cara beli pulsa di bukalapak

Secanggih apapun smartphone yang kita pakai, kalau gak ada pulsanya tentu serasa ada yang kurang. Akan tetapi adakalanya kita berada dalam kondisi dimana untuk membeli pulsa itu menjadi sulit, entah itu karena butuhnya pas di malam hari saat penjual pulsa tutup, atau karena hal yang lainnya.

Jika saat ini Anda sedang dalam posisi tersebut, mulai sekarang Anda tak perlu khawatir, karena saat ini kita bisa melakukan pembelian pulsa secara online melalui situs-situs toko online populer, salah satunya adalah Bukalapak.

Selain praktis dan tak perlu ribet mengunjungi konter pulsa secara langsung, harga pulsa yang ada di Bukalapak juga lebih murah lho, apalagi kalau ada promo. Akan tetapi tidak bisa dipungkiri, masih banyak para pelanggan Bukalapak yang kebingungan ketika ingin melakukan pembelian pulsa.

Nah oleh karena itu kali ini Sipitek akan mengulas secara lengkap tentang cara beli pulsa di Bukalapak hingga pulsa mendarat ke nomor kita, kalau Anda pemula tak perlu khawatir karena saya menjelaskannya dengan detail supaya bisa diikuti oleh semua orang, termasuk orang awam. Penasaran kan? yuk langsung saja simak.

Cara Beli Pulsa di Bukalapak

Pada tutorial kali ini saya akan melakukan pembelian pulsa menggunakan saldo yang ada di DANA. Awalnya saldo tersebut saya siapkan untuk ikut promo Serbu Seru, tapi karena meleset terus dan kebetulan masa aktif kartu saya mau habis, akhirnya saya belikan saja ke pulsa.

Akan tetapi kalau Anda ingin melakukan pembayaran menggunakan metode yang lain, tak perlu khawatir, karena caranya tidak jauh beda, Sipitek juga akan menjelaskan tata caranya sesuai dengan metode pembayaran yang Anda pilih.

Di sini kita akan melakukan pembelian pulsa melalui aplikasi Bukalapak yang ada di smartphone Android, sebelum memulai pastikan Anda sudah masuk ke aplikasi tersebut menggunakan akun Bukalapak yang Anda miliki. Yuk langsung saja simak langkah-langkah berikut ini untuk membeli pulsa di Bukalapak:

1. Buka aplikasi Bukalapak di smartphone kemudian pilih menu “Pulsa Prabayar”.

cara beli pulsa di bukalapak

2. Masukkan nomor telepon yang akan di isi pulsa, tak perlu memilih operator nomor telepon secara manual karena aplikasi ini nantinya akan mendeteksi operator kartu Anda melalui nomor yang Anda masukkan, selanjutnya pilih nominal pulsa yang akan dibeli.

Kalau ada promo terkait pulsa biasanya akan muncul di bagian bawah halaman, nah Anda bisa menyalin kode promo tersebut nanti akan kita tempelkan pada halaman berikutnya. Jangan lupa cek lagi nomor yang akan diisi pulsa biar gak salah kirim, kalau sudah yakin pilih tombol “Bayar” yang ada di pojok kanan bawah halaman.

cara beli pulsa di bukalapak

3. Selanjutnya pilih metode pembayaran yang akan Anda gunakan. Kalau Anda ingin membayarnya melalui layanan Internet Banking, Mobile Banking, atau ATM pilih “Transfer Virtual Account” lalu pilih Bank yang Anda gunakan.

Sebetulnya ada banyak metode pembayaran yang tersedia mulai dari metode pembayaran melalui kartu kredit, transfer bank, Indomaret, Alfamart, dan lain sebagainya. Karena di sini saya akan membayar menggunakan saldo DANA maka saya pilih metode pembayaran melalui DANA.

Gulir ke bagian bawah halaman, kalau Anda punya kode voucher atau promo centang opsi “Ya, saya ingin menggunakan voucher” lalu masukkan kode promo tersebut. Kalau gak punya langsung saja pilih tombol “Bayar”.

cara beli pulsa di bukalapak

4. Setelah itu Anda akan diarahkan ke halaman detail tagihan, halaman ini akan tampil sesuai dengan metode pembayaran yang Anda pilih. Kalau Anda melakukan pembayaran menggunakan DANA, maka Anda akan diarahkan ke halaman yang tampak seperti gambar di bawah sebelah kiri.

Akan tetapi kalau Anda memilih metode pembayaran melalui Virtual Account maka Anda akan diarahkan ke halaman yang tampak seperti gambar di bawah sebelah kanan. Untuk melakukan pembayaran Anda bisa mengikuti caranya sesuai dengan petunjuk pembayaran yang tampil pada halaman tersebut.

Kalau menggunakan DANA, biasanya akan langsung muncul tulisan “Pembayaran dengan menggunakan DANA berhasil” tak perlu mentrasfernya secara mendadak karena kita menggunakan saldo yang tersimpan di DANA. Silahkan lakukan pembayaran sesuai dengan metode pembayaran yang Anda pilih.

cara beli pulsa di bukalapak

5. Setelah melakukan pembayaran tentunya kita ingin mengetahui apakah pembayaran sudah masuk atau belum. Nah untuk mengeceknya, pilih menu “Transaksi” lalu pilih tagihan pulsa yang telah Anda beli, maka Anda akan diarahkan ke halaman detail tagihan. Kalau pembayaran berhasil pada bagian status akan muncul “Dibayar”.

cara beli pulsa di bukalapak

6. Sampai di sini kita tinggal nunggu pulsanya masuk, berdasarkan pengalaman saya setelah berhasil melakukan pembayaran gak sampai semenit pulsa langsung masuk disertai dengan SMS pemberitahuan yang tampak seperti gambar di bawah.

cara beli pulsa di bukalapak

Kesimpulan

Selamat, sampai di sini Anda sudah berhasil membeli pulsa di Bukalapak. Sebetulnya caranya sangat mudah, hanya saja karena saya menjelaskannya secara detail jadi tampak agak ribet.

Salah satu masalah yang paling sering di alami banyak orang ketik membeli pulsa di Bukalapak adalah pulsa yang dibeli lama masuknya. Biasanya masalah ini terjadi karena sedang ada gangguan atau bisa juga karena nominal pembayaran yang Anda transfer tidak sesuai dengan nominal yang ditampilkan pada halaman detail tagihan.

Jadi pastikan Anda mentransfer dengan nominal yang pas (tidak kurang tidak lebih) sesuai dengan nominal yang tampil pada detail tagihan, supaya proses verifikasi bisa berjalan dengan cepat dan otomatis.

Namun jika dirasa sudah sesuai prosedur dan pulsa masih belum masuk, Anda bisa komplain melalui menu “Akun” > “BukaBantuan” yang ada di aplikasi Bukalapak.

Itulah sedikit pengalaman saya tentang cara beli pulsa di Bukapalapak melalui Android menggunakan metode pembayaran DANA dan Transfer Bank, semoga artikel ini bisa membantu Anda.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here