Kalau dulu hampir setiap hari ada stasiun televisi yang menayangkan film anime akan tetapi saat ini film anime sudah jarang ditayangkan padahal ada banyak sekali pelajaran yang bisa kita dapatkan dari film anime dari pada tayangan “alay”.

Namun Kamu tidak perlu khawatir meskipun film anime saat ini sudah jarang ditayangkan di TV Kamu masih bisa menontonnya secara online atau streaming bahkan Kamu juga bisa mendownloadnya agar bisa ditonton kapan saja dan di mana saja.

Ada banyak sekali situs streaming dan download film anime yang bisa Kamu temukan di internet akan tetapi salah satu situs yang paling populer adalah situs bernama Samehadaku.

Jika Kamu suka melakukan pencarian tentang film anime di internet pasti pernah mampir ke situs yang satu ini.

Samehadaku memang salah satu situs penyedia film anime yang paling populer jika dibandingkan dengan situs yang lainnya karena memang di situs ini Kamu bisa menemukan berbagai macam jenis film anime diantaranya seperti Boruto, Naruto, One Piece, Golder Kamuy, Captain Tsubasa dan lainnya.

Selain punya koleksi film anime yang lengkap dan paling update… Sebagian besar film yang ada di situs ini juga sudah dilengkapi dengan subtitle Hardsub.

Hardsub adalah subtitle yang sudah digabungkan dengan film jadi ketika kamu memutarnya subtitle akan muncul secara otomatis sehingga Kamu tidak perlu ribet menggabungkan subtitle secara manual.

Selain itu di situs Samehadaku Kamu juga bisa mendownload komik anime mulai dari komik Boruto, One Piece dan yang lainnya.

Berbeda dengan situs penyedia film yang lainnya yang punya banyak iklan mengganggu, di situs Samehadaku Kamu juga bisa lebih nyaman karena situs ini tidak ada iklan yang mengganggu.

Akan tetapi sudah bukan rahasia lagi kalau situs-situs download film seringkali mengalami perubahan alamat begitu juga dengan situs Samehadaku, dulu situs ini beralamat di Samehadaku.net akan tetapi alamat terbaru yang asli saat ini yaitu Samehadaku.tv.

…Jangan sampai Kamu salah alamat ya, karena banyak situs tiruannya.

Situs ini memang sangat populer namun terkadang masih banyak pengguna yang tidak tau cara download anime di Samehadaku padahal Kamu tidak hanya bisa mendownload melalui PC saja akan tetapi Kamu juga bisa mendownloadnya lewat HP Android.

Oleh karena itu kali ini Sipitek akan memberikan panduan cara download anime di Samehadaku lewat HP Android dan PC agar Kamu tidak ketinggalan film anime terbaru yang dirilis di situs Samehadaku.

Bagaimana Cara Download Anime di Samehadaku?

Caranya sangat mudah sekali…

Akan tetapi jika Kamu baru tau dengan situs ini mungkin akan mengalami kesulitan ketika ingin mendownloadnya karena memang ada langkah-langkah yang harus Kamu lewati.

Kamu tidak perlu khawatir, karena di sini Sipitek akan memberikan panduannya secara lengkap mulai dari awal hingga film anime siap ditonton.

Supaya Kamu tidak kebingungan di sini Sipitek akan membaginya menjadi dua bagian berdasarkan perangkat yang Kamu gunakan, yaitu melalui:

Kamu bisa menggunakan tautan di atas untuk loncat ke bagian panduan yang sesuai dengan perangkat yang Kamu gunakan.

Akan tetapi Sipitek lebih menyarankan Kamu untuk membacanya semua supaya Kamu bisa mendownload di mana saja entah itu di Android ataupun komputer.

1. Cara Download Anime di Samehadaku Lewat HP Android

Nggak perlu jauh-jauh pergi ke warnet jika Kamu ingin mendownload anime di Samehadaku karena Kamu juga bisa mengunduhnya lewat HP Android, akan tetapi tentu saja pastikan Kamu punya kuota yang cukup karena sebagian besar file film biasanya berukuran besar.

Di sini kita juga tidak perlu mengunduh aplikasi apapun yang Kamu butuhkan hanyalah browser saja entah itu browser Google Chrome, UC Browser, Opera ataupun yang lainnya.

Pada panduan kali ini Sipitek menggunakan browser Google Chrome apabila Kamu menggunakan browser yang berbeda silahkan menyesuaikan saja karena caranya sama saja.

Begini caranya:

1. Silahkan buka situs Samehadaku di alamat barunya yaitu https://www.samehadaku.tv kemudian cari dan pilih film yang akan didownload, sebagai contoh di sini saya memilih Captain Tsubasa (2018) Episode 12 Subtitle Indonesia.

2. Setelah Kamu diarahkan ke halaman yang berisi film yang akan di unduh silahkan gulir ke bagian bawah halaman nanti di sana akan tampil tautan download yang berwarna merah tampak seperti gambar di bawah.

Silahkan pilih salah satu tautan dari server yang akan Kamu gunakan sebagai contoh di sini Sipitek memilih Video MP4 360p UF.

cara download anime di smaehadaku lewat Android

3. Setelah itu Kamu akan diarahkan ke situs lain yang tampak seperti gambar di bawah sebelah kiri, silahkan gulir ke bagian bawah halaman lalu pilih tautan aku cinta kau dan sahabatmu.

4. Selanjutnya Kamu akan diarahkan lagi ke situs yang berbeda namun dengan tampilan yang sama, gulir ke bagian bawah halaman kemudian pilih tautan kita pacaran ‘sih, tp hatimu untuk dia.

cara download anime di smaehadaku lewat Android

5. Terakhir Kamu akan diarahkan ke halaman server download film karena di sini saya memilih server UF (upfile) maka diarahkan ke situs upfile.mobi.

Pada tahap ini bisa saja langkah-langkahnya berbeda tergantung dengan server yang Kamu pilih.

Silahkan pilih tombol Unduh untuk memulai mendownload film.

cara download anime di smaehadaku lewat Android

Sampai di sini film akan mulai di download, tunggu sampai proses download selesai kemudian lihat hasilnya.

2. Cara Download Anime di Samehadaku Lewat PC

Kalau Kamu ingin lebih leluasa gunakan perangkat komputer atau PC untuk mendownloadnya apalagi jika Kamu menggunakan komputer warnet, selain dapat menghemat kuota proses download biasanya akan lebih cepat.

Untuk mendownload anime di Smaehadaku lewat PC yang Kamu butuhkan hanya browser saja, pada tutorial kali ini Sipitek menggunakan browser Mozila Firefox apabila Kamu menggunakan browser yang berbeda silahkan menyesuaikan saja.

Begini caranya:

1. Buka situs Samehadaku di alamat terbarunya yaitu https://www.samehadaku.tv menggunakan browser, setelah itu cari dan pilih film yang akan di download sebagai contoh di sini saya akan mendownload One Piece Episode 841 Subtitle Indonesia.

2. Setelah itu Kamu akan diarahkan ke halaman yang berisi tautan download tampak seperti gambar di bawah. Silahkan pilih salah satu tautan dari server yang ingin Kamu gunakan, sebagai contoh di sini saya memilih Video MP4 360p ZS.

cara download anime di smaehadaku lewat PC

3. Selanjutnya Kamu akan diarahkan ke situs lain yang tampak seperti gambar di bawah, silahkan gulir ke bagian bawah halaman kemudian pilih tautan Aku cinta kau dan sahabatmu.

Setelah itu Kamu akan diarahkan lagi ke situs yang berbeda tapi tampilannya sama dengan situs sebelumnya, silahkan gulir ke bagian bawah halaman kemudian pilih tautan kita pacaran ‘sih, tapi hatimu untuk dia.

cara download anime di smaehadaku lewat PC

4. Selanjutnya Kamu akan diarahkan ke halaman download sesuai dengan server yang Kamu pilih sebelumnya karena saya memilih server ZS maka saya diarahkan ke halaman Zippyshare.

Untuk memulai mendownloadnya silahkan pilih tombol Download Now, apabila muncul iklan di tab baru browser tutup saja atau bisa juga diabaikan. Setelah itu akan muncul dialog download silahkan pilih Oke.

cara download anime di smaehadaku lewat PC

Sampai di sini proses download film akan berjalan, tunggu sampai selesai kemudian lihat hasilnya.

Penutup

Itulah beberapa cara yang bisa Kamu gunakan untuk mendownload anime di Samehadaku lewat HP Android maupun PC. Bagaimana mudah bukan?

Karena situs ini sering mengalami perubahan alamat beri tahu Sipitek melalui kolom komentar di bawah jika situs Samehadaku yang beralamat di Samehadaku.net berubah lagi.

Demikian artikel kali ini, semoga membantu.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here