Tips & Trik

Cara Merubah Satuan Ruler dari Inch ke Cm di Microsoft Word

ubah satuan ruler

Bicara tentang ruler atau penggaris yang terlintas dipikiran pasti ukuran panjang atau lebarnya suatu benda, tetapi pada artikel kali ini bukanlah ruler utuk mengukur benda melainkan untuk mengukur tinggi lebar sebuah sedokumen yang terdapat pada lembar kerja microsoft word, ruler ini terletak tepat dibagian atas lembar kerja.

Jika anda perhatikan ruler microsoft word apabila dipasang pada window Xp dia akan secara otomatis menjadi inch tetapi jika anda pasang di window 7 maka akan menjadi cm, ini memang hal yang sangat kecil tetapi jika ruler tersbeut sangat dibutuhkan tentu itu akan membantu pekerjaan anda agar sesuai dengan ukuran dokumen yang anda inginkan.

Tetapi jangan khawatir karena pada artikel sini saya akan berbagi tentang cara merubah ukuran ruller microsoft word dari Cm ke Inch atau sebaliknya, silahkan simak penjelasannya dibawah ini dan ikuti langkah-langkahnya dengan baik.

Cara Merubah Satuan Ruler dari Inch ke Centimeter di Word

Sebelumnya mengikuti langkah-langkah dibawah silahkan buka aplikasi microsoft word anda.

1. Langkah pertama klik Office Button, letaknya di sebelah kiri atas (yang ditunjuk panah merah pada gambar dibawah).

office button

2. Langkah ke dua klik Word Option, yang ditunjuk panah merah pada gambar dibawah.

word options

3. Setelah anda mengikuti langkah diatas maka akan muncul form seperti gambar dibawah ini, pilih Advance (panah no.1), scrool ke bawah dan cari form Display (panah no.2), lalu atur Show measurements in units of: sesuai dengan yang sobat inginkan inch atau centimeter (panah no.3) jika sudah pilih OK (panah no.4).

ubah satuan ruler

Lihat hasilnya.

Bagaimana, mudah bukan? cara ini juga bisa anda gunakan pada microsof excel loh, cukup sekian pada artikel kali ini, semoga artikel ini bisa bermanfaat bagi semua orang.

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

To Top