aplikasi pemutar video android

Salah satu aplikasi yang wajib terpasang di smartphone Android adalah aplikasi pemutar video. Tanpa adanya aplikasi ini Anda tidak akan bisa memutar video di smartphone.

Sebetulnya, sebagian besar smartphone yang ada saat ini biasanya sudah dilengkapi dengan aplikasi tersebut. Akan tetapi, sayangnya aplikasi pemutar video bawaan smartphone terkadang memiliki fitur yang cukup terbatas.

Bahkan di beberapa smartphone, aplikasi tersebut hanya bisa memutar video dengan format tertentu saja, tidak bisa melakukan hal yang lain. Oleh karena itu, kali ini Sipitek akan merekomendasikan beberapa aplikasi pemutar video terbaik 2019 yang kaya akan fitur.

Selain bisa memutar video dalam berbagai format, beberapa aplikasi yang akan Sipitek ulas juga bisa digunakan untuk menampilkan subtitle lho.

21 Aplikasi Pemutar Video Terbaik di Android

Setiap aplikasi tentunya punya fitur yang berbeda-beda…

Biar kamu bisa memilih pemutar video yang tepat dan sesuai dengan kebutuhan kamu, silahkan simak dulu semua ulasannya.

1. MX Player

mx player

Dari sekian banyak aplikasi pemutar video yang bisa kamu gunakan di Android, MX Player merupakan pemutar video yang paling populer.

Tidak heran jika aplikasi yang telah diunduh oleh lebih dari 500 juta kali ini cukup banyak peminatnya, pasalnya MX Player dibekali dengan fitur yang cukup lengkap.

MX Player mendukung semua format audio dan video, termasuk MP3, AC-3, AAC, dan lain sebagainya.

Tidak hanya itu saja, Dekoder Multi-Inti juga tertanam di dalamnya, teknologi ini dapat meningkatkan performa perangkat hingga 70%.

Aplikasi besutan J2 Interactive ini juga dapat digunakan untuk menampilkan subtitle film lho.

Bahkan kamu juga bisa mengatur subtitle secara detail, mulai dari mengubah ukurannya, memindahkan ke teks berikutnya, dan lain sebagainya.

Kerennya lagi, MX Player juga punya fitur Kids Lock.

Fitur ini akan mengunci smartphone supaya pada saat menonton video dan ketika anak-anak menyentuh layar, mereka tidak akan berpindah ke aplikasi lain.

Sehingga kamu bisa tetap fokus menonton video tersebut.

2. VLC for Android

vlc for android

Bagi kamu yang suka memutar video di perangkat komputer pasti sudah tak asing lagi dengan aplikasi VLC.

Yap, VLC merupakan salah satu aplikasi pemutar video yang cukup populer di kalangan para pengguna Windows, akan tetapi sekarang ini VLC juga sudah hadir untuk para pengguna Android lho.

Tak jauh beda dengan VLC yang ada di perangkat komputer, VLC for Android juga menawarkan beragam fitur unggulan yang bisa kamu gunakan secara gratis.

Selain bisa digunakan untuk memutar video, VLC for Android juga bisa digunakan untuk memutar audio.

Bahkan kamu juga bisa menyesuaikan audio supaya lebih enak saat didengarkan, entah itu dengan mengatur equalizer, menambahkan efek, dan lain sebagainya.

Dengan menggunakan aplikasi yang diusung oleh Videolabs ini kamu juga tidak akan risih dengan iklan, karena memang VLC for Android hadir tanpa iklan.

3. Video Player All Format – XPlayer

Video Player All Format XPlayer

Dari banyaknya aplikasi pemutar video yang ada di Play Store, XPlayer merupakan aplikasi yang memiliki rating tertinggi saat ini, yaitu 4,8.

Meskipun jumlah penggunanya lebih sedikit dari aplikasi sebelumnya, XPlayer berhasil membuat para penggunanya merasa puas.

XPlayer memiliki kemampuan untuk memutar video 4K atau Ultra HD dengan gambar yang lebih jernih.

Tidak hanya itu saja, aplikasi besutan Inshot Inc. ini juga bisa digunakan untuk mengunci video supaya tidak bisa diputar oleh orang lain.

XPlayer juga mendukung semua format video, diantaranya MP4 MKV, MOV, 3GP, WMV, FLV, M4V, dan lain sebagainya.

Menariknya lagi, aplikasi yang telah diunduh oleh lebih dari 10 juta kali ini juga dilengkapi dengan fitur untuk menampilkan subtitle dan fitur untuk mengatur rotasi video.

Baca juga: 25 Aplikasi Pemutar Musik MP3 Terbaik di Android

4. Video Player HD

Video Player hd

Diklaim sebagai aplikasi pemutar video terbaik yang dapat memainkan video berkualitas tinggi dengan lancar.

Video Player HD merupakan aplikasi gratis yang dilengkapi dengan beragam fitur untuk memaksimalkan kualitas video maupun audio.

Dengan menggunakan aplikasi yang telah diunduh oleh lebih dari 50 juta kamu tidak hanya bisa memutar video saja, akan tetapi aplikasi ini juga bisa digunakan untuk memutar musik.

Bahkan kamu juga bisa mengatur equalizer, treble, dan bass sesuai keinginan untuk mendapatkan kualitas suara terbaik.

Aplikasi yang diusung oleh Mytechnosound ini selain mendukung beragam format video juga mendukung beragam format subtitle seperti .srt, .sub, . sbv, dan lain sebagainya.

5. BSPlayer FREE

BSPlayer FREE

Sesuai dengan namanya, BSPlayer FREE merupakan aplikasi pemutar video Android yang bisa kamu gunakan sepenuhnya secara gratis.

BSPlayer FREE didukung oleh teknologi Multi-core HW decoding yang dapat memperlancar dan mempercepat pemutaran video dan menghemat penggunaan baterai.

Tak hanya itu saja, aplikasi yang telah diunduh oleh lebih dari 10 juta kali ini mendukung beragam format subtitle, diantaranya .ssa, .ass, .srt, .sub, .txt, dan sebagainya.

Menariknya lagi, aplikasi besutan BSPlayer Media ini juga mampu memutar video yang telah dikonversi ke dalam format RAR.

Dengan adanya fitur ini, tentunya kamu tidak perlu repot mengekstraknya terlebih dahulu.

6. KMPlayer

kmplayer

Nyari aplikasi yang mampu memutar video dengan kualitas tinggi? KMPlayer merupakan aplikasi yang wajib kamu pertimbangkan.

Pasalnya, aplikasi yang dikembangkan oleh PANDORA.TV ini memang memiliki kemampuan untuk memutar video berdefinisi tinggi mulai dari HD, 4K, UHD, hingga Full HD.

Menariknya, KMPlayer juga dapat memutar video dari situs yang ada di internet seperti Youtube, Google Drive, atau situs tempat berbagi video yang lainnya.

Format video dan musik yang bisa diputar menggunakan KMPlayer diantaranya FLV, 3GP, MP4, MKV, AVI, dan sebagainya.

Sedangkan untuk format subtitle diantaranya yaitu DVD, ASS .txt, .sub, smi, dan sebagainya.

Dengan KMPlayer kamu juga bisa menonton video di malam hari dengan nyaman, karena aplikasi ini juga punya mode malam yang cukup memanjakan mata.

Baca juga: 10 Situs Tempat Download Subtitle Indonesia

7. Soul Movie

soul movie

Nyari aplikasi pemutar musik yang ringan? Soul Movie merupakan aplikasi yang tepat buat kamu.

Yap, dengan menggunakan aplikasi yang diusung oleh Bolero33 ini kamu tidak perlu khawatir kinerja smartphone terganggu, pasalnya ukuran aplikasi ini tidak lebih dari 4 MB saja lho.

Sesuai dengan namanya, aplikasi yang telah diunduh oleh lebih dari 10 juta kali ini memang lebih dioptimalkan untuk kebutuhan menonton film.

Selain bisa digunakan untuk memutar video, aplikasi ini juga bisa digunakan untuk menampilkan subtitle dalam berbagai format, diantaranya SMI, SRT, SBV, ASS, dan lain sebagainya.

8. Video Player: HD & All Format

Video Player HD All Format

Sesuai dengan namanya, Video Player: HD & All Format merupakan aplikasi pemutar video yang mendukung hampir semua format video.

Salah satu keunggulan dari aplikasi ini adalah kemudahan dalam penggunaannya, kalau kamu nyari aplikasi yang sederhana dan mudah digunakan aplikasi ini bisa menjadi pilihan yang tepat buat kamu.

Tidak hanya itu saja, aplikasi yang telah diunduh oleh lebih dari 5 juta kali ini juga dapat memutar video definisi tinggi.

Yang paling membedakan dari aplikasi yang lainnya, aplikasi ini memiliki fitur pendeteksi gambar serupa.

Dengan adanya fitur ini kamu bisa mencari dan menghapus salah satu gambar serupa dengan mudah, untuk menghemat memori smartphone.

9. Meridian Player

aplikasi pemutar video android meridian player

Ingin memutar beberapa video secara berurutan? cobalah untuk menggunakan Meridian Player.

Pasalnya, aplikasi pemutar video besutan Sais Workshop ini menyediakan fitur untuk membuat playlist video, musik, maupun playlist campuran dari video dan musik.

Tidak hanya itu saja, dengan menggunakan Meridian Player kamu juga bisa mengedit tag musik dalam berbagai format.

Menariknya lagi, aplikasi ini juga mendukung file subtitle Srt.

10. Video Player (Leopard V7)

Video Player Leopard V7

Nyari aplikasi pemutar video yang ringan tapi menyediakan fitur yang lengkap? Video Player adalah pilihan yang tepat.

Dengan menggunakan aplikasi yang dikembangkan oleh Leopard V7 ini kamu tidak perlu khawatir kinerja smartphone terganggu, selain ringan, ukurannya juga tidak lebih dari 3 MB saja lho.

Meskipun demikian, fitur yang disuguhkan di dalam aplikasi ini juga cukup banyak.

Salah satu fitur yang cukup menarik adalah floating play windows, dengan adanya fitur ini kamu bisa menonton video sambil membuka aplikasi yang lain.

Aplikasi yang telah diunduh oleh lebih dari 5 juta kali ini mendukung sebagian besar format video dan audio populer.

11. FLV Player

flv player

FLV merupakan aplikasi pemutar video yang cocok untuk para kamu yang sering menonton film di situs streaming film.

Pasalnya, dengan menggunakan FLV Player kamu tidak hanya bisa memutar video yang bersumber dari kartu SD saja…

..Akan tetapi kamu juga bisa memutar video dari sumber lain entah itu email, situs streaming, dan yang lainnya.

Protokol jaringan yang didukung oleh FLV Player untuk memutar video dari situs yang ada di internet yaitu RTSP, HTTP/HTTPS, HLS, dan DASH.

Yang nggak kalah kerennya lagi FLV Player juga dapat bekerja dengan baik di smartphone low-end minimal RAM 256MB dengan Android 2.3.3.

12. Video Player All Format

Video Player All Format

Video Player All Format merupakan aplikasi pemutar video HD berfitur canggih yang dikemas dengan desain antarmuka yang indah.

Aplikasi besutan UPlayer ini mampu memutar video 4K atau Ultra HD dalam berbagai format, termasuk format mp4, 3gp, flv, wmv, mov, dan lain sebagainya.

Salah satu fitur unggulan dari Video Player All Format adalah fitur pengunci video.

Dengan adanya fitur ini kamu bisa mengunci video supaya tidak bisa diputar oleh orang lain.

Selain itu, fitur pemutar musik yang disematkan di dalamnya juga dilengkapi dengan pengaturan equalizer 5 band lengkap dengan bass boost.

Tak heran jika aplikasi yang telah diunduh oleh lebih dari 1 juta kali ini mendapatkan rating yang cukup tinggi (4,7) di Play Store.

Selain menyediakan fitur yang cukup lengkap, aplikasi ini juga menyediakan beberapa fitur yang cukup canggih.

13. S Player

s player

Nyari aplikasi pemutar video tanpa iklan? S Player merupakan aplikasi yang wajib kamu pertimbangkan.

Pasalnya, aplikasi yang dikembangkan oleh SHAREit Technologies Co.Ltd. ini selain tidak memiliki iklan, semua fitur aplikasi ini juga bisa kamu gunakan sepenuhnya secara gratis.

Bagi kamu yang suka nonton video dalam waktu yang lama, dengan menggunakan S Player kamu juga tidak akan cepat mengalami mata lelah, karena aplikasi ini juga punya mode pelindung mata.

14. FX Player

fx player

Nyari aplikasi pemutar video yang mendukung semua format video? FX Player jawabannya.

Yap, dengan menggunakan aplikasi ini kamu bisa memutar semua format video yang ada, diantaranya MP4 MKV, MOV, 3GP, RM, TS, dan sebagainya.

Tak hanya itu saja, aplikasi yang telah diunduh oleh lebih dari 1 juta kali ini juga mendukung beragam format subtitle, diantarnya SMI, SRT, SSA, SUB, ASS, dan lain sebagainya.

Menariknya lagi, dengan menggunakan FX Player kamu juga bisa menonton video sambil membuka aplikasi lain, berkat adanya fitur floating video yang telah disematkan.

15. Full HD Video Player

Full HD Video Player

Sesuai dengan namanya Full HD Video Player merupakan aplikasi yang dapat memutar video dengan beragam kualitas mulai dari HD, Full HD, 1080p, hingga 4K.

Salah satu fitur yang cukup menarik dari aplikasi yang telah diunduh oleh lebih dari 1 juta kali ini adalah adanya fitur sleep timer.

Bagi kamu yang suka nonton video sebelum tidur, kamu bisa menggunakan fitur ini supaya video tidak berputar terus-menerus ketika kamu tertidur.

Tidak hanya itu saja aplikasi ini juga bisa digunakan untuk menampilkan subtitle video dalam berbagai format.

16. HD Video Player

HD video player

Tidak jauh beda dengan aplikasi sebelumnya, HD Video Player juga dapat memutar video dengan resolusi HD.

Akan tetapi, HD Video Player memiliki ukuran dan tampilan antarmuka yang lebih sederhana daripada aplikasi sebelumnya.

Tidak hanya itu saja, dengan HD Video Player kamu juga bisa mengatur kualitas suara sendiri lho, entah itu mengatur equalizer, bass booster, efek suara, dan lain sebagainya.

17. Video Player

video player

Video Player merupakan aplikasi pemutar musik yang memiliki kemampuan untuk mengakselerasi perangkat keras dengan bantuan decoder HW.

Tidak hanya itu saja, aplikasi yang telah diunduh oleh lebih dari 1 juta kali ini juga mendukung beragam format file subtitle, mulai dari .sub, .idx, .srt, .vtt, .mpl, dan lain sebagainya.

Aplikasi ini tidak hanya bisa digunakan untuk memutar video saja, akan tetapi kamu juga bisa menggunakannya untuk memutar musik.

Bahkan beberapa fitur untuk meningkatkan kualitas suara musik juga disematkan di dalamnya, mulai dari fitur equalizer 5 band, bass boost, 3D reverb effects, virualitzer, dan lain sebagainya.

18. Power Media Player

power media player

Berbeda dengan pemutar video pada umumnya yang hanya bisa digunakan untuk memutar video saja.

Selain bisa digunakan untuk memutar video di smartphone Android, Power Media Player juga bisa digunakan untuk mengelola file foto maupun musik.

Salah satu keunggulan dari aplikasi besutan CyberLink.com ini adalah kemampuannya yang dapat memutar video atau foto 360 derajat.

19. GPlayer

GPlayer

Fitur pop up mengambang merupakan salah satu fitur yang diunggulkan di aplikasi GPlayer.

Dengan adanya fitur ini kamu bisa memutar video sambil membuka aplikasi yang lain tanpa harus menghentikannya.

Menariknya lagi, tampilan aplikasi yang dikembangkan oleh Gpc ini juga bisa diubah menggunakan beragam tema menarik yang telah disediakan.

20. Video Player Lite

video player lite

Video Player Lite merupakan aplikasi pemutar video yang telah dilengkapi dengan teknologi decoding hardware untuk memperhalus video ketika diputar.

Tidak hanya itu saja aplikasi ini juga mampu mendeteksi format video dan meningkatkan kualitasnya lho.

Aplikasi besutan Roger Media Inc ini juga mendukung beragam format video dan subtitle.

21. GOM Player

gom player

Aplikasi pemutar video Android yang terakhir yang paling Sipitek rekomendasikan adalah GOM Player.

Selain hadir di perangkat komputer, aplikasi yang telah diunduh oleh lebih dari 1 juta kali ini juga hadir untuk pengguna Android.

Fitur yang disematkan di dalamnya juga tidak jauh beda dengan GOM Player yang ada di PC.

Kamu bisa mengatur kecepatan, mengatur subtitle, mengontrol pencahayaan, dan lain sebagainya.

Menariknya lagi, dengan menggunakan GOM Player kamu juga bisa memutar video 360 derajat lho.

Akhir Kata

Itulah deretan aplikasi pemutar video terbaik yang bisa kamu gunakan secara gratis di smartphone Android.

Dengan menggunakan salah satu dari beberapa aplikasi di atas, aktivitas menonton film atau video kini bisa lebih maksimal berkat beragam fitur canggih yang telah disematkan di dalamnya.

Jadi, aplikasi yang mana nih yang akan kamu pakai?

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here