Aplikasi Jual Beli Rumah

Tidak bisa dipungkiri, untuk membeli atau menjual rumah memang tidaklah mudah. Akan tetapi itu mungkin tidak berlaku untuk saat ini, karena sekarang ini ada banyak aplikasi jual beli rumah online yang bisa kita gunakan di smartphone Android.

Dengan menggunakan aplikasi ini, calon pembeli dapat mencari rumah impiannya yang ada di berbagai lokasi tanpa harus ribet datang ke lokasinya. Selain itu, untuk Anda yang ingin menjual rumah, Anda juga bisa memasang iklan penjualan rumah secara gratis di salah satu aplikasi yang ada di sini.

Selain mempermudah proses pembelian dan penjualan, tentunya kita juga bisa menghemat biaya dan waktu karena proses jual beli bisa dilakukan secara langsung melalui aplikasi.

Akan tetapi tentunya tidak semua aplikasi layak untuk digunakan, nah oleh karena itu kali ini Sipitek akan mengulas beberapa aplikasi jual beli rumah online terbaik yang bisa Anda instal di smartphone Android.

Namun setiap aplikasi tentunya menawarkan fitur yang berbeda-beda, nah supaya Anda bisa memilih aplikasi yang tepat dan sesuai dengan kebutuhan Anda, yuk simak dulu semua ulasannya.

10 Aplikasi Jual Beli Rumah Terbaik di Android

1. Trovit

Trovit

Trovit merupakan aplikasi jual beli rumah yang wajib Anda pertimbangkan jika mencari aplikasi yang lengkap. Pasalnya, aplikasi ini menyediakan iklan rumah dan apartemen yang disewakan dari ribuan situs yang berbeda.

Tidak hanya itu saja, aplikasi yang telah diunduh lebih dari 10 juta kali ini juga dibekali dengan fitur pencarian yang dapat difilter berdasarkan kriteria tertentu untuk memudahkan pengguna dalam mencari rumah impiannya, seperti kota, harga, ukuran, jumlah kamar dan lain sebagainya.

Selain itu, Tovit juga hadir dengan fitur notifikasi yang dapat memberitahu pengguna ketika ada rumah baru yang dijual yang sesuai dengan kriteria yang telah ditentukan, sehingga Anda tak perlu ribet melakukan pencarian secara manual.

2. Mitula Rumah

Mitula Rumah

Mitula Rumah merupakan aplikasi yang hadir di lebih dari 41 negara dan mendukung 15 bahasa, termasuk Indonesia. Mirip seperti aplikasi sebelumnya, aplikasi ini juga mengumpulkan ribuan daftar iklan penjualan rumah di berbagai situs, sehingga daftar rumah yang dijual di aplikasi ini juga sangat lengkap.

Selain itu, melalui aplikasi ini pengguna juga dapat mencari rumah impiannya berdasarkan kriteria tertentu untuk melakukan pencarian secara akurat, seperti harga, luas, jumlah ruangan, lokasi dan lain sebagainya.

Setelah rumah impian Anda ditemukan, Anda bisa langsung menghubungi penjual melalui nomor telepon yang tercantum. Menariknya lagi, bagi Anda yang ingin menjual rumah, Anda juga bisa memasang iklan penjualan rumah secara gratis.

3. Lamudi Real Estate App

Lamudi Real Estate App

Sesuai dengan namanya, Lamudi Real Estate App bukan hanya sekedar aplikasi jual beli rumah, akan tetapi melalui aplikasi ini Anda juga dapat menemukan beragam jenis properti mulai dari apartemen, tanah dan lain sebagainya.

Selain itu, aplikasi yang telah diunduh lebih dari 1 juta kali ini juga dilengkapi dengan fitur pencari properti yang dijual maupun disewakan. Menariknya lagi, fitur pencarian yang ada di aplikasi ini juga dapat difilter berdasarkan kriteria tertentu, seperti harga, luas, jumlah kamar dan lain sebagainya.

4. Rumah

Rumah

Diklaim sebagai aplikasi properti paling terdepan di Indonesia, Rumah hadir untuk Anda yang sedang mencari properti yang dijual maupun disewakan di seluruh Indonesia.

Masing-masing rumah yang disediakan di dalam aplikasi ini dilengkapi dengan informasi yang komprehensif untuk memudahkan pengguna dalam menemukan rumah impiannya, mulai dari informasi foto kondisi rumah, lingkungan sekitar, hingga agen properti yang menjual rumah tersebut.

Selain itu, aplikasi yang menyediakan lebih dari 100 ribu iklan rumah yang siap dijual ini juga hadir dengan fitur pencarian properti yang terdekat dengan lokasi Anda.

5. AgentNet Rumah

AgentNet Rumah

Kalau aplikasi sebelumnya ditujukan untuk pengguna yang ingin membeli rumah, nah untuk AgentNet Rumah hadir untuk Anda yang ingin menjual rumah. Melalui aplikasi ini Anda dapat memasarkan beragam jenis properti secara gratis.

Selain itu, pengguna juga dapat berdiskusi dan merespon pertanyaan calon pembeli secara langsung tanpa ribet bertemu dengan cara bertatap muka. Namun untuk bisa menjual rumah melalui aplikasi ini Anda perlu membuat akun Rumah.com terlebih dahulu hingga mendapatkan izin untuk melakukan penjualan.

6. 99.co Indonesia

99.co Indonesia

Lagi nyari aplikasi jual beli rumah terlengkap? 99.co Indonesia bisa menjadi pilihan yang tepat untuk Anda. Pasalnya, melalui aplikasi ini Anda dapat mencari jutaan properti yang siap untuk dijual, mulai dari rumah, apartemen, tanah, kantor, vila dan lainnya yang ada di Indonesia.

Aplikasi yang telah diunduh lebih dari 100 ribu kali ini juga menyediakan fitur yang cukup lengkap yang dapat memudahkan pengguna dalam menjual maupun membeli rumah.

Salah satunya adalah fitur Pencarian Pintar, melalui fitur ini pengguna dapat mencari rumah dengan memasukkan kalimat sehari-hari, seperti “strategis”, “masuk mobil” dan lain sebagainya.

Malas mengetik? Tak perlu khawatir karena aplikasi ini juga dibekali dengan mode pencarian peta dan GPS yang dapat menunjukan properti yang akan dijual di sekitar Anda.

7. Realoka

Realoka

Realoka hadir untuk mempertemukan penjual dan pembeli rumah secara online melalui internet. Melalui aplikasi ini Anda dapat menemukan beragam jenis iklan properti yang siap untuk dijual maupun disewakan, termasuk rumah, tanah, indekos, hotel, apartemen dan properti komersial lainnya.

Untuk memudahkan calon pembeli, aplikasi ini dibekali dengan fitur pencarian yang dapat difilter berdasarkan kriteria tertentu, mulai dari lokasi, luas, harga dan lain sebagainya.

Menariknya lagi, masing-masing iklan rumah juga dibekali dengan kalkulator KPR yang dapat melakukan penghitungan secara instan.

8. PropertyPRO

PropertyPRO

PropertyPRO hadir untuk memfasilitasi para broker dan agen real estate untuk menjual properti premium dari pengembang ternama di Indonesia. Masing-masing properti dilengkapi dengan informasi yang komprehensif termasuk informasi daftar harga, komisi, bonus, brosur dan lain sebagainya.

Tidak hanya itu saja, PropertyPRO juga menyediakan informasi lengkap seputar tips dan trik dalam menjual properti.

9. Rumah 123

Rumah 123

Rumah 123 merupakan aplikasi yang hadir untuk Anda yang ingin membeli properti di seluruh Indonesia. Melalui aplikasi ini Anda dapat menemukan lebih dari 140 ribu properti yang dijual maupun disewakan, termasuk rumah, apartemen, tanah, ruko dan lain sebagainya.

Selain itu, aplikasi yang dikembangkan oleh iProperty Group ini juga hadi dengan tampilan antarmuka yang sederhana dan mudah digunakan, Anda bias melakukan pencarian rumah dengan mudah berdasarkan kriteria tertentu seperti harga, luas tanah dan sebagainya.

10. Rumah123.com Pro

Rumah123.com Pro

Kalau aplikasi sebelumnya ditujukan untuk pembeli, nah kalau Rumah123.com Pro hadir untuk Anda yang ingin menjual rumah. Aplikasi ini juga sangat mudah digunakan, untuk memasang iklan penjualan Anda bisa melakukannya dalam tiga langkah saja.

Selain itu, Rumah123.com Pro juga dikembangkan secara native, sehingga aplikasi ini dapat berjalan dengan baik di berbagai perangkat Android, termasuk tablet maupun ponsel.

Itulah deretan aplikasi jual beli rumah online terbaik yang berhasil Sipitek rangkum. Dengan mengunduh salah satu aplikasi yang ada di atas, kini Anda bisa melakukan jual beli rumah di mana saja dan kapan saja secara fleksibel.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here