game monopoli android

Ada banyak sekali permainan masa kecil yang membuat kira rindu saat tumbuh menjadi dewasa.

Salah satu genre permainan yang paling banyak dirindukan adalah game yang menggunakan papan sebagai medianya, diantaranya adalah permainan ular tangga dan monopoli.

Dari dua permainan masa kecil yang saya sebutkan tadi, monopoli merupakan permainan yang paling banyak peminatnya.

Game yang memerlukan strategi ini tidak hanya santer di Indonesia, namun di negara lain Monopoli juga sangat populer dan banyak yang memainkannya.

Akan tetapi seiring dengan perkembangan zaman, lambat laun permainan yang cukup seru ini mulai tergantikan dengan permainan yang lebih modern.

Sekarang ini sudah jarang anak-anak yang berebut kota impiannya di papan permainan monopoli.

Untuk menemukan penjual alat permainan ini juga tidak mudah, karena sudah jarang orang yang menjualnya.

Namun, jika saat ini kamu ingin merasakan keseruan bermain monopoli seperti pada masa kecil, tenang saja karena kamu masih bisa merasakannya.

Sekarang ini ada banyak game monopoli yang bisa kamu mainkan di smartphone android, bahkan kamu juga bisa bermain melawan pemain lain yang ada di seluruh dunia secara real time.

Konsep permainannya pun sangat mirip, untuk memenangkan pertandingan pemain harus menguasai semua kota yang ada di papan permainan.

Sama seperti game monopoli yang ada di dunia nyata, dimana lemparan dadu menjadi salah satu penentu nasib para pemain.

Dengan memainkan game monopoli di smartphone android kamu juga tidak perlu ribet membawa papan permainan dan peralatan lainnya, karena kamu bisa memainkannya langsung dalam genggaman.

Selain itu kamu juga nggak perlu susah payah mencari lawan, karena ada banyak sekali lawan yang siap bertarung untuk mengalahkan strategi yang kamu miliki.

Akan tetapi karena banyaknya game monopoli yang bisa dimainkan secara gratis, terkadang kita kebingungan memilihnya.

Biasanya takut salah download, sayangkan kuota kalau gamenya nggak seru?

Oleh karena itu kali ini Sipitek akan memberikan beberapa rekomendasi game monopoli terbaik yang bisa kamu mainkan secara offline maupun online.

Penasaran kan? Yuk langsung saja…

13 Game Monopoli Terbaik di Android

Karena setiap game punya konsep yang berbeda-beda, simak semua ulasannya agar kamu bisa memilih game monopoli dengan konsep yang kamu sukai.

1. LINE Let’s Get Rich

line lets get rich

Jika kamu menggunakan aplikasi pesan instan LINE pasti sudah tidak asing lagi dengan game yang satu ini.

Ya, LINE Let’s Get Rich merupakan salah satu game monopoli yang dikembangkan oleh LINE Corporation.

Konsep permainan yang ada dalam permainan ini hampir sama persis seperti permainan monopoli yang ada di dunia nyata.

Pemain harus melempar dadu secara bergiliran untuk mengelilingi semua petak yang ada di papan permainan.

Jika pemain menginjak petak yang telah dibeli oleh pemain lain, maka akan terkena denda.

Tapi sebaliknya, jika pemain menginjak petak yang tidak dimiliki oleh pemain lain, maka pemain bisa membeli petak tersebut.

Menguasai semua petak yang ada di dalam papan permainan merupakan tantangan yang harus kamu selesaikan, di sini tugas kamu adalah membuat bangkrut pemain lain.

Sayangnya, jika kamu mengharapkan permainan monopoli yang bisa dimainkan secara offline, LINE Let’s Get Rich bukan pilihan yang tepat, karena untuk bisa memainkan game ini kamu harus terhubung ke internet.

Namun sebaliknya, jika kamu mencari game monopoli online, LINE Let’s Get Rich bisa menjadi pilihan terbaik, karena game ini punya konsep permainan yang sangat seru.

Kamu bisa bermain dan beradu strategi dengan pemain lain yang ada di seluruh dunia.

Selain itu tersedia juga kartu ajaib atau yang lebih akrab disebut dengan kartu kesempatan, kartu ini dapat mengubah nasib para pemain dan jalannya pertandingan.

Dari segi grafis, LINE Let’s Get Rich juga memiliki tampilan yang cukup epik dan interaktif, sehingga permainan menjadi tidak mudah membosankan.

Tersedia 13 map yang bisa kamu pilih diantaranya World Map, Indonesia Map, Magic Land, Space Map, dan sebagainya.

Gimana, tertarik?

2. RENTO – Dice Board Game Online

RENTO dice board game

Umumnya game monopoli hanya bisa dimainkan oleh empat pemain saja…

…Namun dalam permainan monopoli besutan LAN GAMES LTD ini kamu bisa bermain hingga enam pemain sekaligus dalam satu pertandingan.

Tentunya sensasi permainan akan menjadi lebih mengasikan. Akan tetapi sesuai dengan namanya, RENTO – Dice Board Game Online hanya bisa kamu mainkan secara online.

Dengan adanya fitur multiplayer online tentunya kamu juga tidak perlu susah payah mencari lawan permainan.

Karena game ini secara otomatis akan menghubungkan kamu dengan pemain lain yang ada di seluruh dunia.

Game yang telah diunduh lebih dari 10 juta kali ini menyediakan beberapa mode permainan.

Salah satunya adalah mode robot, dimana dengan menggunakan mode ini kamu akan melawan pemain komputer yang cukup tangguh.

Secara umum, permainannya sama seperti Monopoli yang ada di dunia nyata.

Di dalam permainan ini juga ada petak penjara, dimana jika pemain masuk ke petak penjara maka pemain tidak mudah untuk keluar dari petak tersebut.

Game ini juga menyediakan kontrol yang cukup mudah untuk digunakan, untuk mengocok dadu saja kamu hanya tinggal menyentuh bagian tengah layar smartphone.

Bagaimana kalau yang ini?

3. MONOPOLY Bingo!

monopoly bingo

Game monopoli besutan Strom8 Studio ini awalnya populer di platform Facebook, orang-orang dari berbagai belahan dunia sangat sering memainkan game yang satu ini.

Akan tetapi karena banyaknya pemain yang menyukai game ini, Strom8 Studio akhirnya mengeluar game Monopoli untuk perangkat android dengan grafis yang lebih bagus.

Sesuai dengan namanya, uang Bingo akan menjadi alat tukar dalam permainan, entah itu untuk membeli hotel, rumah, ataupun yang lainnya.

Salah satu cara untuk memenangkan pertandingan MONOPOLY Bingo! yaitu kamu harus mengumpulkan banyak poin agar bisa membeli rumah, hotel dan sebagainya dalam jumlah yang banyak.

Game ini juga menyediakan kartu keberuntungan, dimana jika kamu berhasil mendapatkannya maka kamu akan lebih cepat untuk mendapatkan poin.

Yuk! bangun rumah dan hotel sebanyak-banyaknya agar kamu bisa memenangkan pertandingan ini. Sudah siap untuk melakukannya?

4. Europoly

europoly

Berbeda dengan game monopoli pada umumnya, dimana semua tempat-tempat terkenal di seluruh dunia ada di papan permainan.

Sesuai dengan namanya, game besutan Don Naipe ini hanya menyediakan konsep monopoli dengan menggunakan kota-kota terkenal di wilayah Eropa saja seperti Madrid, Barcelona, London, Berlin, dan sebagainya.

Namun kamu nggak perlu khawatir, karena peraturan yang ada di Europoly sama saja seperti permainan monopoli pada umumnya.

Tugas kamu adalah membeli semua rumah dan hotel yang ada di papan permainan menggunakan strategi yang tepat, agar pemain lain mengalami kebangkrutan.

Jika pemain lain menginjak hotel atau rumah milik kamu, maka pemain harus membayar sewa.

Di Europoly apabila pemain mendapatkan dadu ganda sebanyak tiga kali berturut-turut maka pemain otomatis akan masuk penjara.

Membuat bangkrut semua lawan permainan adalah tantangan yang harus kamu selesaikan untuk menjadi pemenang.

Yang tak kalah kerennya lagi, game monopoli ini bisa kamu mainkan secara offline lho.

Dalam satu pertandingan kamu bisa bermain hingga empat pemain sekaligus. Kamu juga bisa bermain dengan teman dalam satu smartphone.

Namun kalau tidak ada teman yang mau diajak bertanding, tenang saja karena Europoly juga menyediakan lawan komputer dengan tiga tingkatan level permainan.

Pertama adalah tingkat dasar, dimana pada tingkat ini komputer sangat mudah untuk dikalahkan.

Kedua tingkat menengah, permainannya lebih santai namun komputer mampu mengelola keuangan dengan baik.

Terakhir tingkat tinggi, pada tingkat ini komputer sangat agresif dan dapat mengelola keuangan dengan sangat baik.

Don Naipe menciptakan pemain komputer menggunakan Artificial Intelligence dengan sangat hati-hati, meskipun kamu bermain dengan komputer namun keseruannya juga akan sangat terasa.

5. Disney Magical Dice – The Enchanted Board Game

disney magical dice

Sesuai dengan namanya game monopoli kali ini menggunakan tema kartun Disney yang cukup menarik.

Bidak yang digunakan dalam permainan ini menggunakan karakter kartun yang cukup unik.

Tidak hanya itu saja, bahkan kamu juga akan merasakan sensasi bermain monopoli dipapan permainan yang sangat interaktif.

Hampir semua aksesoris yang digunakan dalam permainan ini menggunakan tema Disney.

Entah itu tema papan permainan ataupun karakternya. Ada 30 karakter Disney yang bisa kamu gunakan dengan keunikan yang berbeda-beda.

Selain itu, game yang diusung oleh Netmarbel ini juga menyediakan mode multiplayer online.

Dengan mode ini kamu bisa bermain secara real time dengan pemain lain yang ada di seluruh dunia hingga empat pemain sekaligus dalam satu pertandingan.

Dari segi grafis, Disney Magical Dice dikemas dengan grafis yang sangat epik.

Kamu akan disuguhkan dengan efek-efek yang interaktif saat berada dalam permainan, tentunya ini akan membuat permainan menjadi lebih menyenangkan.

6. Board Kings

board kings

Salah satu keunggulan dari game monopoli besutan Jelly Button Games ini adalah memiliki grafis yang sangat menakjubkan.

Meskipun di kemas dengan grafis kartun namun game ini sangat interkatif dengan balutan animasi yang ciamik.

Secara umum, Board Kings memiliki konsep permainan yang sama seperti permainan monopoli yang ada di dunia nyata.

Di dalam permainan ini kamu dituntut untuk membeli banyak kota dan hotel untuk mendapatkan koin yang banyak.

Lempar dadu, dan pastikan kamu mendapatkan angka yang tepat, jangan sampai menginjak kotak yang telah dimiliki oleh pemain lain. Kalau menginjak, tentunya kamu harus membayar sewa.

Jika kamu sudah memiliki kota yang banyak, kamu perlu berhati-hati, karena akan ada orang jahat yang akan mencoba merebut kotamu.

Salah satu cara untuk mengantisipasi masalah tersebut adalah membangun kantor polisi untuk mengamankan kota yang kamu miliki.

Nggak perlu susah payah mencari lawan, karena game ini menyediakan mode multiplayer online yang bisa kamu gunakan untuk beradu strategi dengan pemain Board Kings lainnya yang ada di seluruh.

Game yang telah di unduh lebih dari 5 juta kali ini adalah salah satu game monopoli yang cukup populer di Play Store, sebagian besar pemainnya juga merasa puas dengan konsep yang dihadirkan pada game Board Kings.

Yuk! tunjukkan strategi bisnismu di game Board Kings, berani?

7. Business Board

business board

Game monopoli besutan gameworld.zone ini akan memberikan pengalaman kepada kamu untuk menjadi seorang pebisnis profesional.

Konsep permainannya sama seperti permainan monopoli pada umumnya, akan tetapi di sini kamu perlu strategi yang tepat untuk menjadi pebisnis sukses dan kaya raya.

Dengan memainkan Business Board, kamu tidak hanya akan mendapatkan keseruan saja, tetapi di sini juga akan belajar untuk mengelola keuangan dengan baik.

Membeli dan menjual properti, membangun dan menyewakan rumah adalah salah satu bisnis yang akan kamu jalani dalam permainan ini.

Sama seperti berbisnis di dunia nyata, dalam permainan ini kamu juga bisa mengalami pasang surut bisnis yang tengah kamu jalani.

Dari segi grafis, Business Board memiliki tampilan antarmuka yang sederhana namun tetap seru saat dimainkan.

Game yang telah diunduh lebih dari 1 juta kali ini juga bisa dimainkan secara online untuk melawan pemain Business Board lainnya yang ada di belahan dunia, dan offline untuk melawan komputer.

8. MONOPOLY Bingo!: World Edition

monopoly bingo world edition

Sesuai dengan namanya, game monopoli besutan Strom8 Studios ini mengusung konsep permainan monopoli dengan papan permainan yang berisi lokasi dan negara ternama yang ada di seluruh dunia.

Hampir semua negara terkenal bisa kamu temukan di sini, mungkin saja salah satunya adalah negara yang ingin kamu kunjungi.

Dalam permainan MONOPOLY Bingo!: World Edition ini kamu tidak hanya bisa mengunjungi negara impian saja, namun kamu juga bisa membelinya.

Secara keseluruhan, cara bermainnya sama saja seperti permainan monopoli yang ada di dunia nyata.

Kamu harus membeli semua wilayah yang ada di papan permainan untuk membuat bangkrut pemain lain.

MONOPOLY Bingo!: World Edition juga dikemas dengan grafis yang detail sehingga dapat membuat pemain betah berlama-lama memainkannya.

Ada juga fitur multiplayer, dimana kamu bisa menggunakan fitur ini untuk beradu strategi bisnis dengan teman yang ada di dunia nyata.

9. MONOPOLY Slots

monopoly slots

Berbeda dari game monopoli pada umumnya, di dalam game besutan Scientific Games Interactive, dadu bukanlah penentu langkah pemain, akan tetapi yang menentukan nasib para pemain di sini adalah mesin slot.

Setiap pemain akan diberi kesempatan untuk memutar mesin slot, di dalam mesin slot tersebut berisi banyak hadiah yang cukup menarik yang bisa kamu kumpulkan menjadi koin.

Jika poinmu sudah banyak, kamu juga bisa membeli wilayah tertentu agar bisa mendapatkan koin secara otomatis setiap harinya.

MONOPOLY Slots juga menyediakan beragam fitur yang cukup menarik salah satunya adalah fitur misi.

Dalam fitur ini kamu akan disuruh untuk menyelesaikan misi-misi tertentu seperti membeli lokasi dan sebagainya untuk mendapatkan poin tambahan.

Dari segi grafis, MONOPOLY Slots memiliki animasi yang sangat interaktif dan menyuguhkan efek yang sangat menakjubkan.

10. Quadropoly

quadropoly

Quadropoly merupakan game monopoli offline yang mengusung konsep perdagangan properti klasik yang telah dilengkapi dengan kecerdasan buatan yang cukup pintar.

Setiap lemparan dadu yang ada di dalam permainan ini tidak ada parameter keberuntungan yang disembunyikan, sehingga setiap pemain bisa mendapatkan angka dadu secara acak dan adil.

Dengan game Quadropoly kamu akan belajar untuk bernegosiasi, belajar membeli properti, dan bisnis lainnya dengan cara yang menyenangkan.

Game yang dikembangkan oleh Clever Mind Games ini menyediakan lima tingkat kesulitan yang bisa kamu tentukan sendiri sesuai dengan kemampuan.

Yuk! belajar bisnis dengan cara yang menyenangkan.

11. Landlord – Real Estate Tycoon

landlord

Ingin bermain monopoli secara realistis? Landlord bisa menjadi pilihan yang tepat buat kamu.

Ya, berbeda dari game monopoli pada umumnya dimana pemain akan menjalankan bisnis di dalam papan permainan.

Di dalam game Landlord – Real Estate Tycoon kamu akan bermain monopoli di dunia nyata, jual-beli dilakukan menggunakan dukungan teknologi GPS.

Kurang lebih ada lebih dari 50 juta properti yang bisa kamu beli di berbagai belahan dunia.

Game besutan Reality Games LTD ini akan mengubah seluruh dunia menjadi papan permainan monopoli.

Dimana kamu bisa membeli dan menjual properti yang ada di sekitar lokasimu, atau bahkan menyewakan properti tersebut untuk mendapatkan keuntungan.

Untuk membeli, menjual, dan menyewa properti, kamu bisa menggunakan uang virtual yang telah disediakan di dalam game.

Di awal permainan kamu akan diberikan modal $ 50.000 terlebih dahulu, tugas kamu adalah membuat uang tersebut menjadi bertambah banyak dengan cara jual-beli properti.

Semakin terkenal properti, maka akan semakin tinggi nilai sewanya, tentunya kamu akan lebih cepat untuk mengumpulkan uang di dalam permainan ini.

Selain itu kamu juga bisa meningkatkan nilai sewa properti dengan cara menambahkan layanan lain seperti Wifi, karaoke, dan sebagainya.

Yang perlu diperhatikan adalah portofolio properti, pastikan kamu mengurus semua portofolio properti yang kamu miliki agar tidak bangkrut.

Mulai dari Times Square yang ada di New York hingga Starbuck yang ada di Jakarta, ada lho di game ini.

Yuk, bertanding dengan pemain lain yang ada di seluruh dunia dan ambil alih properti yang mereka miliki. Buat mereka bangkrut!

12. Arctopia: Monopoly Power

arctopia

Game monopoli besutan Innervative Learing ini mengusung konsep monopoly coffee empire yang sangat sederhana, dimana kota Arctopia akan menjadi wilayah berbisnis bagi para pemain.

Memahami pasar dan demografi adalah salah satu kunci utama yang perlu kamu kuasai untuk memenangkan pertandingan.

Kamu juga harus bisa membuat konsumen bahagia agar mereka merasa puas dengan layanan yang kau berikan.

Sebagai pebisnis, dalam permainan ini kamu juga harus teliti apakah pengunjung merasa puas atau tidak dengan layanan yang kamu jual.

Jika mereka kecewa dengan pelayanan bisnis kamu, sebisa mungkin kamu harus cepat untuk memberbikinya sebelum pembeli lain mengetahui.

Kalau tidak segera diperbaiki, maka layanan yang kamu tawarkan rawan mengalami kebangkrutan.

Jadi, dalam permainan ini kamu harus teliti untuk mengamati situasi pasar.

13. Cash, Inc. Lapak Juragan Harta

cash inc lapak juragan harta

Game besutan Lion Studios ini memiliki konsep yang berbeda dari game monopoli yang ada di dunia nyata.

Sesuai dengan namanya di game ini kamu harus menjadi juragan harta yang punya bisnis di mana-mana.

Kamu hanya tinggal menekan layar di smartphone untuk meningkatkan bisnis dan mendapatkan banyak uang.

Selain itu tersedia juga fitur roda berkah, dimana dengan fitur ini kamu bisa mendapatkan hadiah berupa tiket emas, intan, dan sebagainya.

Secara keseluruhan, Cash, Inc. Lapan Juragan Harta adalah game simulasi untuk menjadi seseorang yang kaya raya.

Meskipun demikian game yang satu ini cukup banyak peminatnya lho, di Play Store saja game ini sudah di unduh lebih dari 10 juta kali dan mendapatkan rating yang sangat bagus.

Baca juga: Game Dingdong Jadul Terbaik yang Kini Bisa Dimainkan di Android

Akhir Kata

Itulah deretan game monopoli terbaik untuk android yang bisa kamu mainkan secara offline maupun online menurut Sipitek.

Setiap permainan memiliki konsep yang berbeda-beda, namun secara umumnya cara bermainnya sama saja seperti permainan monopoli yang ada di dunia nyata.

Dulu sebetulnya ada banyak sekali permainan monopoli yang bisa kamu mainkan termasuk yang berbahasa Indonesia, akan tetapi sekarang ini entah kenapa banyak permainan monopoli yang dihapus dari Play Store.

Namun beberapa permainan di atas saya rasa cukup untuk melepas rindu pada permainan masa kecil. Kira-kira yang mana nih yang akan kamu mainkan?

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here