Saat ini smartphone menjadi salah satu perangkat yang biasa digunakan untuk menyimpan data-data penting, tak hanya data percakapan pribadi saja akan tetapi banyak pengguna yang menyimpan data-data terkait privasi di smartphone.

Tentunya sangat penting bagi para pengguna smartphone untuk menjaga data tersebut dari tangan-tangan jahil yang kepo tentang privasi Anda, salah satu cara yang paling mudah adalah dengan menggunakan aplikasi kunci layar.

Dengan menggunakan aplikasi pengunci layar para stalker tentunya tidak akan bisa membuka smartphone Anda, jangankan untuk membuka data penting untuk membuka beranda smartphone saja mereka tidak akan bisa membukanya.

Nah oleh karena itu, kali ini Sipitek akan mengulas beberapa aplikasi kunci layar yang tidak hanya bisa mengamankan data privasi Anda saja, namun smartphone Anda juga bisa tampak lebih keren, karena sebagian besar aplikasi menyediakan gambar dan desain kunci layar yang cukup memanjakan mata.

Tentunya setiap aplikasi menawarkan fitur dan metode penguncian yang berbeda-beda mulai dari pola, pin, sidik jari, bahkan ada juga yang menawarkan fitur kunci layar dengan pengenalan wajah. Nah supaya Anda bisa memilih aplikasi yang tepat dan paling keren, yuk simak dulu semua ulasannya.

20 Aplikasi Kunci Layar Paling Keren di Android

1. CM Locker

CM Locker

Dari banyaknya aplikasi pengunci layar yang ada di Google Play Store, CM Locker merupakan yang paling populer. Tak heran jika banyak sekali orang yang menyukai aplikasi ini, pasalnya CM Locker menawarkan beragam fitur keren yang bisa Anda gunakan secara gratis.

Dengan menggunakan aplikasi yang telah diunduh lebih dari 100 juta kali ini Anda dapat mengunci layar smartphone dengan berbagai metode, mulai dari sidik jari, pola, PIN, dan lain sebagainya. Masing-masing metode penguncian hadir dengan gaya dan tema yang berbeda yang bisa Anda atur sesuai dengan keinginan.

Tidak hanya itu saja, aplikasi besutan Cheetah Mobile ini juga dapat membantu Anda mengetahui orang-orang yang mencoba membobol kunci layar, karena nantinya CM Locker akan secara otomatis memotret penyusup jika seseorang memasukkan sandi yang salah beberapa kali.

2. Screen Lock (LIONMOBI Style)

Screen Lock LIONMOBI Style

Screen Lock tak hanya bisa digunakan untuk mengamankan data privasi saja, namun aplikasi yang diusung oleh LIONMOBI Style ini juga bisa membuat smartphone Android menjadi tambah lebih menarik.

Pasalnya, aplikasi yang telah diunduh lebih dari 10 juta kali selain menyediakan beragam metode penguncian, Screen Lock juga menawarkan beragam wallpaper keren yang bisa Anda gunakan secara gratis, mulai dari hewan hingga wallpaper tipuan yang dapat membuat smartphone Anda seolah-olah pecah.

Tidak hanya itu saja, Screen Lock juga menyediakan fitur kunci layar ritsleting yang biasa disukai oleh kaum hawa. Menariknya lagi, aplikasi ini juga sudah dilengkapi dengan fitur selfie penyusup yang dapat memotret secara otomatis ketika kunci layar dibuka oleh orang lain.

3. Gesture Lock Screen

Gesture Lock Screen

Nyari aplikasi kunci layar yang berbeda dari yang lain? Gesture Lock Screen merupakan aplikasi yang wajib Anda pertimbangkan. Pasalnya, aplikasi ini punya metode penguncian layar yang cukup unik, Anda bisa membuka kunci layar dengan menggambarkan sesuatu di layar smartphone, entah itu angka, simbol, huruf, tanda tangan, dan lain sebagainya.

Meskipun demikian, aplikasi besutan Q Locker ini juga menyediakan beberapa metode penguncian yang umum digunakan yaitu sidik jari dan PIN. Menariknya lagi, Gesture Lock Screen juga sudah dibekali dengan fitur selfie penyusup lho.

4. Kunci Layar Ritsleting Berlian

Kunci Layar Ritsleting Berlian

Sesuai dengan namanya, aplikasi yang diusung oleh Thalia Splele und Anwendungen ini hadir dengan metode penguncian yang cukup unik, dimana pengguna bisa membuka kunci layar dengan cara membuka ristleting yang sesuai dengan tema kunci layar yang dipilih.

Mungkin Anda akan menganggap kalau aplikasi yang satu ini terlihat kurang aman karena untuk membukanya sangat mudah, akan tetapi nyatanya setelah pengguna berhasil membuka risteling mereka akan diarahkan ke halaman untuk memasukkan PIN kunci layar sehingga keamanannya juga lebih terjamin.

Tidak hanya itu saja, dengan menggunakan aplikasi yang telah diunduh lebih dari 10 juta kali ini, Anda juga bisa memilih beragam jenis ristleting sesuai dengan keinginan, bahkan pengguna juga dibebaskan untuk memodifikasinya lho.

5. LockScreen Phone – Notification

LockScreen Phone - Notification

Ingin menggunakan kunci layar yang punya desain keren seperti di iOS? LockScreen Phone merupakan aplikasi yang tepat untuk Anda. Pasalnya, aplikasi ini akan mengubah desain kunci layar smartphone Android Anda menjadi tampak seperti iPhone.

Tidak hanya itu saja, aplikasi yang dikembangkan oleh LockScreen OS10 ini juga menyediakan beragam tema menarik yang bisa Anda gunakan secara gratis, namun jika koleksi tema yang disediakan kurang menarik Anda juga bisa menggunakan wallpaper yang ada di galeri atau menggunakan aplikasi wallpaper pihak ke tiga.

6. Fingerprint Lock Screen

Fingerprint Lock Screen

Ingin mengunci layar smartphne menggunakan sidik jari tapi smartphone yang Anda gunakan tidak dilengkapi dengan fitur tersebut? Fingerprint Lock Screen bisa menjadi solusinya.

Pasalnya, dengan menggunakan aplikasi ini Anda tetap bisa mengunci layar menggunakan sidik jari meskipun smartphone yang digunakan belum mendukung fitur tersebut, untuk membukanya Anda hanya tinggal menempelkan jari ke layar saja.

Tidak hanya itu saja, Fingerprnt Lock Screen juga menyediakan beragam wallpaper keren yang bisa Anda gunakan secara gratis, namun jika wallpaper yang disediakan tidak sesuai dengan selera, Anda bisa menggunakan wallpaper yang ada di galeri.

7. Voice Screen Lock

Voice Screen Lock

Bosan dengan metode penguncian layar yang itu-itu saja? Cobalah untuk menggunakan Voice Screen Lock. Aplikasi yang diusung oleh Axion MobiSolution ini hadir menawarkan metode penguncian layar yang berbeda dari yang lain.

Untuk membuka kunci layar smartphone menggunakan aplikasi ini, Anda bisa menggunakan suara tanpa ribet mengetik PIN atau pola. Soal keamanan, tak perlu diragukan lagi karena hanya suara Anda saja yang bisa membuka kunci layar tersebut.

8. Keypad Lock Screen

Sederhana, indah, dan mudah digunakan merupakan kata yang tepat untuk menggambarkan aplikasi kunci layar keren yang satu ini. Keypad Lock Screen hadir dengan desain tombol tetesan air yang cukup realistis, ketika disentuh tombol tersebut akan bergerak seperti halnya tetesan air di dunia nyata.

Dengan menggunakan aplikasi yang diusung oleh Smart Lock Screen ini Anda tak perlu khawatir kinerja smartphone terganggu atau baterai cepat habis, karena Keypad Lock Screen memang sudah didesain supaya tidak mengganggu kinerja smartphone.

9. Pattern Lock Screen

Jika Anda lebih suka menggunakan metode kunci layar yang menggunakan pola, Pattern Lock Screen merupakan aplikasi yang wajib Anda coba. Bukan hanya sekedar pola, aplikasi yang telah diunduh lebih dari 5 juta kali ini hadir dengan beragam wallpaper indah dan efek yang cukup menakjubkan.

Ketika Anda membuka kunci layar, efek jalur pola akan muncul secara otomatis dengan desain yang cukup indah dan berbeda dari kunci pola bawaan smartphone. Tidak hanya itu saja, aplikasi ini juga tidak akan mengkonsumsi memori dan baterai yang berlebihan, sehingga Anda tak perlu khawatir kinerja smartphone terganggu.

10. Kpop Lock Screen

Kpop Lock Screen

Bukan Kpopers namanya kalau belum menggunakan Kpop Lock Screen. Sesuai dengan namanya, aplikasi ini menawarkan beragam wallpaper grup Kpop populer seperti BTS, EXO-K, 2NE1, Big Bang, dan yang lain sebagainya.

Kunci layar yang ada di aplikasi ini juga punya desain yang mirip seperti kunci layar iPhone. Anda bisa mengunci layar Android menggunakan metode penguncian kata sandi, PIN pola, dan lain sebagainya.

11. Password Screen Lock

Password Screen Lock

Diklaim sebagai aplikasi kunci layar terbaik yang dapat memberikan keamanan ekstra pada smartphone, Password Screen Lock hadir dengan desain kunci layar yang mirip dengan iPhone mulai dari OS8, OS9, hingga OS10.

Tidak hanya itu saja, aplikasi ini juga akan menampilkan beberapa tombol pengaturan yang cukup penting supaya pengguna bisa mengakses langsung tanpa harus membuka kunci layar terlebih dahulu, seperti tombol kontrol Wi-Fi, bluetooth, kecerahan layar, volume, lampu flash, kamera dan lain sebagainya.

12. Emoji Lock Screen

Emoji Lock Screen

Emoji Lock Screen hadir dengan dua jenis metode penguncian layar yaitu pola dan kode. Sesuai dengan namanya, aplikasi besutan Kunkun Apps ini hadir dengan desain emoji yang lucu dan menggemaskan.

Ketika Anda menetapkan pola sebagai kunci layar, Anda harus menggambar pola dari emoji satu ke emoji yang lainnya sesuai dengan pola yang telah diatur sebelumnya. Umumnya kalau membuka kunci pola kita harus menentukan pola dari titik yang satu ke titik yang lain, nah kalau di aplikasi ini bukan titik tapi emoji.

Menariknya lagi, Anda juga bisa memilih sendiri desain emoji yang ingin digunakan, bahkan Anda juga bisa menambahkan teks tertentu ke layar kunci sesuai dengan keinginan Anda.

13. Screen Lock

Screen Lock

Screen Lock hadir sebagai solusi bagi pengguna yang sering mematikan atau mengunci layar melalui tombol fisik yang dapat membuat tombol tersebut menjadi cepat rusak. Dengan menggunakan aplikasi ini Anda tidak harus menggunakan tombol fisik untuk mengunci layar maupun mematikan smartphone.

Pasalnya, Screen Lock menyediakan menu khusus yang dapat digunakan untuk mematikan maupun mengunci smartphone. Tidak hanya itu saja, aplikasi besutan Simi Studio ini juga menyediakan tombol mengambang yang berisi beberapa menu seperti pembersih, senter, tombol kembali, dan lain sebagainya.

14. Turn Off Screen (Lock Screen)

Turn Off Screen (Lock Screen)

Hampir mirip dengan aplikasi sebelumnya, Turn Off Screen juga menyediakan menu khusus yang dapat digunakan untuk mengunci maupun mematikan layar smartphone, sehingga Anda tak perlu melakukannya melalui tombol fisik.

Aplikasi kunci layar yang hadir dengan metode penguncian sidik jari ini juga menyediakan beragam widget menarik yang ditempatkan di halaman kunci layar, bahkan Anda juga bisa menyesuaikan ikon menu yang ada di aplikasi ini sesuai dengan keinginan menggunakan ikon yang telah disediakan.

15. Photo Lock Screen

Sesuai dengan namanya, Photo Lock Screen memungkinkan pengguna untuk memasang fotonya sendiri di setiap titik-titik pola. Dengan menggunakan aplikasi ini Anda bisa menghiasi layar kunci sendiri sesuai dengan keinginan menggunakan koleksi foto yang tersimpan di galeri smartphone.

Tidak hanya itu saja, Photo Lock Screen juga membebaskan penggunanya untuk memodifikasi warna font, wallpaper, dan lain sebagainya. Bahkan pengguna juga bisa menggunakan wallpaper bergerak sebagai gambar latar kunci layar.

16. Wolf Lock Screen

Wolf Lock Screen

Wolf Lock Screen merupakan pilihan yang tepat jika Anda menyukai hewan serigala yang lucu, pasalnya aplikasi yang diusung AgentFace ini memang lebih banyak menyediakan wallpaper serigala berkualitas tinggi yang bisa dijadikan sebagai gambar latar belakang kunci layar.

Tidak hanya itu saja, Wolf Lock Screen juga menyediakan beberapa metode penguncian, mula dari pola, PIN, password, swipe, dan lain sebagainya. Wallpaper yang disediakan kurang menarik? Tak perlu khawatir karena Anda juga bisa menggunakan gambar yang ada di galeri.

17. Floatify Lockscreen

Floatify Lockscreen

Floatify Lockscreen merupakan aplikasi kunci layar yang tepat untuk Anda yang ingin menggunakan smartphone secara produktif. Pasalnya, aplikasi besutan Jawomo ini punya fitur QuickReply yang memungkinkan pengguna untuk membalas pesan secara langsung melalui notifikasi tanpa harus membuka aplikasinya terlebih dahulu.

Fitur QuickReply bisa digunakan untuk membalas pesan dari beragam aplikasi pesan instan, mulai dari WhatsApp, Telegram, Skype, Line, Hangout dan lain sebagainya. Menariknya lagi, Floatify Lockscreen juga mendukung paket ikon dari aplikasi launcher populer seperti Nova, ADW, GO Launcher dan sebagainya.

18. Touch Lock

Touch Lock

Touch Lock merupakan aplikasi kunci layar terbaik yang cocok untuk digunakan oleh orang-orang yang sering menekan tombol tanpa sengaja. Pasalnya, aplikasi ini bisa mencegahnya dengan cara yang cukup canggih, dengan menggunakan aplikasi ini Anda tidak akan lagi mengalami kejadian menelpon atau menghapus file tanpa sengaja.

Tidak hanya itu saja, aplikasi yang usung oleh KIDSCRAPE ini juga mendukung beberapa metode penguncian mulai dari sidik jari, PIN, hingga quick tap.

19. Face ID Lock Screen

Face ID Lock Screen

Ingin merasakan sensasi pengalaman membuka kunci layar dengan metode pengenalan wajah? Face ID Lock Screen merupakan aplikasi yang tepat untuk Anda. Pasalnya, aplikasi yang telah diunduh lebih dari 1 juta kali ini menggunakan teknologi canggih yang dapat mengenali wajah secara akurat.

Tidak hanya itu saja, dengan menggunakan Face ID Lock Screen meskipun smartphone Anda tidak dilengkapi dengan fitur pengenalan wajah aplikasi ini tetap bisa bekerja dengan baik.

Dengan menggunakan aplikasi ini tentunya Anda tak perlu ribet menekan tombol untuk membuka kunci layar, cukup arahkan wajah Anda ke kamera dan kunci layar akan secara otomatis terbuka.

20. Lock

Lock

Nyari aplikasi kunci layar yang ringan? Lock merupakan aplikasi yang wajib Anda coba. Pasalnya aplikasi besutan Loewe ini memang sangat ringan, bahkan ukurannya saja tidak lebih dari 1 MB lho.

Tak heran jika Lock punya ukuran yang cukup kecil mengingat fitur yang ada di dalam aplikasi ini memang cukup terbatas, namun aplikasi yang bebas iklan ini juga dapat digunakan dengan mudah tanpa harus menekan tombol fisik untuk mengunci maupun mematikan smartphone.

Itulah deretan aplikasi kunci layar terbaik dan paling keren menurut Sipitek. Semua aplikasi di atas bisa Anda gunakan secara gratis untuk mengamankan data privasi yang tersimpan di smartphone Android. Aplikasi mana yang akan dijadikan sebagai kunci layar smartphone Anda?

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here