Game rhythm memang tak sepopuler seperti jenis game yang lainnya, akan tetapi jika Anda suka memainkan game yang bertemakan tentang musik pasti akan menyukai game yang satu ini.

Yap, di dalam game rhythm atau ritme biasanya pemain akan ditantang untuk menyelesaikan beragam tantangan yang sesuai dengan irama musik, salah satu yang populer adalah Guitar Hero.

Gak hanya Guitar Hero saja, nyatanya ada banyak sekali game rhythm yang bisa Anda mainkan di smartphone Android, ada yang bisa dimainkan secara offline ada juga yang online.

Selain itu setiap game juga menawarkan alur cerita yang berbeda-beda, ada yang dikemas dengan alur cerita kartun anime bahkan ada juga beberapa game yang hadir dengan konsep Kpop.

Oleh karena itu, kali ini Sipitek akan mengulas beberapa game rhythm terbaik yang bisa Anda mainkan secara gratis di smartphone Android. Supaya Anda bisa memilih game yang tepat dan sesuai dengan selera keseruan Anda, yuk simak dulu semua ulasannya.

20 Game Rhythm Terbaik di Android

1. Cytus

Cytus

Dari banyaknya game ritme yang tersedia di Google Play Store, Cytus merupakan yang paling populer.

Game yang telah diunduh lebih dari 5 juta kali ini menyediakan lebih dari 200 lagu yang dibuat oleh komposer terkenal di seluruh dunia, ada yang bergenre Pop, Jazz, Hardcore, Trance, dan lain sebagainya.

Tidak hanya itu saja, musik-musik khas anime juga bisa Anda temukan di dalam game ini. Cytus juga menyediakan lebih dari 9 tingkat kesulitan yang bisa dipilih sesuai dengan kemampuan Anda.

Game yang dikembangkan oleh Rayark International Limited ini akan menantang para pemain untuk menekan tombol-tombol nada yang muncul di layar smartphone dengan tepat sesuai dengan irama lagu yang berputar.

2. DEEMO

DEEMO

Masih dikembangkan oleh developer yang sama dengan game sebelumnya, yaitu Rayark International Limited.

Akan tetapi DEEMO hadir dengan konsep permainan yang agak berbeda, gameplay yang ada di dalam game ini hampir mirip seperti Guitar Hero hanya saja grafis yang ditawarkan tentunya berbeda.

DEEMO dikemas dengan grafis anime yang menceritakan tentang karakter mistis yang hidup dalam kesendirian. Game yang telah diunduh lebih dari 5 juta kali ini menyediakan lebih dari 220 lagu yang dibuat oleh komposer terkenal.

DEEMO bisa Anda mainkan secara gratis, akan tetapi jika Anda ingin menikmati lebih banyak fitur dan lagu, Anda bisa membeli versi berbayar. Tidak hanya lengkap, dengan membeli versi berbayar Anda juga tidak akan risih dengan iklan.

3. Tap Tap Music – Pop Songs

Tap Tap Music Pop Songs

Nyari game rhythm yang menyediakan banyak pilihan lagu? Tap Tap Music merupakan game yang wajib Anda pertimbangkan.

Pasalnya, koleksi lagu yang disediakan di dalam game ini memang rutin diperbarui setiap minggunya, sehingga tak heran kalau koleksi lagu yang ada di dalam game ini cukup banyak mulai dari lagu bergenre Pop, Anime, Klasik, EDM, K-Pop, dan lain sebagainya.

Tidak hanya itu saja, Anda juga bisa bermain game ini menggunakan lagu yang ada di YouTube lho. Jadi kalau musik favorit Anda ada di YouTube kemungkinan besar Anda juga bisa memainkannya di dalam game ini.

Game besutan Tap Lab ini hadir dengan gameplay yang sangat mirip dengan Guitar Hero, dimana tugas Anda adalah menekan tombol-tombol yang muncul sesuai irama lagu.

Akan tetapi grafis yang disuguhkan Tap Tap Music terbilang cukup epik, karena nantinya game ini akan menampilkan efek-efek yang cukup memanjakan mata ketika tombol nada disentuh.

4. Arcaea

Arcaea

Arcaea merupakan game rhythm offline yang hadir dengan grafik kartun anime yang cukup epik. Di dalam game ini ada banyak variasi tombol ritme yang perlu Anda tekan ketika bertanding.

Game yang besutan Lowiro ini menyediakan lebih dari 90 lagu yang dibuat oleh seniman terkenal dari seluruh dunia. Namun jika Anda kurang puas dengan lagu yang telah disediakan, Anda juga bisa membeli lagu berbayar yang telah disediakan di dalamnya.

5. BanG Dream! Girls Band Party!

bang dream girls band party

Nyari game rhythm Android yang dikemas dengan alur cerita kartun anime? BanG Dream! Girls Band Party! merupakan game yang tepat untuk Anda.

Pasalnya, game yang dikembangkan Bushiroad International Pte Ltd ini gak hanya hadir dengan grafis bernuansa anime saja…

…akan tetapi sebagian besar lagu yang disuguhkan juga sebagian besar lagu-lagu khas anime, diantaranya Kimi No Kioku, Reach Out To The Truth, Life Will Change, Silhouette, dan lain sebagainya, total ada lebih dari 100 lagu yang bisa Anda mainkan di dalam game ini.

Tidak hanya itu saja, di dalam game BanG Dream! Girls Band Party! masing-masing anime juga bisa melakukan percakapan lho, sehingga game yang telah diunduh lebih dari 1 juta kali ini juga akan tampak lebih interaktif.

6. Lost in Harmony

lost in harmony

Lost in Harmony merupakan game rhythm yang dikemas dengan alur cerita yang cukup mengharukan. Di dalam game ini Anda akan berperan sebagai Kaito yang harus berpisah dengan pacarnya bernama Aya karena nasib mencoba memisahkan mereka.

Di dalam game ini Anda harus menggendong dan membawa kabur Aya agar mereka tetap bersama.

Ketika menggendong Anda akan dihadapkan pada beragam rintangan yang muncul sesuai dengan irama lagu, Anda harus bisa menghindari rintangan tersebut supaya mereka bisa selamat.

7. Voez

VOEZ

Rayark International Limited memang patut diacungi jempol dalam membuat game rhythm, selain Cytus dan Deemo developer yang bermarkas di Taiwan ini juga masih punya game yang nggak kalah keren, yaitu Voez.

Sama seperti game yang lainnya, di dalam game ini tugas Anda adalah menekan not yang muncul sesuai dengan irama lagu yang dipilih, hanya saja ada beberapa variasi tombol not yang ada di dalam game ini.

Selain itu, Voez juga hadir dengan grafis yang cukup epik, dimana ketika tombol not ditekan, nantinya akan tampil efek-efek visual yang cukup memanjakan mata.

8. Dynamix

Dynamix

Lagi nyari game rhythm yang agak menantang? Dynamix merupakan game yang wajib Anda coba.

Pasalnya, game yang dikembangkan oleh C4Cat Entertainment Limited ini menyediakan beberapa variasi tombol yang cukup beragam dan akan menuntut para pemain untuk bermain dengan tempo yang cepat.

Tidak hanya itu saja, game yang telah diunduh lebih dari 1 juta kali ini juga menyediakan lebih dari 23 lagu yang bisa Anda mainkan secara gratis, mulai dari lagu jenis Trancecore, Hardcore, J-Pop, Chiptune, dan lain sebagainya. Menariknya lagi, Anda juga bisa memilih salah satu dari lima tingkat kesulitan sesuai dengan kemampuan Anda.

9. Beats, Advance Rhythm Game

beats advanced thythm game

Beats merupakan game rhythm yang hampir mirip dengan Cytus, di dalam game ini tugas Anda adalah menekan tombol yang muncul di layar yang sesuai dengan irama lagu yang diputar.

Akan tetapi, game besutan Keripo ini hadir dengan grafis yang sederhana yang dikemas dengan kartun anime yang cukup menarik.

Kalau Anda lagi nyari game yang ringan, Beats juga bisa menjadi pilihan yang tepat untuk Anda, karena selain ringan game ini juga punya ukuran yang cukup kecil, ukurannya hanya sekitar 14 MB saja.

10. Love Live! School Idol Festival – Music Rhythm Game

lovelive

Love Live! School Idol Festival merupakan game ritme musik anime Jepang yang menyediakan lebih dari 100 lagu yang bisa Anda mainkan secara gratis.

Game yang diusung oleh Klab ini juga menyediakan beragam fitur menarik yang dapat memberikan pengalaman bermain menjadi lebih menyenangkan.

Selain itu, game yang telah diunduh lebih dari 1 juta kali ini juga menyediakan beberapa mode permainan yang bisa Anda pilih sesuai dengan keinginan, mulai dari Companion Match, Adventure Stroll, Score Match, dan lain sebagainya.

11. TunesHolic

tunesholic

TunesHolic merupakan game yang tepat untuk Anda yang sedang mencari game rhythm yang menyediakan banyak pilihan lagu.

Pasalnya, selain bisa dimainkan menggunakan lagu yang telah disediakan, Anda juga bisa menggunakan lagu sendiri yang tersimpan di smartphone.

Tidak hanya itu saja, game besutan SmartPlayland ini juga menyediakan lebih dari 12 karakter anime yang bisa Anda pilih untuk menjadi hero favorit Anda.

Menariknya lagi, Tunes Holic juga menyediakan 4 tingkat kesulitan yang bisa dipilih sesuai keinginan, sehingga Anda juga tak perlu khawatir kesulitan ketika memainkannya.

12. BeatEVO YG

beatevo yg

Anda pecinta musik Kpop? BeatEVO YG merupakan game ritme yang tepat untuk Anda. Pasalnya, game yang telah diunduh lebih dari 1 juta kali ini menyediakan lagu-lagu Kpop terkenal, seperti Black Pink, PSY, 2NE1, dan lain sebagainya.

Tidak hanya itu saja, lagu Kpop yang disediakan di dalam game ini juga hadir dengan kualitas tinggi.

Sama seperti game rhythm yang lainnya, di dalam game ini tugas Anda adalah menekan tombol not yang muncul sesuai dengan irama lagu yang diputar.

13. Pianista

Pianista

Sesuai dengan namanya, Pianista merupakan game rhythm yang cocok untuk Anda yang suka dengan suara piano. Pasalnya, sebagian besar lagu yang ada di dalam game ini memang dibuat menggunakan alat musik piano saja.

Akan tetapi sebagian besar lagu yang disuguhkan di dalam game ini juga dirancang oleh komposer terkenal.

Tidak hanya itu saja, selain bisa dimainkan secara offline Anda juga bisa memainkannya secara online untuk bertanding melawan 10 pemain lain dari seluruh dunia dalam Mode Liga.

14. Lanota

lanota

Sama seperti game ritme yang lainnya, di dalam game Lanota Anda akan ditantang untuk menekan tombol not yang menyentuh sisi piring yang telah disediakan di dalam game.

Ada banyak pilihan musik yang bisa Anda mainkan di dalam game ini, akan tetapi sebagian besar musik yang disediakan adalah musik anime.

Selain bisa dimainkan secara gratis, Lanota juga menyediakan versi berbayar yang menyediakan lebih banyak fitur, termasuk koleksi lagu dan alur cerita yang disediakan.

Selain itu, untuk game Lanota versi premium juga bebas iklan, sehingga Anda juga bisa memainkannya dengan nyaman tanpa risih dengan iklan.

15. Hachi Hachi

hachi hachi

Hachi Hachi merupakan game rhythm yang tepat untuk Anda yang ingin memainkannya secara online.

Pasalnya, game besutan Skytree Digital Limited ini memang menyediakan fitur PvP yang dapat digunakan untuk bertanding melawan pemain lain dari seluruh dunia secara real-time.

Tidak hanya itu saja, Hachi Hachi juga menyediakan banyak pilihan lagu yang dibuat oleh lebih dari 20 musisi ternama, termasuk musik bergenre J-Pop, Trance, R & B, dan lain sebagainya.

Menariknya lagi Hachi Hachi juga menyediakan dua mode permainan, yaitu Mode Kasual yang akan secara otomatis mempertemukan Anda dengan pemain lain, dan Mode Arena untuk bertanding di turnamen yang digelar setiap minggunya.

16. TAPSONIC TOP

TAPSONIC TOP

Sama seperti game sebelumnya, TAPSONIC TOP merupakan game rhythm yang memungkinkan Anda untuk bertanding melawan pemain lain dari seluruh dunia secara real-time untuk beradu skor.

Di dalam game ini tugas Anda adalah mengetuk tombol not yang muncul di layar sesuai dengan irama lagu yang diputar, semakin banyak not yang berhasil Anda sentuh maka akan semakin banyak pula skor yang didapatkan.

Tidak hanya itu saja, game besutan NEOWIZ ini juga dikemas dengan grafis yang cukup interaktif yang dapat menambah keseruan dalam bermain, ketika mengetuk tombol not nantinya akan muncul efek-efek visual yang indah.

17. RhythmStar: Music Adventure

RhythmStar Music Adventure

Kalau dilihat dari jumlah unduhannya, RhytmStar memang tak sepopuler seperti game sebelumnya, akan tetapi game yang telah diunduh lebih dari 100 ribu ini mendapatkan rating yang cukup baik di Play Store, yaitu 4,7.

Sesuai dengan namanya, RhytmStar merupakan game rhytm yang dipadukan dengan gameplay petualangan.

Tidak hanya itu saja, game yang diusung oleh Anbsoft ini juga bisa Anda mainkan secara online dan offline. Menariknya lagi RhytmStar menyediakan lebih dari 100 lagu yang bisa Anda mainkan secara gratis.

18. OverRapid

OverRapid

Suka mendengarkan musik DJ? OverRapid merupakan game rhythm yang wajib Anda pertimbangkan. Pasalnya, sebagian besar musik yang disuguhkan di dalam game ini memang bergenre DJ dengan tempo yang cepat.

Meskipun demikian, OverRapid juga menyediakan beberapa pilihan tingkat kesulitan yang bisa Anda pilih sesuai dengan keinginan.

Gameplay yang ada di dalam game OverRapid mirip Guitar Hero, dimana tugas Anda adalah menekan tombol not yang muncul sesuai dengan irama lagu yang diputar.

19. BeatX: Rhythm Game

beatx rhythm game

BeatX merupakan game ritme yang agak berbeda dari yang lain, pasalnya tombol not yang ada di dalam game ini ditandai dengan panah yang mengarah ke berbagai arah. Tugas Anda adalah menekan panah tersebut sesuai dengan irama lagu yang diputar.

Tidak hanya itu saja, game yang telah diunduh lebih dari 100 ribu kali ini juga menyediakan beberapa mode permainan yaitu Mode Single, Double, dan Versus, bahkan Anda juga bisa bermain bersama teman di smartphone yang sama melalui mode Splitcreen Multiplayer.

20. Lethe

lethe

Game rhythm Android terbaik yang terakhir pilihan Sipitek adalah Lethe. Game yang dikembangkan oleh Changyou.com Gamepower ini hampir mirip dengan Cytus, dimana Anda akan ditantang untuk menekan tombol not yang muncul sesuai dengan irama lagu yang diputar.

Hanya saja, Lehthe dikemas dengan grafis yang lebih indah dan artistik, ketika Anda memainkannya latar belakang permainan akan berubah-ubah menampilkan pemandangan yang indah.

Itulah deretan game rhythm terbaik yang bisa dimainkan secara offline dan online di smartphone Android. Nyatanya game ritme itu gak hanya Guitar Hero saja, akan tetapi ada banyak pilihan game yang bisa kita mainkan. Mana game yang akan Anda mainkan?

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here