Aplikasi Jual Beli Mobil

Dulu untuk membeli atau menjual mobil kita perlu datang ke diler resmi atau tempat bursa penjualan mobil. Akan tetapi saat ini dengan adanya aplikasi jual beli mobil Anda bisa menjual maupun membeli mobil dengan mudah melalui smartphone.

Bagi Anda yang ingin menjual mobil, Anda tak perlu mengeluarkan biaya yang mahal untuk memasang iklan, karena sebagian besar aplikasi mengizinkan para penggunanya untuk memasang iklan secara gratis.

Sedangkan jika Anda pembeli, Anda juga akan dimudahkan dalam mencari mobil impian Anda berkat fitur-fitur yang disematkan di dalam aplikasi ini, mulai dari fitur pembanding mobil, informasi lengkap seputar spesifikasi mobil, bahkan beberapa aplikasi yang ada di sini juga dapat menampilkan penjual yang terdekat dengan lokasi Anda.

Ada banyak aplikasi yang bisa Anda gunakan, akan tetapi tidak semuanya layak untuk digunakan. Nah oleh karena itu kali ini Sipitek akan mengulas beberapa aplikasi jual beli mobil terbaik dan terpercaya yang bisa Anda instal di smartphone Android. Penasaran kan? Yuk langsung saja simak.

20 Aplikasi Jual Beli Mobil Terbaik

1. Trovit

Trovit

Trovit hadir menawarkan kemudahan, kenyamanan, dan kecepatan bagi para penjual maupun pembeli. Aplikasi yang telah diunduh lebih dari 5 juta kali ini bisa menjadi pilihan yang tepat untuk Anda yang ingin menggunakan aplikasi jual beli mobil terlengkap.

Pasalnya, melalui aplikasi ini Anda dapat menemukan ribuan iklan mobil bekas dari beragam situs jual beli mobil. Selain itu, aplikasi ini juga dilengkapi dengan fitur pencarian yang dapat difilter berdasarkan kriteria yang sesuai dengan mobil yang Anda cari.

Mulai dari kota, model, tipe, bahan bakar, transmisi, harga, kilometer, jumlah pintu dan lain sebagainya. Menariknya lagi Anda juga dapat mengaktifkan fitur pemberitahuan ketika ada mobil terbaru yang sesuai dengan kriteria mobil yang Anda cari.

2. Mobil123

Mobil123

Mobil123 merupakan portal otomotif terbesar dan terpercaya di Indoneia yang menyediakan lebih dari 200 ribu iklan kendaraan yang akan dijual. Selain itu, dengan menggunakan aplikasi ini Anda tak perlu khawatir dengan keamanannya, karena Mobil123 akan memberikan tanda verifikasi kepada para penjual terpercaya.

Ada banyak model kendaraan yang bisa Anda temukan di dalam aplikasi ini, mulai dari Toyota, BMW, Audi, Mercedes, Porsche, Nissan, Honda dan lain sebagainya. Menariknya lagi, Anda juga dapat mencari mobil berdasarkan kriteria tertentu, seperti harga, tahun, lokasi, jarak tempuh dan lain sebagainya.

Apabila Anda sudah menemukan mobil yang sesuai, Anda dapat mengirim pesan atau menghubungi pemilik mobil secara langsung melalui nomor telepon yang tercantum.

3. Carmudi

Carmudi

Carmudi merupakan aplikasi jual beli mobil baru dan bekas yang dijual oleh diler dan penjual terpercaya. Dengan menggunakan aplikasi ini Anda juga tak perlu khawatir dengan keamanannya, karena semua akun penjual terpercaya akan ditandai dengan ikon khusus.

Anda juga dapat mencari mobil berdasarkan kriteria tertentu, mulai dari harga, merk, tipe bodi, warna, lokasi dan lain sebagainya. Selain itu, melalui aplikasi ini Anda juga dapat memasang iklan kendaraan yang ingin dijual secara gratis untuk disebarkan ke ribuan calon pembeli potensial.

Menariknya lagi, aplikasi yang telah diunduh lebih dari 1 juta kali ini juga menyediakan artikel seputar mobil, mulai dari berita, review, tips dan trik otomotif, trend dan lain sebagainya.

4. Everycar

Everycar

Lagi nyari aplikasi jual beli mobil terlengkap? Everycar merupakan aplikasi yang wajib Anda pertimbangkan. Pasalnya, aplikasi ini mengumpulkan iklan jual beli mobil online dari berbagai situs di seluruh dunia termasuk Indonesia.

Dengan menggunakan aplikasi ini, Anda dapat mencari mobil yang akan dijual berdasarkan kriteria tertentu, mulai dari merek, model, lokasi, dan lain sebagainya.

Selain itu, Everycar juga dilengkapi dengan fitur pembanding mobil yang dapat memudahkan pengguna dalam mencari dan membedakan beberapa mobil .

5. OTO.com

OTO.com

Tidak hanya menyuguhkan portal jual beli mobil saja, OTO.com juga hadir dengan portal khusus jual beli motor. Melalui aplikasi ini Anda dapat mencari mobil yang dijual berdasarkan merk maupun tipe mobil, mulai dari mobil MPV, SUV, MUV, hatchback dan lain sebagainya.

Selain itu, informasi yang tertera pada setiap mobil juga sangat lengkap, termasuk spesifikasi mobil, gambar, mesin, warna, dealers hingga video review dan perbandingan yang dapat memudahkan Anda dalam memilih kendaraan terbaik.

Menariknya lagi, OTO.com juga menyediakan artikel seputar mobil dan otomotif, mulai dari berita, review ahli, pengujian kendaraan, cerita bermanfaat dan lain sebagainya.

6. AUTO2000

AUTO2000

AUTO200 merupakan aplikasi yang tepat untuk penggemar produk Toyota. Pasalnya, aplikasi besutan ASTRA INTERNATIONAL TBK PT ini memang hanya menyuguhkan informasi seputar mobil Toyota saja.

Melalui aplikasi ini Anda dapat membeli dan melihat katalog lengkap seputar mobil Toyota, mulai dari spesifikasi produk, ilustrasi mobil yang disajikan dalam gambar 360 derajat, membandingkan mobil, dan lain sebagainya.

Selain itu, dengan menggunakan aplikasi ini Anda juga dapat menemukan diler Toyota terdekat dengan lokasi tempat tinggal Anda, nantinya akan tampil informasi nomor telepon, alamat, dan jam operasional dari diler tersebut.

7. mobil88 e-store

mobil88 e-store

mobil88 e-store bukan hanya sekedar aplikasi jual beli mobil. Akan tetapi melalui aplikasi ini Anda dapat melakukan transaksi pembelian, booking hingga mengajukan kredit secara online.

Selain itu, koleksi mobil dan informasi yang ditampilkan juga cukup lengkap, masing-masing mobil dilengkapi dengan foto 360 derajat yang dapat menunjukkan gambaran interior dan eksterior mobil secara terperinci.

Menariknya lagi, mobil88 e-store juga tidak hanya sekedar menjual beragam merek dan tipe mobil, akan tetapi aplikasi ini juga menjamin kualitas mobil yang dijual, bahkan seluruh mobil yang dijual dilengkapi dengan jaminan buyback guarantee.

8. IBID

IBID

Berbeda dengan aplikasi sebelumnya, IBID merupakan balai lelang terbesar dan terpercaya di Indonesia yang hadir dibawah naungan Grup Astra.

Aplikasi yang dikembangkan oleh PT Serasi Autoraya ini dilengkapi dengan fitur Live Auction, melalui fitur ini Anda dapat mengikuti lelang secara real-time tanpa harus datang ke lokasi lelang.

Selain itu, informasi kendaraan yang disediakan juga cukup lengkap dan komprehensif, Anda dapat melakukan pengecekan kendaraan secara mendetail entah itu interior maupun eksterior kendaraan melalui foto 360 derajat.

9. Lokak Mobil

Lokak Mobil

Lokak Mobil merupakan aplikasi jual beli mobil yang tepat untuk Anda yang tinggal di kota Palembang. Pasalnya, aplikasi besutan Jackzard ini memang hanya menyuguhkan mobil yang dijual di daerah Palembang saja.

Selain itu, pembelian kendaraan juga bisa dilakukan secara tunai, kredit maupun tukar tambah dengan kendaraan lain. Menariknya lagi, fitur pencarian berdasarkan kriteria tertentu juga turut disematkan di dalamnya.

10. Mobilmotorbekas.com

Mobilmotorbekas.com

Lagi nyari aplikasi jual beli mobil yang lengkap dan mudah digunakan? Mobilmotorbekas.com merupakan aplikasi yang tepat untuk Anda. Pasalnya, aplikasi besutan IndoRealApp ini memang dikemas dengan antarmuka yang sederhana dan intuitif, sehingga Anda tak perlu khawatir kesulitan ketika pertama kali menggunakannya.

Selain bisa digunakan untuk mencari mobil baru dan bekas, melalui aplikasi ini para pemilik kendaraan pribadi atau showroom juga dapat memasang iklan secara gratis.

Tidak hanya itu saja, Mobilemotorbekas.com juga dilengkapi dengan fitur pencarian yang dapat memudahkan Anda dalam mencari mobil yang sesuai dengan kriteria, bahkan Anda juga dapat mengurutkan mobil mulai dari harga termurah hingga termahal.

11. Momobil

Momobil

Momobil merupakan aplikasi yang hadir menawarkan kemudahan, keamanan, dan kenyamanan dalam transaksi jual beli mobil. Proses pembiayaan didukung oleh Adera Finance dan perusahaan finance yang lainnya yang telah berpengalaman selama puluhan tahun dalam bidang pembiayaan terutama kredit otomotif.

Mobil yang dijual di aplikasi ini juga akan dilakukan pengecekan terlebih dahulu supaya pembeli merasa aman dan nyaman. Menariknya lagi, aplikasi ini juga seringkali mengadakan berbagai promo menarik, seperti DP 15%, cashback dan lain sebagainya.

12. Lapak Mobkas

Lapak Mobkas

Lapak Mobkas hadir untuk mempertemukan penjual dan pembeli mobil bekas di seluruh pelosok Indonesia. Melalui aplikasi ini Anda dapat memasang iklan penjualan mobil secara gratis dan tanpa batas.

Yang menarik dari aplikasi ini adalah adanya fitur pencarian mobil berdasarkan lokasi, dengan adanya fitur ini Anda dapat menemukan penjual mobil yang terdekat dengan lokasi Anda. Selain itu, Anda juga dapat bertukar pesan dengan pengguna yang lainnya.

13. Garasi.id

Garasi.id

Garasi.id merupakan aplikasi yang dikembangkan oleh anak perusahaan dari Blibli.com, aplikasi ini hadir untuk memudahkan pengguna dalam menjual maupun membeli mobil.

Saat ini, Garasi.id memiliki lebih dari 11 ribu penjual entah itu penjual pribadi maupun showroom, total ada lebih dari 30 ribu iklan mobil yang bisa Anda temukan di dalam aplikasi ini.

Tidak hanya itu saja, melalui aplikasi ini pembeli juga dapat mencari mobil impiannya dengan mudah melalui fitur pencarian yang dapat difilter berdasarkan kriteria tertentu, termasuk bahan bakar, tipe bodi, warna, model, merek, lokasi, transmisi dan lain sebagainya.

Selain itu, jika Anda ingin menjual mobil, Anda juga dapat memasang iklan penjualan mobil dengan mudah dan gratis hanya dengan mengunggah foto dan melengkapi informasi yang dibutuhkan saja, nantinya secara otomatis iklan akan tampil di aplikasi ini.

14. Otosia.com

Otosia.com

Otosia.com mungkin lebih dikenal sebagai portal berita yang membahas seputar otomotif saja, akan tetapi situs ini juga menyediakan kanal untuk jual beli mobil, entah itu mobil bekas maupun baru.

Meskipun hadir berbasis situs, Otosia.com juga dilengkapi dengan fitur pencarian yang dapat memudahkan pembeli dalam mencari mobil impiannya, pengguna dapat mencari mobil berdasarkan kriteria tertentu, seperti merek, kota, harga tertinggi dan terendah dan lain sebagainya.

15. Mobilbekas.co.id

Mobilbekas.co

Mirip seperti aplikasi sebelumnya, Mobilbekas.co.id merupakan aplikasi jual beli mobil berbasis situs yang dapat mempertemukan penjual dan pembeli. Melalui situs ini Anda juga dapat mencari mobil yang dijual berdasarkan kriteria tertentu, seperti kota, merek, kondisi mobil dan lain sebagainya.

Jika Anda berhasil menemukan mobil yang dicari, Anda bisa langsung menghubungi pemiliknya melalui nomor telepon yang tercantum pada kolom deskripsi untuk bernegosiasi dengan lebih lanjut. Selain itu, bagi Anda yang ingin menjual mobil, Anda juga bisa memasang iklan secara gratis di situs ini.

16. OTOmart.id

OTOmart.id

OTOmart.id merupakan situs jual beli mobil bekas terlengkap dan terpercaya di Indonesia. Melalui situs ini Anda dapat menjual dan membeli mobil bekas berkualitas dengan harga yang kompetitif.

Untuk menemukan mobil secara akurat, situs ini juga dibekali dengan fitur pencarian yang dapat difilter berdasarkan kriteria tertentu, seperti merek, model, tipe, bodi dan lain sebagainya. Menariknya lagi, OTOmart.id juga hadir dengan fitur pencarian diler atau showroom terdekat dengan lokasi Anda.

17. MyRajaMobil.com

MyRajaMobil.com

MyRajaMobil.com bukan hanya sekedar aplikasi jual beli mobil, akan tetapi melalui situs ini Anda juga dapat mencari motor bekas maupun baru. Selain itu, situs ini juga dibekali dengan fitur simulasi kredit dan asuransi untuk para calon pembelinya.

Tidak hanya itu saja informasi yang disuguhkan pada masing-masing kendaraan juga cukup lengkap, mulai dari spesifikasi hingga review kendaraan bisa Anda temukan di situs ini. Menariknya lagi, Anda juga bisa memasang iklan penjualan mobil secara gratis tanpa biaya sepeser pun.

18. OLX

OLX

OLX sebetulnya merupakan aplikasi jual beli yang menyediakan beragam jenis barang, termasuk mobil. Meskipun demikian, Anda juga tidak akan kesulitan ketika mencari mobil melalui aplikasi ini.

Pasalnya, OLX dibekali dengan fitur pencarian yang dapat difilter berdasarkan kriteria tertentu, termasuk harga terendah dan tertinggi. Selain itu, pengguna yang ingin menjual mobil juga bisa memasang iklan baris secara gratis melalui situs ini.

19. Bukalapak

Bukalapak

Sama seperti aplikasi sebelumnya, Bukalapak juga lebih dikenal sebagai aplikasi jual beli online yang meyuguhkna beragam jenis produk. Akan tetapi melalui fitur terbarunya, BukaMobil, saat ini Anda juga bisa membeli mobil baru secara kredit maupun tunai.

Ada banyak keuntungan yang bisa Anda dapatkan jika membeli mobil di Bukalapak, mulai dari diskon hinggga 15%, jaminan pengembalian uang hingga 100%, stok mobil yang selalu tersedia hingga beragam jenis bonus menarik lainnya yang diberikan oleh diler mitra Bukalapak.

20. KASKUS Jual Beli

kaskus jual beli

Aplikasi jual beli mobil terbaik yang terakhir pilihan Sipitek adalah KASKUS Jual Beli. Melalui aplikasi ini Anda juga dapat menemukan beragam jenis produk, termasuk mobil bekas.

Meskipun demikian, Anda juga tak perlu khawatir kesulitan ketika menggunakannya, karena KASKUS Jual Beli menyediakan kategori khusus untuk mobil bekas. Selain itu, Anda juga bisa memasang iklan penjualan mobil secara gratis melalui aplikasi ini.

Itulah deretan aplikasi jual beli mobil terbaik dan terlengkap yang berhasil Sipitek rangkum, semua aplikasi di atas bisa Anda instal secara gratis di smartphone Android.

Dengan menggunakan salah satu aplikasi yang ada di atas kini Anda bisa membeli dan menjual mobil dengan mudah tanpa ribet datang ke diler atau showroom. Aplikasi mana yang akan Anda gunakan?

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here