Menonton film merupakan salah satu cara sederhana untuk menghibur diri dari rasa gundah gulana ataupun melepas rasa lelah setelah melakukan beragam aktivitas sehari-hari.

Akan tetapi karena berbagai alasan, terkadang kita tidak ada waktu untuk menonton film favorit di bioskop.

Untungnya saat ini ada banyak sekali aplikasi yang bisa kamu gunakan untuk menonton berbagai macam jenis film secara gratis.

Hanya bermodalkan smartphone android saja kamu sudah bisa menyaksikan secara streaming berbagai macam jenis film dimana saja dan kapan saja.

Selain lebih hemat waktu, dengan menggunakan aplikasi nonton film tentunya kamu juga bisa menghemat biaya, karena sebagian besar film yang tersedia bisa ditonton secara gratis.

Akan tetapi karena banyaknya pilihan aplikasi yang bisa kita gunakan, terkadang kita bingung memilihnya.

Oleh karena itu kali ini Sipitek akan mengulas aplikasi terbaik untuk nonton film yang bisa kamu gunakan di smartphone android.

15 Aplikasi Nonton Film di Android

Setiap aplikasi menyediakan fitur dan koleksi film yang berbeda-beda, supaya kamu bisa memilih aplikasi yang tepat, silahkan simak dulu ulasannya berikut ini.

1. HOOQ

HOOQ

Siapa yang tak kenal dengan aplikasi yang satu ini? aplikasi yang bisa kita gunakan untuk menonton film lewat android ini mungkin sudah tak asing lagi ditelinga kita.

Dengan menggunakan aplikasi HOOQ kamu bisa menyaksikan berbagai macam jenis film, bahkan hingga siaran TV juga bisa kamu tonton melalui aplikasi ini.

Aplikasi yang telah di unduh oleh lebih dari 10 juta kali ini menyuguhkan film populer dari Inodnesia, Asia dan Hollywood.

Buat kamu yang hobi menonton film Asia atau India, aplikasi ini patut untuk kamu pertimbangkan.

Kamu juga nggak perlu khawatir kuota rontok, karena di HOOQ kamu bisa mendownload film apapun, sehingga kamu bisa menontonnya secara offline tanpa harus terhubung ke internet.

Di setiap filmnya juga sudah disediakan subtitle dari beberapa bahasa, mulai dari bahasa Inggris, Thai, Hindi, termasuk Indonesia.

Aplikasi ini juga memiliki antarmuka yang sederhana, sehingga kamu tidak akan kesulitan mencari film favorit yang ingin ditonton.

2. Iflix

iflix

Mau nonton film secara gratis tanpa biaya apapun? Iflix bisa menjadi pilihan yang tepat buat kamu.

Ya, dengan Iflix kamu bisa menonton film secara gratis tanpa perlu membayar sepeserpun.

Melalui aplikasi nonton film besutan Iflix Sdn Bhd ini nantinya kamu akan diberi tahu film-film yang sedang populer.

Iflix juga menyediakan layanan premium, untuk menyaksikan film di dalam layanan tersebut kamu perlu menjadi pelanggan VIP terlebih dahulu.

Tentunya dengan menjadi pelanggan VIP kamu bisa menikmati lebih banyak film, selain itu kamu juga nggak bakalan risih dengan iklan.

Sama halnya seperti HOOQ, di Iflix kamu juga bisa mengunduh film favorit supaya bisa ditonton secara offline.

Iflix juga menyediakan subtitle dalam beberapa bahasa, mulai dari Indonesia, Inggris, Vietnam, Shinala, Malaysia, Thai, dan Burma.

Fitur Iflix lainnya:

  • Menyediakan video pendek yang seru dan menghibur.
  • Ada fitur khusus untuk anak-anak.

3. Netflix

netflix

Disebut-sebut sebagai penyedia layanan streaming film paling populer di dunia, aplikasi nonton film yang telah di unduh oleh lebih dari 100 juta kali ini wajib kamu coba.

Pasalnya, Netflix punya ribuan koleksi film dan saluran televisi yang bisa kamu tonton sepuasnya tanpa batasan waktu.

Selain itu, Netflix juga memiliki fitur yang dapat merekomendasikan film berdasarkan minat kamu.

Sayangnya, Netflix bukan pilihan yang tepat jika kamu mencari aplikasi yang gratis.

Meskipun demikian bukan berarti kamu tidak bisa menonton film secara gratis di aplikasi ini, karena kamu akan diberikan masa percobaan selama 30 hari.

Apabila masa percobaan berakhir, kamu perlu menjadi pelanggan berbayar.

4. Viewster – Anime & Fandom TV

viewster

Viewster merupakan aplikasi yang bisa kamu gunakan untuk menonton serial TV, anime, dan beragam genre film lainnya.

Jika kamu pecinta film anime, aplikasi ini patut untuk dipertimbangkan. Pasalnya, sebagian besar film yang ada di aplikasi ini memang lebih banyak film anime jika dibandingkan dengan film lainnya.

Dengan menggunakan aplikasi yang telah di unduh oleh lebih dari 5 juta kali ini, kamu bisa menontonnya secara gratis tanpa biaya sepeserpun.

Bahkan setelah melakukan instalasi aplikasi Viewster, kamu juga bisa langsung menyaksikan film yang ada di aplikasi tersebut tanpa haru melakukan pendaftaran.

Tidak hanya itu saja, aplikasi ini juga selalu memperbarui koleksi film-nya setiap minggu, sehingga kamu tidak akan mudah bosan.

Hebatnya lagi, kamu juga bisa bisa membuat koleksi film favorit untuk ditonton nanti.

Sayangnya aplikasi ini terkadang menampilkan iklan yang agak mengganggu, tapi wajar saja karena Viewster bisa kamu gunakan sepenuhnya secara gratis.

5. Tubi TV – Free Movie & TV

tubi tv

Tak kalah populer dengan aplikasi nonton film sebelumnya, Tubi TV menawarkan beragam tayangan serial TV dan film populer yang bisa disaksikan secara gratis tanpa biaya sepeserpun.

Bahkan sebagian besar kualitas film yang disajikan di aplikasi ini juga memiliki kualitas yang cukup bagus, sehingga film jadi lebih nyaman saat ditonton.

Tubi TV punya koleksi film dari berbagai macam jenis genre, mulai dari dokumenter, anime, horor, drama korea, komedia, aksi, hollywood dan sebagainya.

Tidak hanya itu saja, setiap minggunya Tubi TV juga secara rutin menambahkan film-film terbaru untuk menyajikan tontonan yang menarik kepada para penggunanya.

Hebatnya lagi, aplikasi yang telah di unduh oleh lebih dari 10 juta kali ini juga sudah mendukung Chromecast dan Sinkronisasi Multi-Perangkat, fitur ini bisa kamu gunakan untuk nonton bareng di layar lebar.

Bisa dibilang, Tubi TV adalah aplikasi gratis namun punya fitur rasa premium.

6. Hostar

hostar

Hostar merupakan aplikasi yang memungkinkan kamu untuk dapat menonton film, acara TV, olahraga, dan berita melalui smartphone.

Platform yang dikembangkan oleh Novi Digital ini telah menyabet beberapa penghargaan yang cukup bergengsi, bahkan ia juga menjadi salah satu platform streaming film terbesar di India.

Meskipun demikian, aplikasi yang telah di unduh oleh lebih dari 100 juta kali ini juga mendukung 17 bahasa, sehingga kamu nggak perlu khawatir terkendala bahasa saat menontonnya.

Selain itu Hostar juga menyuguhkan saluran TV unggulan yang ada di seluruh dunia diantaranya yaitu Star Plus, Star Bharat, Fox Life, Star World, Asianet, dan sebagainya.

Saat menonton film favorit, kamu juga akan dimanjakan dengan resolusi video HD yang memanjakan mata.

Nggak perlu khawatir kuota rontok, karena Hostar sudah dilengkapi dengan fitur yang mampu menghemat kuota hingga 50%.

Agar kamu bisa menikmati semua fitur yang ada di aplikasi ini, kamu perlu menjadi pelanggan berbayar.

Kurang yakin dengan tayangan yang ditawarkan aplikasi Hostar? nggak perlu khawatir, karena kamu bisa menggunakannya secara gratis selama satu bulan.

7. BIGSTAR Movies & TV

bigstar movies tv

Jika kamu mencari aplikasi nonton film yang menyuguhkan film Hollywood, aplikasi ini memang bukan pilihan yang tepat.

Akan tetapi jika kamu mencari film yang memiliki ciri khas yang sama seperti Hollywood namun dengan nuansa yang agak sedikit berbeda, BIGSTAR Moview & TV tidak akan membuat kamu kecewa.

Ya, pasalnya aplikasi yang telah di unduh oleh lebih dari 1 juta kali ini punya banyak koleksi film berkualitas yang telah berhasil mendapatkan berbagai penghargaan.

Kamu bisa langsung menonton film yang ada di aplikasi ini secara gratis, namun jika ingin menonton lebih banyak film, kamu harus menjadi pelanggan berbayar.

Harganya pun cukup murah, hanya dengan $4,99 saja kamu sudah bisa menyaksikan semua film yang ada di aplikasi ini selama sebulan penuh.

8. Crackle – Free TV & Movies

crackle free tv movies

Sesuai dengan namanya, dengan menggunakan aplikasi Crackle – Free TV & Movies kamu bisa menyaksikan film maupun acara TV secara gratis tanpa biaya apapun.

Aplikasi besutan perusahaan yang masih berkaitan erat dengan Sony Pictures Entertainment ini menawarkan berbagai macam jenis film mulai dari drama, Hollywood, acara TV dan sebagainya.

Tidak hanya itu saja, untuk memudahkan pencarian film, aplikasi ini juga menyortir film berdasarkan genre.

Kamu bisa mencari film favorit yang ingin di tonton melalui fitur kategori yang telah disediakan.

Pada saat pertama kali menggunakannya, kamu akan disuruh untuk melakukan pendaftaran.

Tujuannya, supaya ketika kamu berhenti menonton film, kamu bisa melanjutkan kembali tepat di bagian yang belum kamu tonton.

Kerennya lagi aplikasi ini juga akan merekomendasikan film-film populer yang dipilih oleh tim Sony Picture Studio.

9. Viki: Asian TV Dramas & Movie

viki asian tv drama movie

Viki sebetulnya merupakan situs streaming video yang beralamat di viki.com, situs ini menyajikan film-film keren dari negara-negara Asia.

Mulai dari film yang berasal dari Korea, China, Jepang, Thailand, hingga saluran TV populer yang ada di berbagai negara lainnya.

Buat kamu pecinta drama Korea, aplikasi yang satu ini wajib kamu pertimbangkan.

Pasalnya, aplikasi ini punya banyak koleksi drama Korea mulai dari yang paling lawas hingga yang baru di rilis.

Untuk memudahkan pengguna, aplikasi Viki juga sudah dilengkapi dengan fitur kategori untuk menyortir film berdasarkan genre, mulai dari genre K-Drama, C-Drama, komedi, romansa, aksi, fantasi, dan sebagainya.

Tidak hanya itu saja, film yang tersaji di aplikasi ini juga sudah dilengkapi dengan subtitle, bahkan tercata ada lebih dari 150 subtitle yang bisa kamu pilih, termasuk subtitlebahasa Indonesia.

Sayangnnya, kamu hanya bisa menggunakan aplikasi ini secara gratis selama 1 bulan saja, selanjutnya kamu perlu menjadi pelanggan berbayar.

Viki menawarkan dua paket berlangganan yaitu Viki Pass Standar ($4,99 /bulan) dan Viki Pass Plus ($9,99 /bulan).

Meskipun demikian, biaya berlangganan yang ditawarkan Viki, Inc. ini sebanding dengan apa yang akan kamu dapatkan.

10. Crunchyroll

crunchyroll

Crunchyrool merupakan aplikasi nonton film anime yang memiliki lebih dari 25.000 episode. Bagi pecinta film anime aplikasi yang satu ini wajib kau pertimbangkan.

Pasalnya, aplikasi ini memang hanya menyediakan film anime populer saja, seperti Naruto Shippuden, One Piece, Dragon Ball Super, Attack On Titan, dan sebagainya.

Kamu bisa menonton film di aplikasi ini secara gratis, namun jika ingin mengakses lebih banyak film, kamu bisa menjadi pelanggan premium.

Mau jadi pelanggan premium tapi belum yakin? tenang saja karena kamu menggunakan masa percobaan pelanggan premium selama 14 hari.

11. Yidio: TV Show & Movie Guide

yidio

Yidio merupakan aplikasi nonton film yang mengumpulkan berbagai macam jenis film di lebih dari 300 penyedia streaming film terpopuler seperti HOOQ, Neflix, Amazon Prime, dan sebagainya.

Ya, dengan menggunakan aplikasi yang dikembangkan oleh Yidio LLC ini kamu bisa mengakses berbagai macam jenis film yang ada di aplikasi lain, sehingga kamu nggak perlu gonta-ganti aplikasi.

Yidio juga tidak hanya menyediakan tayangan film saja, namun ia juga punya saluran TV populer dari berbagai negara.

Aplikasi yang telah di unduh oleh lebih dari 1 juta kali ini bisa kamu gunakan secara gratis.

Jika kamu tidak mau risih dengan iklan dan ingin menonton lebih banyak film, kamu bisa menjadi pelanggan berbayar.

Biaya berlangganan aplikasi ini juga terbilang cukup murah, yaitu hanya sekitar $35 per tahun. Kalau kurang yakin, kamu bisa menggunakan Yidio Premium secara gratis selama 7 hari.

12. Viu – Drama Korea & Asia Terbaru, Sub Indo

viu

Sebagian dari kamu mungkin tidak asing lagi dengan aplikasi yang satu ini, apalagi yang menggunakan layanan Telkomsel.

Viu lebih dikenal sebagai aplikasi yang biasa digunakan untuk nonton film drama Korea.

Akan tetapi, nyatanya aplikasi ini tidak hanya menyuguhkan drama Korea saja lho, namun ia juga punya koleksi film Asia lain seperti film Jepang, Thailand, Indonesia, India dan sebagainya.

Selain punya banyak koleksi film, sebagian besar film yang tersedia di Viu juga sudah dilengkapi dengan subtitle bahasa Indonesia.

Selain itu, koleksi film yang ada di aplikasi ini juga terus-menerus diperbarui dengan film terbaru yang sedang populer.

Soal kualitas video, Viu juga tak bisa dianggap remeh, pasalnya kamu bisa menentukan sendiri kualitasnya, mulai dari SD hingga HD.

Aplikasi nonton film yang diusung oleh Vuclip Mobile Video ini juga menyediakan paket berbayar bernama VIU Premium.

Kamu bisa menjadi pelanggan VIU Premium dengan membayar Rp 30.000 per bulan, dengan menjadi pelanggan premium kamu bisa menontonnya dengan bebas tanpa risih dengan iklan.

Selain itu, kamu bisa menyaksikan lebih banyak film, dan film tersebut juga bisa kamu download supaya bisa ditonton secara offline.

Kamu tetap bisa menggunakan aplikasi ini secara gratis selama 30 hari, tidak perlu menjadi pelanggan premium.

13. Tribe Serial TV Originals & Drakor

tribe serial tv originals drakor

Kamu pengguna Telkomsel? jika ya, aplikasi yang satu ini wajib kamu coba.

Pasalnya dengan menggunakan aplikasi ini kamu tak perlu khawatir kuota utama rontok, karena kamu bisa menggunakan kuota VideoMax untuk mengaksesnya.

Tribe menyediakan film lokal, drama Korea, serial TV, Hollywood yang terus diperbarui setiap waktu, sehingga kamu nggak perlu khawatir ketinggalan film terbaru.

Selain itu, melalui aplikasi besutan Tribe Ltd. ini, kamu juga bisa menonton video yang lagi trending di Youtube.

14. Klik21 – Nonton Film & TV

klik21 nonton film tv

Aplikasi yang diusung oleh JangKrik ini menyuguhkan film-film terbaru rutin diperbarui setiap harinya.

Film tersebut diambil dari situs-situs streaming film populer seperti IndoXXI, Layarkaca 21, Dewanononton, dan situs lainnya.

Tidak hanya itu saja, di setiap filmnya juga sudah dilengkapi dengan subtitle bahasa Indoneia, sehingga kamu nggak perlu khawatir terkendala bahasa.

Kamu bisa menggunakan aplikasi ini sepenuhnya secara gratis tanpa biaya sepeserpun.

15. MegaBox HD

megabox hd

Aplikasi nonton film yang terakhir yang perlu kamu coba adalah MegaBox HD. Melalui aplikasi ini kamu bisa mendownload ataupun menonton film secara langsung.

Sebelum menonton film kamu akan dihadapkan pada pilihan kualitas film, di aplikasi tersebut tersedia tiga resolusi video yaitu 360p, 720p, dan 1080p.

Semakin besar kualitas film yang kamu pilih maka akan semakin jernih tayangannya.

Salah satu kelebihan dari aplikasi MegaBox adalah antarmuka aplikasi yang sangat intuitif, sehingga di aplikasi ini kamu bisa lebih mudah menemukan film yang kamu cari.

Sayangnya, aplikasi ini tidak punya fitur untuk menampilkan subtitle.

Namun karena film yang ada di aplikasi ini bisa ditonton melalui MX Player, sehingga kamu bisa menambahkan subtitle sendiri.

Penutup

Itulah deretan aplikasi yang bisa kamu gunakan untuk menonton film di android, masing-masing film yang ada di aplikasi tersebut juga sudah dilengkapi dengan subtitle bahasa Indonesia.

Tentunya setiap aplikasi punya kelebihan dan kekurangannya masing-masing, silahkan pilih aplikasi yang paling sesuai dengan kebutuhanmu.

Beberapa aplikasi di atas juga ada yang tidak bisa diakses jika menggunakan koneksi internet Indonesia, namun kamu bisa mengakalinya menggunakan aplikasi VPN.

Jadi, aplikasi mana yang akan kamu pakai?

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here