Aplikasi Perekam Video Call

Ingin mengabadikan momen spesial ketika melakukan panggilan video? Anda bisa mengabadikannya menggunakan aplikasi perekam video call yang akan Sipitek ulas kali ini.

Dengan menggunakan aplikasi ini ketika Anda melakukan video call menggunakan beragam aplikasi media sosial dan pesan instan seperti WhatsApp, audio dan video percakapan akan disimpan ke penyimpanan smartphone, sehingga Anda bisa menontonnya kembali kapan saja.

Namun setiap aplikasi tentunya menawarkan fitur yang berbeda-beda, nah oleh karena itu kali ini Sipitek akan mengulas beberapa aplikasi perekam video call terbaik yang bisa Anda gunakan secara gratis di smartphone Android. Penasaran kan? Yuk langsung saja simak.

10 Aplikasi Perekam Video Call Terbaik di Android

1. Video Call Recorder (Nein Team)

Video Call Recorder (Nein Team)

Dari banyaknya aplikasi perekam video call yang tersedia di Google Play Store, Video Call Recorder merupakan yang paling populer. Pasalnya, aplikasi yang telah diunduh lebih dari 500 ribu kali ini menyediakan beragam fitur menarik yang dapat memudahkan pengguna untuk mengabadikan panggilan video.

Dengan menggunakan aplikasi ini Anda juga tidak perlu ribet memulai rekaman secara manual, karena Video Call Recorder dapat berjalan secara otomatis ketika Anda melakukan video call.

Menariknya lagi, aplikasi besutan Nein Team ini juga dibekali dengan fitur edit video dasar, seperti fitur untuk menghapus bagian tertentu, mengubah nama, menambahkan efek video, dan lain sebagainya. Anda juga bisa menyimpan hasil rekaman dengan kualitas HD.

2. Video Call Recorder for WhatsApp FB

Video Call Recorder for WhatsApp FB

Sesuai dengan namanya, Video Call Recorder for WhatsApp FB tidak hanya bisa digunakan untuk merekam panggilan video WhatsApp saja, akan tetapi Anda juga bisa menggunakannya untuk merekam di aplikasi video call yang lain, seperti Skype, Facebook Messenger, IMO dan lain sebagainya.

Cara penggunaannya juga sangat mudah, Anda hanya tinggal menjalankan aplikasi ini sebelum video call dimulai. Nantinya video hasil rekaman akan disimpan ke dalam folder App.

3. Video Call Recorder (Widebitsbd)

Video Call Recorder (Widebitsbd)

Ingin merekam video call dengan suaranya? Aplikasi yang dikembangkan oleh Widebitsbd ini bisa menjadi pilihan yang tepat untuk Anda. Pasalnya, Video Call Recorder memang tidak hanya mampu mereka video saja, akan tetapi aplikasi ini juga dapat merekam dengan suaranya.

Selain itu, untuk mendapatkan hasil rekaman terbaik pengguna juga dimungkinkan untuk mengatur berbagai parameter, mulai dari kualitas video, tipe file, frame rate, bitrate dan lain sebagainya.

Menariknya lagi, Anda juga bisa mengatur lokasi penyimpanan video hasil rekaman sesuai dengan keinginan untuk memudahkan pencarian.

4. Video Call Recorder (Photo Corner)

Video Call Recorder (Photo Corner)

Lagi cari aplikasi yang bisa digunakan untuk merekam video call di berbagai aplikasi? Aplikasi besutan Photo Corner ini wajib Anda pertimbangkan. Pasalnya, Video Call Recorder memang bisa digunakan untuk merekam panggilan video dari berbagai aplikasi, mulai dari WhatsApp, IMO, Viber, Tango, Facebook, ICQ dan lain sebagainya.

Aplikas ini juga sangat mudah digunakan, cukup dengan sekali ketukan saja Video Call Recorder akan merekam panggilan video yang Anda lakukan. Selain itu, aplikasi ini juga akan secara otomatis merekam video dengan kualitas HD.

5. Auto Video Call Recorder

Auto Video Call Recorder

Sama seperti aplikasi sebelumnya, Auto Video Call Recorder juga bisa digunakan untuk merekam panggilan video dari beragam aplikasi mulai dari WhatsApp, Facebook, Viber, IMO dan lain sebagainya.

Akan tetapi, aplikasi besutan MobileDevRecorder ini lebih praktis. Pasalnya, ketika melakukan panggilan video, aplikasi ini akan berjalan secara otomatis.

Menariknya lagi, aplikasi yang telah diunduh lebih dari 100 ribu kali ini juga hadir dengan antarmuka yang intuitif dan mudah digunakan, sehingga Anda tidak akan kesulitan ketika menggunakannya.

6. Video Call Recorder (Metallurgy Apps)

Video Call Recorder (Metallurgy Apps)

Kalau Anda mencari aplikasi perekam video call yang dapat merekam dengan kualitas tinggi, aplikasi besutan Metallurgy Apps ini bisa menjadi pilihan yang tepat untuk Anda.

Pasalnya, Video Call Recorder dapat merekam panggilan video dengan kualitas HD dan Full HD, sehingga video akan tampak lebih jernih dan tajam.

Tidak hanya video, suara panggilan juga akan ikut direkam oleh aplikasi ini. Menariknya lagi, aplikasi ini juga bisa digunakan di smartphone Android yang belum di root maupun yang sudah di-root.

7. Video Call Recorder for Social Media App

Video Call Recorder for Social Media App

Sesuai dengan namanya, Video Call Recorder for Social Media App merupakan aplikasi yang bisa Anda gunakan untuk merekam panggilan dari beragam aplikasi pesan instan dan sosial media, termasuk WhatsApp, Facebook, Skype dan lain sebagainya.

Sama seperti aplikasi yang lainnya, aplikasi besutan App Street Studio ini juga akan secara otomatis merekam video call dengan kualitas HD. Cara menggunakannya juga sangat mudah, Anda hanya tinggal memilih tombol START untuk memulai merekam dan STOP REC untuk mengakhiri rekaman.

8. Record Video Call

Record Video Call

Lagi nyari aplikasi perekam video call yang ringan dan mudah digunakan? Record Video Call merupakan aplikasi yang wajib Anda pertimbangkan. Pasalnya, aplikasi besutan App Kara ini memang sangat ringan, bahkan ukurannya saja tidak lebih dari 4 MB lho.

Meskipun demikian aplikasi ini juga mampu merekam video call dari beragam aplikasi mulai dari Facebook, IMO, Skyppe, WhatsApp dan lain sebagainya. Tidak hanya video saja, Record Video Call juga dapat merekam suara percakapan lho.

9. Mobizen Screen Recorder

mobizen screen recorder

Mobizen Screen Recorder mungkin lebih dikenal sebagai aplikasi perekam layar, akan tetapi Anda juga bisa memanfaatkan aplikasi ini untuk merekam video call. Dengan menggunakan aplikasi yang dikembangkan oleh MOBIZEN ini Anda bisa mengatur resolusi video sesuai dengan keinginan.

Selain itu, aplikasi yang telah diunduh lebih dari 100 juta kali ini juga dilengkapi dengan fitur untuk mengedit video hasil rekaman, salah satunya adalah fitur pemotong video. Menariknya lagi, Anda juga bisa menggunakan aplikasi ini secara gratis dan bersih dari watermark.

10. AZ Screen Recorder

AZ Screen Recorder

Sama seperti aplikasi sebelumnya, AZ Screen recorder juga biasanya digunakan untuk merekam layar smartphone, namun Anda juga bisa menggunakan aplikasi ini untuk merekam video call.

Kalau Anda ingin mendapatkan hasil rekaman dengan kualitas yang sesuai dengan keinginan Anda, aplikasi ini bisa menjadi pilihan yang tepat, pasalnya AZ Screen Recorder memungkinkan pengguna untuk mengatur sendiri resolusi video, frame-rate, bit-rate dan beberapa parameter yang lainnya.

Itulah beberapa aplikasi perekam video call terbaik yang bisa Anda gunakan secara gratis di smartphone Android. Dengan menggunakan salah satu aplikasi yang ada di atas, Anda bisa mengabadikan momen spesial ketika melakukan panggilan video dan menontonnya kembali kapan saja. Aplikasi mana yang akan Anda gunakan?

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here