Ingin punya kemampuan yang bisa mendeteksi keberadaan makhluk astral? Kini Anda tak perlu ribet menjadi seorang paranormal yang perlu menjalankan berbagai ritual, karena saat ini ada banyak aplikasi pendeteksi hantu untuk HP Android yang dapat membantu Anda mencari keberadaan hantu.

Dengan menggunakan aplikasi ini Anda bisa mengetahui lokasi keberadaan hantu secara akurat, bahkan beberapa aplikasi yang ada di sini juga diklaim dapat mendeteksi hantu nyata yang asli lho.

Akan tetapi setiap aplikasi tentunya menawarkan metode yang berbeda-beda, nah supaya Anda bisa memilih aplikasi pendeteksi hantu yang tepat dan sesuai dengan kebutuhan Anda yuk simak dulu semua ulasanya.

15 Aplikasi Pendeteksi Hantu Terbaik di Android

1. Ghosts

Ghosts

Dari banyaknya aplikasi pendeteksi yang ada di Google Play Store, Ghosts merupakan yang paling populer. Pasalnya, aplikasi yang telah diunduh lebih dari 10 juta kali ini menggunakan beberapa sensor untuk mendeteksi hantu nyata secara akurat.

Ada beberapa metode yang digunakan aplikasi ini untuk mendeteksi hantu, mulai dengan cara mengkonversi sensor menjadi suara dan lain sebagainya.

Selain itu, aplikasi besutan CIBERDROIX ini juga menyediakan beragam fitur menarik, mulai dari radar peta untuk mendeteksi titik lokasi hantu dengan tepat dan fitur untuk mendeteksi aktivitas paranormal yang lainnya.

2. Ghost Radar

Ghost Radar

Sama seperti aplikasi sebelumnya, Ghost Radar juga menggunakan sensor magnetik smartphone untuk mendeteksi hantu yang terdekat dengan Anda. Aplikasi ini nantinya akan menampilkan radar yang terus berputar-putar, apabila ada titik berwarna biru atau merah kemungkinan ada hantu di lokasi tersebut.

Aplikasi besutan Spuad Pickles ini juga cukup akurat, bahkan sebagian besar pengguna merasa puas dengan tingkat akurasi dari aplikasi ini karena memang seringkali mendeteksi hantu di tempat-tempat yang sudah terbukti angker.

3. Ghost Detector Pro

Ghost Detector Pro

Ghost Detector Pro merupakan aplikasi gratis yang hadir dengan fitur-fitur premium. Aplikasi besutan Atlantida Apps ini akan menggunakan sensor smartphone Anda untuk mendeteksi sumber magnetik atau aktivitas paranormal.

Meskipun demikian, medan magnet yang dihasilkan oleh perangkat elektronik rumah seperti TV, router, smartphone, dan perangkat lainnya tidak akan terdeteksi di aplikasi ini, sehingga hasilnya lebih akurat.

Menariknya lagi, aplikasi ini juga dapat mendeteksi hantu yang terdekat hingga jarak 9 meter dari lokasi smartphone Anda, namun jika sensor smartphone bagus jaraknya bisa lebih jauh.

4. Ghost Sensor

Ghost Sensor

Lagi nyari aplikasi pendeteksi hantu nyata yang paling akurat? Ghost Sensor bisa menjadi pilihan yang tepat untuk Anda. Pasalnya, aplikasi besutan Talgame Ent ini memang diklaim paling akurat diantara aplikasi yang lainnya, karena memang Ghost Sensor menggunakan algoritma EM4.

Dengan menggunakan algoritma ini, aplikasi diklaim dapat mendeteksi hantu secara akurat dan sensitif, bahkan pengguna juga bisa mengetahui apakah aktivitas paranormal tersebut bisa berdampak positif atau negatif terhadap lingkungan tersebut.

5. Real Ghost Detector

Real Ghost Detector

Sesuai dengan namanya, Real Ghost Detector merupakan aplikasi Android yang diklaim dapat mendeteksi hantu nyata yang asli. Aplikasi ini menggunakan sensor magnetik yang ada di smartphone untuk mendeteksi radiasi elektromagnetik yang ada disekitar Anda.

Apabila hantu terdeteksi, aplikasi ini nantinya akan menampilkan bola pada radar dengan warna dan arti yang berbeda-beda atau juga dikenal dengan nama orb. Semakin sensitif sensor magnetik smartphone maka semakin akurat pula hasilnya.

6. Ghost Hunting Tools (Detector)

Ghost Hunting Tools (Detector)

Ghost Hunting Tools (Detector) merupakan aplikasi yang cukup canggih, pasalnya aplikasi ini tidak hanya dapat menunjukan lokasi keberadaan hantu saja, akan tetapi juga bisa menganalisa kata-kata yang diucapkan oleh hantu tersebut.

Untuk mendeteksi lokasi hantu, aplikasi besutan Weasel ini menggunakan algoritma EMF, sedangkan untuk mendeteksi kata-kata atau kalimat yaitu menggunakan EVP yang mampu menangkap suara dalam band FM.

7. Ghosts on Radar Simulation

Ghosts on Radar Simulation

Ghosts on Radar Simulation tidak hanya memiliki kemampuan untuk mendeteksi hantu saja, akan tetapi aplikasi besutan AFapps.de ini juga dapat mendeteksi beragam jenis makhluk gaib, seperti siluman, roh, dan lain sebagainya.

Aplikasi ini nantinya akan menampilkan radar berputar, apabila muncul titik-titik pada radar tersebut, kemungkinan besar ada hantu yang terdeteksi di lokasi tersebut.

8. Ghost Detector Radar Simulator

Ghost Detector Radar Simulator

Berbeda dengan aplikasi sebelumnya, selain bisa digunakan untuk mendeteksi hantu nyata menggunakan algoritma EVP, EMF, dan PKE, aplikasi ini juga menyuguhkan beragam fitur menarik yang ditujukan untuk tujuan hiburan.

Dengan menggunakan aplikasi ini Anda tidak hanya bisa mendeteksi hantu saja, akan tetapi Anda juga bisa berkomunikasi langsung dengan hantu yang tampil pada layar smartphone.

9. Ghost Observer

Ghost Observer

Lagi nyari aplikasi hantu yang dapat menunjukkan sosok hantu dengan lebih realistis? Ghost Observer merupakan aplikasi yang wajib Anda coba. Pasalnya aplikasi ini memang tidak hanya bisa menampilkan hantu melalui radar saja, akan tetapi Anda juga bisa langsung melihatnya melalui kamera.

Menariknya lagi, aplikasi besutan ETCO ini juga dapat memberikan informasi seputar hantu yang Anda lihat, mulai dari jenis hantu, umur, menampilkan kata-kata yang diucapkan, dan lain sebagainya.

10. Ghost Detector 3D

Ghost Detector 3D

Sesuai dengan namanya, Ghost Detector 3D merupakan aplikasi yang diklaim dapat mendeteksi hantu nyata secara akurat. Aplikasi ini akan menggunakan sensor gerak dan mikrofon smartphone untuk menemukan hantu yang ada di lokasi Anda.

Akan tetapi, aplikasi ini hanya bisa bekerja dengan baik apabila mikrofon smartphone Anda cukup sensitif. Selain itu, fitur radar juga turut disematkan untuk melihat lokasi akurat mengenai keberadaan hantu yang ada di sekitar.

11. Real Ghost Detector PRO

Real Ghost Detector PRO

Sama seperti aplikasi yang lainnya, Real Ghost Detector PRO juga dapat mendeteksi hantu dengan cara mendeteksi medan elektromagnetik menggunakan sensor yang tertanam di smartphone.

Apabila ada energi aneh yang terdeteksi, aplikasi ini nantinya akan menampilkan titik-titik dengan warna dan arti yang berbeda-beda. Menariknya lagi, aplikasi besutan SnowPack Studios ini bisa Anda gunakan sepenuhnya secara gratis.

12. Ghost Detector Radar Camera

Ghost Detector Radar Camera

Lagi nyari aplikasi yang menyediakan banyak fitur? Ghost Detector Radar Camera merupakan aplikasi yang wajib Anda pertimbangkan. Pasalnya, aplikasi yang mampu mendeteksi hantu menggunakan sensor elektromagnetik smartphone ini memang dibekali dengan beragam fitur.

Mulai dari radar peta untuk menggambarkan titik lokasi hantu hingga Ghost Camera yang dapat mengkonversi sensor elektromagnetik menjadi sebuah gambar. Menariknya lagi, Anda juga bisa memilih salah satu dari 16 desain radar sesuai dengan keinginan.

13. EMF Ghost Detector

EMF Ghost Detector

Sesuai dengan namanya, EMF Ghost Detector merupakan aplikasi pendeteksi hantu yang bekerja menggunakan algoritma EMF, aplikasi ini nantinya akan menganalisis medan elektromagnetik pada tiga sumbu.

Meskipun metode ini sangat fluktuasi, namun metode ini juga memiliki tingkat keberhasilan yang tinggi dalam mendeteksi berbagai macam jenis makhluk astral, mulai dari hantu, roh, maupun aktivitas paranormal yang lainnya.

14. Ghost Radar

Ghost Radar

Diklaim sebagai aplikasi paling canggih yang dapat mendeteksi berbagai aktivitas supranatural, Ghost Radar akan bekerja menggunakan berbagai sensor yang tertanam di smartphone Anda untuk menemukan hantu yang terdekat.

Apabila ditemukan, aplikasi ini nantinya akan menampilkan titik-titik merah pada radar sesuai dengan keberadaan hantu tersebut. Tidak hanya itu saja, Ghost Radar juga diklaim dapat mendeteksi orang-orang yang membawa benda mistis lho.

15. Ghost EMF Detector

Ghost EMF Detector

Aplikasi pendeteksi hantu yang terakhir pilihan Sipitek adalah Ghost EMF Detector. Sesuai dengan namanya, aplikasi ini akan mendeteksi hantu menggunakan sensor elektromagnetik yang tertanam di smartphone Anda.

Kualitas sensor smartphone juga sangat berpengaruh dengan tingkat akurasi aplikasi ini. Apabila smartphone Anda tidak dibekali dengan sensor elektromagnetik maka aplikasi ini tidak akan bekerja dengan baik.

Itulah deretan aplikasi pendeteksi hantu nyata terbaik yang bisa Anda gunakan secara gratis di HP Android. Semua aplikasi yang ada di atas dibuat untuk tujuan hiburan saja, jadi jangan terlalu serius untuk menanggapi hasilnya. Berani untuk mencobanya? Selamat mencoba!

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here