aplikasi nonton tv indonesia

Adakalanya kita tidak bisa menonton langsung acara-acara favorit melalui televisi, entah itu karena sibuk bekerja atau karena ada aktivitas yang lainnya.

Namun di zaman yang serba digital seperti sekarang ini Anda tak harus nonton TV melalui perangkat televisi, karena sudah banyak aplikasi nonton TV yang bisa digunakan secara gratis di smartphone Android.

Dengan menggunakan aplikasi ini, tentunya Anda bisa menonton TV di mana saja dan kapan saja tanpa harus menontonnya langsung melalui perangkat televisi, bahkan di tempat kerja pun Anda juga bisa menyaksikannya melalui smartphone.

Yap memang tidak bisa dipungkiri, televisi merupakan sarana hiburan yang paling murah dan praktis, meskipun demikian televisi punya banyak acara yang cukup menghibur.

Oleh karena itu, supaya tidak ketinggalan acara televisi kesayangan Anda, kali ini Sipitek akan mengulas beberapa aplikasi nonton TV gratis yang punya banyak saluran TV Indonesia.

Akan tetapi, setiap aplikasi tentunya menawarkan fitur yang berbeda-beda, nah biar Anda bisa memilih yang tepat, yuk simak dulu semua ulasannya.

15 Aplikasi Nonton TV Indonesia Gratis di Android

1. Vidio

vidio

Vidio merupakan aplikasi untuk nonton TV yang dikembangkan oleh PT Kreatif Media Karya, jika Anda ingin menggunakan aplikasi yang punya saluran televisi yang lengkap, Vidio bisa menjadi pilihan yang tepat untuk Anda.

Pasalnya, aplikasi yang telah diunduh lebih dari 10 juta kali ini tidak hanya menyediakan saluran televisi Indonesia saja, namun Anda juga bisa menyaksikan saluran TV internasional secara gratis.

Dengan menggunakan aplikasi Vidio Anda bisa menyaksikan semua saluran televisi lokal, diantaranya Indosiar, RCTI, Antv, SCTV, dan lain sebagainya.

Selain bisa digunakan untuk menonton televisi, aplikasi ini juga menyediakan kanal khusus yang berisi serial film, FTV, olahraga, dan sebagainya.

Vidio juga bisa dibilang YouTube-nya Indonesia, karena melalui aplikasi ini Anda juga bisa menonton video yang dibuat langsung oleh para content creator.

2. Mivo

Mivo

Kalau Anda suka nonton televisi di internet pasti sudah tak asing lagi dengan nama Mivo. Yap, Mivo merupakan salah satu situs streming TV yang cukup terkenal, selain hadir dalam bentuk situs, Mivo juga punya aplikasi yang dapat di pasang di smartphone Android.

Mivo memanjakan para penggunanya dengan menyediakan lebih dari 50 saluran TV lokal maupun internasional yang bisa ditonton secara gratis dengan kualitas HD, diantaranya ANTV, TRANSTV, TRANS7, TVRI, MNCTV, TV One, NET., GTV, dan beberapa saluran TV yang lainnya.

Menariknya, aplikasi yang telah diunduh lebih dari 5 juta kali ini juga menyediakan fitur live chat, dengan menggunakan fiur ini Anda bisa berkomentar dengan para penonton lain yang sedang menonton tayangan yang sama.

3. OONA Indonesia

OONA Indonesia

Nyari aplikasi nonton TV yang gratis dan bebas iklan? OONA Indonesia merupakan aplikasi yang wajib Anda pertimbangkan. Pasalnya, dengan menggunakan aplikasi ini Anda bisa menonton TV di Android tanpa terganggu dengan iklan.

Aplikasi besutan PT. Metra-Net ini juga menyediakan saluran televisi Indonesia maupun internasional, diantaranya Metro TV, TV One, NET., Bloomberg, Euronews, dan yang lainnya.

Selain itu, aplikasi ini juga menyediakan serial TV dan film yang bisa ditonton langsung secara gratis, diantaranya drama korea, Bollywood, horor, dokumenter, komedi, anime, dan religi.

OONA Indonesia tak hanya memanjakan para penggunanya melalui banyaknya saluran televisi saja, namun Anda juga bisa mengajak banyak teman untuk mendapatkan TCoins yang dapat ditukarkan dengan hadiah menarik seperti pulsa powerbank, kaos, hingga voucher belanja online.

4. rcti tv indonesia

rcti tv indonesia

Kalau dilihat dari namanya, mungkin Anda akan menduga kalau aplikasi ini hanya menyediakan saluran televisi RCTI saja. Akan tetapi, nyatanya aplikasi besutan MBC Local ini menyuguhkan hampir semua saluran TV Indonesia lho.

Diantaranya yaitu SCTV, INDOSIAR, MNCTV, TRANS7, Metro TV, TV One, dan beberapa saluran tv yang lainnya. Anda juga bisa menyaksikan tayangan televisi secara langsung maupun menonton tayangan video yang sudah ditayangkan.

Selain punya saluran TV Indonesia yang lengkap, rcti tv indonesia juga memiliki desain antarmuka yang sederhana dan mudah digunakan, sehingga Anda juga bisa menggunakannya dengan nyaman.

5. TV Indonesia (Sawcha)

TV Indonesia (Sawcha)

Sesuai dengan namanya, aplikasi yang diusung oleh Sawcha ini hanya menyuguhkan saluran televisi Indonesia saja, tidak menyediakan saluran internasional. Akan tetapi jika Anda mencari aplikasi tv yang menyediakan saluran yang lengkap, TV Indonesia juga wajib Anda pertimbangkan.

Pasalnya, aplikasi yang telah diunduh oleh lebih dari 1 juta kali ini menyediakan hampir semua saluran TV Indonesia, mulai dari RCTI, MNCTV, SCTV, dan beberapa saluran yang lainnya.

6. MNC Now

MNC Now

Sering ketinggalan acara televisi kesayangan? MNC Now bisa menjadi pilihan yang tepat untuk Anda. Pasalnya, dengan menggunakan aplikasi ini Anda bisa menyaksikan kembali siaran yang sudah tayang dalam 7 hari ke belakang. Dengan adanya fitur ini tentunya Anda tak perlu khawatir lagi ketinggalan acara favorit.

Aplikasi nonton TV Indonesia yang dikembangkan oleh PT OTT MNC Indoonesia ini juga menyediakan video olahraga, serial drama, dan film-film populer. Selain itu, MNC Now juga menyediakan 130 saluran TV Indonesia maupun internasional.

Untuk bisa mengakses semua fitur dan saluran TV yang ada di aplikasi ini Anda perlu menjadi pelanggan berbayar. Namun jika kurang yakin dengan kualitas yang ditawarkan, Anda juga bisa memanfaatkan versi gratis selama 3 bulan.

7. NET.

NET

Suka dengan acara-acara televisi yang ada di saluran NET.? NET. merupakan aplikasi yang wajib kamu coba. Berbeda dengan aplikasi nonton TV yang lainnya, di aplikasi ini Anda hanya bisa menyaksikan saluran TV NET. saja tidak bisa menyaksikan saluran yang lain.

Meskipun demikian, tayangan yang disuguhkan di aplikasi NET. juga sudah menggunakan sistem Full-HD, sehingga tayangannya juga memiliki warna yang lebih cerah dan tajam. Anda bisa menggunakan aplikasi ini sepenuhnya secara gratis dan bebas iklan.

8. meTube.id

meTube id

Hampir sama seperti YouTube, MeTube.id merupakan platform berbagi video untuk menunjukkan bakat dan hobi. Melalui aplikasi ini Anda bisa menemukan berbagai macam konten menghibur dan unik.

Tidak hanya itu saja, meTube.id juga menyediakan siaran televisi langsung dari saluran TV Indonesia, diantaranya yaitu RCTI, GTV, MNCTV, iNews, TVRI, SCTV, TRANSTV, TRANS7, Metro TV, ANTV, TV One, KOMPASTV, Jak TV, dan sebagainya. Semua saluran TV yang ada di aplikasi ini bisa Anda saksikan secara gratis tanpa biaya sepeserpun.

9. TV Indonesia – Streaming HD

TV Indonesia - Streaming HD

Ingin menyaksikan siaran televisi melalui Android dengan kualitas HD? Aplikasi TV Indonesia yang dikembangkan oleh Jokotole Dev ini wajib Anda coba.

Dengan menggunakan aplikasi ini Anda bisa menyaksikan semua saluran TV Indonesia secara gratis dengan kualitas HD. Selain itu, TV Indonesia juga punya desain antarmuka yang sederhana, dimana Anda bisa memilih saluran televisi dengan mudah dan menontonnya dengan nyaman.

10. TV Indonesia (MNU)

tv indonesia mnu

Nyari aplikasi nonton TV Indonesia yang gratis dan ringan? TV Indonesia merupakan pilihan yang tepat. Dengan menggunakan aplikasi ini Anda tidak perlu khawatir kinerja smartphone terganggu, pasalnya TV Indonesia memang cukup ringan, bahkan ukurannya saja tidak lebih dari 3 Mb.

Meskipun demikian, aplikasi yang diusung oleh MNU ini juga menyediakan banyak saluran TV lokal, diantaranya RCTI, INDOSIAR, JAK TV, iNews, SCTV, GTV, dan beberapa saluran yang lainnya.

11. TV Indonesia – Live Semua Saluran Langsung HD

TV Indonesia - Live Semua Saluran Langsung HD

Kalau dilihat dari namanya aplikasi ini memang hampir mirip dengan yang sebelumnya, akan tetapi fitur yang ditawarkan tentunya memiliki perbedaan.

Dengan menggunakan aplikasi yang diusung oleh PT Agam Media Utama ini Anda bisa menonton hampir semua saluran TV Indonesia, diantaranya SCTV, ANTV, RCTI, GTV, TRANS7, TRANSTV, dan lain sebagainya.

Selain itu, TV Indonesia juga menjadi salah satu aplikasi nonton TV yang cukup diminati oleh banyak orang. Pasalnya, aplikasi ini telah diunduh oleh lebih dari 100 ribu kali dan sebagian besar penggunanya merasa puas dengan fitur yang ada di dalamnya.

12. TV Indonesia Online Plus

TV Indonesia Online Plus

TV Indonesia Online Plus merupakan aplikasi yang dapat digunakan untuk menonton TV Indonesia secara online. Aplikasi ini menyajikan hampir semua saluran TV Indonesia yang bisa disaksikan secara gratis.

Selain itu, TV Indonesia Online Plus juga memiliki tampilan yang sederhana dan mudah digunakan, sehingga Anda bisa mencari saluran TV favorit Anda dengan mudah dan nyaman. Menariknya lagi, semua tayangan yang ada di aplikasi ini disuguhkan dengan kualitas HD.

13. frenTV

frenTV

Kalau dilihat dari jumlah penggunanya, aplikasi yang dikembangkan oleh Maskulin Tasik DEV ini memang tak sebanyak aplikasi sebelumnya. Akan tetapi jika Anda mencari aplikasi nonton TV Indonesia yang mudah digunakan, frenTV bisa menjadi pilihan yang tepat untuk Anda.

Pasalnya, aplikasi yang telah diunduh lebih dari 10 ribu kali ini memang memiliki tampilan yang menarik dan elegan. Selain memdudahkan dalam penggunaannya, pengguna juga bisa lebih betah saat menyaksikannya.

Tidak hanya itu saja, frenTV juga menyediakan saluran TV yang cukup lengkap, dengan menggunakan aplikasi ini Anda bisa menyaksikan tayangan televisi dari saluran lokal maupun internasional secara gratis.

14. TVOnline.ID

TVOnline ID

TVOnline.ID merupakan aplikasi nonton TV yang menawarkan banyak saluran dan fitur, dengan menggunakan aplikasi ini Anda bisa menonton siaran televisi secara gratis di mana saja dan kapan saja melalui smartphone.

Saluran TV yang ada di aplikasi ini diantaranya RCTI, MNCTV, GTV, TRANS TV, TV One, ANTV, dan saluran yang lainnya.

Dengan menggunakan aplikasi ini Anda juga tidak akan mudah bosan saat menggunakannya, karena TVOnline.ID punya fitur percakapan, dimana Anda bisa saling berinteraksi dengan para penonton yang lainnya.

Meskipun menawarkan banyak fitur, Anda juga tidak perlu khawatir kinerja smartphone menurun, karena memang aplikasi ini cukup ringan dan ukurannya saja tidak lebih dari 3 Mb.

15. TV Online Live

TV Online Live

Aplikasi nonton TV Indonesia gratis yang terakhir pilihan Sipitek adalah TV Online Live. Aplikasi ini menawarkan hampir semua saluran televisi Indonesia, mulai dari SCTV, TRANS7, TRANSTV, ANTV, dan lain sebagainya.

Anda juga tak perlu khawatir siaran televisi macet, karena aplikasi besutan Perfection Studio ini menjamin tayangan yang ada di dalamnya bisa berjalan dengan lancar tanpa buffering.

Baca juga: Aplikasi Streaming Bola Terbaik di Android

Akhir Kata

Itulah deretan aplikasi nonton TV Indonesia yang berhasil Sipitek rangkum, semua aplikasi di atas bisa Anda gunakan secara gratis di smartphone Android.

Dengan menggunakan salah satu dari beberapa aplikasi di atas, sekarang Anda tidak perlu lagi khawatir ketinggalan acara televisi kesayangan, karena Anda bisa menyaksikannya di mana saja dan kapan saja melalui smartphone.

Hobi membaca dan menulis berbagai hal seputar teknologi terutama games, aplikasi, dan smartphone. Mulai aktif menulis pada tahun 2015, pada tahun 2016 ia mencoba merintis karir didunia tulis-menulis dengan serius dan mendirikan Sipitek.com.

Artikel Terkait:

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here