aplikasi video call terbaik

Dulu kita hanya bisa berkomunikasi langsung hanya melalui panggilan suara saja, tentunya kita tidak tau bagaimana keadaan dan ekspresi lawan percakapan kita saat itu.

Seiring dengan berkembangnya dunia teknologi mulai banyak bermunculan aplikasi video call yang dapat membuat percakapan kita menjadi lebih nyata.

Ya, dengan menggunakan aplikasi video call kita tidak hanya bisa berkomunikasi lewat suara akan tetapi kita juga bisa tau ekspresi wajah lawan percakapan kita.

Tentunya dengan adanya aplikasi video call rasa rindu dengan kerabat, orangtua, atau bahkan kekasih yang terhalang oleh jarak akan mudah terobati.

Namun karena banyaknya pilihan aplikasi yang bisa kita gunakan secara gratis, terkadang kita juga bingung memilihnya.

Untungnya, kali ini Sipitek telah mengumpulkan aplikasi video call terbaik yang bisa kamu gunakan di android.

Kalau kamu bosan dengan aplikasi yang saat ini kamu pakai dan ingin mencoba aplikasi yang lain, ini artikel yang tepat buat kamu.

Karena di sini saya akan menjelaskan masing-masing aplikasi tersebut secara lengkap.

Tidak hanya itu saja, beberapa aplikasi yang Sipitek kumpulkan ini juga ada yang bisa membantu kamu mempertemukan dengan orang lain di seluruh dunia.

Penasarankan? Yuk! mari kita mulai.

23 Aplikasi Video Call Terbaik untuk Android

Karena setiap aplikasi punya fitur dan keunggulan yang berbeda-beda, nah biar kamu bisa memilihnya dengan tepat, silahkan simak dulu semua ulasannya berikut ini.

1. WhatsApp Messenger

WhatsApp Messenger

Siapa yang tak kenal dengan WhatsApp? Tentunya, sebagian besar pengguna Android pasti sudah tau dengan aplikasi yang satu ini.

Aplikasi pesan instan yang masih bersaudara dengan Facebook ini memang lebih dikenal sebagai aplikasi chatting dalam bentuk tulisan.

Tapi nyatanya WhatsApp juga punya fitur Video Call lho, bahkan fitur ini bisa digunakan di beragam jenis koneksi internet mulai dari 4G, 3G, 2G, EDGE, maupun Wi-Fi.

Selain itu, salah satu keunggulan WhatsApp Messenger adalah ukurannya yang kecil dan ringan sehingga aplikasi ini tidak akan membebani smartphone kamu.

Fitur video call yang ada di WhatsApp mampu menampilkan gambar dan suara dengan kualitas tinggi.

Tidak heran jika WhatsApp saat ini telah digunakan oleh 1 miliar orang di seluruh dunia, mengingat fitur yang disuguhkan aplikasi besutan WhatsApp Inc. ini memang sangat membantu pengguna.

Fitur WhatsApp lainnya:

  • Mengirim dan menerima file foto, video, dokumen, pesan suara, dan lainnya.
  • Berbagi lokasi.
  • Kirim pesan ke beberapa kontak sekaligus (broadcast).

2. Google Duo

google duo

Meskipun namanya tak sepopuler WhatsApp, kalau kamu ingin merasakan sensasi video call berkualitas tinggi Google Duo bisa menjadi pilihan yang tepat.

Aplikasi yang dikembangkan oleh Google LLC ini memang dikhususkan untuk video call saja tidak ada fitur lain selain video call.

Sesuai dengan jargonnya, aplikasi yang telah di unduh oleh lebih dari 500 juta kali ini memiliki kemampuan menyuguhkan video call berkualitas tinggi.

Kamu juga tidak perlu khawatir sinyal jelek, karena aplikasi ini mampu menyesuaikan kualitas video call berdasarkan sinyal smartphone, tentunya video call akan tetap berjalan lancar tanpa putus.

Selain itu, Google Duo juga punya tampilan antarmuka yang sederhana dan mudah digunakan, cukup sekali sentuh video call akan otomatis berjalan.

Jika kamu sedang dalam keadaan yang tidak memungkinkan untuk melakukan panggilan video, dengan Google Duo kamu juga bisa melakukan panggilan suara tanpa video.

Fitur Google Duo lainnya:

  • Pesan Video, untuk mengirim pesan jika lawan percakapan kamu tidak dapat menjawab.
  • Knock Knock, untuk melihat orang yang menghubungi kamu sebelumnya.

3. Skype

Bisa dibilang Skype adalah aplikasi video call terbaik yang sudah cukup mapan jika dibandingkan dengan kedua aplikasi sebelumnya.

Pasalnya, ia sudah hadir menemani pengguna sejak tahun 2003.

Namun hingga saat ini Skype masih menjadi primadona bagi orang-orang yang suka melakukan panggilan video entah itu di ponsel android, tablet, PC, maupun Mac.

Tak tanggung-tanggung, saat ini aplikasi yang dikembangkan oleh perusahaan raksasa Microsoft ini tercatat sudah di unduh oleh 1 miliar pengguna di Play Store.

Tidak heran jika Skype menjadi aplikasi video call favorit banyak orang, mengingat fitur yang disuguhkan aplikasi ini terbilang cukup lengkap.

Dengan Skype, kamu tidak hanya bisa melakukan video call saja, akan tetapi ada juga fitur lain seperti chatting, panggilan suara, dan sebagainya.

Semua fitur yang ada di Skype bisa kamu nikmati secara gratis alias tanpa biaya.

Menariknya, Skype tidak hanya bisa digunakan untuk melakukan video call ke satu orang saja namun kamu juga bisa melakukan video call langsung ke 25 orang sekaligus secara bersamaan.

Kerennya lagi, fitur panggilan video Skype juga mampu menampilkan video berkualitas tinggi.

Fitur Skype lainnya:

  • Panggilan suara.
  • Pesan teks.
  • Berbagi foto dan video.
  • Tersedia emoji, GIF, dan lainnya.

4. Viber Messenger

Telah berhasil menghubungkan lebih dari 800 juta orang di seluruh dunia, dengan menggunakan Viber Messenger kamu bisa mengirim pesan teks, panggilan suara, video call, dan sebagainya.

Tidak perlu khawatir suara putus-putus atau video tak terlihat jelas, pasalnya aplikasi besutan Viber Media S.a.r.l. ini dapat menyuguhkan video call berkualitas HD.

Selain itu fitur grup chat juga disematkan dalam aplikasi ini, fitur ini bisa kamu gunakan untuk melakukan percakapan hingga 250 orang sekaligus.

Fitur Viber Messenger lainnya:

  • Gratis panggilan internasional.
  • Kirim pesan video singkat berdurasi 30 detik.
  • Enskripsi otomatis untuk mengamankan percakapan.
  • Tersedia stiker dan emoji keren.
  • Hapus pesan yang telah terkirim.
  • Sembunyikan obrolan tertentu.
  • Tersedia fitur tambahan, diantaranya Viber games, berbagi kontak, mengaktifkan informasi lokasi, ketahui apakah pesanmu sudah dibaca atau belum, dan fitur menarik lainnya.

5. LINE: Free Calls & Messages

LINE

LINE juga merupakan salah satu aplikasi perpesanan yang cukup populer dikalangan pengguna android Indonesia.

Di awal kehadirannya LINE sebetulnya hanya menyediakan fitur chatting saja, namun seiring dengan berjalannya waktu, LINE Coorporation menambahkan fitur video call.

Tidak seperti kebanyakan aplikasi video call lainnya, fitur video call yang ada di LINE dilengkapi dengan beragam efek dan filter yang cukup menarik.

Saat melakukan video call menggunakan LINE, kamu bisa menambahkan beragam pernak-pernik seperti kumis, bando, dan sebagainya.

Tentunya dengan hadirnya fitur tersebut, video call menjadi lebih interaktif dan menyenangkan.

Selain itu, dengan menggunakan aplikasi yang telah di unduh oleh lebih dari 500 juta kali ini kamu juga bisa melakukan video call hingga 200 orang sekaligus secara bersamaan.

Fitur LINE lainnya:

  • Tersedia obrolan seru dan terbuka dari berbagai macam topik.
  • Video call, chatting, dan panggilan suara hingga 200 teman sekaligus.
  • Tersedia fitur polling.
  • Tersedia ratusan stiker gratis dari berbagai macam karakter
  • Sinkronisasi otomatis antar perangkat.
  • Dapat digunakan untuk melakukan panggilan internasional.

6. imo

imo menyuguhkan tampilan antarmuka aplikasi yang sederhana dan mudah digunakan.

Dengan menggunakan aplikasi video call yang dikembangkan imo.im ini kamu juga tidak perlu khawatir smartphone jadi lemot karena memang aplikasi ini sangat ringan, bahkan ukurannya juga tidak lebih dari 15 MB saja.

Meskipun demikian, imo juga punya beragam fitur yang cukup menarik, salah satunya adalah fitur video call yang mampu menampilkan video maupun suara berkualitas tinggi.

Selain itu imo juga punya fitur chatting yang telah dilengkapi dengan fitur stiker gratis, melalui fitur ini kamu bisa berbagi foto maupun video.

Aplikasi yang telah di unduh oleh lebih dari 500 juta kali ini juga bisa kamu gunakan dijaringan 3G, 4G, maupun Wi-Fi.

Fitur imo lainnya:

  • Ngobrol dengan grup.
  • Kirim video dan foto.

7. BBM

BBM

Dulu aplikasi Blackberry Messenger atau yang biasa disebut BBM sempat menjadi aplikasi yang paling populer di Indonesia, akan tetapi saat ini banyak pengguna yang mulai beralih ke aplikasi lain.

Meskipun demikian, BBM masih sangat layak dimasukkan ke dalam daftar aplikasi video call terbaik.

Dulu aplikasi ini memang hanya punya fitur chatting saja, akan tetapi saat ini BBM juga punya fitur video call yang tak kalah keren dengan aplikasi sejenisnya.

Selain itu, BBM juga punya segudang fitur yang tak dimiliki oleh aplikasi lain lho.

Diantaranya yaitu adanya fitur baca berita, dengan adanya fitur ini tentunya kamu nggak perlu beralih ke aplikasi lain karena di BBM sudah ada berbagai macam jenis berita terbaru yang sedang hangat.

Suka dengan video viral? dengan BBM kamu bisa menemukan video viral dengan mudah, bahkan kamu juga bisa menonton TV lho.

Kerennya lagi, BBM juga punya fitur informasi lowongan kerja yang lengkap, kamu juga bisa langsung melihat gaji lowongan tersebut.

Hadirnya beragam fitur yang cukup menarik, bisa dibilang BBM kini bukan hanya sekedar aplikasi pesan instan dan vidoe call saja.

Fitur BBM lainnya:

  • Tersedia ribuan stiker dan emoji.
  • Ada fitur diskon dan kupon belanja.
  • Skor pertandingan sepakbola.
  • Baca komik dengan cerita yang menarik.

8. Hangouts

hangouts

Selain Google Duo, Google LLC juga punya aplikasi video call lain yang punya fitur lebih lengkap, yaitu Hangout.

Kalau Google Duo dikhususkan untuk video call, sedangkan dengan Hangout kamu juga bisa mengirim pesan teks.

Untuk fitur pesan teks, Hangout bisa kamu gunakan untuk melakukan percakapan hingga 150 orang sekaligus.

Dalam fitur percakapan juga sudah dilengkapi dengan fitur emoji, stiker, dan GIF yang bisa digunakan secara gratis.

Sedangkan untuk video call, kamu bisa melakukannya hingga 10 orang sekaligus ke nomor manapun di seluruh dunia, dan semuanya bisa kamu gunakan secara gratis.

Fitur Hangouts lainnya:

  • Dapat dihubungkan dengan Google Voice.
  • Kamu bisa tetap bisa mengirim pesan meskipun lawan percakapan offline.

9. Facebook Messenger

facebook messenger

Kalau kamu suka menggunakan Facebook, pasti sudah tak asing lagi dengan aplikasi yang satu ini.

Yap, Facebook Messenger merupakan bagian dari aplikasi Facebook.

Banyak orang yang menganggap bahwa aplikasi ini hanya bisa digunakan untuk melakukan percakapan antar sesama pengguna Facebook saja.

Tapi nyatanya, kamu juga bisa menggunakan aplikasi ini untuk menghubungi orang lain yang tidak menggunakan Facebook lho.

Caranya juga sangat mudah, cukup tambahkan nomor telepon orang tersebut dan kamu bisa langsung menikmati fitur percakapan yang ada di aplikasi ini.

Sala satu fitur menarik dari aplikasi video call yang dikembangkan oleh Facebook ini adalah adanya fitur efek dan filter.

Dengan fitur ini kamu bisa melakukan video call dengan beragam efek lucu dan menyenangkan seperti bando, hiasan mata, dan lain sebagainya.

Facebook Messenger juga mengizinkan pengguna untuk melakukan video call ke lebih dari satu orang.

Fitur Facebook Messenger lainnya:

  • Obrolan grup
  • Kirim rekaman video dan foto.
  • Tersedia beragam stiker lucu dan menarik.
  • Kirim pesan suara.
  • Berbagi lokasi.
  • Bisa mengetahui orang yang sedang aktif.
  • Laporan pesan telah dibaca.

10. Tango

tango

Telah diunduh oleh lebih dari 100 juta kali di Play Store, Tango bukan hanya sekedar aplikasi panggilan suara dan video saja namun aplikasi juga punya beragam fitur menarik lainnya yang bisa kamu gunakan secara gratis bahkan bisa menghasilkan uang lho.

Yap, dengan fitur live stream kamu bisa mendapatkan uang dari hadiah yang diberikan oleh pengikutmu.

Sama halnya seperti di Instagram fitur live stream yang ada di Tango bisa dilihat oleh pengguna lain yang ada di seluruh dunia.

Dengan Tango, kamu bisa menjalin pertemanan dengan orang-orang di sekitar maupun di seluruh dunia.

Salah satu keunikan dari aplikasi ini adalah adanya fitur game, fitur ini memungkinkan kamu untuk bermain game melawan pemain lain secara online.

Ada lebih dari 15 game yang siap dimainkan, termasuk Tic Tac Toe, Dam, Jewel Raiders, dan sebagainya.

Fitur Tango lainnya:

  • Tersedia stiker dan emoji.
  • Jalin pertemanan dengan orang-orang yang ada di seluruh dunia.

11. ooVoo

oovoo

Kalau dilihat dari namanya, aplikasi yang satu ini memang agak aneh, tapi kalau kamu sedang mencari aplikasi video call terbaik yang mampu menampilkan video berkualitas tinggi maka aplikasi ini perlu kamu pertimbangkan.

Pasalnya, ooVoo diklaim mampu mengirim pesan teks dan video call berkualitas tinggi dengan kecepatan pengiriman di atas rata-rata.

Fitur video call yang ada di aplikasi ooVoo juga bisa kamu gunakan untuk melakukan panggilan video ke 8 orang sekaligus.

Kamu juga dapat membuat konten video menarik untuk dibagikan ke pengguna ooVoo yang ada di seluruh dunia.

Fitur ooVoo lainnya:

  • Lihat konten yang sedang trending.
  • Tersedia fitur untuk merekam, mengedit, dan berkolaborasi melalui video.

12. ZOOM Cloud Meeting

zoom cloud meeting

Lagi nyari aplikasi video call terbaik untuk keperluan meeting? ZOOM Cloud Meeting adalah pilihan yang tepat.

Aplikasi yang dikembangkan oleh zoom.us ini memang dikhususkan untuk keperluan rapat perusahaan.

Kamu dapat melakukan pertemuan secara online hingga 100 peserta sekaligus. Aplikasi ini juga diklaim mampu menghasilkan suara sejenih kristal dan video berkualitas tinggi.

Fitur pesan teks juga disematkan dalam aplikasi ini, sehingga kamu juga bisa mengikuti rapat melalui teks jika video call tidak memungkinkan.

Zoom Cloud Meeting telah digunakan oleh lebih dari 500.000 organisasi yang ada di seluruh dunia.

Fitur Cloud Meeting lainnya:

  • Berbagi file dari Google Drive, dan Dropbox.
  • Kirim teks, gambar, dan audio.
  • Undang peserta melalui telepon, email, dan kontak.
  • Dapat digunakan dijaringan 4G maupun 3G.

13. WeChat

wechat

Ingin mendapatkan lawan video call secara acak? aplikasi yang dikembangkan oleh Tencent Holdings Limited ini mungkin bisa menjadi solusinya.

Pasalnya, WeChat memiliki beberapa fitur pencari teman yang cukup unik, salah satunya adalah dengan cara menggoyangkan smartphone.

Jika kamu menggoyangkan smartphone di saat yang sama dengan pengguna WeChat yang lainnya maka dia akan tampil di layar smartphone kamu.

Selain itu ada juga fitur Radar Teman, fitur ini bisa kamu gunakan untuk mencari pengguna WeChat yang berada di lokasi yang tidak jauh dari lokasi tempat kamu berada.

Aplikasi yang telah di unduh oleh lebih dari 100 juta kali ini juga punya fitur video call, kamu bisa melakukan panggilan videdo ke 9 orang sekaligus.

Sedangkan untuk fitur pesan teks kamu bisa membuat membuat obrolan grup hingga 500 orang.

Meskipun aplikasi ini kurang dikenal di Indonesia, soal keamanan tentunya tak bisa diragukan lagi. Pasalnya, WeChat telah mendapatkan sertifikasi TRUSTe.

Fitur WeChat lainnya:

  • Kirim pesan gambar, teks, suara, dan video.
  • Tersedia stiker gratis.
  • Mampu menerjemahkan pesan ke dalam bahasa apapun.

14. KAKAOTALK

KAKAOTALK

Nyari aplikasi video call android tercepat? KAKAOTALK adalah jawabannya.

Yap, sebagai pengembang Kakao Corporation mengklaim bahwa aplikasi besutannya ini yang paling cepat di dunia, bahkan ia juga mengkalim sebagai aplikasi pesan instan anti pending.

Tak hanya pesan teks saja, KAKAOTALK juga mampu mengirim berbagai macam jenis pesan seperti foto, video, pesan suara, dan sebagai secepat kilat.

Salah satu keunikan dari aplikasi ini adalah adanya fitur yang dapat mengubah suara atau Voice Filter, entah itu suara saat melakukan panggilan video maupun panggilan suara.

Dengan fitur Voice Filter kamu bisa mengubah suara menjadi suara Talking Tom yang lucu maupun Talking Ben yang menggemaskan.

Fitur KAKAOTALK lainnya:

  • Tersedia emoji lucu yang ditambahkan setiap minggunya.
  • Berbagi lokasi.
  • Tersedia game menarik.

15. JusTalk

justalk

Mau aplikasi video call yang hemat kuota? cobalah gunakan JusTalk.

Bukan tanpa alasan, pasalnya aplikasi yang telah di unduh oleh lebih dari 10 juta kali ini diklaim mampu menghemat pengguna kuota saat melakukan video call hingga 90%.

Kamu juga bisa menyesuaikan kualitas video hingga resolusi 720P.

Tak perlu khawatir percakapan rahasiamu bocor, karena JusTalk juga telah menggunakan teknologi enskripsi untuk mengamankan panggilan video, panggilan suara, maupun pesan teks.

Fitur JusTalk lainnya:

  • Tersedia beragam tema menarik.
  • Bisa bermain game saat melakukan panggilan.
  • Rekam video call.

16. SOMA

SOMA

Aplikasi video call android terbaik besutan Instanza interactive gruop ltd ini unggul dalam kualitas video maupun suara saat melakukan video call.

Dengan menggunakn SOMA, kamu tidak perlu khawatir suara putus-putus karena aplikasi ini mampu menyesuiakan sendiri kualitas video dan suaranya secara optimal, sehingga meskipun kamu berada di jaringan yang jelek video call akan tetap lancar.

Kamu juga bisa membuat oborola grup hingga 500 orang sekaligus entah itu grup keluarga, rekan kerja, dan sebagainya.

Fitur SOMA lainnya:

  • Tersedia Stiker dan GIF gratis.
  • Tersedia beberapa jenis game yang bisa dimainkan secara online.

17. BOTIM

BOTIM

Mau aplikasi video call yang sederhana dan mudah digunakan? BOTIM bisa menjadi pilihan yang tepat buat kamu.

Meskipun sederhana BOTIM juga mampu menyuguhkan video call berkualitas HD lho, bahkan aplikasi ini juga mampu berjalan dengan baik di jaringan 2G,3G, 4G, maupun Wi-Fi.

Untuk mengamankan data pengguna seperti pesan teks dan panggilan video, BOTIM sudah dilengkapi dengan teknologi enskripsi yang cukup canggih.

Fitur BOTIM lainnya:

  • Obrolan grup hingga 500 orang.
  • Tersedia emoji menarik.
  • Bisa digunakan untuk mengirim foto, video, pesan suara,dan file lainnya.

18. Azar

Azar

Dengan Azar mencari teman baru bukanlah hal yang sulit, pasalnya kamu bisa menemukan orang-orang baru diseluruh dunia hanya dengan menggeser layar smartphone saja.

Yap, Azar dapat membantu kamu untuk mencari teman baru di lebih dari 190 negara.

Bahkan aplikasi besutan Hyperconnect inc ini juga mengkalim bahwa aplikasinya ini telah berhasil mempertemukan 20 juta orang.

Ingin berteman dengan orang asing yang ada di negara tertentu? bisa, karena Azar punya fitur filter yang bisa kamu gunakan untuk mencari teman di negara tertentu.

Nggak perlu khawatir terkendala bahasa, karena aplikasi ini juga punya fitur penerjemah canggih yang dapat menerjemahkan percakapan secara instan.

Namun jangan sekali-kali kamu melanggar peraturan yang ada di aplikasi ini atau melakukan hal-hal yang dilarang, karena ia tak segang untuk memblokir pengguna yang bandel.

Fitur Azar lainnya:

  • Jaminan privasi data pengguna.
  • Tersedia beragam efek pengenalan wajah yang menarik dan lucu.
  • Video call dan pesan teks.

19. OmeTV

ometv

OmeTV merupakan salah satu aplikasi video call android yang dapat mempertemukan kamu dengan orang lain secara acak, bahkan kamu bisa bertemu dengan orang asing yang ada di seluruh dunia lho.

Tidak hanya itu saja, OmeTV juga punya fitur untuk memfilter berdasarkan negara. Jika kamu ingin bertemu orang dinegara tertentu, kamu juga bisa menentukannya berdasarkan negara.

Cara penggunaannya juga cukup mudah, tidak perlu mendaftar langsung tekan tombol “Mulai” aplikasi ini akan otomatis mencari lawan percakapan kamu.

Fitur OneTV lainnya:

  • Gratis dan tanpa iklan.
  • Moderator yang siap melayani 24 jam untuk menindak pelanggaran.

20. Camfrog

camfrog

Camrog merupakan aplikasi percakapan video dengan pengguna aktif mencapai jutaan pengguna di seluruh dunia.

Salah satu keunikan dari aplikas yang dikembangkan oleh Camshare Inc. ini adalah tersedianya chat room, dimana setiap room bisa menampung lebih dari 1000 pengguna.

Fitur Campfrog lainnya:

  • Tambahkan teman ke daftar kontak.
  • Cross-platform.

21. ICQ

ICQ

Aplikasi video call android yang diusung oleh LLC mai.ru ini memiliki antarmuka yang sederhana dan mudah digunakan.

ICQ juga mampu menyuguhkan video call berkualitas tinggi yang telah dienskripsi dengan teknologi yang aman.

Salah satu keunikan dari aplikasi ini adalah adanya fitur animasi 3D yang bisa kamu gunakan saat melakukan video call.

Fitur ICQ lainnya:

  • Tersedia beragam stiker menarik, kamu juga bisa membuat stiker sendiri sesuka hati.
  • Dapat mengubah suara menjadi tulisan.
  • Percakapan grup tanpa batasan jumlah pengguna.

22. Zalo

zalo

Zalo merupakan aplikasi video call yang diklaim mampu menyuguhkan panggilan berkualitas tinggi dan stabil.

Dengan menggunakan aplikasi yang dikembangkan oleh Zalo Grup ini, kamu juga bisa mengekspresikan diri melalui emoji, stiker, dan cerita dengan cara yang menyenangkan.

Zalo dapat dihubungkan dengan akun media sosial seperti Facebook, Google+, dan sebagainya sehingga kamu tidak perlu ribet menambahkan teman secara manual.

Fitur Zalo lainnya:

  • Kirim pesan suara dengan kulitas yang jernih.
  • Kirim pesan ke grup lebih mudah.

23. Kik

Kik

Kik menjadi aplikasi video call android yang terakhir dalam daftar ini. Aplikasi yang dikembangkan oleh Kik Interactive ini menyuguhkan fitur yang dapat membuat video call menjadi lebih menyenangkan.

Kik punya fitur efek animasi 3D yang bisa kamu gunakan pada saat melakukan panggilan video seperti animasi kacamata, kumis, dan sebagainya.

Fitur Kik lainnya:

  • Kirim pesan ke satu orang atau grup.
  • Dapat digunakan untuk berbagi foto, video, GIF, permainan, dan sebagainya.
  • Mempertemukan kamu dengan orang baru dengan minat yang sama.

Baca juga:

Penutup

Itulah deretan aplikasi video call terbaik yang berhasil Sipitek rangkum, semua aplikasi di atas bisa kamu gunakan secara gratis di smartphone android.

Jadi aplikasi video call mana yang akan kamu gunakan?

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here