Adakalnya kita membutuhkan informasi lokasi keberadaan seseorang, tanpa menanyakan langsung ke orang tersebut. Misalnya, ketika kamu ingin memastikan apakah pacarmu berada di rumah atau ditempat lain.

Bisa saja saja kan, bilangnya lagi ada dirumah tapi dia malah berada di lokasi lain atau bahkan lagi main dirumah pacarnya yang kedua. Kalau rumah si dia deket dengan rumah kamu, mungkin kamu bisa langsung mengecek ke rumahnya.

Tapi… Bagaimana kalau rumahnya jauh? atau, saat ini kamu sedang tidak memungkinkan untuk berkunjung ke rumahnya? Tentu rasa curiga akan terus menghantui bukan?

Akan tetapi mulai sekarang kamu nggak perlu khawatir.

karena Sipitek punya beberapa aplikasi yang bisa kamu gunakan untuk melacak lokasi keberadaan seseorang melalui nomor HP. Tidak perlu jadi hacker atau ahli IT, cukup gunakan salah satu aplikasi di bawah dan lokasi nomor HP bisa kamu ketahui secara akurat.

Tentunya, tidak semua aplikasi layak untuk digunakan… Oleh karena itu kali ini Sipitek telah merangkum aplikasi pelacak nomor HP terbaik dan paling akurat yang bisa kamu gunakan di smartphone Android.

Penasaran kan? Yuk! silahkan simak…

10 Aplikasi Pelacak Nomor HP Terbaik

Karena setiap aplikasi punya fitur dan cara kerja yang berbeda-beda, biar kamu bisa memilih aplikasi yang tepat dan sesuai dengan kebutuhan, silahkan simak dulu semua ulasannya berikut ini.

1. Truecaller – Caller ID & Block

truecaller

Bisa dibilang, Truecaller merupakan aplikasi pelacak nomor HP terbaik saat ini.

Terbukti, di Play Store saja aplikasi yang diusung oleh True Software Scandinavia AB ini telah diunduh oleh lebih dari 100 juta kali dan mendapatkan rating 4,5.

Aplikasi ini tidak hanya cocok digunakan oleh pengguna yang ingin melacak keberadaan seseorang melalui no HP…

Namun kamu juga bisa menggunakan aplikasi ini untuk mengidentifikasi panggilan masuk yang tidak dikenal.

Nantinya, ketika smartphone kamu menerima panggilan masuk dari nomor yang tidak dikenal, aplikasi ini akan secara otomatis menampilkan informasi pemilik nomor HP tersebut.

Informasi yang bisa kamu lihat diantaranya yaitu nama, lokasi, foto, dan sebagainya.

Jika kamu sering risih dengan SMS kurang penting yang sering kali masuk, seperti SMS promo dan sebagainya, Truecaller juga bisa jadi solusinya.

Pasalnya, aplikasi ini juga punya fitur untuk memblokir SMS maupun panggilan dari nomor tertentu.

Menariknya, aplikasi yang bisa digunakan secara gratis ini juga bisa kamu gunakan untuk melacak lokasi melalui nomor HP yang ada di seluruh dunia, termasuk Indonesia.

2. Whoscall

whoscall

Pernah menjadi aplikasi terbaik di Google Play Store sebanyak 3 kali, aplikasi pelacak nomor HP gagasan Gogolook ini juga wajib kamu pertimbangkan.

Pasalanya, aplikasi ini telah bekerjasama dengan Badan Kepolisian Nasional Taiwan lho.

Meskipun demikian, kamu tetap bisa menggunakan aplikasi ini untuk mengidentifikasi identitas seseorang melalui nomor HP Indonesia.

Berbeda dengan aplikasi sebelumnya, dimana kamu harus terhubung ke internet untuk melacaknya.

Nah melalui Whoscall kamu tidak perlu terhubung ke internet.

Yang nggak kalah kerennya lagi, Whoscall punya database yang cukup lengkap, total ada lebih dari 1 miliar nomor HP yang berhasil mereka kumpulkan beserta informasinya.

Selain itu Whoscall juga punya fitur untuk memblokir nomor tertentu yang menurut kamu mengganggu dan bikin risih.

3. CallApp

callapp

Mau aplikasi pelacak nomor HP yang punya banyak fitur? CallApp bisa menjadi pilihan yang tepat buat kamu.

Jika dibandingkan dengan aplikasi sebelumnya, CallApp memang punya lebih banyak fitur.

Salah satu fitur yang diunggulan di aplikasi ini adalah fitur pelacak identitas seseorang melalui nomor HP.

Dengan menggunakan fitur tersebut, ketika kamu menerima panggilan dari nomor yang tidak dikenal, aplikasi ini akan menampilkan identitas orang tersebut.

Jika nomor tersebut mengganggu, kamu bisa memblokirnya melalui aplikasi ini.

Aplikasi yang telah diunduh oleh lebih dari 10 juta kali ini juga punya fitur perekam panggilan otomatis.

Fitur ini akan secara otomatis merekam panggilan yang masuk dengan kualitas suara yang baik, namun jika tidak dibutuhkan kamu bisa menonaktifkannya melalui pengaturan.

4. Phone Tracker By Number

phone tracker by number

Phone Tracker By Number punya dua metode pelacakan yang bisa kamu gunakan.

Yang pertama adalah menggunakan nomor HP, aplikasi ini akan melacak keberadaan nomor HP tersebut melalui cell id.

Apabila cell id tidak terdeteksi, maka secara otomatis Phone Traker By Number akan menggunakan metode kedua yaitu dengan GPS.

Salah satu keunggulan dari aplikasi yang diusung oleh Family Locator Inc. ini adalah kemampuannya dalam memberikan informasi lokasi yang akurat.

Bahkan aplikasi ini juga akan memberikan informasi lokasi pemilik nomor HP tersebut secara real time.

Jadi ketika orang tersebut berpindah ke lokasi yang lain, aplikasi ini akan dengan cepat mendeteksi lokasi baru pemilik nomor HP tersebut.

5. Showcaller – Caller ID & Block

showcaller

Sebagai pengembang, Showcaller Studio mengklaim kalau aplikasi besutannya ini merupakan salah satu aplikasi pelacak nomor HP paling akurat saat ini.

Tentunya mereka berani mengatakan hal tersebut bukan tanpa alasan, pasalnya ia memiliki jutaan data nomor telepon dari seluruh dunia beserta identitas lengkap pemilik nomor tersebut.

Menariknya lagi, aplikasi yang telah diunduh oleh lebih dari 5 juta kali ini mampu mengidentifikasi identitas pemilik nomor HP secara cepat.

Tidak hanya itu saja, Showcaller juga bisa bekerja dengan baik meskipun kamu tidak terhubung ke internet.

6. CIA – Caller ID & Call Blocker

cia caller id

Ingin melacak identitas lengkap seseorang melalui nomor HP? CIA bisa menjadi pilihan yang tepat buat kamu.

Pasalnya, aplikasi yang telah diunduh oleh lebih dari 5 juta kali ini memiliki kemampuan untuk menampilkan informasi pemilik nomor HP secara lengkap.

Informasi yang bisa kamu ketahui melalui aplikasi CIA ini diantaranya yaitu nama, alamat, foto, dan rincian lainnya yang bisa dilihat langsung di layar smartphone.

Tak tanggung-tanggung, saat ini CIA memiliki lebih dari 1,5 miliar nomor telepon dari seluruh dunia beserta identitas pemiliknya.

7. True Contact – Real Caller ID

true contact

True Contact memiliki kemampuan untuk mengidentifikasi panggilan masuk secara real time.

Ketika kamu menerima panggilan dari nomor yang tidak dikenal, aplikasi ini akan menampilkan identitas pemilik nomor tersebut.

Sama seperti aplikasi sebelumnya, aplikasi pelacak nomor HP yang satu ini juga akan menampilkan identitas pemilik nomor secara lengkap, mulai dari nama, alamat, foto, dan sebagainya.

Namun, aplikasi besutan Appsbuyout Apps tidak bisa digunakan secara offline, jika kamu tertarik untuk menggunakannya pastikan kamu terhubung ke internet.

8. Trused Contact

trused contacts

Trused Contact lebih cocok digunakan untuk kamu yang ingin melacak keberadaan anggota keluarga melalui nomor HP.

Pasalnya, kamu harus menambahkan terlebih dahulu nomor HP anggota keluarga yang ingin dilacak ke dalam daftar kontak terpercaya yang telah disediakan di aplikasi ini.

Tentunya, jika nomor HP yang ingin dilacak tidak ada dalam daftar tersebut, maka nomor tersebut tidak bisa kamu lacak.

Menariknya, kamu juga dapat mengizinkan kontak terpercaya untuk mendapatkan informasi lokasi keberadaan kamu.

Jika orang yang kamu lacak tidak merespon atau tidak mengizinkan untuk dilacak, entah itu karena kehabisan baterai ataupun kuota, aplikasi ini tetap bisa menampilkan lokasi pemilik nomor HP tersebut.

Dalam jangka waktu tertentu Trused Contact juga akan menyimpan lokasi terakhir pemilik nomor HP, sehingga tingkat keakuratannya juga cukup tinggi.

Kerennya lagi, Trused Contact juga sudah terintegrasi dengan Google Maps, sehingga kamu bisa melihat lokasi pemilik nomor HP secara rinci.

9. Family Locator – Phone Tracker

family locator

Sesuai dengan namanya, Family Locator juga lebih cocok digunakan untuk melacak keberadaan anggota keluarga dan teman dekat.

Salah satu fitur yang cukup menarik dari aplikasi besutan Sygic Maps Navigation ini adalah adanya fitur untuk membuat grup.

Dengan menggunakan fitur ini kamu bisa melihat lokasi orang-orang yang berada di grup tersebut secara real time, entah itu rekan kerja, teman, maupun anggota keluarga lainnya.

Orang tua terkadang juga khawatir dengan anaknya ketika mereka berangkat kerja, nah dengan bantuan aplikasi ini orang tua tidak perlu khawatir lagi.

Pasalnya, aplikasi ini dapat menampilkan pemberitahuan ketik anak atau anggota keluarga yang lainnya sampai ke tempat yang ia tuju.

10. Glympse – Share GPS Location

glympse

Aplikasi pelacak nomor HP terbaik yang terakhir adalah bernama Glympse.

Selain memiliki fitur pelacakan melalui nomor HP, Glympse juga punya fitur untuk melacak seseorang melalui GPS.

Glympse bisa kamu gunakan untuk berbagai kebutuhan, entah itu untuk mencari teman di sebuah konser yang padat, melihat sejauh mana anak-anak pergi dengan temannya, dan sebagainya.

Lokasi orang yang kamu lacak akan ditampilkan secara real time melalui peta dinamis.

Baca juga:

Akhir Kata

Itulah deretan aplikasi pelacak nomor HP terbaik dan paling akurat menurut Sipitek.

Setiap aplikasi tentunya punya kelebihan dan kekurangannya masing-masing, termasuk fungsinya juga berbeda-beda.

Semoga ulasan diatas bisa membantu kamu untuk menentukan aplikasi yang sesuai dengan kebutuhan kamu.

Jadi, aplikasi pelacak nomor HP yang mana yang akan kamu gunakan?

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here