Situs Kompres Video Online

Mengompres video merupakan salah satu cara untuk melegakan ruang penyimpanan laptop maupun Android, akan tetapi karena video yang ingin dikompres hanya sedikit terkadang pengguna enggan untuk menggunakan aplikasi, biasanya pengguna lebih memilih aplikasi kompres video berbasis situs yang bisa diakses secara online.

Dengan menggunakan situs tersebut Anda tak perlu ribet memasang aplikasi khusus untuk menggunakannya, cukup hanya dengan menggunakan browser saja Anda dapat mengompres video secara gratis dan tanpa batas.

Selain itu, jika Anda ingin mengunggah video tersebut ke media sosial atau YouTube, kuota yang dibutuhkan juga lebih sedikit karena nantinya ukuran video akan berkurang, meskipun demikian Anda tak perlu khawatir karena kualitas video tidak akan mengalami penurunan yang signifikan.

Ada banyak situs yang bisa Anda gunakan, akan tetapi setiap situs memiliki kelebihan dan kekurangannya masing-masing. Nah oleh karena itu kali ini Sipitek akan mengulas aplikasi kompres video online gratis terbaik yang bisa Anda gunakan secara online tanpa aplikasi.

Supaya Anda bisa memilih situs yang tepat dan sesuai dengan kebutuhan Anda, yuk simak dulu semua ulasannya.

10 Situs Kompres Video Online Gratis Terbaik

1. KeepVid Online Video Compressor

KeepVid

KeepVid merupakan situs kompres video yang dapat mengurangi ukuran video secara online tanpa mengurangi kualitasnya, bahkan situs ini juga diklaim sebagai situs kompresor video terbaik saat ini.

Selain itu, melalui situs ini Anda juga dapat menyesuaikan berbagai pengaturan lanjutan untuk mendapatkan hasil yang maksimal mulai dari resolusi output, format video dan lain sebagainya.

Tak perlu khawatir video Anda dilihat oleh orang lain karena situs ini tidak menyimpan video yang telah diunggah. Menariknya lagi, KeepVid juga mendukung browser Firefox dan Chrome entah itu yang ada di Android maupun PC.

2. Video Compressor Online UniConverter

Video Compressor Media.io

Kalau Anda mencari situs kompres video yang aman, nyaman dan mudah digunakan Video Compressor Online UniConverter bisa menjadi pilihan yang tepat. Pasalnya, situs yang dikembangkan oleh Wondershare ini bisa diakses melalui browser yang ada di HP Android, Windows, Mac maupun Linux.

Selain itu, Video Compressor Online UniConverter juga mendukung beragam format input dan output video dalam berbagai resolusi mulai dari MP4, MOV, AVI, MKV, WMV dan lain sebagainya.

Menariknya lagi, selain bisa digunakan secara gratis, video hasil kompres dari situs ini juga bersih dari watermark dan Anda juga bisa menggunakannya tanpa ribet melakukan pendaftaran akun terlebih dahulu.

3. Apowersoft Online Video Compressor

Apowersoft Free Online Video Compressor

Ingin mengompres video berukuran besar? Apowersoft Online Video Compressor bisa menjadi pilihan yang tepat untuk Anda. Pasalnya, situs besutan Apowersoft Ltd ini memang bisa digunakan secara gratis dan tanpa batasan ukuran video.

Selain itu, situs ini juga mendukung hampir semua format video populer seperti MP4, WMV, AVI, 3GP, MTS, MOV dan lain sebagainya. Apowersoft Online Video Compressor juga menyediakan dua jenis kompres, yaitu kompresi ukuran dan kualitas.

Jika Anda menginginkan ukuran video diperkecil secara maksimal, Anda bisa memilih kompresi ukuran, namun jika kualitas video menjadi pertimbangan utama, Anda bisa memilih kompresi kualitas.

4. MP4Compress

MP4Compress

Sesuai dengan namanya, MP4Compress merupakan situs kompres video online yang hanya mendukung format MP4 saja, selain itu situs situs ini juga hanya mendukung video berukuran dibawah 500 MB.

Meskipun demikian, jika Anda ingin mengompres video MP4 dengan mudah, situs ini juga wajib Anda pertimbangkan karena melalui MP4Compress Anda tak perlu ribet menyesuaikan berbagai pengaturan.

Situs ini juga bisa Anda gunakan secara gratis dan hasilnya juga bersih dari watermark. Tak perlu khawatir video Anda diketahui oleh orang lain, karena nantinya video yang diunggah akan secara otomatis dihapus dari server setelah beberapa jam.

5. CloudPresso Free Online Video Compressor

CloudPresso

Ingin mengompres lebih dari satu video dengan mudah dan praktis? CloudPresso merupakan situs yang wajib Anda pertimbangkan. Melalui situs ini Anda dapat megompres hingga 10 video secara bersamaan, sehingga Anda tak perlu ribet mengompresnya satu per satu.

Selain itu, CloudPresso juga bisa digunakan untuk mengompres video yang berukuran hingga 1 GB. Tak perlu khawatir kualitas video menurun, karena situs ini mampu mengompres video hingga 80% tanpa mengurangi kualitas. Akan tetapi, situs ini hanya mendukung video dengan format MP4 saja.

6. Ps2pdf

Ps2pdf

Sama seperti situs sebelumnya, Ps2pdf juga hanya bisa digunakan untuk mengompres video MP4 saja. Akan tetapi, melalui situs ini Anda dapat mengatur berbagai parameter sendiri untuk mendapatkan hasil terbaik, mulai dari resolusi, format, codec video, dimensi output dan lain sebagainya.

Akan tetapi, jika Anda tidak paham dengan parameter-parameter yang disuguhkan pada situs ini, Anda juga bisa menggunakan pengaturan default, nantinya situs ini akan mendeteksi secara otomatis dan mengatur parameter tersebut sesuai dengan video yang diunggah.

Menariknya lagi, Anda juga bisa mengompres beberapa video sekaligus dan mengunduh hasilnya sebagai file ZIP atau file video individual.

7. VideoSmaller

VideoSmaller

VideoSmaller merupakan situs kompres video online yang memungkinkan Anda mengurangi ukuran file video secara maksimal tanpa mengurangi kualitas. Situs ini juga bisa digunakan untuk mengompres video dalam berbagai format, mulai dari MP4, AVI, MOV, MPEG dan lain sebagainya.

Situs ini sangat cocok untuk Anda yang lebih mementingkan kualitas, pasalnya VideoSmaller dibekali dengan pengaturan yang memungkinkan Anda mendapatkan kualitas terbaik.

Tidak hanya itu saja, VideoSmaller juga dilengkapi dengan pengaturan skala yang dapat diatur sesuaik dengan keinginan, bahkan jika diperlukan Anda juga bisa menghilangkan audio dari video tersebut.

8. YouCompress

cara kompres video online dengan YouCompress

Lagi nyari situs kompres video online yang sederhana dan mudah digunakan? YouCompress merupakan situs yang wajib Anda coba. Pasalnya, situs ini hadir dengan antarmuka yang bersih dan intuitif, sehingga Anda bisa menggunakannya dengan nyaman melalui laptop maupun Android.

Tidak hanya bisa digunakan untuk mengompres video, YouCompress merupakan situs serbaguna yang dapat digunakan untuk mengompres beragam jenis file mulai dari file audio, gambar, dokumen dan lain sebagainya.

9. Online Converter

Online Converter

Online Converter merupakan situs kompres video online yang cocok untuk pengguna yang ingin mengontrol sendiri ukuran video hasil kompres. Pasalnya, situs ini dilengkapi dengan fitur yang memungkinkan Anda untuk mengompres video hingga ukuran yang sesuai dengan yang Anda harapkan.

Tidak hanya itu saja, Online Converter juga mendukung beragam format video populer seperti MP4, MPG, MKV, AVI, FLV, WMV, 3GP, WEBM dan lain sebagainya. Menariknya lagi, Anda juga bisa memasukkan video yang ingin dikompres melalui URL.

10. Convert.Files

Convert.Files

Berbeda dengan situs kompres video online sebelumnya, Convert.Files sangat cocok untuk pengguna yang ingin mengompres sambil mengubah format video. Pasalnya, situs ini memang dilengkapi dengan fitur yang memungkinkan Anda untuk mengatur format output video.

Proses kompres terlalu lama? Tak perlu khawatir karena situs ini juga menyediakan fitur yang dapat memberitahu Anda melalui email ketika proses kompres selesai dan Anda bisa mengunduh hasilnya melalui tautan yang ada di dalam email tersebut.

Itulah deretan aplikasi kompres video online berbasis situs terbaik yang berhasil Sipitek rangkum. Semua situs yang ada di atas bisa Anda gunakan secara gratis, dan Anda bisa mengaksesnya melalui browser HP Android maupun laptop.

Kalau Anda ingin mengetahui cara penggunaan situs-situs yang ada di atas, saya juga telah membuat artikel mengena cara kompres video secara online menggunakan situs yang ada di atas. Jadi, situs mana yang akan Anda gunakan?

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here