aplikasi pembobol wifi

Ingin menggunakan WiFi tetangga atau WiFi yang tersedia di tempat kerja, tapi dikunci dengan password? gak perlu khawatir, aplikasi pembobol WiFi yang akan Sipitek ulas ini mungkin akan membantumu.

Yap, seperti yang telah kita ketahui, sekarang ini internet rasanya tidak mungkin untuk dipisahkan dalam kehidupan kita, terlebih bagi para pengguna smartphone yang hobi berselancar di internet.

Dengan hadirnya internet kita bisa melakukan banyak hal entah itu mencari informasi dan berita yang sedang hangat maupun bermain game online.

Tentunya, semua itu hanya bisa kita lakukan jika terhubung ke internet. Akan tetapi, adakalanya kita kehabisan kuota di saat kantong lagi kosong.

Bagi sebagian orang, satu hari saja tidak mengakses internet rasanya sudah pasti ada yang kurang.

Salah satu cara agar kita dapat terhubung ke internet secara gratis tanpa kuota adalah mencari WiFi gratisan.

Namun, untuk mencari WiFi yang memang tersedia secara gratis itu tidaklah mudah, karena sebagian besar jaringan WiFi di tempat-tempat umum biasanya akan dikunci dengan password.

Untungnya saat ini sudah banyak aplikasi pembobol WiFi yang bisa kita gunakan untuk mengakses WiFi yang terkunci secara gratis.

Dengan menggunakan aplikasi ini, meskipun koneksi WiFi dikunci dengan kata sandi, kamu akan tetap bisa menggunakannya. Menarik bukan?

Nah oleh karena itu, kali ini Sipitek akan mengulas beberapa aplikasi pembobol WiFi terbaik di 2019 yang bisa kamu gunakan di ponsel Android.

20 Aplikasi Pembobol WiFi Terbaik di Android

Karena masing-masing aplikasi punya kemampuan dan fitur yang berbeda-beda, ada yang bisa digunakan tanpa root ada juga yang hanya bisa digunakan di android yang sudah di root.

Nah biar kamu bisa memilihnya dengan tepat dan sesuai dengan kebutuhan kamu, silahkan simak dulu ulasannya berikut ini.

1. WIFI WPS WPA TESTER

wifi wpa wps tester

WIFI WPS WPA TESTER merupakan aplikasi pembobol WiFi yang cukup populer di kalangan para pengguna Android.

Aplikasi yang telah diunduh oleh lebih dari 50 juta kali ini memiliki kemampuan yang handal dalam menguji keaman jaringan WiFi.

WIFI WPS WPA TESTER dapat menguji koneksi Access Points menggunakan WPS PIN. WPS PIN ini akan dihitung menggunakan berbagai macam jenis algoritma canggih diantaranya seperti Blink, TrendNet, Asus, Zhao, dan sebagainya.

Aplikasi yang dikembangkan oleh Sangiorgi Srl ini juga akan menggunakan metode brute force hingga 11000 kombinasi password untuk menemukan kata sandi yang tepat di jaringan WiFi tersebut.

Meskipun WIFI WPS WPA TESTER bisa digunakan tanpa root, akan tetapi lebih disaranakan menggunakan android yang sudah di root supaya aplikasi ini bisa bekerja secara maksimal.

2. WPS Connect

WPS Connect

WPS Connect juga merupakan salah satu aplikasi pembobol WiFi yang cukup populer, di Play Store saja aplikasi ini tercata sudah diunduh oleh lebih dari 10 juta kali.

Aplikasi besutan FroX ini mampu membaca kata sandi WiFi yang terkunci, dengan syarat protokol WPS pada WiFi tersebut diaktifkan.

Tujuan dikembangkannya aplikasi ini adalah untuk mendeteksi kerentanan jaringan WiFi yang menggunakan PIN default.

Tak jarang para pemilik jaringan WiFi terkadang menggunakan PIN default untuk mengamankan jaringannya, padahal efeknya kata sandi yang diterpkan justru menjadi mudah ditebak.

Nah dengan aplikasi ini kamu dapat mengecek apakah router yang digunakan rentan terhadap serangan atau tidak.

Selain itu, WPS Connect juga sudah dilengkapi dengan algoritma ComputePIN, easyboxPIN, dan lain sebagainya.

Aplikasi ini bisa kamu gunakan di Android 4.0 atau yang lebih tinggi, supaya WPS Connect dapat bekerja dengan baik lebih di sarankan menggunakan ponsel yang sudah di root.

3. aircrack-ng

aircrack-ng

aircrack-ng sebetulnya aplikasi pembobol Wi-Fi yang biasa di gunakan di Linux.

Akan tetapi seiring dengan berjalanannya waktu banyak para pegiat keamanan jaringan yang mengimplementasikan ke Android.

Salah satu keunggulan dari aircrack-ng adalah kemampuannya dalam menganalisis password WiFi, aircrak-ng dapat menemukan kata sandi WiFi secara cepat.

aircrack-ng akan mengumpulkan paket data dari jaringan Wi-Fi tersebut kemudian ia akan menggunakan paket tersebut untuk menemukan password.

aircrack-ng juga menggunakan serangan FMS (The Fluhrer, Mantin and Shamir) dan PTW.

Sehingga tidak heran jika aplikasi ini mampu menemukan kata sandi Wifi jauh lebih cepat jika dibandingkan aplikasi lainnya.

Akan tetapi, sayangnya tidak semua smartphone bisa menggunakan aplikasi ini.

4. Kali Linux NetHunter

kali linux nethunter

Seperti yang telah kita ketahui, Linux merupakan salah satu sistem operasi favorit bagi para hacker.

Kali Linux Nethunter merupakan paltform Android penetration testing open source pertama yang dikembangkan oleh Offensive Security.

Kali Linux NetHunter mendukung kernel 802.11 wireless injection yang bisa kamu gunakan untuk menganalisis dan menemukan password koneksi WiFi.

Tidak semua smartphone Android bisa menggunakan platform ini, platform ini bisa digunakan di smartphone Nexus 5 atau yang lebih tinggi dam OnePlus One.

5. zANTI

zanti

zANTI meruapakan salah satu aplikasi penguji jaringan WiFi yang canggih dan mudah digunakan.

Aplikasi ini mampu mensimulasikan berbagai macam jenis serangan untuk mendeteksi kerentanan jaringan WiFi hingga tingkat lanjut.

Sehingga kamu bisa dengan mudah mengetahui kerentanan yang ada di jaringan WiFi tersebut.

Selain itu, dengan menggunakan zANTI kamu juga dapat mencegah seseorang untuk mengakses situs atau server tertentu.

6. Reaver

reaver

Bagi pengguna Linux, pasti sudah tak asing lagi dengan alat yang satu ini. Reaver merupakan alat canggih yang dapat membobol kata sandi WiFi secara cepat dan akurat.

Berbeda dengan aplikasi pembobol WiFi pada umumnya, Reaver akan menyerang PIN WPS dari router access point.

Aplikasi ini akan melakukan serangan brute force untuk menemukan PIN WPS dan kata sandi WIFI WPA/WPA2.

7. Penetrate Pro

penetrate pro

Penetrate Pro merupakan aplikasi sederhana yang bisa kamu gunakan untuk menganalisis keamanan jaringan WiFi termasuk membobol password.

Meskipun aplikasi ini memiliki ukuran yang cukup kecil, soal kehandalan tentu tak bisa diragukan lagi. Pasalnya ia juga memiliki kemampuan untuk mendeteksi kata sandi WEP/WPA secara cepat.

Namun, aplikasi ini hanya bisa bekerja secara maksimal di smartphone Android yang sudah di root.

8. Nmap

nmap

Bagi para pengguna sistem operasi Linux pasti sudah tak asing lagi dengan aplikasi yang satu ini.

Nmap merupakan aplikasi yang dapat digunakan untuk mebobol WiFi dan memeriksa host yang aktif, melacak port yang terbuka, dan lain sebagainya.

Awalnya Nmap hanya bisa digunakan di sistem operasi Linux saja, namun seiring dengan berjalannya waktu hampir semua sistem operasi yang ada saat ini bisa menjalankan Nmap, termasuk Android.

Aplikasi ini bisa kamu gunakan di android yang sudah di root maupun yang belum di roor.

Akan tetap jika kamu ingin menikmati lebih banyak fitur lanjutan di sarankan untuk menggunakan Android yang sudah di root.

9. WifiKill

wifikill

WifiKill merupakan salah satu aplikasi yang cukup banyak di cari oleh para pengguna Android, apalagi orang yang biasa bermain-main dengan jaringan WiFi.

Biasanya aplikasi digunakan oleh mereka yang suka nongkrong di tempat WiFi gratisan.

Aplikasi ini tidak punya kemampuan untuk membobol kata sandi, akan tetapi dengan WifiKill kamu bisa memutuskan koneksi internet seseorang yang terhubung di dalam satu jaringan yang sama.

Bagi kamu yang suka nongkrong di tempat WiFi gratisan seperti kafe atau tempat yang lainnya pasti pernah merasa lelet bukan?

Salah satu penyebab utamanya adalah karena banyaknya pengguna yang menggunakan Wifi tersebut.

Nah dengan menggunakan WifiKill kamu bisa memutuskan koneksi WiFi seseorang secara diam-diam, sehingga koneksi WiFi menjadi lancar.

10. WIBR+

wibr

Sesuai dengan namanya, WIBR+ atau Wifi Brute force merupakan aplikasi pembobol WiFi yang menggunakan metode serangan Brute force.

Aplikasi ini akan menggunakan metode Brute force untuk menemukan kata sandi atau password yang terpasang pada jaringan WiFi.

WIBR+ akan mencoba satu per satu kemungkinan secara berulang-ulang entah itu melalui kombinasi huruf, angka, maupun karakter khusus hingga menemukan kombinasi yang tepat sesuai dengan password WiFi yang diterapkan.

Sayangnya, WIBR+ membutuhkan waktu yang cukup lama untuk memecahkan kata sandi.

Namun ini juga tergantung dengan tingkat kerumitan kata sandi yang diterapkan oleh pemilik jaringan WiFi, semakin rumit kata sandi maka akan semakin lama pula prosesnya.

11. Network Spoofer

network spoofer

Banyak situs yang memasukkan Network Spoofer ke dalam daftar aplikasi pembobol Wifi, padahal aplikasi ini tidak memiliki kemampuan untuk mengetahui kata sandi yang ada di jaringan WiFi.

Network Spoofer lebih tepat digunakan oleh orang-orang yang ingin bermain-main dengan jaringan WiFi atau ingin menjahili teman yang berada di jaringan WiFi yang sama.

Pasalnya, dengan menggunakan aplikasi ini, kamu bisa mengarahkan orang lain ke situs web yang kamu inginkan.

Selain itu, dengan Network Spoofer kamu juga bisa mengubah semua gambar yang ada di situs web yang dibuka orang lain dengan gambar yang lain.

Misalnya, diganti dengan gambar yang kocak atau gambar dia sendiri.

Jadi ketika dia mengunjungi situs web yang berisi gambar, semua gambar ada di situs web tersebut akan otomatis berubah menjadi gambar yang telah kamu tentukan.

Tertarik untuk menggunakannya? pastikan ponsel Android kamu sudah di root.

12. Wifi Analyzer

wifi analyzer

Sama halnya seperti aplikasi sebelumnya, WiFi Analyzer merupakan aplikasi yang berfungsi untuk menganalisis jaringan WiFi.

Dengan menggunakan aplikasi ini, kamu bisa mengetahui saluran WiFi yang sepi.

Kalau sudah ketemu kamu bisa memindahkannya ke saluran tersebut sehingga koneksi WiFi bisa berjalan dengan baik tanpa terganggu jaringan WiFi yang lain.

Kalau rumah kamu berada di lokasi yang banyak menggunakan jaringan WiFi, aplikasi ini tentunya akan sangat membantu kamu untuk menentukan saluran WiFi yang tepat.

13. Fing – Network Tools

fing network tools

Sesuai dengan namanya, Fing – Network Tools merupakan aplikasi yang berfungsi untuk menganalisis jaringan WiFi.

Berbeda dengan aplikasi lainnya, aplikasi yang dikembangkan Fing Limited ini punya segudang fitur yang dapat mambantu pengguna untuk menganalisis jaringan WiFi.

Dengan menggunakan Fing – Network Tools kamu bisa mendeteksi penyusup yang menggunakan jaringan Wifi kamu.

Selain itu kamu juga bisa menganalisis tingkat keamanan jaringan WiFi, mendeteksi perangkat yang terhubung, port scanner, DNS lookup, ping jaringan, dan sebagainya.

Buat kamu yang sering bersentuhan dengan router aplikasi ini wajib kamu miliki, tenang saja aplikasi ini bisa kamu gunakan sepenuhnya secara gratis bahkan tanpa iklan.

14. Wifi Inspector

wifi inspector

Aplikasi pembobol Wifi yang dikembangkan oleh LK Interactive Service ini selain memiliki kemampuan untuk membobol WiFi.

Aplikasi ini juga mampu mendeteksi pengguna yang mencoba menyusup ke jaringan WiFi milik kamu.

Kalau kamu punya jaringan WiFi di rumah dan ingin mengetahui apakah WiFi kamu disusupi oleh orang lain atau tidak, nah kamu bisa menggunakan WiFi Inspector.

Kehandalannya dalam mendeteksi penyusup di jaringan WiFi memang sudah tidak diragukan lagi.

Bahkan Wifi Inspector tidak hanya mampu mendeteksi perangkat smartphone saja namun hampir semua perangkat bisa diketahui oleh aplikasi ini, entah itu TV, tablet, konsol, dan perangkat lainnya.

15. WiFi Finder – Free WiFi Map

Wifi finder

Sesuai dengan namanya, aplikasi hack WiFi yang satu ini memiliki kemampuan untuk mencari koneksi Wifi secara akurat.

Sebetulnya, aplikasi ini lebih cocok digunakan untuk orang yang sering berburu WiFi gratisan.

Pasalnya, WiFi Finder akan menunjukkan kepada kamu dimana saja tempat yang menyediakan WiFi gratis.

Tentunya dengan menggunakan aplikasi ini, kamu tidak perlu mengunjungi satu per satu tempat yang belum tentu menyediakan WiFi gratis.

WiFi Finder akan menunjukkan lokasi tempat yang menyediakan WiFi gratis dalam bentuk peta.

Bahkan kamu juga bisa menggunakannya secara offline lho.

Tentu dengan adanya peta kamu bisa mencari lokasi tersebut dengan mudah.

16. WPSApp

WPSApp

Aplikasi pembobol Wifi terakhir yang bisa kamu gunakan di android adalah WPSApp.

Aplikasi yang diusung oleh TheMauSoft ini dapat digunakan untuk memeriksa keamana jaringan WiFi yang menggunakan protokol WPS.

WPSApp akan mencoba menghubungkan ponsel Android dengan WiFi menggunakan nomor PIN yang terdiri dari 8 digit, PIN tersebut biasanya sudah tertanam di dalam router.

Aplikasi yang telah di unduh oleh lebih dari 10 juta kali ini juga sudah dilengkapi dengan algoritma canggih yang dapat membuat PIN baru dan mendeteksi PIN default dari jaringan WiFi tersebut.

Aplikasi ini bisa kamu gunakan di android yang sudah di root maupun yang belum di root.

Namun untuk menampilkan kata sandi WiFi aplikasi ini membutuhkan akses root.

Baca juga:

Penutup

Itulah deretan aplikasi pembobol Wifi terbaik untuk Android di 2019 yang berhasil Sipitek rangkum.

Mulai sekarang, kamu nggak perlu lagi khawatir ketika kehabisan kuota, karena dengan bantuan aplikasi di atas kamu bisa menikmati WiFi gratis di mana saja dan kapan saja.

Catatan: Artikel ini hanya untuk tujuan pembelajaran saja, penyalahgunaan aplikasi diluar tanggung jawab Sipitek.

Jadi, aplikasi yang mana nih yang akan kamu pakai?

Hobi membaca dan menulis berbagai hal seputar teknologi terutama games, aplikasi, dan smartphone. Mulai aktif menulis pada tahun 2015, pada tahun 2016 ia mencoba merintis karir didunia tulis-menulis dengan serius dan mendirikan Sipitek.com.

Artikel Terkait:

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here