Listrik merupakan salah satu kebutuhan yang tak bisa dipisahkan dari kehidupan kita, hampir semua kegiatan kita sehari-hari berjalan karena adanya pasokan listrik.

Namun tak sedikit orang yang khawatir dengan pembayaran listrik yang tiba-tiba membengkak di akhir bulan alhasil uang yang telah dipersiapkan untuk membayar listrik pun tak cukup. Akan tetapi, untungnya sekarang ini sudah banyak aplikasi cek tagihan listrik yang bisa Anda gunakan di smartphone Android.

Dengan menggunakan salah satu dari beberapa aplikasi yang akan Sipitek ulas ini, tentunya Anda bisa mengecek tagihan listrik di mana saja dan kapan saja. Selain itu, Anda juga bisa mempersiapkan uang untuk membayar listirk lebih dulu sehingga tidak terlalu kaget ketika tagihan listrik membengkak.

Tidak hanya itu saja, beberapa aplikasi juga ada yang menyediakan pembayaran langsung sehingga Anda juga tidak perlu ribet datang ke kantor PLN terdekat.

Namun, setiap aplikasi tentunya menawarkan fitur yang berbeda-beda, ada yang hanya bisa mengecek tagihan listrik saja, ada juga beberapa yang bisa digunakan untuk mengecek tagihan air PDAM.

Nah oleh karena itu, supaya Anda bisa memilih aplikasi yang tepat dengan sesuai dengan kebutuhan Anda silahkan simak terlebih dulu semua ulasannya.

10 Aplikasi Cek Tagihan Listrik dan PDAM

1. PLN Mobile

PLN Mobile

PLN Mobile merupakan aplikasi yang dikembangkan secara resmi oleh PLN. Melalui aplikasi ini Anda bisa mendapatkan informasi lengkap seputar pemakaian listrik, mulai dari rekening tagihan listrik, riwayat pemakaian kWh, transaksi token, lokasi pembayaran, dan sebagainya.

Apabila terjadi masalah dengan listrik dirumah, Anda juga bisa langsung menyampaikan pengaduan atau permohonan langsung melalui aplikasi ini. Selain itu, aplikasi ini juga akan memberikan informasi seputar status-status lengkap tentang pekerjaan PT. PLN.

Tak perlu khawatir data yang ditampilkan di dalam aplikasi ini tidak akurat, pasalnya PLN Mobile dijamin memberikan informasi yang tepat, cepat, dan akurat.

2. Cek Tagihan Listrik Bulanan

Cek Tagihan Listrik Bulanan

Nyari aplikasi cek tagihan listrik yang sederhana dan mudah digunakan? aplikasi besutan Onyx Gemstone ini wajib Anda pertimbangkan. Pasalnya, aplikasi yang bernama Cek Tagihan Listrik Bulanan ini memang hanya menyediakan fitur untuk mengecek tagihan listrik pengguna pascabayar saja tidak menyediakan fitur yang lain.

Meskipun demikian, melalui aplikasi ini Anda juga bisa informasi tagihan secara lengkap mulai dari tarif daya, stand meter, tagihan bulanan dan lain sebagainya. Bahkan Anda juga bisa membagikan informasi tersebut ke sosial media.

Menariknya lagi, aplikasi yang telah diunduh lebih dari 1 juta kali ini juga menyediakan 3 server. Dengan banyaknya pilihan server, Anda bisa menggunakan server yang lain apabila salah satunya mengalami masalah.

3. Cek Tagihan PLN & Reminder

Cek Tagihan PLN & Reminder

Berbeda dengan aplikasi sebelumnya, salah fitur yang cukup unik dari aplikasi Cek Tagihan PLN & Reminder adalah fitur pengingat tagihan setiap bulan. Apabila Anda sering lupa bayar listrik, aplikasi ini bisa menjadi solusinya untuk Anda.

Pasalnya, Anda bisa menyetel pengingat pembayaran listrik sesuai dengan keinginan misalnya 1 minggu sebelum jatuh tempo pembayaran atau beberapa hari sebelumnya. Menariknya lagi, Anda juga akan diingatkan setiap bulannya sesuai dengan waktu yang telah Anda tentukan pada bulan sebelumnya.

Aplikasi besutan Createch System ini juga dapat menampilkan informasi tagihan yang cukup lengkap. Apabila Anda sudah membayar tagihan listrik, status pembayaran yang ada di aplikasi ini juga akan otomatis menjadi lunas.

4. Info Cek Tagihan Listrik PLN

Info Cek Tagihan Listrik PLN

Nyari aplikasi cek tagihan listrik yang sederhana dan ringan? Info Cek Tagihan Listrik PLN merupakan aplikasi yang wajib Anda pertimbangkan. Pasalnya, aplikasi yang dikembangkan oleh Andro Media ini memang sangat ringan, ukurannya saja tidak lebih dari 5 MB.

Akan tetapi, aplikasi yang telah diunduh oleh lebih dari 500 ribu kali ini juga dapat menampilkan informasi tagihan listrik secara real-time dan lengkap. Tidak hanya itu saja, melalui aplikasi ini Anda juga bisa mengetahui informasi tarif dasar listrik dan rekening.

5. Cek Tagihan PLN

Cek Tagihan PLN

Nyari aplikasi Android yang bisa digunakan untuk mengecek tagihan listrik dan PDAM? cobalah untuk menggunakan Cek Tagihan PLN. Berbeda dengan aplikasi yang lainnya yang hanya bisa mengecek tagihan listrik saja.

Dengan menggunakan aplikasi ini Anda bisa mengecek berbagai macam jenis tagihan seperti PDAM, BPJS, Telkom, tiket, dan lain sebagainya. Cukup hanya dengan satu aplikasi saja Anda sudah bisa mengecek berbagai macam tagihan.

6. Kudo

kudo

Kudo tidak hanya bisa digunakan untuk mengecek tagihan listrik saja, akan tetapi dengan menggunakan aplikasi ini kamu juga bisa langsung membayar tagihan tersebut.

Selain itu, aplikasi yang diusung oleh Kudo Digital Solutions ini juga bisa digunakan untuk mengecek berbagai macam tagihan seperti PDAM, asuransi, mutlifinance, BPJS, dan lain sebagainya.

Menariknya lagi, Kudo juga membuka peluang usaha untuk Anda yang ingin menjadi agen pulsa dan PPOB dengan harga yang murah. Tertarik untuk menjadi agen Kudo?

7. Ayopopo

ayopopo

Sama seperti aplikasi sebelumnya, Ayopopo juga tidak hanya bisa digunakan untuk mengecek tagihan listrik dan PDAM saja, akan tetapi Anda juga bisa langsung membayarnya melalui aplikasi ini dengan berbagai cara, mulai dari transfer bank, kartu kredit, E-Cash, dan lain sebagainya.

Tidak hanya itu saja, Ayopopo juga menyediakan costumer support yang cepat tanggap yang siap melayani pelanggannya selama 24 jam, jika terjadi masalah tentunya Anda juga bisa mendapatkan solusi yang cepat dan tepat.

Selain tagihan listrik dan PDAM, Ayopopo juga menyediakan pulsa dan paket data untuk semua provider dengan harga yang miring. Bahkan aplikasi ini juga diklaim sebagai penyedia pulsa dan paket data termurah di Indonesia.

8. Bukalapak

bukalapak

Siapa yang tak kenal dengan Bukalapak? bagi Anda yang hobi belanja online pasti sudah tak asing lagi dengan namanya. Aplikasi yang telah diunduh oleh lebih dari 10 juta kali ini memang lebih dikenal sebagai aplikasi belanja online saja, akan tetapi melalui aplikasi Bukalapak Anda juga bisa mengecek dan membayar tagihan listrik maupun PDAM.

Jika Anda ingin membayar tagihan listrik dengan harga yang murah, Anda bisa mencobanya melalui aplikasi ini, pasalnya Bukalapak memang seringkali mengadakan promo cashback terutama untuk pembayaran tagihan listrik.

9. Tokopedia

Tokopedia

Sama seperti Bukalapak, Tokopedia juga lebih dikenal sebagai aplikasi jual beli online yang menjual produk fisik, akan tetapi aplikasi ini juga bisa Anda gunakan untuk mengecek maupun membayar berbagai macam jenis tagihan mulai dari listrik, PDAM, asuransi, BPJS, dan lain sebagainya.

Anda juga bisa langsung membayar tagihan tersebut dengan berbagai cara, mulai dari transfer bank, kartu kredit, maupun E-Cash. Menariknya lagi, Tokopedia juga dipersenjatai dengan sistem transaksi yang aman, sehingga Anda tak perlu mengkhawatirkan soal keamanan pembayaran.

10. BebasBayar

bebasbayar

Aplikasi cek tagihan listrik terbaik yang terakhir pilihan Sipitek adalah BebasBayar. Melalui aplikasi ini Anda bisa mengecek dan membayar berbagai macam tagihan rutin bulanan seperti PDAM, listrik, internet, TV kabel, BPJS, dan sebagainya.

BebasBayar juga menawarkan kemudahan transaksi kepada pelanggannya, Anda bisa membayar tagihan tersebut melalui transfer bank maupun e-money. Dengan adanya fitur ini, tentunya Anda tak perlu ribet datang langsung ke kantor PLN.

Baca juga: Aplikasi Jual Pulsa Terbaik dan Terpercaya

Itulah deretan aplikasi cek tagihan listrik terbaik menurut Sipitek. Dengan menggunakan salah satu dari beberapa aplikasi yang ada di atas sekarang Anda tidak akan kaget lagi ketika tagihan listrik membengkak, karena Anda bisa mengeceknya kapan saja dan dimana saja.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here