aplikasi download lagu gratis terbaik

Mendengarkan lagu merupakan salah satu aktivitas sederhana untuk menenangkan pikiran dari rasa gundah gulana selepas melakukan aktivitas sehari-hari.

Namun karena keterbatasan koleksi lagu yang tersimpan di smartphone, terkadang kita perlu mendengarkannya di situs atau aplikasi stremaing musik.

Kalau kita mendengarkannya melalui layanan streaming musik, memang kita bisa mendengarkan lebih banyak lagu, karena sebagian besar layanan streaming musik memang punya banyak koleksi lagu.

Tapi masalahnya, untuk mengakses layanan tersebut kamu tentu harus terhubung ke internet. Tanpa internet, kamu tidak akan bisa menikmatinya.

Namun kamu tidak perlu khawatir, karena saat ini sudah banyak aplikasi download lagu yang bisa kamu gunakan secara gratis di android.

Melalui aplikasi tersebut, kamu bisa mendownload berbagai macam jenis lagu dan mendengarkannya secara offline.

Tentunya tidak semua aplikasi layak untuk digunakan, untungnya di sini Sipitek telah mengumpulkan aplikasi download lagu terbaik di tahun 2019 yang punya banyak koleksi lagu.

Dengan menggunakan salah satu dari sekian banyak aplikasi yang akan Sipitek ulas kali ini, kamu bisa mendownload lagu apa saja dan menyimpannya ke memori smartphone.

Sehingga kamu bisa mendengarkannya dimana saja dan kapan saja tanpa harus terhubung ke intenret.

25 Aplikasi Download Lagu Terbaik untuk Android

Karena masing-masing aplikasi punya fitur yang berbeda-beda, silahkan simak dulu semua ulasannya, supaya kamu bisa memilih yang sesuai dengan kebutuhan.

1. Spotify Music

spotify

Bagi kamu yang hobi mendengarkan musik di ponsel, pasti sudah tak asing lagi dengan aplikasi yang satu ini.

Yap, Spotify merupakan salah satu aplikasi streaming musik yang sangat populer di dunia.

Saat ini saja aplikasi besutan Spotify Ltd. ini tercatat sudah diunduh oleh lebih dari 100 juta kali di Play Store.

Tak heran jika Spotify cukup diminati oleh para pengguna Android, karena selain punya banyak koleksi lagu, Spotify juga cukup rutin menambahkan musik-musik terbaru yang sedang populer.

Kalau ada musik terbaru yang lagi naik daun, tak butuh waktu yang lama lagu tersebut juga akan muncul di Spotify.

Tidak hanya itu saja, dengan menggunakan Spotify kamu juga bisa mendownload lagu-lagu yang tersedia secara gratis supaya bisa di dengarkan secara offline tanpa terhubung ke internet.

Sayangnya fitur ini hanya tersedia untuk pelanggan berbayar, namun kamu tetap bisa menggunakan fitur tersebut secara gratis dengan memanfaatkan masa percobaan selama 30 hari.

2. SoundCloud

soundcloud

Nyari aplikasi download lagu untuk Android yang bisa digunakan secara gratis? Soundcloud bisa menjadi pilihan yang tepat buat kamu.

Tak kalah populer dengan aplikasi sebelumnya, aplikasi ini juga cukup banyak peminatnya, SoundCloud tercatat sudah diunduh oleh lebih dari 100 juta kali di Play Store.

Bedanya, kalau di Spotify kita hanya bisa mendownload lagu jika sudah menjadi pelanggan premium, di SoundCloud kamu bisa bebas mendownload lagu apa saja secara gratis.

Hanya saja secara default, aplikasi SoundCloud memang tidak menyediakan fitur untuk mendownload lagu.

Namun kamu tetap bisa mendownloadnya menggunakan trik yang pernah Sipitek bahas supaya lagu di SoundCloud bisa didownload.

Salah satu fitur yang cukup menarik yang ada di SoundCloud adalah fitur feed music trending.

Melalui fitur ini kamu bisa menemukan lagu-lagu yang sedang naik daun dengan mudah, dengan hadirnya fitur ini tentunya kamu nggak bakalan kudet (kurang update).

3. 4shared

4shared

4Shared sebetulnya merupakan layanan cloud storage atau penyimpanan data online gratis.

Melalui layanan ini pengguna dapat membagikan berbagai macam jenis file seperti file musik, video, aplikasi, gambar, dan sebagainya.

Nah file-file yang di unggah oleh orang lain bisa kita unduh secara gratis, termasuk file musik.

Kalau kamu lagi nyari aplikasi download lagu yang super cepat dan mudah digunakan, 4Shared bisa menjadi pilihan yang tepat.

Pasalnya, melalui aplikasi ini kamu bisa mengakses lebih dari 30 juta file menggunakan fitur pencarian yang telah disediakan, tak terkecuali file musik.

Kerennya lagi, kamu juga bisa mendengarkannya terlebih dahulu sebelum lagu tersebut di download, tentunya ini akan membantu kamu untuk mencari lagu yang tepat.

Akan tetapi, supaya kamu bisa mendownload file-file yang ada di aplikasi ini, kamu perlu membuat akun terlebih dahulu.

Tapi jika tidak mau ribet, kamu bisa login menggunakan akun sosial media seperti Facebook, Twitter, atau Google Plus.

4. TubeMate 3

tubemate 3

TubeMate 3 merupakan aplikasi yang bisa kamu gunakan untuk mendownload lagu dari Youtube, sebetulnya aplikasi ini lebih sering digunakan untuk mendownload video.

Tapi faktanya, aplikasi besutan Devian Studio ini juga bisa kamu gunakan untuk mendownload lagu dari Youtube.

Pasalnya, TubeMate 3 memiliki kemampuan untuk mengubah file video Youtube menjadi berbagai macam jenis file, termasuk file MP3.

Cara menggunakanya juga sangat mudah, kamu hanya tinggal membuka video musik yang ingin di download dari Youtube, nantinya aplikasi ini akan menampilkan tombol download di bagian bawah layar.

Jadi, dengan bantuan aplikasi ini, semua lagu yang ada di Youtube bisa kamu download dengan mudah.

5. SONGily

songily

Mau download lagu tapi tidak mau ribet? cobalah untuk menggunakan SONGily.

Yap, dengan menggunakan aplikasi yang telah diunduh oleh lebih dari 5 juta kali ini kamu bisa mendownload lagu apapun dengan mudah dan gratis.

Setelah aplikasi ini berhasil di pasang, tugas kamu hanyalah menulis lagu yang akan di download melalui kolom pencarian yang ada di aplikasi ini.

Setelah lagu yang kamu cari muncul, kamu hanya tinggal menekan tombol download yang ada di sampingnya, secara otomatis lagu akan mulai di download. Mudah bukan?

Berdasarkan pantauan Sipitek, sebetulnya SONGily merupakan aplikasi yang memiliki kemampuan untuk mengubah video menjadi MP3.

Namun ia tidak menunjukkan proses convert kepada para penggunanya.

Kemungkinan semua lagu yang ada di aplikasi ini berasal dari Youtube, jadi kalau lagu kesukaan kamu ada di Youtube di aplikasi ini juga kemungkinan ada.

6. Deezer

deezer

Telah diunduh oleh lebih dari 100 juta kali di Play Store, aplikasi download musik besutan Deezer Mobile ini tidak hanya menyediakan fitur streaming musik.

Namun kamu juga bisa mendengarkan radio dan proadcasts melalui aplikasi ini.

Deezer punya koleksi lebih dari 53 juta musik, entah itu lagu Indonesia maupun luar negeri.

Mesksipun aplikasi yang telah diunduh oleh lebih dari 100 juta kali ini lebih populer di luar negeri, akan tetapi Deezer juga punya banyak koleksi lagu-lagu Indonesia.

Bahkan lagu-lagu daerah seperti lagu batak juga ada lho disini.

Selain itu, Deezer juga menyediakan fitur untuk mendownload lagu supaya bisa didengarkan dimana saja dan kapan saja tanpa harus terhubung ke internet.

Bahkan melalui aplikasi ini kamu juga bisa menampilkan lirik lagu yang kamu putar.

Sayangnya, untuk mendownload dan mendengarkan lebih banyak musik di Deezer kamu perlu menjadi pelanggan premium.

Namun tidak perlu khawatir, karena kamu bisa mencoba layanan premium secara gratis selama 30 hari.

Tentunya kamu bisa menggunakan masa percobaan tersebut untuk mendownload lagu sebanyak-banyaknya.

7. uTorrent

utorrent

Mau download banyak lagu tapi tidak mau nunggu proses download yang lama? uTorrent bisa menjadi pilihan yang tepat.

Pasalnya, dengan menggunakan aplikasi besutan BitTorent Inc. ini kamu bisa mendownload lagu dengan super cepat.

Karena memang aplikasi ini menggunakan protokol file sharing peer-to-peer yang mampu mendownload berbagai macam jenis file dengan kecepatan tinggi.

Aplikasi ini sangat cocok digunakan untuk mendownload lagu dalam jumlah yang banyak misalnya mendownload semua lagu dari penyanyi favorit kamu atau bisa juga mendownload langsung per album.

8. JOOX

joox

Sebagai pengembang, Tencent Mobility Limited mengklaim kalau aplikasi besutannya ini adalah aplikasi streaming musik paling populer di Indonesia.

Yap, JOOX memang lebih dikenal daripada aplikasi streaming musik yang lainnya.

Pasalnya, aplikasi yang telah diunduh oleh lebih dari 50 juta kali ini seringkali menawarkan berbagai promo menarik.

Bahkan beberapa operator seluler menggratiskan penggunanya untuk mengakses JOOX, sehingga kita tidak perlu menggunakan kuota internet lagi.

Dengan menggunakan JOOX kamu tidak hanya bisa mendengarkan musik saja, namun JOOX juga punya fitur untuk mendengarkan radio dan siaran live musik yang diselenggarakan di berbagai belahan dunia.

Selain itu, JOOX juga punya fitur untuk mendownload lagu sehingga kamu juga bisa menggunakan aplikasi ini untuk mendengarkannya secara offline.

Seperti kebanyakan aplikasi streaming musik yang lainnya, di JOOX kamu juga harus menjadi pelanggan berbayar untuk bisa menikmati semua fitur yang ada di dalamnya.

Akan tetapi melalui aplikasi ini kamu bisa menggunakan masa percobaan dengan waktu yang lebih panjang yaitu 3 bulan, selanjutnya kamu perlu menjadi pelanggan premium.

9. Google Play Music

google play music

Sebagian besar pengguna Android pasti sudah punya aplikasi yang satu ini.

Yap, Google Play Music merupakan salah satu aplikasi download lagu yang biasanya langsung ada di smartphone, namun banyak orang yang mengabaikannya.

Karena aplikasi besutan Google LLC ini sering menjadi aplikasi bawaan smartphone tidak heran jika saat ini Google Play Music tercatat sudah diunduh oleh lebih dari 1 miliar kali.

Dengan menggunakan Google Play Music kamu bisa mendengarkan radio, menyimpan koleksi musik pribadi hingga 50.000 lagu, mendownload lagu, dan sebagainya.

Salah satu fitur yang cukup menarik yang ada di aplikasi ini adalah fitur rekomendasi musik berdasarkan selera.

Fitur ini akan merekomendasikan musik berdasarkan selera musik yang kamu sukai sehingga kamu juga tidak perlu ribet mencari musik baru yang kamu sukai.

10. Download MP3 Music

download mp3 music

Sesuai dengan namanya aplikasi besutan Outly LTD. ini memang dikhususkan untuk para pengguna Android yang ingin mendownload lagu dengan cepat dan mudah.

Menariknya, kamu juga bisa menggunakan aplikasi download lagu yang satu ini secara gratis tanpa biaya sepeserpun.

Semua musik yang ada di aplikasi ini bersumber dari situs jamendo.com, yaitu situs yang menyediakan musik dan radio yang bisa dinikmati secara gratis.

Meskipun demikian, aplikasi yang telah diunduh oleh lebih dari 50 juta kali ini juga punya banyak koleksi musik berkualitas tinggi.

11. Anghami – Free Unlimited Music

anghami

Suka musik yang berasal dari Timur Tengah? Anghami bisa menjadi pilihan yang tepat buat kamu.

Aplikasi yang telah diunduh oleh lebih dari 10 juta kali ini memang lebih banyak menyuguhkan lagu-lagu dari musisi timur tengah, seperti lagu Arab dan sebagainya.

Meskipun demikian, aplikasi ini juga menyediakan lagu-lagu internasional dan lagu barat.

Sesuai dengan namanya, dengan menggunakan aplikasi Anghami kamu bisa menikmati musik secara gratis dan bisa mengunduhnya supaya bisa diputar tanpa koneksi internet.

Menariknya, Anghami juga punya fitur yang dapat merekomendasikan musik berdasarkan selera penggunanya.

12. PlaYo – Free Music & Radio

PlaYo

Sesuai dengan namanya, PlaYo merupakan aplikasi yang bisa kamu gunakan untuk mendownload musik dan mendengarkan radio secara gratis tanpa biaya sepeserpun.

Semua lagu yang ada di aplikasi ini bersumber dari SoundCloud, hanya saja aplikasi ini lebih sederhana dan mudah digunakan daripada aplikasi SounCloud.

Dengan menggunakan aplikasi download lagu besutan AppsAround ini kamu juga tidak perlu khawatir smartphone terbebani, karena ukurannya juga cukup kecil, tidak lebih dari 7 MB saja lho.

Namun, sama halnya seperti aplikasi SounCloud, PlaYo tidak menyediakan fitur untuk mendownload lagu.

Tapi kamu tetap bisa mendownloadnya menggunakan trik yang telah Sipitek sebutkan di ulasan aplikasi SoundCloud sebelumnya.

13. SoundLoader for SoundCLoud

soundloader for soundcloud

Sama seperti aplikasi sebelumnya, semua musik yang ada di aplikasi SoundLoader for SoundCloud juga berasal dari SoundCloud.

Hanya saja aplikasi besutan gruebelTech ini punya rincian musik yang lebih lengkap salah satunya adalah ukuran lagu.

Sehingga sebelum mendownload atau memutar lagu tersebut kamu juga bisa tau data atau kuota internet yang akan dihabiskan.

Untuk mendownload lagu menggunakan aplikasi yang telah diunduh oleh lebih dari 5 juta kali ini, kamu bisa menggunakan trik yang telah Sipitek singgung di ulasan aplikasi SoundCloud sebelumnya.

14. Nada Kita: Musik Indonesia Gratis

nada kita

Nyari aplikasi download lagu Indonesia? Aplikasi besutan Tuned Global Pty Ltd ini wajib kamu pertimbangkan.

Sesuai dengan namanya, Nada Kita memang hanya menyediakan lagu dari musisi Indonesia saja, kalau kamu nyari lagu barat kamu tidak akan menemukannya di aplikasi ini.

Semua lagu dari musisi Indonesia seperti Slank, Armada, Iwan Fals, Geisha, dan sebagainya bisa kamu temukan di sini.

Untuk mendengarkan lagu melalui aplikasi Nada Kita, kamu bisa menikmatinya secara gratis.

Namun untuk mendownload, kamu perlu menjadi pelanggan berbayar Nada Kita Plus.

Selain itu dengan menjadi pelanggan berbayar kamu juga menikmati lebih banyak fitur yang tersedia.

15. Audiomack

audiomack

Nyari aplikasi download lagu barat? Audiomack bisa menjadi pilihan yang tepat buat kamu.

Jika di aplikasi sebelumnya kita hanya bisa menemukan lagu Indonesia saja.

Di Audiomack kamu tidak akan menemukan lagu Indonesia, karena memang sebagian besar lagu yang ada di aplikasi ini adalah lagu-lagu barat.

Menariknya, melalui aplikasi ini kamu bisa mendengarkan maupun mendownload lagu secara gratis.

Sebetulnya Audimack juga punya versi berbayar, hanya saja jika kamu menjadi pelanggan berbayar semua iklan yang ada akan dihilangkan, sehingga kamu bisa menggunakannya dengan leluasa tanpa risih dengan iklan.

Namun untuk fitur download tetap bisa digunakan secara gratis.

Audiomack juga punya banyak koleksi lagu dari berbagai genre, mulai dari hip hop, rap, electronic, reggae, mixtape, dan sebagainya.

16. Langit Musik

langitmusik

Sama halnya seperti aplikasi Nada Kita, di aplikasi download lagu yang diusung oleh MelOn Indonesia ini kamu juga hanya bisa menikmati musik dari musisi Indonesia.

Hanya saja fitur yang ada di Langit Musik lebih lengkap dari Nada Kita.

Melalui aplikasi Langit Musik, kamu tidak hanya bisa mendownload lagu saja, akan tetapi kamu juga bisa melihat lagu yang populer di berbagai kota.

Kerennya lagi, kalau kamu menggunakan Telkomsel kamu bisa menggunakan aplikasi ini tanpa kuota.

Tertarik untuk menggunakannya? supaya aplikasi ini bisa berjalan dengan baik, pastikan smartphone kamu sudah menggunakan Android versi 4.4 atau yang terbaru.

17. RockMyRun – Best Workout Music

rockmyrun

Sesuai dengan namanya, aplikasi besutan Rock My World ini lebih cocok digunakan untuk orang-orang yang ingin mendownload lagu DJ.

Pasalnya, sebagian besar lagu-lagu yang ada di aplikasi ini memang kebanyakan lagu DJ.

Namun jangan salah, karena melalui aplikasi ini kamu juga bisa menemukan lagu-lagu dari DJ papan atas seperti David Guetta, Mayor Lazer, Zedd, dan sebagainya.

18. MonkingMe | Download Music

monkingme

Mau aplikasi download lagu gratis dan legal? MonkingMe adalah jawabannya.

Yap, dengan menggunakan aplikasi yang telah diunduh oleh lebih dari 500 ribu kali ini kamu bisa mendengarkan lagu secara gratis, entah itu online maupun offline.

Kamu juga tidak perlu susah payah mencari lagu favorit karena MonkingMe punya antarmuka yang sederhana dan mudah digunakan.

Namun sayangnya, jika kamu saat ini mencari aplikasi yang bisa mendownload lagu Indonesia, MonkingMe bukan aplikasi yang tepat.

Karena memang sebagian besar lagu yang tersedia di MonkingMe hasil karya dari musisi luar negeri.

19. Free Mp3 Download

free mp3 download

Free MP3 Download merupakan aplikasi Android yang bisa kamu gunakan untuk mendownload lagu dan juga bisa dijadikan sebagai aplikasi pemutar musik.

Semua lagu yang ada di aplikasi besutan Damatbey Mobiles ini bersumber dari situs jamendo.com.

Untuk menggunakannya sangatlah mudah, kamu hanya tinggal mengetik nama lagu yang kamu cari setelah itu kamu bisa langsung mendownloadnya.

Menariknya, Free MP3 Download punya fitur yang memungkinkan pengguna untuk memutar musik di latar belakang.

Dengan hadirnya fitur ini, tentunya kamu bisa mendengarkan musik favorit sambil membuka aplikasi yang lain.

20. Bursa Lagu Top MP3

bursa lagu top mp3

Kalau kamu suka download lagu di internet pasti sudah tak asing lagi dengan Bursa Lagu.

Yap, Bursa Lagu tidak hanya hadir dalam bentuk situs, namun kamu juga bisa menikmatinya melalui aplikasi.

Dengan aplikasi Bursa Lagu Top MP3 kamu bisa mendownload lagu-lagu populer yang diupdate setiap harinya.

Tidak hanya lagu Indonesia saja, melalui aplikasi beustan Sahur Mobile ini kamu juga bisa mendownload lagu barat, Malaysia, dan sebagainya.

21. Gudang Lagu Mp3 2018

gudang lagu mp3

Sama halnya seperti Bursa Lagu Top Mp3, Gudang Lagu juga namanya cukup populer dikalangan para pencari lagu di internet.

Bedanya, aplikasi besutan Music Colection ini punya tampilan antarmuka yang cukup elegan, sehingga kamu tidak akan mudah bosan saat menggunakannya.

Dengan menggunakan aplikasi Gudang Lagu MP3 2018, kamu bisa mendownload lagu dari berbagai macam jenis genre, mulai dari dangdut, pop, rap, dan sebagainya.

Kerennya lagi, semua lagu yang ada di aplikasi ini juga bisa kamu download secara gratis.

22. IndiHome Music

indihome music

Kalau kamu pelanggan IndiHome, tidak perlu susah payah mencari aplikasi lain, gunakan saja aplikasi IndiHome Music.

Dengan menggunakan aplikasi ini kamu bisa menikmati lebih dari 6 juta lagu berkualitas CD secara legal.

Biaya berlangganannya juga cukup murah, jika kamu hanya butuh streaming saja biaya per bulannya hanya Rp 5.000.

Sedangkan untuk streaming dan download biaya per bulannya hanya Rp. 10.000 saja.

23. GTunes Music Downloader

gtunes music downloader

Bisa dibilang GTunes Music Downloader merupakan salah satu aplikasi download lagu yang cukup canggih.

Pasalnya, ia memiliki kemampuan untuk mengunduh lagu apapun sesuai dengan lagu yang kamu inginkan.

Kamu hanya tinggal mengetik judul lagu di kolom pencarian yang telah disediakan, nantinya aplikasi ini akan secara otomatis menampilkan lagu tersebut.

Kerennya lagi, kamu juga bisa memutarnya terlebih dahulu sebelum lagu tersebut di simpan ke memori.

24. LaguAZ

aplikasi download lagu

Sama seperti Gudang Lagu dan Bursa Lagu, LaguAz juga merupakan salah satu situs download lagu yang cukup populer.

Akan tetapi mereka tidak hanya hadir dalam bentuk situs namun kamu juga bisa menikmatinya melalui aplikasi.

Dengan menggunakan aplikasi LaguAZ, kamu bisa mendownload lagu secara gratis tanpa biaya sepeserpun.

Salah satu keunggulan dari LaguAZ adalah koleksi lagu yang cukup banyak, entah itu lagu dari musisi Indonesia maupun luar negeri.

25. Peggo – Youtube to MP3 Converter

peggo

Aplikasi download lagu terakhir yang bisa kamu gunakan di Android adalah Peggo.

Peggo memiliki kemampuan untuk merekam suara video dari youtube dan mengubahnya menjadi file MP3.

Untuk menggunakannya memang agak ribet, kamu bisa menggunakan aplikasi ini sebagai alternatif saja.

Selain bisa digunakan untuk mendownload lagu dari youtube, kamu juga bisa menggunakan aplikasi ini untuk mendownload lagu dari SoundCloud.

Baca juga: Aplikasi Karaoke Android Terbaik (Offline & Online)

Akhir Kata

Itulah deretan aplikasi download lagu terbaik di tahun 2019 yang bisa kamu gunakan secara gratis di smartphone Android.

Dengan menggunakan salah satu dari beberapa aplikasi yang Sipitek ulas di atas, sekarang kamu bisa mendengarkan lagu kapan saja dan dimana saja tanpa harus terhubung ke internet.

Tentunya setiap aplikasi punya kelebihan dan kekurangannya masing-masing.

Setidaknya ulasan diatas bisa membantu kamu untuk memilih aplikasi sesuai dengan kebutuhan kamu.

Jadi, aplikasi yang mana yang akan kamu pakai?

Hobi membaca dan menulis berbagai hal seputar teknologi terutama games, aplikasi, dan smartphone. Mulai aktif menulis pada tahun 2015, pada tahun 2016 ia mencoba merintis karir didunia tulis-menulis dengan serius dan mendirikan Sipitek.com.

Artikel Terkait:

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here