cara memperpanjang masa aktif AXIS

Mau memperpanjang masa aktif AXIS tapi tidak tau caranya? melalui artikel ini kamu bisa memperpenjangnya dengan muda, jangan sampai kartumu hangus.

Seperti yang telah kita ketahui AXIS seringkali menyediakan paket internet dengan harga yang murah.

Bahkan ada salah satu produk AXIS yang memberikan akses gratis ke aplikasi pesan instan WhatsApp, BBM, dan LINE yaitu AXIS HITZ.

Saya sendiri menggunakan AXIS HITZ hanya untuk mengakses aplikasi WhatsApp saja karena memang gratis tidak perlu menggunakan paket internet bahkan tidak pernah di isi pulsa.

…Apakah Anda juga sama?

Tentu saja jika kartu yang kita gunakan tidak pernah di isi pulsa maka masa aktif akan menjadi berkurang.

Bahkan bisa saja di blokir jika masa aktif telah habis, tidak hanya operator seluler AXIS saja namun semua operator seluler yang ada di Indonesia juga sama.

Akan tetapi tidak bisa dipungkiri masih banyak para pelanggan AXIS yang tidak tahu cara memperpanjang masa aktif kartu AXIS yang mereka gunakan, mungkin juga termasuk Anda.

Padahal ada banyak cara yang bisa Anda lakukan untuk memperpanjang masa aktif.

Kalau memang nomor AXIS tersebut tidak penting atau tidak pernah digunakan untuk menelpon atau SMS lebih baik beli kartu baru supaya bisa mendapatkan masa aktif yang lebih panjang.

Namun apa jadinya jika nomor tersebut sering digunakan untuk menelpon ataupun SMS teman atau kerabat, tentu tidak mungkin kalau Anda menggantinya dengan kartu AXIS yang baru.

Oleh karena itu kali ini saya akan memberikan beberapa cara yang bisa Anda gunakan untuk memperpanjang masa aktif Axis.

Mulai dari cara yang gratis hingga cara yang berbayar dengan masa aktif kartu bisa sampai 1 tahun.

Bagaimana Memperpanjang Masa Aktif AXIS ?

Ada beberapa cara yang bisa Anda gunakan, tentunya setiap cara punya kelebihan dan kekurangannya masing-masing.

Oleh karena itu ada baiknya Anda baca terlebih dahulu semua cara yang akan saya ulas ini, supaya Anda bisa memilih cara yang tepat dan sesuai dengan kondisi kartu yang Anda gunakan.

Sebelum Anda menemukan artikel ini, pasti Anda membaca artikel lain yang Anda di internet bukan?

Hampir sebagian besar cara yang beredar di artikel lain adalah cara yang sudah usang dan tidak bisa digunakan lagi.

Namun di artikel ini semua cara yang saya bagikan bisa Anda gunakan dengan baik karena ini merupakan cara terbaru yang sudah saya coba terlebih dahulu sebelum saya tulis di sini.

…Bahkan bisa Anda coba langsung sekarang juga.

1. Memperpanjang Masa Aktif AXIS melalui SMS

Dulu Anda bisa memperpanjang masa aktif melalui dial dengan mengetik kode USSD *123*8484# akan tetapi sekarang fitur tersebut sudah tidak bisa digunakan lagi.

Sebagai alternatifnya Anda bisa memperpanjang melalui SMS.

Sebetulnya cara ini sama saja dengan cara yang menggunakan dial.

Karena nantinya Anda akan dihadapkan pada daftar masa aktif yang bisa dibeli seperti mengetik dial yang muncul di layar smartphone.

Begini caranya:

1. Silahkan masuk ke fitur SMS di smartphone yang Anda gunakan kemudian buat pesan baru.

Ketik: AKTIF
Kirim ke: 8484

Contohnya seperti pada gambar di bawah sebelah kiri.

perpanjang masa aktif melalui SMS

2. Tunggu beberapa saat, tidak lama akan muncul daftar masa aktif yang bisa Anda pilih mulai dari Rp. 2.000 dengan masa aktif 3 hari sampai dengan Rp. 100.000 dengan masa aktif 1 tahun, seperti pada gambar di atas paling kanan.

Silahkan pilih salah satu yang ingin Anda pilih.

Misalnya jika Anda ingin menambah masa aktif 1 tahun maka balas dengan mengetik angka 5 kemudian pilih OK/YES.

Jika berhasil AXIS akan mengirim SMS yang berisi penambahan masa aktif dengan jangka waktu yang sesuai dengan yang Anda pilih.

Akan tetapi dengan menggunakan cara ini tentu saja Anda harus membelinya menggunakan pulsa alias tidak gratis.

2. Memperpanjang Masa Aktif AXIS dengan Cara Pindah Tarif ke Awet Irit

AXIS menyediakan lima tarif yang bisa digunakan oleh penggunanya yaitu Tarif Hore, Hura-Hura, Ngobrol Irit, Ngenet Irit, dan Awet Irit.

Salah satu tarif yang dapat menambah masa aktif kartu menjadi lebih panjang adalah Tarif Awet Irit.

Jika Anda menggunakan tarif Awet Irit setiap kali Anda mengisi pulsa Anda akan mendapatkan masa aktif yang lebih panjang.

Jika saat ini Anda berada di tarif selain Awet Irit bisa pindah terlebih dahulu, begini caranya:

1. Silahkan masuk ke fitur dial smartphone Anda kemudian ketik kode USSD *123# lalu OK/YES.

2. Setelah itu akan muncul beberapa pilihan, balas dengan mengetik angka 7 yaitu MyInfo kemudian OK/YES.

3. Selanjutnya akan muncul lagi beberapa pilihan, balas dengan mengetik angka 7 yaitu Tarif IRIT lalu tekan OK/YES.

pindah ke tarif awet irit

4. Setelah itu akan muncul beberapa opsi yang bisa Anda pilih seperti pada gambar di bawah sebelah kiri, di sana Anda juga bisa melihat Tarif yang sedang Anda gunakan.

Untuk pindah tarif silahkan balas dengan mengetik angka 3 yaitu Cek/Pindah Tarif Lain lalu OK/YES.

5. Nah maka akan muncul beberapa tarif yang bisa Anda pilih termasuk tarif Awet Irit, silahkan balas dengan mengetik angka 2 yaitu AWET IRIT, sd 360hr masa aktif lalu OK/YES.

pilih awet irit

Apabila Anda berhasil pindah tarif secara otomatis Anda akan mendapatkan SMS yang berisi informasi perpindahan tarif ke Awet Irit.

Jika ingin lebih mudah Anda bisa menggunakan aplikasi AXIS net, di sana semua tarif yang tersedia bisa Anda pilih dengan mudah tanpa ribet mengetik kode UUSD.

Apabila sudah berhasil, segera isi pulsa Rp. 25.000 untuk mendapatkan masa aktif 6 bulan.

Sedangkan jika Anda mengisi pulsa sebesar Rp. 50.000 akan mendapatkan masa aktif selama 1 tahun.

Jadi setelah kartu di isi pulsa, Anda tidak perlu melakukan pendaftaran secara manual karena masa aktif akan masuk secara otomatis setelah Anda mengisi pulsa.

Pulsa yang telah Anda isi juga tidak akan berkurang karena itu hanya syarat saja dan tentunya gratis.

Akan tetapi tentu saja penawaran yang bisa Anda dapatkan di tarif sebelumnya tidak bisa Anda dapatkan lagi di tarif Awet Irit karena masing-masing tarif punya penawaran yang berbeda-beda.

Misalnya jika Anda menggunakan AXIS HITZ ketika Anda pindah ke tarif Awet Irit atau ke tarif lain maka gratis akses pesan instan (WhatsApp, BBM, LINE) tidak bisa digunakan lagi.

3. Memperpanjang Masa Aktif AXIS dengan Mengisi Pulsa

Ini merupakan cara yang paling umum digunakan untuk menambah masa aktif karena Anda hanya mengisi pulsa saja nanti secara otomatis akan bertambah tergantung dengan jumlah pulsa yang Anda beli.

Akan tetapi saya sarankan Anda untuk berpindah tarif ke Awet Irit terlebih dahulu supaya Anda mendapatkan masa aktif yang lebih panjang.

Berikut ini rincian jumlah isi pulsa beserta masa aktif yang akan Anda dapatkan:

Pulsa (Rp)Masa Aktif (hari)
1.0001
5.0007
10.00014
15.00021
25.00035
50.00075
100.000150
200.000300

Silahkan isi pulsa yang sesuai dengan panjang masa aktif yang Anda inginkan bisa menggunakan pulsa elektrik maupun voucher yang bisa dibeli konter pulsa terdekat.

Baca juga: Daftar Paket Internet AXIS 3G/4G Murah Unlimited

Penutup

Itulah beberapa cara yang bisa Anda gunakan untuk memperpanjang masa aktif AXIS dengan mudah.

Silahkan pilih salah satu cara yang menurut Anda paling mudah dan sesuai dengan kondisi kartu AXIS yang Anda gunakan.

Beberapa cara yang telah saya ulas di atas sewaktu-waktu bisa mengalami perubahan bahkan tidak bisa digunakan lagi.

Oleh karena itu apabila Anda tidak berhasil menggunakan cara di atas beritahu saya melalui kolom komentar supaya saya bisa meperbaruinya dengan cara terbaru.

23 KOMENTAR

  1. Bang,saya udah ngisi pulsa beberapa kali setiap Minggu,tetapi masa aktifnya enggak bertambah juga,udh beli paket dan undh make 8484 jga ga mau,kartu yg saya gunakan kartu Internet bg…

  2. Bang barusan saya coba tapi pas masuk ke paket awet irit gak ada pilihan info pindah tarif lain yang no3 tuh . Tapi sebelum nya saya udh pake sekali harus d unreg dulu apa gmn?

    • Kalau sekarang sudah ada di Tarif Awet Irit tidak bisa langsung ke Tarif Awet Irit lagi, bisa dipindahkan dulu ke Tarif yang lain.

      Kalau sudah pernah memindakan Tarif ke Tarif Awet Irit, pindah selanjutnya akan dikenakan biaya Rp50.000. Awalnya memang gratis.

  3. bang saya udah coba yg tarif irit itu dan berhasil .. Terus ini kan masa aktif yg setahun ku hampir habis alias menuju masa tenggang .. Klo aq isi pulsa 50rb lg itu akan nambah setahun lagi apa nggak ya ?

  4. Mas izin tanya, saya sudah aktifin yang masa tenggang sampai dengan 1 tahun yaitu sampai Februari 2020. Nah, ketika saya nanti beli pulsa lagi entah 25k atau 50k di masa/periode 2019-2020 ini Nanti apa bisa nambah lagi masa aktifnya sampai dengan tahun 2021?
    Mohon Infonya mas, Maturnuwun.

    • Setau saya itu hanya bisa didapatkan satu kali saja. Jadi, nanti kalau isi ulang lagi Rp 50.000 nambah masa aktif seperti biasanya. Seperti yang sudah ditulis di artikel ini, jika isi ulang pulsa Rp 50.000 maka mendapatkan masa aktif 75 hari.

  5. ka saya masa aktf kartu axis nya sampai tggl 18 april 2019 dan kalo misalkan di isi kuota bisa nambah lagi tdk masa aktfnya tnpa isi pulsa . mhon dibalas yaa. thx

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here