aplikasi pencari lowongan kerja

Dulu untuk mencari lowongan kerja kita harus pergi ke perusahaan atau kantor Disnaker dengan menenteng berkas lamaran yang ribet.

Akan tetapi saat ini Anda bisa mencari kerja di mana saja dan kapan saja melalui aplikasi lowongan kerja yang bisa digunakan di smartphone Android.

Dengan menggunakan aplikasi ini, tentunya Anda tidak perlu ribet menenteng lamaran dan ke sana ke mari untuk mencari informasi lowongan kerja.

Selain itu, biaya yang dibutuhkan untuk melamar melalui aplikasi juga lebih hemat.

Pasalnya Anda hanya tinggal men-scan berkas lamaran saja dan lamaran sudah bisa langsung dikirim secara online, tak perlu mem-foto copy.

Akan tetapi, setiap aplikasi tentunya menawarkan fitur yang berbeda-beda untuk membantu para penggunanya.

Nah oleh karena itu kali ini Sipitek akan mengulas beberapa aplikasi pencari lowongan kerja terbaik yang bisa kamu gunakan secara gratis di smartphone Android.

10 Aplikasi Lowongan kerja Terbaik di Android

1. Indeed Job Search

indeed

Indeed merupakan aplikasi pencari lowongan kerja nomor 1 di dunia.

Aplikasi yang telah diunduh oleh lebih dari 50 juta kali ini akan bekerja sebagai mesin pencari lowongan kerja.

Hanya dalam sekali pencarian saja, Anda sudah bisa mengakses jutaan lowongan kerja dari ribuan perusahaan.

Bahkan Anda juga bisa mencari lowongan kerja berdasarkan kota tempat tinggal Anda lho.

Dengan menggunakan aplikasi Indeed, Anda juga tak perlu bingung membuat CV sendiri.

Pasalnya, Ineed sudah menyediakan template khusus untuk para penggunannya.

Menariknya lagi, Anda juga bisa mengetahui jumlah perusahaan yang telah melihat CV Anda lho.

Ingin bekerja di perusahaan favorit Anda? dengan Ineed Anda bisa mengikuti perusahaan tersebut dan mendapatkan informasi lowongan atau berita terbaru dari mereka.

Kalau dilihat dari tampilannya, aplikasi yang diusung oleh perusahaan asal Jepang ini memang sederhana hanya ada kolom pencarian berdasarkan kota dan jabatan saja.

Akan tetapi hasil dari pencarian tersebut akan menampilkan jutaan lowongan yang sesuai dengan kriteria Anda.

2. LinkedIn Job Search

LinkedIn Job Search

LinkedIn mungkin lebih dikenal oleh kebanyakan orang sebagai situs jejaring sosial yang berorientasi pada bisnis untuk jaringan profesional

Akan tetapi LinkedIn juga punya aplikasi pencari lowongan kerja yang bisa Anda gunakan di smartphone Android, yaitu LinkIn Job Search.

Aplikasi yang telah diunduh oleh lebih dari 10 juta kali ini lebih dikenal karena kemudahannya dalam melamar dan mencari pekerjaan.

Anda dapat mencari kerja berdasarkan lokasi, posisi, dan kata kunci tertentu.

Selain itu, LinkedIn Job Search juga akan secara otomatis mengirim notifikasi lowongan kerja terbaru sesuai dengan minat Anda.

Dengan adanya fitur ini tentunya Anda tidak akan ketinggalan informasi lowongan kerja terbaru yang sesuai dengan minat Anda.

3. Glalssdoor Job Search

Glalssdoor Job Search

Tak hanya bisa digunakan sebagai aplikasi pencari lowongan kerja saja.

Dengan menggunakan Glasdoor Job Search Anda juga bisa melihat penilaian para karyawan atau mantan karyawan yang pernah bekerja di perusahaan tersebut.

Mereka bisa memberikan ulasan kepada perusahaan secara anonim untuk menilai lingkungan kerja, budaya, bahkan pemimpin seniornya.

Dengan adanya fitur ini, tentunya Anda bisa mengetahui secara rinci kekurangan dan kelebihan perusahaan tersebut melalui ulasan yang diberikan oleh para karyawan atau mantan karyawannya.

4. Shine Job Search

Shine Job Search

Shine Job Search merupakan salah satu aplikasi pencari lowongan kerja paling inovatif dan terbesar di India.

Meskipun demikian, aplikasi yang dikembangkan oleh HT Media Limited ini juga bisa digunakan untuk mencari lowongan kerja di Indonesia.

Yang membedakan dari aplikasi yang lainnya, Shine Job Search menyediakan lebih dari 500 kursus gratis yang dapat membantu Anda untuk mengembangkan karir.

Selain itu, Shine Job Search juga dilengkapi dengan teknologi pencocokan kata kunci yang canggih yang dapat menampilkan lowongan kerja secara akurat.

5. JobStreet

JobStreet

Jika Anda sering mencari lowongan kerja di internet, pasti sudah tak asing lagi dengan situs jobstreet.co.id.

Selai hadir berbasis situs, JobStreet juga menyediakan aplikasi khusus untuk smartphone Android.

Aplikasi lowongan kerja terbesar di Asia Tenggara ini menyediakan ratusan ribu lowongan dari perusahaan yang ada di beberapa negara, diantaranya Singapura, Malaysia, Filipina, Indonesia, Vietnam dan lain sebagainya.

Dengan menggunakan aplikasi JobStreet, Anda akan mendapatkan notifikasi setiap kali ada lowongan kerja terbaru.

Selain itu, Anda juga dapat mencari lowongan kerja dengan mudah yang sesuai dengan keinginan Anda, mulai dari lokasi hingga gaji yang diinginkan.

6. Find job offers – Trovit Jobs

Find job offers Trovit Jobs

Trovit Jobs merupakan aplikasi yang menyajikan ribuan lowongan kerja dari berbagai situs.

Dengan menggunakan aplikasi ini Anda bisa menemukan lowongan kerja impian dengan cepat, mudah, dan nyaman.

Pasalnya, Trovit Jobs menyediakan beragam fitur yang dapat membantu mempermudah Anda dalam mencari lowongan kerja.

Salah satunya adalah fitur filter, dengan menggunakan fitur ini Anda bisa mencari lowongan kerja berdasarkan kriteria yang Anda cari, mulai dari jam kerja, gaji, lokasi, dan lain sebagainya.

Selain itu, Anda juga bisa mempersonalisasikan notifikasi sesuai keinginan Anda.

Jadi ketika ada lowongan kerja terbaru yang sesuai dengan minat dan kriteria Anda, aplikasi ini akan secara otomatis menampilkan notifikasi.

7. Lowongan Kerja – Jora Indonesia

Lowongan Kerja Jora Indonesia

Sesuai dengan namanya, Jora Indonesia merupakan aplikasi yang hanya menyajikan informasi lowongan kerja di Indonesia saja.

Aplikasi besutan Job Seeker Pty Ltd ini akan menampilkan lowongan kerja dari ribuan situs loker, recruitment, hingga halaman karir perusahaan.

Tak hanya menyediakan lowongan kerja karyawan saja, Jora Indonesia juga menyediakan lowongan untuk part time, freelance, internship, dan lain sebagainya.

8. SEEK Job Search

seek job search

SEEK Job Search merupakan aplikasi lowongan kerja yang cukup mudah digunakan.

Dengan menggunakan Seek Job Search Anda dapat mencari lowongan kerja berdasarkan industri, lokasi, peran, dan lain sebagainya.

Anda juga dapat menyaring pencarian berdasarkan gaji dan jenis pekerjaan, mulai dari pekerjaan penuh waktu, paruh waktu, dan sebagainya.

Menariknya lagi SEEK Job Search juga mampu merekomendasikan pekerjaan yang tepat sesuai dengan minat Anda.

9. jobsDB Job Search

jobsDB Job Search

jobsDB Job Search merupakan aplikasi pencari lowongan kerja terbesar di Asia yang beroperasi di beberapa negara termasuk Hongkong, Thailand, dan Indonesia.

Aplikasi ini menyediakan lebih dari 120 ribu lowongan kerja setiap bulannya.

Dengan menggunakan aplikasi jobsDB Job Search Anda bisa mencari lowongan kerja berdasarkan kata kunci, lokasi, gaji, dan sebagainya.

Selain itu, Anda juga bisa mempromosikan resume ke perusahaan secara langsung melalui pesan pribadi.

10. Karir.com

karir com

Meskipun penggunanya tak sebanyak seperti aplikasi sebelum, Karir.com juga wajib Anda pertimbangkan.

Karir.com menyediakan ribuan lowongan kerja dalam berbagai industri mulai dari perbankan, manufaktur, perdagangan, retail, farmasi, dan lain sebagainya.

Menariknya lagi, aplikasi yang diusung oleh PT. Karir Komunika Pratama ini juga menyediakan beberapa pelatihan yang bisa Anda ikuti secara gratis.

Mulai dari pelatihan bahasa Inggris yang dikembangkan oleh Education First (FF), hingga komunikasi yang dikembangkan oleh Institut Psikologi Atma.

Baca juga: Aplikasi Scanner Android Terbaik untuk Scan Dokumen

Akhir Kata

Itulah deretan aplikasi pencari lowongan kerja terbaik di Android yang berhasil Sipitek rangkum.

Dengan menggunakan salah satu dari beberapa aplikasi yang ada, tentunya Anda bisa melamar kerja di mana saja dan kapan saja tanpa ribet menenteng lamaran ke sana ke mari.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here