Ketika menggunakan WhatsApp terkadang kita menemukan gambar atau video unik yang dibagikan oleh teman-teman kita, tak jarang hal tersebut membuat kita tertarik untuk mendownload dan menyimpannya di memori penyimpanan smartphone sebelum status tersebut hilang dalam waktu 24 jam.

Akan tetapi seperti yang telah kita ketahui, WhatsApp sendiri tidak dilengkapi dengan fitur untuk mendownload gambar atau status story video, meskipun demikian Anda tak perlu khawatir, karena saat ini sudah banyak aplikasi yang bisa Anda gunakan untuk download status WhatsApp.

Sebetulnya Anda juga bisa mengunduhnya tanpa aplikasi, akan tetapi prosenya lebih ribet daripada. Ada banyak aplikasi yang bisa Anda gunakan, namun di sini Sipitek hanya akan membahas aplikasi download status WhatsApp terbaik dan paling populer dikalangan para pengguna Android.

Selain itu setiap aplikasi juga punya cara penggunaan dan fitur yang berbeda-beda, nah supaya Anda bisa memilih aplikasi yang sesuai dengan kebutuhan Anda, yuk simak dulu semua ulasannya.

12 Aplikasi Download Status WhatsApp Terbaik di Android

1. Status Saver

Status Saver

Status Saver merupakan aplikasi download status WhatsApp yang paling populer di Google Play Store, aplikasi yang dikembangkan oleh LaZy GeNiOuz InC ini tercatat telah diunduh oleh lebih dari 10 juta kali.

Tak heran kalau aplikasi ini menjadi pilihan banyak orang karena selain mudah digunakan aplikasi ini juga dibekali dengan beragam fitur menarik yang dapat memudahkan Anda ketika ingin menyimpan status WhatsApp orang lain.

Ingin mengunduh lebih dari satu status WhatsApp? Tak perlu mengunduhnya satu per satu, karena dengan menggunakan aplikasi ini Anda bisa langsung mengunduh semuanya dengan mengaktifkan multi seleksi, entah itu status gambar maupun video.

Menariknya lagi, Anda juga bisa melakukan repost gambar maupun video WhatsApp dengan mudah tanpa harus menyimpannya terlebih dahulu ke galeri, sehingga Anda juga bisa menghemat kapasitas memori smartphone.

2. Status Downloader for Whatsapp & Video

Status Downloader for Whatsapp & Video

Tak kalah populer dengan aplikasi sebelumnya, Status Downloader for Whatsapp & Video juga bisa Anda gunakan untuk mendownload status gambar, GIF, maupun video WhatsApp.

Cara penggunaannya juga terbilang sangat mudah, Anda hanya perlu melihat foto atau video yang ingin diunduh di aplikasi WhatsApp asli saja dan nantinya foto atau video tersebut akan otomatis muncul di aplikasi ini.

Setelah itu, Anda bisa langsung menyimpannya ke galeri atau bisa juga langsung membagikannya ke sosial media seperti Facebook, Instagram, dan lain sebagainya. Menariknya lagi Anda juga bisa mengunduh lebih dari satu gambar atau video dalam sekali unduh.

Aplikasi besutan Shree Ganesha Labs ini juga punya fitur tambahan yang cukup menarik, yaitu fitur obrolan langsung, melalui fitur ini Anda bisa mengirim pesan ke pengguna WhatsApp tanpa harus menyimpan nomornya terlebih dahulu.

3. Status Saver – Whats Status Video Download App

Status Saver Whats Status Video Download App

Diklaim sebagai aplikasi download status gambar dan video WhatsApp paling cepat saat ini, Status Saver hadir dengan fitur yang hampir mirip dengan aplikasi sebelumnya. Dengan menggunakan aplikasi ini Anda bisa mengunduh lebih dari satu status dalam sekali unduh.

Cara penggunaannya juga hampir sama, Anda hanya perlu memeriksa status atau story di WhatsApp asli terlebih dahulu dan nantinya status tersebut akan muncul secara otomatis di aplikasi Status Saver.

Aplikasi besutan AKA Apps Media ini juga tidak hanya bisa digunakan untuk mendownload status dari aplikasi WhatsApp resmi saja…

…akan tetapi Anda juga bisa menggunakannya di aplikasi GBWhatsApp, WhatsApp Business, ataupun aplikasi WhatsApp resmi yang digandakan menggunakan aplikasi pengkloning aplikasi seperti Parallel Space atau yang lainnya.

4. Status Saver: Video and Photo Status Downloader

Status Saver Video and Photo Status Downloader

Lagi nyari aplikasi download status WhatsApp yang dikemas dengan antarmuka yang nyaman dan mudah digunakan? Status Saver merupakan aplikasi yang wajib Anda coba.

Pasalnya, aplikasi yang telah diunduh lebih dari 500 ribu kali ini memang hadir dengan antarmuka yang elegan dan modern, sehingga aplikasi ini sangat nyaman ketika digunakan.

Tidak hanya itu saja, aplikasi yang dikembangkan oleh Tushar Pingale ini juga dilengkapi dengan fitur yang memungkinkan Anda untuk memposting ulang status gambar atau video yang telah diunduh.

Menariknya lagi, Status Saver juga dibekali dengan fitur pemutar video built-in, dengan adanya fitur ini Anda bisa melakukan pratinjau video tanpa harus menggunakan pemutar video bawaan smartphone.

5. Status Saver – Image and Video

Status Saver Image and Video

Status Saver merupakan aplikasi download status WhatsApp yang cocok untuk Anda yang ingin menggunakannya secara gratis, pasalnya semua fitur yang disematkan di dalam aplikasi ini memang bisa Anda gunakan sepenuhnya secara gratis tanpa biaya sepeser pun.

Meskipun demikian, Status Saver juga punya beberapa fitur menarik yang dapat memudahkan Anda ketika mengunduh status WhatsApp, bahkan Anda juga bisa menggunakan aplikasi ini di WhatsApp Bussines, GBWhatsApp, maupun WhatsApp yang dikloning dengan aplikasi Parallel Space.

6. Status Saver – Story Saver

Status Saver Story Saver

Kalau dilihat dari namanya, aplikasi yang dikembangkan oleh App Forest Info ini memang mirip, akan tetapi tentunya Status Saver – Story Saver punya beberapa fitur yang berbeda. Anda bisa menggunakan aplikasi ini untuk mendownload beberapa status gambar atau video WhatsApp dalam sekali unduh.

Selain itu, aplikasi yang telah diunduh lebih dari 100 ribu kali ini juga dilengkapi dengan fitur pemutar video dan photo viewer, sehingga ketika foto atau video berhasil diunduh Anda bisa langsung melihatnya melalui aplikasi ini.

7. Status Saver App Download

Status Saver App Download

Status Saver App Download merupakan aplikasi download status WhatsApp yang cocok untuk pengguna yang gak mau ribet, pasalnya untuk mengunduh gambar maupun video menggunakan aplikasi ini caranya sangat mudah, selain itu untuk beralih dari status ke status yang lainnya Anda bisa melakukannya hanya dengan melakukan swipe saja.

Tidak hanya itu saja, selain dibekali dengan fitur pemutar media, aplikasi ini juga bisa digunakan untuk mengunduh lebih dari satu story dalam sekali unduh. Menariknya lagi, setelah status video atau gambar WhatsApp berhasil diunduh, Anda bisa membagikannya ke sosial media yang lain.

8. Status Downloader for WhatsApp & Status Saver

Status Downloader for WhatsApp & Status Saver

Kalau Anda lagi nyari aplikasi download status WhatsApp yang bebas iklan, Status Download for WhatsApp & Status Saver merupakan aplikasi yang wajib Anda pertimbangkan.

Pasalnya, aplikasi yang dikembangkan oleh Mshup Technologies ini bisa Anda gunakan sepenuhnya secara gratis dan bersih dari iklan yang mengganggu, sehingga Anda juga bisa menggunakannya dengan nyaman.

Menariknya lagi, status gambar dan video yang berhasil diunduh juga bisa langsung dibagikan ke paltform media sosial yang lain seperti Facebook, Instagram, Twitter, dan lain sebagainya.

9. Whatsave

Whatsave

Whatsave hadir dengan antarmuka yang mirip seperti aplikasi WhatsApp, sehingga dengan menggunakan aplikasi ini Anda tak perlu waktu lama untuk mempelajarinya. Dengan menggunakan aplikasi ini Anda bisa mengunduh status WhatsApp foto maupun video ke memori smartphone supaya tidak hilang setelah 24 jam.

Dengan menggunakan aplikasi ini Anda juga tak perlu khawatir pemiliknya mengetahui kalau Anda telah mengunduh statusnya, karena informasi tersebut tidak akan ditampilkan.

Menariknya lagi, cara penggunaan aplikasi ini juga sangat mudah, Anda hanya tinggal mengetuk ikon unduhan yang berada di sebelah foto atau video yang ingin disimpan.

10. Story Saver For WhatsApp

Story Saver For WhatsApp

Berbeda dengan aplikasi yang lainnya, dengan menggunakan Story Saver for WhatsApp, Anda tidak hanya bisa mengunduh status foto atau video saja, akan tetapi aplikasi ini juga dilengkapi dengan fitur repost yang memungkinkan pengguna untuk memposting ulang foto atau gambar menggunakan WhatsApp pribadinya.

Cara penggunaannya mirip seperti aplikasi yang lain, Anda hanya perlu mengecek status WhatsApp di aplikasi resminya dan nantinya status tersebut akan muncul di aplikasi Story Saver For WhatsApp.

11. Status Saver for WhatsApp

Status Saver for WhatsApp

Kalau Anda menggunakan smartphone dengan spesifikasi terbatas dan sering bermasalah ketika menginstal aplikasi yang berat, maka Status Saver for WhatsApp merupakan aplikasi yang tepat untuk Anda.

Pasalnya, aplikasi yang dikembangkan oleh MWA Apps Studio ini memang sangat ringan, bahkan ukurannya saja tidak lebih dari 3 MB lho, sehingga Anda tak perlu khawatir kinerja smartphone terganggu.

Soal kualitas juga tak bisa diragukan lagi, pasalnya, Status Saver for WhatsApp dapat mengunduh status gambar dan video WhatsApp dengan kualitas HD.

12. Status Downloader & Status Saver Videos & Images

Status Downloader & Status Saver Videos & Images

Aplikasi download status WhatsApp yang terakhir pilihan Sipitek adalah Status Download & Status Saver Videos & Images. Sesuai dengan namanya, aplikasi ini bisa Anda gunakan untuk menyimpan status gambar maupun video WhatsApp supaya bisa dilihat secara offline dan tidak hilang dalam waktu 24 jam.

Gambar dan video yang berhasil diunduh bisa dibagikan ke media sosial yang lain mulai dari Facebook, Instagram, Twitter, dan lain sebagainya. Menariknya lagi, aplikasi yang dikembangkan oleh Mr Piyu ini juga dikemas dengan desain antarmuka yang cantik, sehingga cukup nyaman ketika digunakan.

Itulah deretan aplikasi download status WhatsApp terbaik yang bisa Anda gunakan secara gratis di smartphone Android. Sebagian besar aplikasi punya cara penggunaan yang hampir sama, hanya saja setiap aplikasi punya fitur tambahan yang berbeda-beda. Jadi, aplikasi mana yang akan Anda gunakan?

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here