Ingin merasakan sensasi keseruan menjadi seorang DJ tapi tak punya biaya yang cukup untuk membeli peralatannya? Mulai sekarang Anda tak perlu khawatir, karena saat ini sudah banyak aplikasi DJ remix yang bisa digunakan secara gratis di smartphone Android.

Meskipun aplikasi ini tidak menyediakan fitur yang lengkap seperti yang ada di peralatan DJ sungguhan namun setidaknya Anda bisa menuangkan kreativitas me-remix musik DJ secara gratis tanpa harus mengeluarkan biaya yang mahal.

Selain itu, dengan menggunakan aplikasi yang ada di sini Anda juga bisa mengasah kemampuan membuat musik DJ di mana saja dan kapan saja tanpa ribet menggunakan peralatan khusus.

Nah oleh karena itu kali ini Sipitek akan mengulas beberapa aplikasi DJ remix offline terbaik yang bisa Anda gunakan secara gratis di smartphone Android. Akan tetapi setiap aplikasi tentunya menawarkan fitur yang berbeda-beda, nah supaya Anda bisa memilih aplikasi DJ yang sesuai dengan kebutuhan Anda yuk simak dulu semua ulasannya.

25 Aplikasi DJ Remix Terbaik untuk Android

1. DJ Studio 5

dj studio 5

DJ Studio 5 merupakan aplikasi DJ yang yang responsif dan mudah digunakan. Semua fitur yang disuguhkan di dalam aplikasi besutan Beatronik ini bisa Anda gunakan secara gratis tanpa biaya sepeser pun.

Meskipun demikian, DJ Studio 5 hadir dengan beragam fitur menarik yang dapat memudahkan Anda dalam membuat maupun me-remix musik DJ, diantaranya fitur equalizer, fitur remix otomatis dan lain sebagainya.

Selain itu, aplikasi yang telah diunduh lebih dari 50 juta kali ini juga menyediakan 8 efek suara dengan nuansa yang berbeda-beda, termasuk efek flanger, phaser, gate, reverb, bit crusher, brake, 3D dan lain sebagainya.

2. Drum Pad Machine

Drum Pad Machine

Drum Pad Machine merupakan aplikasi yang cocok untuk Anda yang baru belajar me-remix musik DJ. Pasalnya, aplikasi ini dibekali dengan fitur yang dapat memudahkan Anda dalam merancang melodi. Selain itu, pada saat pertama kali dibuka, aplikasi ini juga akan menampilkan beberapa video pembelajaran yang berisi tentang cara pengguaannya.

Menariknya lagi, Drum Pad Machine juga tidak hanya bisa digunakan untuk membuat musik DJ saja, namun Anda juga bisa mengunakannya untuk membuat musik dubstep, EDM, house, hip-hop, elektronik dan lain sebagainya.

3. edjingMix

edjing mix

Lagi nyari aplikasi DJ remix yang punya banyak fitur? edjingMix merupakan aplikasi yang wajib Anda coba. Pasalnya, aplikasi yang dikembangkan oleh MWM ini menyediakan lebih dari 20 DJ FX dan beragam fitur menarik lainnya.

Tidak punya file musik yang cocok untuk di remix? Tak perlu khawatir, karena edjingMix menyediakan jutaan lagu gratis yang berasal dari berbagai layanan termasuk Deezer dan SoundCloud, sehingga Anda tak perlu ribet mengunduhnya secara manual.

Selain itu, aplikasi yang telah diunduh lebih dari 50 juta kali ini juga menyediakan beragam fitur menarik lainnya seperti fitur pendeteksi BPM, spektrum audio, audio FX, loop, EQ 3 band yang dilengkapi dengan gain dan lain sebagainya.

4. Cross DJ Free

Cross DJ Free

Dikembangkan oleh pelopor DJ digital yang telah hadir sejak 15 tahun yang lalu, Cross DJ Free hadir dengan fitur andalan yang dapat memudahkan pemula dalam membuat dan me-remix musik DJ, yaitu Automix.

Dengan menggunakan fitur Atuomix, Anda tak perlu ribet me-remix musik secara manual, karena aplikasi ini dapat menyesuaikannya secara otomatis. Selain itu, aplikasi ini juga dilengkapi dengan mixer EQ 3 band yang dilengkapi dengan preset DJM EQ.

Menariknya lagi, aplikasi ini juga sudah terintegrasi dengan SoundCloud, sehingga Anda bisa langsung me-remix semua musik yang berasal dari SoundCloud tanpa ribet mengunduhnya secara manual.

5. SUPER PADS

SUPER PADS

SUPER PADS merupakan aplikasi DJ yang sederhana dan mudah digunakan. Dengan menggunakan aplikasi ini Anda tak perlu ribet merancang berbagai instrumen sendiri, pasalnya aplikasi besutan Opala Studios ini menyediakan ratusan kit yang rutin diperbarui setiap harinya.

Anda juga tidak perlu khawatir kebingungan ketika pertama kali menggunakanannya, karena SUPER PADS juga menyediakan tutorial berupa video yang berisi tata cara penggunaannya. Menariknya lagi, aplikasi ini juga dapat berjalan dengan baik di semua resolusi layar smartphone Android.

6. DJ Mixer 2019

DJ Mixer 2019

DJ Mixer merupakan aplikasi yang tepat untuk Anda yang ingin menggunakan banyak efek audio dan mixer, pasalnya aplikasi ini memang menyediakan beragam efek yang dapat digunakan secara gratis, termasuk efek flanger, phaser, echo, bass, dan lain sebagainya.

Selain itu, aplikasi yang dikembangkan oleh Magic Instrument Music Studio ini menyediakan lebih dari 10 sample pads yang dapat dikostumisasi sesuai dengan keinginan Anda.

7. djay FREE

djay FREE

Diklaim sebagai aplikasi DJ gratis terbaik, djay FREE merupakan aplikasi yang dapat mengubah ponsel Android Anda menjadi sistem DJ berfitur lengkap.

Ada banyak fitur yang bisa Anda gunakan di dalam aplikasi ini, mulai dari audio FX, mixer, pitch-bend, kontrol EQ dan lain sebagainya, bahkan Anda juga bisa membuat audio FX sendiri sesuai dengan keinginan Anda.

Selain itu, fitur Auto-Gain juga turut disematkan di dalamnya, dengan adanya fitur ini remix musik akan menjadi lebih mulus dan tingkat volume akan disesuaikan supaya masing-masing trek memiliki tingkat volume yang serasi. Menariknya lagi, djay FREE juga dapat terintegrasi dengan Spotify lho.

8. Real DJ Simulator

Real DJ Simulator

Sesuai dengan namanya, Real DJ Simulator merupakan aplikasi yang dapat membawa Anda merasakan keseruan memainkan alat DJ seperti halnya di dunia nyata.

Selain bisa digunakan untuk me-remix musik, aplikasi ini juga menyediakan beberapa sampel dan trek musik yang bisa Anda mainkan secara langsung.

menariknya lagi, aplikasi yang dikembangkan oleh BAAGNSK 54 ini bisa digunakan sepenuhnya secara gratis, pasalnya Real DJ Simulator memang tidak menyediakan fitur berbayar.

9. DJ Electro Mix Pad

DJ Electro Mix Pad

Lagi nyari aplikasi DJ remix yang sederhana dan ringan? DJ Electro Mix Pad merupakan aplikasi yang tepat untuk Anda. Pasalnya, aplikasi besutan Simplesoft ini memang sangat ringan, bahkan ukurannya saja tidak lebih dari 10 MB lho.

Meskipun demikian Anda juga bisa menggunakan aplikasi ini untuk membuat beragam jenis musik termasuk musik DJ. Selain itu, DJ Electro Mix Pad juga menyediakan lebih dari 50 suara instrumen musik yang berbeda-beda, Anda bisa mengkombinasikan suara-suara tersebut sesuai dengan keinginan Anda.

10. DiscDj 3D Music Player

DiscDj 3D Music Player

Berbeda dengan aplikasi sebelumnya, DisDj 3D Music Player sebetulnya merupakan aplikasi pemutar musik, akan tetapi karena aplikasi ini dikemas dengan antarmuka mesin DJ dan menyediakan banyak fitur untuk me-remix tentu tak ada salahnya untuk dimasukkan ke dalam daftar ini.

Aplikasi ini dibekali dengan fitur equalizer 10 band, mixer, pengontrol volume, efek suara, loop dan lain sebagainya. Selain itu, aplikasi yang dikembangkan oleh GameG ini juga menyediakan 17 preset equalizer, diantaranya preset full bass, pop, reggae, techno, rock, ska, praty dan lain sebagainya.

11. Electro Pads

Electro Pads

Electro Pads diklaim sebagai aplikasi drum pad terlengkap yang dapat digunakan untuk membuat musik DJ maupun elektronik. Aplikasi ini menyediakan lebih dari 90 drum pad yang dikemas dengan suara berkualitas tinggi dan realistis.

Selain itu, aplikasi yang dikembangkan oleh Kolb Apps ini juga mendukung Multitouch dimana Anda bisa menyentuh lebih dari satu pad secara bersamaan untuk mendapatkan suara yang berbeda.

Menariknya lagi, Electro Pads juga dilengkapi dengan mode perekaman, sehingga Anda bisa merekam permainan Anda dan mengekspor musik hasil remix ke format MP3.

12. Remixlive

Remixlive

Aplikasi yang pernah menyabet penghargaan sebagai aplikasi paling inovatif di Google Play Store ini sangat cocok untuk Anda yang ingin me-remix atau membuat musik DJ secara mendetail.

Pasalnya, aplikasi ini menyediakan beragam fitur menarik yang dapat memudahkan Anda dalam me-remix musik, mulai dari fitur mixer, editor sampel, perekam suara melalui mikrofon ponsel dan lain sebagainya.

Menraiknya lagi aplikasi DJ gratis yang bisa digunakan secara offline ini juga mendukung beragam format audio, termasuk WAV, AAC, M4A, MP4, OGG dan lain sebagainya, bahkan Anda juga bisa menggunakan musik dengan durasi yang panjang karena Remixlive tidak membatasi durasi musik.

13. Dubstep Pads

Dubstep Pads

Sesuai dengan namanya, Dubstep Pads merupakan aplikasi yang dirancang untuk pengguna yang ingin me-remix musik Dubstep atau DJ. Aplikasi ini menyediakan lebih dari 90 suara instrumen musik yang berbeda-beda.

Selain itu, aplikasi gratis yang telah diunduh lebih dari 5 juta kali ini juga menyediakan 6 kit sampel dubstep yang dikemas dengan suara berkualitas tinggi. Pengguna juga dapat merekam musik DJ yang telah dibuat dan mengekspornya ke format MP3.

14. 3D DJ Mixer Music

3D DJ Mixer Music

3D DJ Mixer Music merupakan aplikasi yang dapat digunakan untuk membuat dan me-remix musik. Aplikasi ini menyediakan beragam fitur menarik yang dapat digunakan untuk me-remix musik, termasuk fitur 3 band equalizer yang dapat diterapkan pada setiap dek, perekam musik, efek audio dan lain sebagainya.

Fitur equalizer yang disediakan di dalam aplikasi ini dilengkapi dengan lima band yang dapat diatur sesuai dengan keinginan. Selain itu, 3D DJ Mixer Music juga hadir dengan fitur yang dapat menyesuaikan BPM secara otomatis.

15. DJ Loop Pads

DJ Loop Pads

Kalau dilihat dari namanya, mungkin Anda akan menganggap kalau aplikasi ini hanya bisa digunakan untuk membuat musik DJ saja, akan tetapi nyatanya aplikasi yang dikembangkan oleh Mobiray Soft ini juga dapat digunakan untuk membuat dan me-remix jenis musik yang lain termasuk hip-hop, trance, dubstep dan lain sebagainya.

Selain itu, DJ Loop Pads ini juga sangat cocok untuk para pemula, pasalnya aplikasi ini memang sangat mudah digunakan, untuk menerapkan efek suara saja pengguna bisa menerapkannya hanya dengan sekali ketukkan saja.

16. Party Mixer

Party Mixer

Party Mixer hadir dengan fitur yang memungkinkan pengguna untuk memainkan dua trek yang berbeda secara bersamaan. Dengan menggunakan aplikasi ini Anda juga dapat menyesuaikan tempo musik sesuai dengan keinginan Anda.

Selain itu, aplikasi yang telah diunduh lebih dari 5 juta kali ini juga dibekali dengan fitur Auto DJ, melalui fitur ini musik akan di-remix secara otomatis. Menariknya lagi, Party Mixer juga mendukung sebagian besar format audio, termasuk MP3, MP4, M4A, OGG, MID, WAV dan lain sebagainya.

17. DJ Music Pad

DJ Music Pad

Berbeda dengan aplikasi sebelumnya, DJ Music Pad dirancang untuk ponsel Androi yang memiliki spesifikasi terbatas. Pasalnya, aplikasi yang dikembangkan oleh RuviApps ini memang sangat ringan, bahkan ukurannya saja hanya sekitar 5 MB lho.

Meskipun demikian, aplikasi ini juga menyediakan banyak sample suara yang dapat digunakan secara gratis. Selain itu, pengguna juga dapat menyesuaikan warna pad sesuai dengan keinginannya.

18. edijing Pro LE

edijing Pro LE

edijing Pro LE merupakan aplikasi DJ remix hasil dari penelitian dan pengembangan yang telah dilakukan selama lima tahun. Aplikasi ini dibekali dengan fitur penganalisa frekuensi suara yang akurat dan efek-efek suara berkualitas tinggi hasil rekaman dari alat DJ profesional.

Selain itu, aplikasi besutan MWM ini juga dilengkapi dengan fitur equalizer dan filter 3 band pada setiap channel-nya. Menariknya lagi, selain bisa digunakan untuk me-remix musik dari penyimpanan lokal, pengguna juga bisa menggunakan musik dari SoundCloud dan Deezer.

19. MixPads

MixPads

MixPads merupakan aplikasi DJ remix yang menyediakan lebih dari 30 drum pad hasil rekaman dari alat musik asli, termasuk bass, drum, perkusi dan lain sebagainya.

Selain itu, aplikasi ini juga menyediakan 9 efek suara berkualitas tinggi yang bisa Anda gunakan secara gratis diantaranya efek gema, flanger, low pass, high pass dan sebagainya.

MixPads juga menyediakan fitur menarik lainnya yang dapat memudahkan Anda dalam me-remix dan membuat musik DJ, mulai dari fitur untuk mengontrol BPM, mode putar otomatis, dukungan multitouch dan lain sebagainya.

20. DJ PADS

DJ PADS

DJ PADS dikemas dengan antarmuka yang mirip seperti Launchpad yang biasa digunakan oleh DJ profesional. Dengan menggunakan aplikasi ini Anda dapat menggunakan lebih dari 90 sampel suara realistis untuk me-remix musik.

Selain itu, aplikasi yang telah diunduh lebih dari 1 juta kali ini juga mendukung multitouch, sehingga Anda bisa menekan lebih dari satu pad secara bersamaan untuk mendapatkan suara yang unik.

21. Professional Piano & DJ Mixer

Professional Piano & DJ Mixer

Sesuai dengan namanya, Professional Piano & DJ Mixer merupakan aplikasi multi fungsi yang menyuguhkan fitur virtual dj mixer, drum pad dubstep dan piano. Dengan menggunakan aplikasi ini Anda dapat me-remix musik dengan piano, gitar, saksofon, organ dan instrumen musik yang lainnya.

Selain itu, aplikasi yang dikembangkan oleh Pro Djz ini juga dilengkapi dengan fitur perekam yang dapat digunakan untuk merekam dan menyimpan musik hasil remix. Menariknya lagi, Professional Piano & DJ Mixer juga dilengkapi dengan 10 preset loop yang bisa digunakan secara gratis.

22. Virtual Music Mixer DJ

Virtual Music Mixer DJ

Virtual Music Mixer DJ dikemas dengan antarmuka yang mirip seperti alat DJ yang biasa ditemukan di dunia nyata, aplikasi ini dilengkapi dengan dua buah DJ cross-disc dan 12 pad.

Selain itu, aplikasi ini juga dibekali dengan fitur equalizer yang dapat diatur sesuai dengan keinginan. Menariknya lagi, Anda juga dapat merekam suara vokal melalui mikrofon smartphone dan menambahkannya ke dalam musik yang Anda buat, aplikasi ini tentunya juga bisa digunakan untuk mengcover lagu.

23. DJ Mixer Player Mobile

DJ Mixer Player Mobile

DJ Mixer Player Mobile merupakan aplikasi yang dapat digunakan untuk merekam, mengedit dan me-remix musik, termasuk musik DJ. Dengan menggunakan aplikasi ini Anda dapat menggunakan ratusan efek DJ secara gratis, mulai dari efek flanger, gate, reverb, phaser dan lain sebagainya.

Semua suara instrumen musik yang disematkan di dalam aplikasi ini juga diambil dari alat musik asli, sehingga suaranya akan terdengar lebih realistis. Selain itu fitur equalizer juga turut disematkan di dalam aplikasi ini.

24. Mixfader DJ

Mixfader DJ

berbeda dengan aplikasi yang lainnya, Mixfader DJ merupakan alat yang dapat digunakan untuk mengontrol Mixfader melalui smartphone Android, jika Anda tidak memiliki alat Mixfader Anda tidak akan bisa menggunakannya.

Dengan menggunakan aplikasi pengguna bisa menerapkan 5 efek suara DJ, termasuk phaser, flanger, echo, reverb, dan steel. Selain itu, dengan menggunakan aplikasi ini pengguna juga dapat me-remix lebih dari 50 juta lagu yang berasal dari SoundCloud, Deezer maupun lagu dari penyimpanan lokal.

25. WeDJ

WeDJ

Aplikasi DJ remix yang terakhir pilihan Sipitek adalah WeDJ, dengan menggunakan aplikasi ini Anda dapat me-remix musik yang tersimpan di memori penyimpanan smartphone.

Selain itu aplikasi yang dikembangkan oleh Pioneer DJ Corporation ini juga dapat dihubungkan dengan alat dj DDJ-200, DDJ-WeGO4, dan DDJ-WeGO3.

Aplikasi yang telah diunduh lebih dari 100 ribu kali ini dilengkapi dengan equalizer 3 band yang dapat diatur sesuai dengan keinginan. Selain itu, aplikasi ini juga menyediakan fitur Automix yang dapat me-remix musik secara otomatis.

Itulah deretan aplikasi DJ remix offline terbaik yang bisa Anda gunakan secara gratis di Android. Kini Anda bisa merasakan keseruan me-remix musik DJ dan menuangkan kreativitas di mana saja dan kapan saja tanpa ribet menggunakan peralatan DJ yang harganya malah. Aplikasi mana yang akan Anda gunakan?

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here