cara download story instagram

Saking menarik dan serunya terkadang kita punya keinginan untuk menyimpan foto maupun video stories dari akun Instagram orang lain, akan tetapi tidak bisa dipungkiri masih banyak orang yang tidak tau cara download story di Instagram.

Tak heran jika banyak orang yang kebingungan ketika ingin menyimpan stories ke smartphone mereka, mengingat Instagram sendiri tidak menyediakan fitur pengunduh story.

Meskipun demikian Anda tak perlu khawatir, karena Anda tetap bisa mengunduhnya dengan menggunakan salah satu dari beberapa trik yang akan Sipitek ulas kali ini.

Bahkan sebagian besar trik yang akan Sipitek ulas di sini bisa Anda ikuti secara langsung tanpa harus menggunakan aplikasi apapun. Penasaran kan? Yuk langsung saja simak.

Cara Download Story Instagram

Ada beberapa cara yang bisa Anda gunakan, akan tetapi masing-masing tentunya punya kelebihan dan kekurangan. Cara pertama sampai ke tiga bisa dilakukan di perangkat apapun entah itu Android, iOS, maupun desktop atau PC, karena kita akan menggunakan aplikasi berbasis situs alias secara online.

Pada panduan kali ini saya menggunakan PC, meskipun demikian Anda tak perlu bingung karena caranya sama saja.

Sedangkan untuk cara ke empat dan ke lima hanya bisa digunakan melalui smartphone saja. Nah supaya Anda bisa memilih cara yang tepat dan sesuai dengan kebutuhan Anda, yuk simak dulu semua ulasannya.

1. Cara Download Story Instagram Tanpa Aplikasi

Sebetulnya ada banyak situs yang bisa Anda gunakan untuk mengunduh story Instagram, akan tetapi StoryDownloader merupakan situs pertama yang paling Sipitek rekomendasikan.

Pasalnya, selain mudah digunakan situs ini juga dikemas dengan antarmuka yang sederhana, sehingga pengguna tidak akan kebingungan ketika menggunakannya. Silahkan simak langkah-langkah tentang cara download story Instagram tanpa aplikasi melalui situs StoryDownloader berikut ini:

  1. Buka situs storydownloader.net menggunakan browser favorit Anda.
  2. Masukkan username akun Instagram orang lain yang ingin Anda unduh story-nya, lalu pilih tombol “Get Stories”.
    cara download story instagram tanpa aplikasi
  3. Secara otomatis akan tampil semua Story yang diterbitkan oleh akun tersebut dalam 24 jam terakhir, untuk mengunduhnya silahkan pilih tombol “Download” yang berada tepat di bagian bawa story yang ingin Anda unduh.
    cara download story instagram tanpa aplikasi

Situs ini tidak hanya mampu menampilkan story yang diterbitkan dalam format gambar, akan tetapi story yang diterbitkan dalam format video juga akan ditampilkan dan bisa Anda unduh.

2. Cara Download Story Instagram secara Online

Sama seperti cara sebelumnya, di sini kita akan download story Instagram orang lain secara online tanpa aplikasi pihak ke tiga, hanya saja situs yang kita gunakan di sini berbeda dari yang sebelumnya.

Situs ini juga tidak hanya bisa digunakan untuk mendownload story saja, akan tetapi Anda juga bisa mengunduh foto dan video yang ada di feed atau kolom postingan pengguna (bukan story). Silahkan simak langkah-langkah tentang cara download Story Instagram secara online berikut ini:

  1. Buka situs instaview.me menggunakan browser favorit Anda.
  2. Selanjutnya masukkan akun orang lain yang ingin Anda unduh story-nya, Anda bisa menggunakan username atau link profil, namun supaya lebih mudah masukkan saja username, lalu pilih tombol “DOWNLOAD NOW”.
  3. Setelah itu maka akan muncul informasi akun yang sesuai dengan username yang Anda masukkan mulai dari nama akun, followers, following, bio, dan lain sebagainya. Silahkan tekan tombol “DOWNLOAD NOW” yang berada tepat di bawah informasi tersebut.
    cara download story instagram secara online
  4. Selanjutnya Anda akan diarahkan ke halaman yang berisi story yang diterbitkan oleh akun tersebut dalam 24 jam terakhir, untuk mengunduhnya pilih tombol “DOWNLOAD NOW” yang ada di bagian bawa story yang ingin diunduh.
    cara download story instagram secara online

3. Cara Download Story Instagram melalui Storiesig

Mirip seperti cara sebelumnya, di sini kita juga akan mengunduhnya secara online tanpa aplikasi apapun yang Anda butuhkan hanyalah browser saja. Akan tetapi situs ini juga punya keunggulan yang menarik.

Dengan menggunakan Storiesig, Anda tidak hanya bisa mengunduh foto atau video story Instagram yang muncul pada foto profil saja, akan tetapi story highlights yang muncul dibagian bawah bio juga bisa Anda unduh. Silahkan simak cara berikut ini:

  1. Silahkan buka situs Storiesig.com menggunakan browser favorit Anda.
  2. Masukkan username akun Instagram yang ingin diunduh story-nya, lalu tekan Enter.
  3. Setelah itu klik pada foto profil untuk mengunduh story biasa (yang hilang 24 jam), atau pilih story yang ada di bagian Stories Highlights jika memang Anda ingin mengunduh story tersebut.
    storiesig
  4. Selanjutnya Anda akan diarahkan ke halaman yang berisi story dari akun tersebut. Nah untuk mengunduhnya, pilih tombol “DOWNLOAD” yang ada di bagian bawah story yang ingin diunduh.
    storiesig

4. Download Menggunakan aplikasi Story Saver for Stories App

Jika Anda akan sering mendownload story Instagram akan lebih baik kalau Anda menggunakan aplikasi Story Saver karena Anda bisa mengunduhnya dengan cepat tanpa harus membuka situs-situs tertentu terlebih dahulu.

Sebetulnya ada banyak aplikasi yang bisa kita gunakan, akan tetapi Sipitek lebih menyarankan Anda untuk menggunakan Story Saver, karena selain bisa digunakan untuk mendownload story Instagram orang lain, Anda juga bisa menggunakannya untuk membagikan story tersebut ke Facebook dan Twitter.

Jika tertarik untuk menggunakannya, silahkan simak langkah-langkah tentang cara download story Instagram menggunakan aplikasi Story Saver:

Story Saver
  1. Silahkan download dan pasang aplikasi Story Saver di smartphone Android Anda.
  2. Setelah aplikasi terpasang dengan baik, buka aplikasi tersebut dan masukkan username akun Instagram yang ingin diunduh story-nya pada kolom yang telah disediakan.
  3. Secara otomatis akan tampil story dari akun tersebut, untuk mendunduhnya pilih salah satu story yang ingin di unduh kemudian pilih opsi “Save”.

5. Download Story Instagram dengan Screenshot

Dari semua cara yang telah Sipitek ulas di atas, cara ini merupakan yang paling praktis, karena kita bisa langsung mengunduhnya melalui tangkapan layar hanya dengan menekan kombinasi tombol.

Akan tetapi tentunya semua objek yang ada di layar smartphone akan otomatis terbawa termasuk status bar, jika Anda ingin hasilnya rapi cara ini tentu tidak direkomendasikan, akan tetapi jika tidak terlalu mempedulikan kerapian dan yang terpenting bisa tersimpan tentunya cara ini wajib Anda coba.

Masing-masing smartphone juga punya cara tersendiri dalam melakukan tangkapan layar, akan tetapi umumnya adalah dengan menekan tombol power dan volume bawah secara bersamaan. Selengkapnya silahkan simak caranya berikut ini:

screenshot xiaomi
  1. Buka story Instagram yang ingin didownload.
  2. Selanjutnya tekan tombol power + volume bawah selama kurang lebih dua detik untuk melakukan screenshot.
    3. Jika berhasil, Anda bisa melihat hasilnya di galeri.

Apabila Anda tidak tau kombinasi tombol screenshoot untuk smartphone yang Anda gunakan saat ini, soluisnya bisa menggunakan aplikasi screenshot pihak ke tiga. Sedangkan apabila Anda ingin mendownload story dalam format video, Anda bisa menggunakan aplikasi perekam layar.

Kesimpulan

Itulah beberapa cara yang bisa Anda gunakan untuk download story instagram atau snapgram tanpa aplikasi secara online maupun menggunakan aplikasi. Mulai sekarang Anda tak perlu kebingungan lagi ketika ada story menarik yang ingin di simpan ke galeri.

Kalau Anda akan sering mendonwloadnya Sipitek lebih menyarankan Anda untuk menggunakan aplikasi, akan tetapi jika Anda hanya ingin mengunduhnya satu atau dua story saja lebih baik download tanpa menggunakan aplikasi. Dari semua cara yang telah Sipitek ulas di atas, mana yang akan Anda gunakan?

2 KOMENTAR

  1. Wah, petunjuknya untuk download foto dari instagram sangat menarik dan sangat berguna. Terutama bagi anak-anak muda. Saya juga senang mendown load konten-konten menarik. Tetapi jarang.

    Maka, petunjuk (tutorial) tentang cara mendownload story milik orang (dari orang lain) sangat membantu. Selama ini sering mendownload gambar-gambar di internet sering gagal. Tidak ada yang bisa ditanya. Ya, akhirnyab ubar.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here