Tips & Trik

Cara Download Film di Layarkaca21 lewat HP Android dan PC

cara download film di layarkaca21

Kalau Anda sering menonton film di internet pasti sudah tidak asing lagi dengan situs layarkaca21 karena situs ini merupakan salah satu situs yang cukup populer di kalangan para pecinta film di internet.

Tidak heran jika situs streaming film ini begitu populer karena situs ini menyediakan berbagai macam jenis film yang cukup lengkap dan paling update, setiap kali ada film baru di bioskop hanya dalam waktu beberapa hari saja film tersebut juga rilis di situs layarkaca21.

…ajaib bukan?

Selain bisa menyaksikan film secara langsung atau streaming Anda juga bisa mendownload film-film yang tersedia di Layarkaca21 lho.

Akan tetapi tidak bisa dipungkiri masih banyak orang yang tidak tahu cara mendownload film di Layarkaca21 karena memang di situs tersebut tidak ada panduan khusus yang mengajarkan penggunanya mengenai hal ini.

…mungkin termasuk Anda juga?

Oleh karena itu kali ini Sipitek akan memberikan caranya kepada Anda, agar Anda bisa menyaksikan film favorit Anda dimana saja dan kapan saja meskipun Anda tidak terhubung ke internet.

…bagi Anda yang ingin mengoleksi film dari situs Layarkaca21 tentu panduan ini harus Anda kuasai terlebih dahulu.

Jika dibandingkan dengan situs-situs streaming film yang lainnya situs Layarkaca21 punya tampilan situs yang sederhana sehingga pengunjung yang berniat menyaksikan film favoritnya bisa betah berlama-lama di situs ini.

Tidak hanya menyediakan film Indonesia saja namun Layarkaca21 juga menyediakan film-film luar negeri seperti film barat, Mandarin, Korea, Jepang, hingga film India.

Di situs ini Anda juga bisa dengan mudah menemukan film-film yang Anda cari karena situs ini punya navigasi yang cukup sederhana.

Anda bisa mencari film yang Anda cari melalui genre film dan tahun rilis, jika masih tidak ketemu Anda bisa memanfaatkan kolom pencarian dengan mengetik judul film.

Bagaiamana Cara Download Film di Layarkaca21 ?

Sebetulnya ada banyak sekali cara yang bisa Anda gunakan, akan tetapi di sini Sipitek hanya akan menjelaskan cara yang paling mudah saja.

Sipitek juga akan membaginya menjadi dua bagian, yaitu:

..Oh, iya! Apakah Anda sudah tahu alamat situs terbaru Layarkaca21?

Alamat situs layarkaca21 saat artikel ini ditulis sudah berubah menjadi dunia21.tv jadi Anda jangan salah kamar malah masuk ke situs tiruan yang banyak beredar di internet.

Kalau Anda sering mengunjungi situs-situs streaming film di internet pasti bukan hal yang aneh lagi jika mereka sering melakukan perubahan alamat, hampir semua situs streaming film biasanya akan terus menerus mengalami perubahan.

…jadi, kalau suatu saat situs yang akrab di sapa lk21 ini sudah berganti lagi dari dunia21.tv ke alamat lain tolong beritahu kami melalui kolom komentar ya, agar orang lain tidak salah kamar masuk ke situs tiruannya.

Mari kita mulai panduannya!

1. Cara Download Film di Layarkaca21 lewat HP Android

Bagi Anda yang ingin mendownload film di layarkaca21 melalui smartphone Android Anda bisa melakukannya dengan mudah karena kita tidak perlu mendownload aplikasi tambahan, hanya mengandalkan browser saja film bisa langsung Anda unduh.

Di sini Sipitek menggunakan browser Google Chrome, apabila Anda menggunakan browser yang berbeda seperti UC Browser, Firefox, Opera ataupun browser bawaan HP Anda tetap bisa mengikuti panduan ini karena caranya sama saja.

Silahkan simak langkah-langkahnya berikut ini:

1. Buka situs layarkaca21 di alamat dunia21.tv, ingat jangan sampai salah kamar ya!

Kalau sudah terbuka silahkan cari film yang ingin di download kemudian pilih tombol MOVIE jangan TRAILER.

Sebagai contoh di sini saya memilih film Justin and The Knights of Valour apabila Anda sudah di arahkan ke halaman film seperti pada gambar di bawah sebelah kanan, silahkan pilih tombol Download yang berwarna hijau.

pilih film

2. Setelah memilih tombol Download, Anda akan diarahkan ke halaman yang tampak seperti pada gambar di bawah sebelah kiri.

Tunggu selama 10 detik agar muncul pemberitahuan Klik Tombol ini Untuk ke Halaman Download Film yang berwarna merah di bagian atas layar, apabila muncul pilih tombol tersebut.

Selanjutnya Anda akan di arahkan ke halaman download film yang tersedia dari beberapa provider disertai dengan resolusinya seperti pada gambar di bawah sebelah kanan.

Semakin tinggi resolusi yang Anda pilih semakin bagus pula kualitas film yang Anda download akan tetapi ukurannya juga semakin besar, begitu juga sebaliknya.

Saya sarankan untuk Anda yang ingin menyaksikan film di perangkat smartphone pilih saja resolusi 360P atau 480P.

Silahkan pilih tombol DOWNLOAD yang sesuai dengan provide dan resolusi yang ingin di download, sebagai contoh di sini saya memilih provider Terafile dengan resolusi 360P.

memilih kualitas film

3. Setelah Anda memilih tombol download yang sesuai dengan provider dan resolusi film biasanya browser yang Anda gunakan akan otomatis membuat tab baru, jika seperti itu abaikan saja.

Selanjutnya Anda akan diarahkan ke situs provider yang telah Anda pilih sebelumnya, masing-masing provider punya tampilan situs yang berbeda-beda namun jika Anda sudah sampai pada langkah ini ikuti saja sesuai dengan petunjuk yang ada pada halaman tersebut.

Kalau Anda memilih provider terafile seperti yang saya pilih maka Anda akan diarahkan ke halaman yang tamapk seperti pada gambar di bawah sebelah kiri.

Silahkan tekan dan tahan tombol Download file beberapa detik kemudian pilih opsi Download link.

download film

4. Sampai di sini film akan melakukan proses download seperti pada gambar di bawah.

proses download

…tunggu sampai proses download film selesai dan jangan lupa coba putar film tersebut.

Melalui panduan ini sekarang Anda tidak perlu mendownload film di layarkaca21 lewat komputer cukup dengan smartphone saja Anda juga bisa melakukannya.

Akan tetapi bagi Anda yang ingin mengunduhnya lewat PC komputer atau laptop Anda bisa mengikuti panduan selanjutnya yaitu dengan menggunakan bantuan software IDM.

2. Cara Download Film di Layarkaca21 lewat PC menggunakan IDM

Kalau Anda sering mengunduh berbagai macam jenis file di internet terutama file berukuran besar tentu sudah tidak asing lagi dengan yang namanya software IDM alias Internet Download Manager.

Dengan software downloader yang sangat populer ini Anda bisa mengunduh file berukuran besar dengan cepat bahkan lebih cepat daripada menggunakan fitur downloader yang tertanam pada browser.

Selain itu IDM juga punya fitur yang dapat mempermudah pengguna jika mereka ingin mendownload video, jika Anda menonton video di Youtube menggunakan PC yang sudah terpasang IDM maka di bagian atas video akan muncul tombol download secara otomatis.

Sayangnya ketika Sipitek mencoba di situs layarkaca21 tombol download yang biasa muncul seperti di Youtube kali ini tidak muncul, padahal sebelumnya muncul.

Akan tetapi kita tetap bisa mendownload film yang ada di layarkaca21 menggunakan IDM dengan sedikit trik sederhana.

Sebelumnya, pastikan terlebih dahulu Anda sudah memasang software IDM di perangkat komputer yang Anda gunakan.

Jika sudah, silahkan ikuti langkah-langkah berikut ini untuk mendownload film di layarkaca21 menggunakan IDM:

1. Silahkan buka situs layarkaca21 di alamat barunya yaitu dunia21.tv. Kemudian cari dan pilih film yang ingin di download, sebagai contoh di sini Sipitek memilih film Tomb Invader (2018).

Jika film sudah terbuka seperti pada gambar di bawah, pilih tombol Download yang berwarna hijau.

download dengan IDM

2. Setelah itu secara otomatis akan terbuka halaman di tab baru browser tunggu sampai 10 detik agar muncul tulisan Klik Tombol ini Untuk ke Halaman Download Film berwarna merah seperti pada gambar di bawah.

…Silahkan pilih tombol tersebut.

lanjutkan tahap download

3. Setelah itu Anda akan diarahkan ke halaman daftar link download dari beberapa provider beserta resolusinya seperti pada gambar di bawah.

Silahkan pilih salah satu tombol DOWNLOAD yang sesuai dengan keinginan Anda, semakin besar resolusi yang Anda pilih maka akan semakin besar pula ukuran file film yang di download, begitu juga sebaliknya.

Sebagai contoh di sini saya memilih provider Trafile dengan resolusi 360P.

pilih kualitas film

4. Selanjutnya Anda akan diarahkan ke halaman provider yang Anda pilih, jika Anda memilih Terafile maka akan tampak seperti pada gambar di bawah akan tetapi jika memilih yang lain Anda akan di arahkan ke halaman yang lain.

Jika Anda menggunakan memilih provider lain silahkan menyesuaikan saja.

Jika memilih terafile silahkan klik kanan tombol Download file yang tampak seperti pada gambar di bawah kemudian pilih opsi Download with IDM.

Nanti secara otomatis akan muncul pop up download file IDM seperti pada gambar di bawah, silahkan pilih Start Download untuk memulai proses mendownload.

Download dengan IDM

Catatan: apabila Anda tidak ingin mendownload menggunakan IDM pilih saja opsi Simpan Tautan dengan Nama…

Tunggu sampai dengan proses download selesai, kemudian coba putar film yang telah Anda download.

Penutup

Itulah beberapa cara yang bisa Anda gunakan untuk mendownload film di layarkaca21 melalui HP Android dan PC menggunakan bantuan aplikasi Internet Download Manager.

Sebetulnya caranya hampir sama saja antara di HP dan PC akan tetapi seringkali ada pop up yang tiba-tiba muncul di browser yang membuat pengguna bingung.

Intinya apabila ketika Anda sedang melakukan langkah-langkah di atas tiba-tiba browser membuka tab baru keluarkan saja atau bisa juga di abaikan.

Karena sebagian besar film di layarkaca21 tidak di sertai dengan subtitle film Anda bisa mendownload secara terpisah di subscence.

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

To Top