Punya keinginan untuk membuat logo, tapi tidak punya kemampuan desain grafis yang mumpuni?

Mulai sekarang kamu gak perlu khawatir, karena sekarang ini ada banyak sekali aplikasi pembuat logo yang akan membantu kamu untuk membuatkan logo yang menarik dan profesional.

Kalau dulu untuk membuat logo itu kita harus menggunakan software desain grafis yang ada di PC, sekarang ini kamu bisa melakukannya melalui smartphone Android.

Hasilnya, tentu tidak kalah keren dengan logo yang dibuat melalui perangkat komputer.

Namun tentunya, tidak semua aplikasi layak untuk digunakan.

Oleh karena itu di sini Sipitek telah merangkum aplikasi pembuat logo terbaik yang punya beragam fitur canggih.

Penasaran kan? Yuk! langsung saja simak…

13 Aplikasi Pembuat Logo Terbaik di Android

Tentunya, setiap aplikasi punya kelebihan dan kekurangannya masing-masing.

Selain itu, fitur yang disuguhkan juga berbeda-beda, ada yang cocok untuk digunakan membuat logo club motor, sepak bola, danĀ squad.

Ada juga aplikasi yang hanya cocok digunakan untuk membuat logo cafe, restoran, dan lain sebagainya.

Supaya kamu bisa memilih aplikasi yang sesuai dengan kebutuhan, silahkan simak dulu semua ulasannya.

1. Logo Maker Plus

logo maker plus

Logo Maker Plus merupakan aplikasi pembuat logo pertama yang paling Sipitek rekomendasikan.

Pasalnya, aplikasi yang diusung oleh Logopit ini punya banyak fitur yang dapat membantu kamu untuk membuat logo yang unik dan menarik.

Tidak heran jika Logo Maker Plus cukup banyak peminatnya, di Play Store saja aplikasi ini tercatat sudah diunduh oleh lebih dari 5 juta kali dan mendapatkan rating yang cukup baik, yaitu 4,7.

Salah satu keunggulan dari Logo Maker Plus adalah kelengkapan ikon sebagai penghias logo.

Kamu bisa menambahkan berbagai macam jenis ikon yang sesuai dengan tema logo yang kamu buat.

Ikon yang diusuguhkan juga sudah dikelompokkan ke dalam beberapa kategori, sehingga pengguna bisa mencarinya dengan mudah.

Kalau kamu ingin membuat logo untuk klub sepak bola, kamu bisa mencari pernak-pernik penghias logo di kategori olahraga.

Tidak hanya itu saja, Logo Maker Plus juga punya fitur gradasi warna yang dapat membuat pewarnaan pada logo menjadi tampak lebih menarik.

Kerennya lagi, melalui aplikasi ini kamu juga bisa membuat logo 3D yang tampak realistis lho.

Karena fitur yang disediakan cukup lengkap, sebetulnya Logo Maker Plus tidak hanya bisa digunakan untuk membuat logo saja.

Namun kamu juga bisa menggunakannya untuk membuat gambar sampul Facebook, Twitter, Youtube, dan sebagainya.

2. Logo Maker – Logo Creator, Generator & Deisgner

Logo Maker

Kalau kamu ingin membuat logo yang tampak profesional, Logo Maker merupakan aplikasi yang wajib kamu coba.

Aplikasi pembuat logo yang telah diunduh oleh lebih dari 5 juta kali ini punya banyak koleksi stiker yang bisa kamu gunakan secara gratis untuk membuat logo dalam waktu yang singkat.

Beberapa fitur penghias logo yang ada di Logo Maker diantaranya mulai dari shapes, backgrounds, grapich elements, dan sebagainya.

Tidak hanya itu saja, aplikasi yang diusung oleh Iris Studios and Service ini juga punya fitur pengeditan yang cukup lengkap, diantaranya fitur flip, rotate, 3D rotate, curve, warna, dan fitur menarik lainnya.

Selain bisa digunakan untuk membuat logo, kamu juga bisa menggunakan aplikasi ini untuk membuat foto sampul, brosur, dan sebagainya.

3. Logo Generator & Logo Maker

Logo Generator & Logo Maker

Logo Generator & Logo Maker merupakan aplikasi desain grafis yang dirancang untuk memudahkan para desainer profesional maupun pemula dalam merancang beragam desain, termasuk membuat logo.

Aplikasi yang diusung oleh LIGHT CREATIVE LAB ini memang lebih mengutamakan kemudahan, namun fitur yang tersedia di dalamnya sangatlah lengkap.

Kalau kamu ingin membuat logo yang bagus, tapi tidak mau ribet, Logo Generator & Logo Maker bisa menjadi pilihan yang tepat buat kamu.

Pasalnya, aplikasi yang telah diunduh oleh lebih dari 1 juta kali ini punya lebih dari 2.000 template logo yang siap digunakan dalam berbagai kategori dan industri.

Namun jika desain template logo yang tersedia kurang memuaskan, kamu tetap bisa membuatnya sendiri mulai dari awal.

Selain itu, Logo Generator & Logo Maker juga menyediakan lebih dari 100 font yang bisa digunakan untuk membuat desain tipografi yang indah.

4. Logo Maker & Logo Design Creator

Logo Maker & Logo Design Creator

Nyari aplikasi pembuat logo yang bisa digunakan sepenuhnya secara gratis? cobalah untuk menggunakan Logo Maker & Logo Design Creator.

Yap, aplikasi yang telah diunduh oleh lebih dari 1 juta kali ini memang bisa kamu gunakan sepenuhnya secara gratis, tidak ada fitur berbayar di dalamnya.

Meskipun demikian, fitur yang tersedia di aplikasi ini juga tidak kalah lengkap dengan aplikasi sebelumnya.

Aplikasi besutan Bhima Apps ini juga punya banyak desain template logo yang telah dikelompokkan ke dalam beberapa kategori, mulai dari olahraga, hiburan, kesehatan, makanan, hewan dan sebagainya.

Selain itu, beragam pernak-pernik penghias logo seperti stiker dan simbol juga disematkan di dalamnya.

5. Logo Maker by Desygner

Logo Maker by Desygner

Kalau dilihat dari total pengunduh, aplikasi ini memang tidak sebanyak aplikasi sebelumnya.

Akan tetapi sebagian besar penggunanya merasa puas dengan fitur yang disuguhkan oleh aplikasi Logo Maker by Desygner ini.

Aplikasi pembuat logo yang telah diunduh oleh lebih dari 500 ribu kali ini membebaskan para penggunanya untuk melakukan pengeditan tanpa batas, sehingga pengguna juga bisa membuat logo dengan leluasa.

Tidak hanya itu saja, Logo Maker by Desygner juga menyediakan banyak gambar profesional bebas royalti dan lebih dari 1.000 jenis font yang bisa kamu gunakan secara gratis.

6. Logo Maker & Creator Logo

aplikasi pembuat logo

Nyari aplikasi yang dapat membuat logo dengan desain yang modern dan kekinian? Logo Maker & Creator Logo bisa menjadi pilihan yang tepat buat kamu.

Yap, aplikasi besutan XLabz Technologies Pvt Ltd ini memang lebih banyak menyediakan desain logo yang modern dan profesional.

Ada lebih dari 3.000 simbol, shapes, dan ikon yang telah dikelompokkan ke dalam beberapa kategori.

Kamu juga tidak perlu susah payah mencari ikon, simbol, maupun shapes yang dibutuhkan, karena fitur pencarian juga telah disematkan di dalamnya.

Kerennya lagi, kalau logo selesai dibuat, kamu bisa langsung mengekspor file tersebut kedalam format PNG transparan maupun JPG.

7. Designer Logo Maker

Designer Logo Maker

Ingin membuat logo yang tampak profesional, tapi tidak punya kemampuan mengedit yang mumpuni? gunakan saja Designer Logo Maker.

Aplikasi yang diusung oleh Vvani Apps ini memungkinkan pengguna untuk membuat berbagai macam jenis logo.

Kamu juga tidak perlu membuat logo dari awal, karena Designer Logo Maker punya lebih dari 200 template logo yang bisa kamu gunakan secara gratis.

Apabila kamu kurang puas dengan desain logo yang tersedia, kamu bisa menyesuaikannya sendiri, mulai dari menambahkan teks, mengatur warna, efek, dan sebagainya.

Selain itu template logo juga telah dikelompokkan ke dalam beberapa kategori, kalau kamu ingin membuat logo untuk klub sepak bola, kamu bisa mencarinya di kategori olahraga.

Menariknya lagi, setelah logo berhasil dibuat, file logo bisa langsung disimpan ke dalam format PNG transparan, sehingga logo bisa ditempelkan di mana saja.

8. DesignEvo – Logo Maker

designevo

Nyari aplikasi pembuat logo yang punya banyak fitur? aplikasi yang diusung oleh PearlMountain Technology Limited ini wajib kamu pertimbangkan.

Pasalnya, DesignEvo memiliki segudang fitur yang dapat membantu kamu untuk membuat logo dengan mudah.

Template logo yang disediakan juga cukup banyak, ada lebih dari 3.500 template dan 1.000 font yang bisa kamu gunakan secara gratis.

Aplikasi yang telah diunduh oleh lebih dari 100 ribu kali ini juga punya fitur pengeditan yang cukup keren.

Diantaranya adalah fitur untuk menambahkan badge, dekorasi, shape, dan lain sebagainya.

9. Logo Maker Free

Logo Maker Free

Sederhana, mungkin kesan pertama yang akan kamu rasakan ketika menggunakan Logo Maker Free.

Yap, aplikasi besutan Skysol apps ini lebih cocok digunakan oleh pengguna yang tidak mau ribet.

Logo Maker Free memang tidak menyediakan banyak fitur seperti aplikasi sebelumnya, akan tetapi jika kamu ingin membuat logo yang sederhana saja aplikasi ini juga perlu kamu coba.

Logo Maker Free punya lebih dari 50 desain logo yang bisa kamu gunakan secara gratis.

Kamu juga bisa menyesuaikan logo tersebut sesuai dengan keinginan, mulai dari mengubah warna, menambahkan teks, dan sebagainya.

Nggak perlu khawatir Logo Maker Free membebani kinerja smartphone, karena aplikasi yang telah diunduh oleh lebih dari 500 ribu kali ini cukup ringan lho, ukurannya tidak lebih dari 7 MB.

10. Logo Maker by DesignMantic

logo maker by designmantic

Logo Maker by DesignMantic menawarkan berbagai macam jenis logo kreatif yang punya desain indah dan menarik.

Dengan menggunakan Logo Maker by DesignMantic, kamu bisa membuat logo yang keren hanya dalam hitungan menit saja.

Pasalnya, untuk membuat logo melalui Logo Maker by DesignMantic sangatlah mudah.

Kamu hanya tinggal memilih desain logo yang ingin dipakai, kemudian sesuaikan dengan kebutuhan, dan logo bisa langsung di simpan.

11. InstaLogo Logo Creator

instalogo logo creator

InstaLogo Logo Creator merupakan aplikasi pembuat logo yang punya banyak desain logo modern.

Kalau kamu ingin membuat logo yang desainnya lebih banyak menggunakan teks, aplikasi yang diusung oleh PocketSoft Kit ini patut kamu coba.

Pasalnya, selain punya banyak koleksi desain template logo yang modern, aplikasi ini juga punya lebih dari 370 font latin maupun non-latin.

Bahkan kamu juga bisa menggunakan font sendiri lho, namun tentunya kamu harus punya file font yang ingin digunakan.

Selain itu InstaLogo Logo Creator juga memungkinkan pengguna untuk memodifikasi logo secara bebas.

Kamu bisa menambahkan gradien warna, teks, latar belakang, efek bayangan, dan sebagainya.

12. Logo Maker – Photo Editor Solution

logo maker photo editor solution

Aplikasi selanjutnya adalah Logo Maker – Photo Editor Solution yang siap membantu kamu untuk membuat logo dengan mudah.

Aplikasi yang diusung oleh Photo Editor Solution ini juga punya beragam fitur yang tak kalah lengkap dengan aplikasi sebelumnya.

Logo Maker memiliki lebih dari 100 desain logo dan 50 font yang bisa kamu gunakan secara gratis.

Selain itu fitur pengeditan yang disematkan didalamnya juga cukup lengkap.

Dengan menggunakan Logo Maker, kau bisa menyesuaikan warna, menambahkan teks, dan sebagainya.

13. Canva

canva

Kalau kamu sering mencari informasi mengenai aplikasi desain grafis, pasti sudah tak asing lagi dengan Canva.

Yap, aplikasi yang telah diunduh oleh lebih dari 10 juta kali ini memang bukan aplikasi yang dikhususkan untuk membuat logo.

Akan tetapi Canva lebih cocok digunakan untuk membuat foto sampul sosial media, poster, kartu nama, brosur, dan sebagainya.

Namun karena aplikasi ini juga punya fitur pengeditan yang cukup lengkap, tentunya kamu juga bisa menggunakannya untuk membuat logo.

Bahkan apapun jenis logonya kamu bisa menggunakan aplikasi lho, entah itu logo esport seperti squad ML, ataupun club motor.

Kalau tidak mau ribet, kamu juga bisa menggunakan contoh logo yang telah disediakan, tak tanggung-tanggung total ada lebih dari 60.000 template logo lho.

Akhir Kata

Nah itulah deretan aplikasi pembuat logo terbaik di android yang berhasil Sipitek rangkum.

Tentunya masing-masing aplikasi punya kelebihan dan kekurangan, semoga ulasan di atas bisa membantu kamu untuk memilih aplikasi yang tepat.

Jadi, aplikasi yang mana nih yang akan kamu pakai?

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here