Google Play Store memang menyediakan berbagam macam jenis game Android yang ditujukkan khusus untuk anak perempuan, salah satunya adalah game merawat bayi. Dengan memainkan game ini Anda bisa belajar sambil bermain mengurus bayi yang lucu dan menggemaskan, mulai dari mengajaknya makan, memandikan, mengganti baju, dan lain sebagainya.

Meskipun game ini ditujukan untuk anak-anak, tentu tak ada salahnya jika orang dewasa pun ikut memainkannya. Akan tetapi setiap game tentunya hadir dengan konsep permainan yang berbeda-beda, karakter bayi lucu yang ada di dalam setiap game juga punya sifat dan desain berbeda.

Oleh karena itu kali ini Sipitek akan mengulas beberapa game merawat bayi terbaik di Android yang akan menantang Anda untuk merawat bayi mulai dari kecil hingga tumbuh menjadi besar. Penasaran kan? Yuk langsung saja simak.

15 Game Merawat Bayi Terbaik di Android

1. My Baby Care

My Baby Care

Tahukah Anda dari banyaknya game merawat bayi yang tersedia di Google Play Store, My Baby Care merupakan game yang paling populer. Game besutan M By Bubadu ini tercatat telah diunduh oleh lebih dari 10 juta kali dan mendapatkan rating 4,2.

Tentu banyaknya orang yang tertarik untuk memainkan game ini bukan tanpa alasan, selain dikemas dengan alur cerita yang seru, di dalam game My Baby Care ada banyak aktivitas yang bisa Anda lakukan, mulai dari mengajak bayi mandi, berdandan, memberikan makan, menidurkan bayi, mengajaknya bermain, dan lain sebagainya.

Tidak hanya itu saja, di dalam game ini Anda juga akan berperan sebagai pengasuh bayi berpengalaman yang harus mengurus lima bayi sekaligus dengan karakter dan sifat yang berbeda-beda. Menariknya lagi, game yang dikemas dengan grafis berkualitas tinggi ini juga hadir dengan berbagai adegan yang cukup interaktif.

2. Baby Care

Baby Care

Baby Care merupakan game yang dikemas dengan gameplay yang seru dan menantang. Pasalnya, di dalam game ini Anda akan berperan sebagai ibu yang harus merawat dan melayani bayinya supaya bisa tumbuh besar menjadi bayi yang penuh keceriaan.

Sama seperti halnya mengurus bayi di dunia nyata, di dalam game ini Anda juga bisa mengajak bayi untuk melakukan berbagai aktivitas, mulai dari memberi makan, memandikan, menidurkan, bermain, hingga memberikan apa yang dia inginkan.

Tidak hanya itu saja, game yang dikembangkan Games from YovoGames! ini juga dikemas dengan nuansa permainan yang cukup berwarna dan iringan musik yang menyenangkan. Selain bisa dijadikan sebagai media hiburan, tingkat kepedulian dan rasa tanggung jawab anak juga akan ikut terasah.

3. Baby Twins – Newborn Care

Baby Twins - Newborn Care

Ingin merasakan keseruan menjadi seorang ibu yang merawat bayi kembar yang lucu dan menggemaskan? Baby Twins merupakan game yang tepat untuk Anda. Pasalnya, di dalam game ini Anda akan ditantang untuk menjadi seorang ibu yang harus mengurus bayi kembar.

Tidak hanya itu saja, di dalam game yang dikembangkan oleh TabTale ini juga ada banyak aktivitas yang bisa Anda lakukan, mulai dari mendandani bayi menggunakan pakaian yang serasi, menghiasi kamar bayi, memberikan makan, membawanya ke dokter, hingga mengajaknya bermain untuk memecahkan teka-teki yang seru.

4. My Emma

My Emma

Ingin memainkan game merawat bayi yang telah tumbuh menjadi besar? My Emma merupakan game yang wajib Anda coba. Pasalnya, di dalam game ini Anda tidak akan ditantang untuk mengurus bayi mulai dari kecil, namun tugas Anda adalah mengadopsi bayi bernama Emma yang sudah tumbuh menjadi besar.

Tidak seperti bayi kecil, dengan mengurus bayi besar ada lebih banyak aktivitas yang bisa Anda lakukan, mulai dari mengajaknya untuk menari balet, menata gaya rambut di salon, menanam sayuran dan buah-buahan di kebun, hingga memanjakan Emma seperti halnya seorang putri di tempat spa.

Tidak hanya itu saja, game yang dikembangkan oleh Crazy Labs by TabTale ini juga menyediakan beragam lokasi menarik yang bisa Anda kunjungi, mulai dari taman bermain, kamar mandi, dapur, kamar tidur, klinik, dan lain sebagainya.

5. Baby Care & Dress Up Kids Game

Baby Care & Dress Up Kids Game

Sama seperti game sebelumnya, di dalam game Baby Care & Dress Up Kids Game, Anda juga akan ditantang untuk mengurus bayi yang sudah tumbuh besar. Akan tetapi game yang dikembangkan oleh TabTale ini menyediakan lebih banyak aktivitas.

Anda bisa mengajak bayi untuk pergi ke sebuah pesta, mendandani bayi dengan gaun, dan lain sebagainya. Tak hanya satu bayi saja, akan tetapi di dalam game ini pemain akan ditantang untuk mengurus hingga enam bayi lucu sekaligus.

6. Baby Emily Care Day

Baby emily Care Day

Baby Emily Care Day menyediakan dua pilihan mode permainan, yaitu Free Mode dan Play Mode. Akan tetapi gameplay yang ada di dalam setiap mode hampir mirip, dimana Anda akan ditantang untuk mengurus bayi supaya dia menjadi bayi yang bahagia sampai tumbuh menjadi besar.

Game yang dikembangkan oleh Bweb Media ini juga menyediakan fitur yang cukup lengkap, ada banyak aktivitas yang bisa Anda lakukan di dalam game ini, mulai dari mengajak bayi makanan, memandikan bayi, mengajaknya bermain di taman, mengajaknya jalan-jalan menggunakan kereta dorong, dan lain sebagainya.

7. Baby Hazel Stomach Care

Baby Hazel Stomach Care

Kalau Anda suka memainkan game bertemakan tentang bayi, pasti sudah tak asing lagi dengan bayi bernama Hazel. Yap, sesuai dengan namanya, di dalam game ini Anda akan ditantang untuk mengurus bayi Hazel hingga ia tumbuh menjadi besar.

Akan tetapi, game besutan Axis Entertainment ini agak berbeda dari yang lain, pasalnya di dalam game ini Anda akan ditantang untuk mengobati Hazel yang sedang jatuh sakit. Anda bisa membawanya ke dokter dan memberikan dukungan moril supaya penyakitnya cepat sembuh dan Hazel bisa kembali merasakan keceriaan seperti bayi yang lainnya.

8. Baby Kim – Care & Dress Up

Baby Kim - Care & Dress Up

Sesuai dengan namanya, Baby Kim merupakan game yang akan menantang para pemain untuk bisa mengurus bayi bernama Kim, Anda bisa mengajak Kim untuk bermain di taman, mengunjungi dokter untuk mengobati penyakitnya, hingga mengajaknya makan di dapur khusus.

Tidak hanya itu saja, di dalam game ini Kim juga punya tiga teman yang juga bisa Anda rawat seperti merawat Kim, diantaranya yaitu Lea, Army, dan Hawa. Salah satu fitur yang cukup menarik yang disematkan di dalam game ini adalah adanya permainan lompat tali yang telah disediakan di sebuah taman.

Dengan adanya fitur ini, Anda bisa mengajak Kim dan teman-temannya untuk bermain lompat tali dan memainkan berbagai macam permainan yang telah disediakan di taman tersebut.

9. Baby Hazel Baby Care Games

Baby Hazel Baby Care Games

Berbeda dengan game merawat bayi Hazel sebelumnya yang menantang para pemain untuk mengurus Hazel yang sedang sakit, nah di dalam game ini Anda akan ditantang untuk mengurus Hazel yang sehat dan bisa melakukan beragam aktivitas menyenangkan.

Game besutan Axis Entertainment ini dilengkapi dengan 9 jenis permainan, mulai dari permainan untuk memberishkan gigi Hazel, perawatan kuli, perawatan rambut, memasak makanan, dan lain sebagainya.

10. Baby Caring Games with Anna

Baby Caring Games with Anna

Baby Caring Game with Anna merupakan game merawat bayi yang dikemas dengan konsep permainan yang sama seperti halnya mengurus bayi yang biasa dilakukan di dunia nyata. Di dalam game ini Anda akan berperan sebagai seorang ibu dari bayi bernama Anna.

Ada banyak aktivitas yang disematkan di dalam game ini, mulai dari membangunkan Anna dari tempat tidur, memberikan makan, merias dengan beragam pakaian yang menarik, memandikan, menidurkan, hingga mengajaknya untuk bermain.

Game yang dikemas dengan grafis yang cukup epik ini juga diklaim sebagai game yang paling menyenangkan lho.

11. Baby Care Babysitter & Daycare

Baby Care Babysitter & Daycare

Ingin merasakan keseruan menjadi seorang babysitter yang harus mengurus bayi yang baru lahir? Baby Care Babysitter & Daycare merupakan game yang wajib Anda coba. Pasalnya, di dalam game ini Anda akan berperan sebagai pengasuh bayi yang ditugaskan untuk merawat bayi yang baru lahir.

Sama seperti didunia nyata, ada banyak aktivitas yang harus Anda lakukan di dalam game ini, mula dari mengajaknya mandi, mengobati bayi yang sakit, berdandan supaya ia tampil lucu, memberikan makan, mengajaknya bermain, dan lain sebagainya.

Tidak hanya itu saja, game yang dikembangkan oleh BATOKI ini juga menyediakan beragam permainan mini yang bisa dimainkan oleh bayi tersebut, seperti bermain bola, bermain mobil-mobilan, kuda goyang, dan lain sebagainya.

12. My Little Baby

My Little Baby

My Little Baby merupakan game merawat bayi yang dikemas dengan grafis yang cukup epik dan fitur yang cukup unik. Tak hanya ditantang untuk mengurus bayi mulai dari kecil sampai besar saja, akan tetapi Anda juga bisa membuat karakter sendiri sesuai dengan keinginan, mulai dari memilih warna kulit, rambut, hingga memilih warna mata bayi.

Tidak hanya itu saja, game yang telah diunduh lebih dari 1 juta kali ini juga menyediakan fitur mikrofon, dimana dengan adanya fitur ini Anda bisa berbicara dengan bayi, nantinya bayi tersebut akan secara otomatis menampilkan reaksi-reaksi yang lucu.

13. Baby Care Game

Baby Care Game

Berbeda dari game yang lainnya, di dalam game ini Anda tidak akan merawat bayi manusia, melainkan merawat bayi hewan virtual bernama Hippo yang tak kalah lucu dan menggemaskan.

Fitur yang disuguhkan di dalam Baby Care Game juga tak kalah lengkap dari game yang lainnya, Anda bisa mengajak Hippo untuk menyikat gigi, berdandan, menggunakan pakaian, dan lain sebagainya.

Meskipun game yang telah diunduh lebih dari 500 ribu kali ini tak sepopuler seperti game yang lainnya, akan tetapi sebagian besar pemain merasa puas dengan gameplay yang ada di dalam game ini, bahkan di Google Play Store saja Baby Care Game berhasil mendapatkan rating yang cukup baik, yaitu 4,6.

14. My Baby Princess Royal Care

My Baby Princess Royal Care

Sesuai dengan namanya, My Baby Pricess Royal Care merupakan game yang akan menantang para pemain untuk melayani seorang putri kecil hingga ia tumbuh dewasa.

Di dalam game ini Anda bisa mengajak bayi tersebut untuk melakukan berbagai aktivitas, mulai dari mengajaknya bermain, memberikan makan, berdandan, dan lain sebagainya.

Dengan memainkan game yang dikembangkan oleh Baby Care Inc ini, Anda tak perlu khawatir kesulitan ketika memainkannya, karena My Baby Princess Royal Care menyediakan kontrol yang intuitif dan mudah digunakan. Menariknya lagi, Anda juga bisa memilih hewan peliharaan yang lucu untuk sang putri.

15. My Newborn Twins Baby Care

My Newborn Twins Baby Care

Game merawat bayi yang terakhir pilihan Sipitek adalah My Newborn Twins Baby Care. Sesuai dengan namanya, di dalam game ini Anda akan berperan sebagai seorang ibu yang harus merawat bayi kembar yang lucu dan punya sifat yang berbeda.

Ada banyak aktivitas yang bisa Anda lakukan di dalam game ini, mulai dari mengajaknya untuk memandikan bayi kembar, memakaikan pakaian lucu, membujuknya supaya tidur, membuat makanan, dan lain sebagainya.

Itulah deretan game merawat bayi terbaik yang bisa Anda mainkan secara gratis di smartphone Android. Sekarang Anda bisa merasakan keseruan merawat bayi di mana saja dan kapan saja melalui smartpone. Mana game yang paling serum menurut Anda?

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here