Ingin meng-cover lagu tapi gak punya PC yang mumpuni? Tak perlu khawatir, karena saat ini sudah banyak aplikasi cover lagu yang bisa Anda gunakan di Android, bahkan sebagian besar aplikasi yang ada di sini bisa digunakan secara gratis lho.

Meskipun demikian, fitur-fitur yang disuguhkan di dalam aplikasi ini juga tak kalah lengkap dengan aplikasi yang biasa digunakan untuk meng-cover lagu di PC. Dengan menggunakan aplikasi ini tentunya Anda bisa meng-cover lagu di mana saja dan kapan saja, soal kualitas juga tidak kalah dengan lagu hasil rekaman di studio.

Akan tetapi tidak semua aplikasi layak untuk digunakan, oleh karena itu kali ini Sipitek akan mengulas beberapa aplikasi cover lagu terbaik yang bisa Anda gunakan di smartphone Android. Supaya Anda bisa memilih aplikasi yang sesuai dengan kebutuhan Anda, yuk simak dulu semua ulasannya.

15 Aplikasi Cover Lagu Terbaik di Android

1. Walk Band

walk band

Walk Band tidak hanya bisa digunakan untuk meng-cover lagu saja, akan tetapi dengan menggunakan aplikasi ini, Anda juga bisa membuat musik menggunakan beragam instrumen alat musik seperti piano, drum, gitar, dan lain sebagainya.

Selain itu suara instrumen yang disuguhkan di dalam aplikasi ini juga cukup realistis, sehingga hasilnya juga akan terdengar seperti lagu hasil rekaman studio. Menariknya lagi, aplikasi besutan Revontulet Soft Inc ini juga mendukung keyboard MIDI eksternal yang bisa Anda hubungkan melalui USB.

2. Music Maker JAM

music maker jam

Music Maker JAM hadir dengan segudang fitur yang dapat memudahkan pengguna dalam meng-cover lagu. Aplikasi besutan Jam Just Add Music GmbH ini menyediakan lebih dari 2000 loop yang bisa Anda gunakan secara gratis.

Untuk memoles suara, Music Maker JAM juga menyediakan fitur mixer 8-channel yang bisa Anda atur sesuai dengan keinginan. Menariknya lagi, aplikasi ini juga dilengkapi dengan fitur perekam vokal, sehingga Anda juga dapat meng-cover lagu hanya pada bagian vokalnya saja.

3. Remixlive

Remixlive

Remixlive merupakan pilihan yang tepat jika Anda mencari aplikasi yang simpel dan mudah digunakan. Pasalnya, aplikasi besutan Mixvibes ini hadir dengan antarmuka yang intuitif.

Aplikasi yang telah diunduh lebih dari 5 juta kali ini juga hadir dengan fitur yang lengkap, mulai dari drum jari, fitur untuk mengontrol tempo, mixer, dan tersedia lebih dari 50 paket sampel suara.

Selain itu, fitur perekam suara juga turut disematkan di dalamnya, sehingga jika diperlukan Anda juga bisa merekam suara vokal sendiri. Menariknya lagi, Remixlive juga mendukung beragam format audio, mulai dari WAV, AAC, MP3, MP4, dan lain sebagainya. Anda bisa menggunakan aplikasi ini secara gratis dan tanpa batas waktu.

4. BandLab

BandLab

BandLab hadir menyuguhkan lebih dari 170 instrumen virtual MIDI dan 100 FX presets, dengan menggunakan aplikasi ini Anda tidak hanya bisa meng-cover lagu saja, akan tetapi Anda juga dapat memamerkan lagu karya Anda ke pengguna BandLab di seluruh dunia.

Aplikasi yang telah diunduh lebih dari 5 juta kali ini juga hadir dengan antarmuka yang cukup intuitif dan modern, sehingga Anda juga bisa merancang musik dengan lebih nyaman. Meskipun aplikasi ini bisa digunakan secara gratis, Anda juga tak perlu khawatir risih dengan iklan yang mengganggu, karena BandLab bersih dari iklan.

5. MixPads

MixPads

Ingin meng-cover musik Hip-Hop, EDM, atau House? MixPads merupakan aplikasi yang tepat untuk Anda. Pasalnya, aplikasi yang telah diunduh lebih dari 1 juta kali ini memang lebih banyak menyediakan fitur-fitur untuk membuat lagu tersebut.

Ada banyak fitur yang tersedia di MixPads, mulai dari 30 drum pad, 9 efek suara, mixer, kontrol BPM dan Pitch, fitur untuk menyesuaikan volume suara setiap instrumen, dan lain sebagainya. Menariknya lagi, MixPads juga mendukung sebagian besar format audio populer, seperti mp3, wav, ogg, dan lain sebagainya.

6. Caustic 3

caustic 3

Caustic 3 merupakan aplikasi yang bisa digunakan untuk membuat dan meng-cover lagu secara offline di Android. Aplikasi besutan Single Cell Software ini menyuguhkan 14 machines yang bisa Anda gunakan sesuai dengan keinginan, mulai dari Subsynth, PCMsynth, Beatbox, FMSynth, dan lain sebagainya.

Selain itu, aplikasi yang telah diunduh lebih dari 1 juta kali ini juga menyediakan 20 jenis efek yang bisa Anda gunakan secara gratis dimana Anda dapat menambahkan 2 efek ke setiap rak.

7. G-Stomper Rhythm

G-Stomper Rhythm

Lagi nyari aplikasi cover lagu yang punya banyak fitur? G-Stromper Rhythm merupakan aplikasi yang tepat untuk Anda. Pasalnya, aplikasi besutan planet-h.com ini memang menyediakan banyak fitur yang dapat memudahkan Anda dalam meng-cover lagu, mulai dari fitur untuk mengedit audio, mixer, dan beragam pilihan instrumen.

Efek lagu yang disuguhkan di dalam aplikasi ini juga cukup banyak, total ada lebih dari 47 jenis efek yang bisa Anda gunakan. Menariknya lagi, G-Stomper Rhythm juga menyediakan fitur untuk merekam suara secara real-time, sehingga Anda tak perlu ribet menggunakan aplikasi perekam suara secara terpisah.

8. Spreaker Studio

Spreaker Studio

Ingin merekam suara vokal untuk kebutuhan cover lagu? Spreakser Studio merupakan aplikasi yang wajib Anda pertimbangkan. Pasalnya, aplikasi besutan Spreaker Inc ini memang dapat menghasilkan suara vokal berkualitas tinggi dan jernih.

Tidak hanya itu saja, Spreaker Studio juga menyuguhkan beragam efek audio dan alat mixing yang dapat digunakan untuk mengontrol audio pada masing-masing channel secara independe.

9. n-Track Studio Music DAW

n-Track Studio Music DAW

n-Track Studio Music DAW merupakan aplikasi cover lagu berfitur lengkap dan mudah digunakan. Anda dapat merekam vokal secara langsung melalui fitur perekam suara yang disuguhkan di dalam aplikasi ini dan menambahkan beragam instrumen menggunakan keyboard internal yang disematkan di dalamnya.

Anda dapat menambahkan jumlah trek tanpa batas, akan tetapi untuk versi gratis hanya bisa menambahkan hingga 11 trek saja. Apabila kurang puas dengan fitur-fitur yang tersedia dalam versi gratis, Anda juga bisa berlangganan versi standar atau pro.

10. FL Studio Mobile

FL Studio Mobile

Kalau Anda suka membuat dan meng-cover lagu di PC pasti sudah tak asing lagi dengan aplikasi FL Studio. Yap, FL Studio Mobile dikembangkan oleh developer yang sama dengan FL Studio yang ada di PC, yaitu Image-Line.

Aplikasi yang telah diunduh lebih dari 100 ribu kali ini tidak jauh beda dengan yang ada di PC. FL Studio Mobile juga menyediakan beragam fitur menarik, seperti synthesizer, keyboard piano dan drumpad, mixer, efek audio, editor piano roll, dan lain sebagainya.

11. Audio Evolution Mobile Studio

Audio Evolution Mobile Studio

Audio Evolution Mobile Studio merupakan aplikasi cover lagu yang hadir dengan fitur lengkap, dengan menggunakan aplikasi ini Anda dapat merekam dan memutar audio beberapa trek sekaligus.

Menariknya lagi, aplikasi besutan eXtream Software Development memungkinkan pengguna untuk mengontrol masing-masing trek, Anda dapat mengontrol volume, efek, EQ, dan lain sebagainya.

12. Music Studio Lite

Music Studio Lite

Music Studio Lite merupakan aplikasi cover lagu offline yang bisa Anda gunakan sepenuhnya secara gratis. Anda juga bisa meng-cover lagu dengan nyaman, karena aplikasi besutan Alexander Gross ini bersih dari iklan yang mengganggu.

Meskipun demikian, Music Studio Lite juga menyuguhkan fitur yang lengkap seperti halnya aplikasi berbayar. Dengan menggunakan aplikasi ini Anda dapat menggunakan lebih dari 11 instrumen berkualitas studio, perekam mikrofon, dan lain sebagainya.

13. RecForge II

RecForge II

RecForge II merupakan aplikasi serbaguna yang dapat digunakan untuk merekam, mengonversi, memutar, dan mengedit lagu. Ada banyak fitur yang bisa Anda gunakan di dalam aplikasi ini, mulai dari fitur perekam suara mikrofon, pengubah kecepatan musik, visualisasi sinyal audio stereo dan lain sebagainya.

Menariknya RecForge II juga mendukung beragam format audio, mulai dari mp3, m4a, wma, flac, ogg, dan lain sebagainya mulai dari bitrate 32 hingga 320 kbps.

14. Audio Elements Demo

Sama seperti aplikasi sebelumnya, Audi Elements Demo merupakan aplikasi Android yang dapat digunakan untuk merekam, meng-cover, dan mengedit lagu. Aplikasi besutan Rokaud ini menyediakan beragam efek audio, seperti efek reverb, echo, dan lain sebagainya.

Selain itu, Anda juga bisa menyesuaikan efek dan volume pada masing-masing trek. Menariknya lagi, aplikasi yang telah diunduh lebih dari 100 ribu kali ini juga memungkinkan pengguna untuk menambahkan hingga 50 trek.

15. Easy Voice Recorder

easy voice recorder

Sesuai dengan namanya, Easy Voice recorder merupakan aplikasi peram suara yang bisa digunakan untuk kebutuhkan meng-cover lagu. Pasalnya, aplikasi besutan Digipom ini mampu menghasilkan suara rekaman berkualitas tinggi.

Tak perlu ribet menggunakan aplikasi lain jika Anda ingin membuang dan memotong bagian-bagian tertentu pada audio hasil rekaman, karena Easy Voice Recorder juga dilengkapi dengan fitur penghapus dan pemotong lagu.

Itulah deretan aplikasi cover lagu terbaik yang bisa Anda gunakan di Android. Kini Anda bisa meng-cover lagu di mana saja dan kapan saja tanpa ribet menggunakan PC. Aplikasi mana yang akan Anda gunakan?

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here