Aplikasi Convert PDF ke Word

PDF merupakan salah satu format dokumen yang cukup populer karena lebih fleksibel dan memiliki tingkat keamanan yang tinggi. Namun banyak pengguna yang kesulitan ketika ingin menyesuaikan atau mengedit teks di dalamnya, nah salah satu cara yang paling praktis adalah dengan menggunakan aplikasi convert PDF ke Word.

Sesuai dengan namanya, dengan menggunakan aplikasi ini Anda dapat mengubah format file PDF menjadi format Word, sehingga Anda bisa mengedit isi yang ada di dalamnya menggunakan Microsoft Word.

Sebetulnya ada banyak software yang bisa digunakan untuk mengedit PDF secara langsung, akan tetapi sebagian besar dijual dengan harga yang cukup mahal, sedangkan aplikasi yang ada di sini bisa Anda gunakan secara gratis.

Oleh karena itu kali ini Sipitek akan mengulas beberapa aplikasi convert PDF ke Word terbaik entah itu untuk Android, laptop atau PC Windows, maupun aplikasi berbasis situs yang dapat digunakan tanpa aplikasi alias online.

Setiap aplikasi juga menawarkan fitur yang berbeda-beda, mulai dari fitur untuk convert file secara massal, fitur untuk mengedit PDF dan lain sebagainya. Supaya Anda bisa memilih aplikasi yang sesuai dengan kebutuhan Anda, yuk simak dulu semua ulasannya.

Aplikasi Convert PDF ke Word Online

Jika Anda tidak mau ribet menginstal aplikasi, Anda bisa memanfaatkan aplikasi berbasis situs yang bisa diakses secara online menggunakan browser favorit Anda entah itu melalui HP Android maupun laptop atau PC Windows.

Ada banyak situs convert PDF ke Word yang bisa kita gunakan, namun tidak semuanya layak untuk digunakan. Berikut ini aplikasi convert PDF ke Word yang bisa diakses secara online:

1. Smallpdf PDF to Word Converter

Smallpdf PDF to Word Converter

Kalau Anda suka mengelola dokumen PDF, pasti sudah tak asing lagi dengan situs Smallpdf. Yap, situs yang dikembangkan oleh Smallpdf GmbH ini memang menyediakan beragam fitur yang dapat memudahkan pengguna dalam mengelola file PDF, termasuk fitur untuk mengubah dokumen PDF ke Word.

Dengan menggunakan situs ini, Anda dapat mengkonversi format PDF ke Word dengan cepat, mudah dan aman, pasalnya semua file yang diunggah akan dihapus secara otomatis dari server setelah satu jam.

Selain bisa digunakan untuk mengkonversi file PDF yang tersimpan di penyimpanan perangkat, situs ini juga dapat mengkonversi dokumen yang tersimpan di penyimpanan awan Google Drive dan Dropbox. Menariknya lagi, Smallpdf juga dapat digunakan untuk mengkonversi beberapa file PDF sekaligus.

2. Hipdf PDF to Word Converter

Hipdf PDF to Word Converter

Hipdf merupakan situs yang tepat untuk Anda hanya ingin mengkonversi satu file saja, pasalnya untuk versi gratis situs ini memang hanya bisa digunakan untuk mengkonversi satu file saja, namun Anda juga tetap bisa menggunakannya untuk mengkonversi lebih dari satu file dengan cara mengkonversi satu per satu file.

Sama seperti situs sebelumnya, dengan menggunakan Hipdf Anda tak perlu khawatir dengan keamanan dokumen, karena setelah satu jam, file yang Anda unggah akan dihapus secara otomatis dari server.

3. SodaPDF COnvert PDF to Word

SodaPDF Convert PDF to Word

SodaPDF merupakan situs yang tepat jika Anda menginginkan dokumen hasil konversi tetap rapi dan sesuai dengan tata letak file dokumen aslinya. Pasalnya, situs ini memang mampu mempertahankan tata letak file Word sesuai dengan file PDF yang diunggah.

Selain itu, situs yang dikembangkan oleh LULU Software ini juga dibekali dengan teknologi canggih yang dapat mengamankan data pengguna, sehingga Anda tak perlu khawatir dengan keamanan dokumen.

Menariknya lagi, selain bisa digunakan untuk mengkonversi file yang tersimpan di penyimpanan perangkat, Anda juga bisa menggunakan situs ini untuk mengkonversi file yang tersimpan di penyimpanan awan seperti Dropbox dan Google Drive.

4. PDF to DOC

PDF to DOC

Ingin mengkonversi file PDF ke Word secara massal? PDF to DOC merupakan situs yang tepat untuk Anda. Pasalnya, dengan menggunakan situs ini, Anda dapat mengkonversi 20 file PDF sekaligus secara bersamaan, sehingga Anda tak perlu ribet mengkonversi file satu per satu.

Anda juga dapat mengunduh hasilnya satu per satu atau bisa juga mengunduhnya sekaligus dalam satu file ZIP. Menariknya lagi, situs ini juga hadir dengan tampilan antarmuka yang cukup intuitif, sehingga Anda tidak akan kesulitan ketika pertama kali menggunakannya.

Aplikasi Convert PDF ke Word untuk Windows

Kalau Anda pengguna laptop atau PC Windows yang jarang terhubung ke internet, mengkonversi file PDF ke Word menggunakan aplikasi tentunya bisa menjadi pilihan terbaik, karena Anda bisa mengkonversi file secara offline.

Ada banyak aplikasi yang bisa Anda gunakan, namun di sini Sipitek hanya akan mengulas aplikasi terbaik yang bisa digunakan secara gratis saja. Berikut ini beberapa aplikasi convert PDF ke Word untuk laptop atau PC Windows:

1. WPS PDF to Word Converter

WPS PDF to Word Converter

WPS PDF to Word Converter merupakan aplikasi convert PDF yang sederhana dan mudah digunakan. Meskipun demikian, aplikasi yang dikembangkan oleh Kingsoft ini juga dapat mengkonversi PDF ke Word dengan kualitas tinggi.

Tak perlu khawatir dokumen hasil konversi menjadi berantakan, karena aplikasi ini dapat mempertahankan tata letak dan font sesuai dengan dokumen aslinya. Menariknya lagi, WPS PDF to Word Converter juga dibekali dengan beragam fitur lain, salah satunya adalah fitur untuk memisahkan dan menggabungkan PDF.

2. UniPDF

UniPDF

UniPDF merupakan aplikasi convert PDF ke Word yang dapat digunakan secara gratis, meskipun demikian aplikasi ini kaya akan fitur. Selain bisa mengkonversi file PDF menjadi format .doc, aplikasi ini juga mendukung beragam format output seperti .jpg, .png, .html, .txt dan alin sebagainya.

Akan tetapi untuk versi gratis hanya bisa digunakan untuk mengkonversi satu file saja, jika Anda ingin mengkonversi banyak file PDF ke Word sekaligus dalam jumlah yang banyak Anda harus menggunakan versi berbayar.

3. TalkHelper PDF Converter OCR

TalkHelper PDF Converter OCR

Sama seperti aplikasi sebelumnya, selain bisa digunakan untuk mengkonversi file dari PDF ke Word, aplikasi besutan TalkHelper Inc ini juga bisa digunakan untuk mengkonversi file PDF ke format yang lain seperti XLS, XLSX, HTML, EPub, ODS dan lain sebagainya.

Tidak hanya itu saja, TalkHelper juga dilengkapi dengan fitur lain yang dapat memudahkan Anda dalam mengelola file PDF, termasuk fitur untuk memisahkan file PDF, menggabungkan file PDF dan lain sebagainya.

Aplikasi Convert PDF ke Word untuk Android

Ingin mengkonversi file PDF ke Word tapi gak punya PC? Tak perlu khawatir karena saat ini ada banyak aplikasi convert PDF yang bisa digunakan secara gratis di Android. Dengan menggunakan aplikasi ini tentunya Anda bisa mengkonversi file di mana saja dan kapan saja.

Selain itu, sebagian besar aplikasi convert PDF ke Word untuk Andorid juga dibekali dengan beragam fitur yang dapat memudahkan Anda dalam mengelola file PDF. Berikut ini beberapa aplikasi convert PDF ke Word terbaik untuk Android:

1. WPS Office

WPS Office

WPS Office merupakan aplikasi serbaguna yang dapat digunakan untuk mengelola file PDF, tidak hanya dibekali dengan fitur untuk mengkonversi PDF ke Word saja, akan tetapi Anda juga bisa menggabungkan dan memisahkan file PDF, mengunci file PDF, mencetak PDF melalui jaringan nirkabel dan lain sebagainya.

Selain itu, aplikasi yang telah diunduh lebih dari 100 juta kali ini juga mendukung beragam jenis format file dokumen mulai dari .docm, .dot, .xls, .xlsx, .ppt, .txt, .bat dan lain sebagainya. Semua fitur yang disematkan di dalam aplikasi ini bisa Anda gunakan secara offline.

2. PDF Conversion Suite

PDF Conversion Suite

Lagi nyari aplikasi convert PDF ke Word untuk Android yang sederhana dan mudah digunakan? PDF Conversion Suite bisa menjadi pilihan yang tepat untuk Anda. Pasalnya aplikasi besutan Tiny Smart Apps ini memang hanya menyediakan fitur konversi format saja.

Meskipun demikian, aplikasi yang telah diunduh lebih dari 1 juta kali ini juga mendukung beragam format file mulai dari .xls, .xlsx, .ppt, .eps, .html, .doc, .txt dan lain sebagainya.

3. Fast PDF Converter and PDF Reader

Fast PDF Converter and PDF Reader

Kalau Anda menginginkan dokumen hasil konversi tetap rapi dan sama dengan file aslinya, Fast PDF Converter and PDF Reader bisa menjadi pilihan yang tepat untuk Anda. Pasalnya, aplikasi besutan JKSOL ini memang dapat mempertahankan tata letak dokumen sesuai dengan dokumen aslinya.

Selain dibekali dengan fitur konversi format file PDF ke Word, aplikasi ini juga bisa digunakan untuk mengompres file PDF, mengunci file PDF dan lain sebagainya.

Itulah deretan aplikasi convert PDF ke Word terbaik untuk Android, Windows maupun aplikasi berbasis situs yang dapat diakses secara online. Kini Anda dapat mengedit dokumen PDF dengan leluasa menggunakan Microsoft Word. Mana aplikasi yang akan Anda gunakan?

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here