game anak perempuan

Sudah bukan rahasia lagi kalau di smartphone Android kita bisa memainkan beragam jenis game seru secara gratis, tidak hanya permainan untuk orang dewasa saja, namun ada juga beberapa game yang memang dikhususkan untuk anak perempuan, mulai dari permainan berdandan atau salon, memasak, shooping, dan lain sebagainya.

Dengan memainkan permainan tersebut, tentunya Kamu tidak hanya bersenang-senang menikmati keseruannya saja, akan tetapi Kamu juga bisa mempelajari beragam aktivitas yang biasa dilakukan oleh kaum perempuan dengan cara yang menyenangkan.

Namun karena banyaknya pilihan game yang bisa dimainkan, terkadang membuat kita bingung memilihnya. Untungya di sini Sipitek telah merangkum beberapa game anak perempuan terbaru yang bisa kamu mainkan secara gratis di smartphone Android.

Setiap game tentunya menawarkan konsep permainan yang berbeda-beda, nah supaya kamu bisa memilih game yang paling seru dan sesuai dengan selera kamu, yuk simak dulu semua ulasannya biar gak salah pilih.

20 Game Anak Perempuan Terbaru di Android

1. My Talking Angela

My Talking Angela

Kalau kamu pernah memainkan game Talking Tom, pasti kamu tidak akan kesulitan memainkan game yang satu ini. Pasalnya, My Talking Angela memang memiliki konsep permainan yang sama dengan Talking Tom.

Hanya saja, di dalam game ini kamu akan memelihara kucing betina bernama Angela yang punya wajah lucu dan menggemaskan. Kamu akan ditantang untuk merawat Angela hingga tumbuh menjadi besar, mulai dari mengajak untuk makan, bermain, mandi, hingga mengajaknya berbicara.

Menariknya lagi, Angela juga sangat pandai menari lho, kamu bisa mengajaknya menari melalui menu studio dance yang tela disediakan di dalam game ini. Ada beragam musik yang bisa kamu pilih mulai dari musik K-pop, disko, dan lain sebagainya.

2. Cooking Fever

Cooking Fever

Lagi nyari permainan memasak yang seru? Cooking Fever merupakan game anak perempuan yang wajib Kamu coba. Di dalam game ini, kamu akan menjadi seorang koki imut yang harus menyedikan masakan yang dipesan oleh para pelanggan dengan tepat waktu, mulai dari makanan cepat saji hingga makanan pencuci mulut.

Tidak hanya itu saja, game yang dikembangkan oleh Nordcurrent ini juga menyediakan ratusan bahan makanan untuk membuat hidangan yang lezat sesuai dengan makanan yang dipesan pelanggan.

Setiap kali Kamu berhasil membuat masakan yang sesuai dengan keinginan pelanggan, maka Kamu akan mendapatkan hadiah berupa poin yang nantinya bisa digunakan untuk membeli peralatan dan interior dapur supaya tampak lebih menarik.

3. Hello Kitty Nail Salon

Hello Kitty Nail Salon

Sesuai dengan namanya, Hello Kitty Nail Salon merupakan permainan perawatan kuku yang seru dan menyenangkan. Di dalam game ini kamu bisa berkarya menghiasi kuku dengan desain Hello Kitty dengan desain yang cukup menggemaskan.

Game yang dikembangkan oleh Budge Studios ini menyediakan beragam bentuk kuku, warna, pola kutek, dan latar belakang yang berbeda. Namun jika desain yang disediakan kurang bagus, kamu bisa membuat sendiri sesuai dengan keinginan untuk mengasah keterampilan dan kreativitasmu.

4. Roller Skating Girl

Roller Skating Girl

Kalau Kamu suka bermain sepatu roda, Roller Skating Girl merupakan game anak perempuan yang wajib kamu coba. Di dalam game ini Kamu akan ditantang untuk berkompetisi menari menggunakan sepatu roda.

Sebelum bertanding, kamu juga bisa merias penampilan terlebih dahulu ke salon rambut atau bisa juga mengganti pakaian supaya tampilannya terlihat menarik. Saat mengikuti kompetisi, pemain juga peru berhati-hati karena kalau salah langkah kamu bisa cedera dan tak bisa mengikuti kompetisi lagi.

Namun jika kamu mengalami cedera, tak perlu khawatir karena kamu bisa mengunjungi dokter untuk mempercepat proses penyembuhan cedera yang di alami supaya bisa berkompetisi lagi.

5. Cheerleader Dance Off

Cheerleader Dance Off

Sesuai dengan namanya, Cheerleader Dance Off merupakan game menari yang seru yang dikembangkan secara khusus untuk anak perempuan. Di dalam game ini, Kamu akan berperan sebagai seorang gadis baru di sekolah impian dan ditugaskan untuk memimpin kelompok penari.

Game yang dikembangkan oleh Coco Play By TabTale ini akan menantang para pemain untuk melakukan koreografi yang kompak dan indah untuk menjadi kelompok penari nomor satu yang bisa mengalahkan kelompok yang lain.

Supaya penampilanmu tampak lebih menarik, kamu juga bisa berdandan ala penari Cheeleader sungguhan seperti halnya di dunia nyata.

6. Happy Mall Story: Game Sim

Happy Mall Story Game Sim

Happy Mall Story merupakan game simulasi dan strategi yang cukup seru yang bisa dimainkan oleh semua kalangan, termasuk anak perempuan. Di dalam game ini pemain akan berperan sebagai seorang pemilik mal yang harus merancang strategi berdagang supaya toko tersebut disukai oleh para pelanggan.

Game yang telah diunduh lebih dari 10 juta kali ini juga menyediakan lebih dari 120 toko dan 30 jenis pelanggan yang unik. Menariknya lagi, kamu juga bisa bersosialisasi dengan para pemain lain dari seluruh dunia untuk berbagi strategi dan tips supaya bisa sukses seperti mereka.

7. Hotel Stiry: Resort Simulation

Hotel Stiry Resort Simulation

Kalau game sebelumnya pemain akan berperan sebagai pemilik mal, nah sesuai dengan namanya, kalau di game ini Kamu akan berperan sebagai pemilik restoran yang harus menyediakan beragam fasilitas supaya pengunjung betah mengunjungi restoran kamu.

Tidak hanya itu saja, di dalam gamei ini Kamu juga dibebaskan untuk membangun hotel impian yang menarik sesuai dengan keinginan, total ada lebih dari 3000 fasilitas dan dekorasi yang bisa kamu gunakan.

Menariknya lagi, game yang dikembangkan oleh Happy Labs ini juga bisa dimainkan secara offline, sehingga kamu bisa memainkanya di mana saja dan kapan saja tanpa harus terhubung ke internet.

8. Real Cake Maker 3D

Real Cake Maker 3D

Real Cake Maker 3D merupakan game yang cocok untuk anak perempuan yang suka dengan permainan memasak kue. Pasalnya, selain dikemas dengan grafis 3D yang cukup realistis, kamu juga bisa memasak beragam jenis kue dengan cara yang menyenangkan, mulai dari kue pengantin, kue ulang tahun, hingga kue dengan hiasan yang cukup cantik.

Meskipun ada banyak pilihan kue yang bisa dimasak, akan tetapi kamu juga tak perlu khawatir mengalami kesulitan, karena nantinya game ini akan memberikan petunjuk langkah-langkah untuk membuat kue tersebut hingga kue siap dihidangkan.

9. Cooking Game

Cooking Game

Sama seperti game sebelumnya, Cooking Game juga merupakan salah satu game yang cocok untuk dimainkan oleh anak perempuan yang hobi memasak. Akan tetapi, game yang dikembangkan oleh LPRA STUDIO hadir dengan beragam fitur.

Sebelum memulai untuk memasak, pemain juga harus membeli semua bahan yang diperlukan terlebih dahulu sesuai dengan makanan yang ingin di masak. Kamu juga tak perlu khawatir kesulitan memainkan game ini, karena Cooking Game juga menyediakan petunjuk yang cukup mudah dipahami.

10. Supermarket Game

Supermarket Game

Belanja atau shooping merupakan kegiatan yang biasa dilakukan oleh kaum perempuan, terutama berbelanja bahan makanan. Nah sesuai dengan namanya, di dalam Supermarket Game kamu akan belajar berbelanja di supermarket dengan cara yang menyenangkan.

Mulai dari memilih barang yang ingin dibeli hingga membayar barang tersebut ke kasir. Tidak hanya itu saja, Supermarket Game juga menyediakan beragam barang dan bahan makanan yang bisa dibeli, mulai dari buah-buahan, permen, sayuran, dan lain sebagainya.

11. Shopping Mall Girl

Shopping Mall Girl

Sama seperti game sebelumnya, Shoopping Mall Girl juga akan mengajak kamu untuk belajar shooping. Akan tetapi di dalam game ini kamu bukan membeli barang makanan, melainkan barang-barang fasion seperti pakaian, sepatu, kemeja, aksesoris, dan lain sebagainya.

Barang-barang tersebut nantinya bisa kamu gunakan untuk menghiasi karakter yang ada di dalam game ini supaya punya tampilan yang stylist. Menariknya lagi, kamu juga bisa menata gaya rambut sesuai dengan keinginan dengan mengunjungi salon rambut yang telah disediakan di dalam game ini.

12. Cooking in The Kitchen

Cooking in The Kitchen

Cooking in The Kitchen merupakan game yang cocok dimainkan untuk anak perempuan berusia kurang dari 8 tahun. Di dalam game ini pemain akan diajak untuk memasak beragam jenis masakan dengan cara yang menyenangkan, mulai dari bakso, pizza, kue, sushi, sorbet, donat, hamburger, dan lain sebagainya.

Menariknya lagi, selain dikemas dengan grafis yang sederhana, game besutan Girl Games ini juga menyediakan langkah-langkah cara memasak makanan tersebut, sehingga kamu juga tak perlu khawatir mengalami kesulitan saat memainkannya.

13. Princess Makeup Salon

Princess Makeup Salon

Ingin merasakan sensasi keseruan merias wajah seorang princess? Pricess Makeup Salon merupakan game perempuan yang tepat untuk Kamu. Pasalnya, di dalam game ini Kamu akan berperan sebagai seorang pemilik salon yang ditugaskan untuk menghias seorang princess supaya punya tampilan yang cantik.

Tak hanya merias wajah saja, Kamu juga dibebaskan untuk memilih pakaian yang sesuai dengan Princess tersebut supaya memiliki tampilan yang menarik. Untuk lebih mempercantik penampilannya, kamu juga bisa menambahkan beragam aksesoris seperti anting, sepatu hak tinggi, kalung, bando, dan lain sebagainya.

14. Little Tailor 2

Little Tailor 2

Setelah sukses merilis seri pertamanya, Tap Happy meluncurkan game anak perempuan terbaru bernama Little Tailor 2. Sesuai dengan namanya, di dalam game ini kamu akan berperan menjadi seorang penjahit untuk membuat pakaian yang menarik.

Tidak hanya menjahit saja, kamu juga bisa memberikan beragam dekorasi lucu pada pakaian tersebut seperti stiker, permata, dan lain sebagainya. Pakaian yang berhasil dibuat, bisa langsung Kamu gunakan kepada para pelanggan.

15. Candy Makeup Beauty Game

Candy Makeup Beauty Game

Nyari game anak perempuan yang dapat mengasah kreativitas? Candy Makeup Beauty Game merupakan game yang wajib dicoba. Sesuai dengan namanya, di dalam game ini kamu harus bisa berdandan dengan cantik, mulai dari menghias rambut, kuku, dan lain sebagainya.

Selain itu, game yang dikembangkan oleh TabTale ini juga menyediakan acara kontes makeup yang bisa kamu ikuti untuk berlomba-lomba menjadi karakter yang paling cantik di seluruh dunia.

16. Bubbu – My Virtual Pet

Bubbu - My Virtual Pet

Hampir sama dengan game My Talking Angela yang telah diulas sebelumnya dimana kamu akan ditugaskan untuk memelihara hewan kesayangan hingga tumbuh menjadi besar, hanya saja karakter yang ada di dalam game ini hadir dengan tampilan kucing coklat yang lucu dan menggemaskan.

Selain itu Bubbu – My Virtual Pet juga menyediakan berbagai macam aktivitas yang bisa dilkaukan oleh para pemain, mulai dari memberinya makan, memakaikan baju, mengajak ke showroom, hingga memainkan lebih dari 30 permainan mini yang telah disematkan di dalamnya.

17. Magical Hair Salon: Girl Makeover

Magical Hair Salon Girl Makeover

Game anak perempuan selanjutnya adalah Magical Hair Salon: Girl Makeover. Sesuai dengan namanya, di dalam game ini kamu akan berperan menjadi seorang penata rambut yang ditugaskan untuk membuat seorang gadis supaya tampak lebih menarik.

Dengan memainkan game yang diusung oleh Joy Journey Girls ini, kamu juga tidak akan mudah bosan saat memainkannya. Pasalnya, ada banyak sekali gaya rambut yang bisa kamu pilih.

18. Magical Hair Salon 2: Girl Makeover & Dress Up

Magical Hair Salon 2 Girl Makeover Dress Up

Magical Hair Salon 2 merupakan seri terbaru dari game yang telah diulas sebelumnya. Konsep permainannya juga hampir sama, akan tetapi di dalam game Magical Hair Salon 2 kamu bisa melakukan lebih banyak aktivitas.

Tidak hanya mengubah potongan rambut saja, di dalam game ini kamu juga bisa mewarnai rambut sesuai dengan keinginan lho. Bahkan kamu juga bisa bereksperimen mencampurkan dua warna tertentu supaya menghasilkan warna yang lebih menarik.

19. Wedding Makeup Salon

Wedding Makeup Salon

Sesuai dengan namanya, Wedding Makeup Salon merupakan game salon pernikahan yang akan mengajak pemain untuk merias pengantin supaya punya tampilan yang lebih modis dan indah.

Wedding Makeup Salon menyediakan beragam fitur yang bisa membuat permainan menjadi lebih seru, diantaranya tersedia 90 alat make up, 17 alat spa, hingga aksesoris menarik seperti kerudung, sepatu, dan lain sebagainya. Kamu juga bisa memotret pengantin yang berhasil dihias untuk memamerkan hasil riasanmu ke orang lain.

20. Doctor Ambulance

Doctor Ambulance

Punya cita-cita menjadi seorang dokter? Cobalah untuk memainkan game Doctor Ambulance. Di dalam game ini, kamu akan berperan menjadi seorang dokter cantik yang harus menangani banyak pasien dengan beragam keluhan.

Game yang dikembangkan oleh K3Games ini menyediakan beragam misi penyelamatan yang harus kamu selesaikan, mulai dari mengobati luka, patah tulang, dan lain sebagainya.

Menariknya lagi, peralatan medis yang ada di dalam game ini juga disuguhkan dengan grafis yang cukup realistis seperti halnya peralatan medis yang ada di dunia nyata.

Itulah deretan game anak perempuan terbaru yang berhasil Sipitek rangkum, semua game di atas bisa kamu mainkan secara gratis di smartphone Android. Jadi, dari semua game yang ada di atas, mana yang akan kamu mainkan? atau, kamu punya yang lebih seru? Yuk tulis di kolom komentar.

Hobi membaca dan menulis berbagai hal seputar teknologi terutama games, aplikasi, dan smartphone. Mulai aktif menulis pada tahun 2015, pada tahun 2016 ia mencoba merintis karir didunia tulis-menulis dengan serius dan mendirikan Sipitek.com.

Artikel Terkait:

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here