Jika Anda hobi memancing tetapi belum ada waktu tepat untuk melakukannya, mulai sekarang Anda tidak perlu khawatir. Pasalnya, dengan memainkan game memancing ikan yang akan Sipitek ulas kali ini Anda akan merasakan sensasi keseruan yang tak jauh beda dengan memancing di dunia nyata.

Anda bisa menyalurkan hobi memancing hanya dengan bermodalkan smartphone Android untuk memainkannya di mana saja dan kapan saja secara gratis. Selain lebih hemat, Anda juga tidak perlu mempersiapkan peralatan khusus untuk memainkan game ini, tinggal unduh saja game-nya, dan Anda bisa langsung merasakan keseruannya.

Akan tetapi, tentunya setiap game menawarkan fitur dan konsep permainan yang berbeda-beda. Oleh karena itu kali ini Sipitek akan mengulas beberapa game memancing ikan terbaik yang paling seru dan wajib Anda pertimbangkan, ada yang bisa dimainkan secara online ada juga yang offline.

Semua game menawarkan pengalaman memancing yang tampak seperti nyata, namun supaya Anda bisa memilih game yang tepat dan sesuai dengan selera, yuk simak dulu semua ulasannya.

20 Game Memancing Ikan Terbaik di Android

1. Fishing Hook

Fishing Hook

Fishing Hook merupakan game memancing ikan offline yang hadir dengan grafis yang sangat realistis, di dalam game ini Anda bisa memancing di berbagai tempat seperti danau, laut, dan lain sebagainya.

Kalau Anda mencari game yang menawarkan grafis yang bagus, Fishing Hook bisa menjadi pilihan yang tepat. Pasalnya, tidak hanya alat pancingnya saja yang profesional, namun pemandangan tempat memancing yang ada di dalam game ini juga terlihat sangat realistis.

Tidak hanya itu saja, ketika kail disambar ikan, Anda juga harus bisa mengontrol ketegangan alat pancing dengan cara menarik ulur sesuai dengan parameter yang tampil di atas layar supaya ikan sampai dengan selamat. Namun jika Anda salah dalam mengontrol alat pancing, ikan yang menyambar kail bisa saja lepas atau benang pancing Anda yang putus.

2. Fishing Clash

Fishing Clash

Fishing Clash merupakan game memancing mania pilihan yang tepat untuk Anda yang ingin bermain secara real-time melawan pemain lain yang ada di seluruh dunia. Pasalnya, game besutan Ten Square Games ini memang menyediakan fitur PvP.

Di dalam game ini Anda akan berlomba-lomba untuk mendapatkan ikan yang bernilai tinggi untuk memenangkan pertarungan, mulai dari ikan lele, salmon, barakuda, hingga ikan hiu.

Uniknya, setiap ikan punya sifat yang berbeda-beda, oleh karena itu Anda perlu mengenali karakter masing-masing ikan untuk mengontrol alat pancing supaya tak lepas atau membuat tali pancing putus.

Game yang telah diunduh oleh lebih dari 10 juta kali ini juga menyediakan beberapa lokasi yang realistis dengan keindahan alam yang berbeda-beda, salah satunya adalah danau terbesar di Alabama.

3. Let’s Fish

Lets Fish

Diklaim sebagai game memancing ikan online terbaik saat ini, Let’s Fish hadir dengan lebih dari 60 lokasi memancing yang disuguhkan dengan grafis yang realistis, diantaranya seperti Alaska, Norwegia, Amerika, dan lain sebagainya.

Di dalam game ini, pemain dibebaskan untuk menggunakan alat pancing yang sesuai dengan keinginannya, Anda juga bisa memilih peralatan tersebut sesuai dengan lokasi yang dipilih supaya pas dengan karakter ikan yang ada di lokasi tersebut.

Menariknya lagi, Let’s Fish juga menyediakan banyak spesies ikanp, mulai dari salmon, lele, hingga hiu putih. Anda juga tidak akan mudah bosan dengan spesies ikan yang ada di game ini, karena memang spesiesnya terus ditambahkan secara rutin.

4. Fishing Diary

Fishing Diary

Fishing Diary lebih cocok dimainkan oleh gamers yang lebih mengutamakan keseruan. Tidak seperti game sebelumnya, Fishing Diary disuguhkan dengan grafis yang tampak seperti di kartun.

Meskipun demikian, game besutan DroidHen ini juga layak untuk dicoba jika Anda lebih mengutamakan keseruan. Pasalnya, ada banyak cara yang bisa Anda lakukan untuk menangkap ikan di dalam game ini, mulai dari menggunakan bom, setrum listrik, meriam, dan lain sebagainya.

Di dalam game ini tugas Anda adalah menangkap ikan sebanyak-banyaknya dengan berbagai cara untuk mendapatkan koin yang banyak. Kerennya lagi, Fishing Diary juga bisa dimainkan secara offline maupun online.

5. Ace Fishing: Wild Catch

ace fishing

Ace Fishing hadir dengan grafik 3D yang memukau, di dalam game ini Anda akan merasakan sensasi seru berinteraksi mengontrol alat pancing dengan lebih nyata. Selain itu, game besutan Com2uS ini juga menawarkan kontrol yang cukup mudah digunakan, bahkan Anda juga bisa merasakan sensasi mendebarkan dalam hitungan detik saja.

Tidak hanya itu saja, untuk memanjakan para pemainnya, Ace Fishing juga menyediakan beragam fitur yang cukup menarik, dimana Anda bisa memilih alat pancing sendiri sesuai keinginan dan berkeliling dunia untuk mencari lokasi yang tepat.

Semakin besar ikan yang berhasil ditangkap, semakin besar pula skor yang akan Anda dapatkan. Anda juga bisa masuk ke dalam papan peringkat global yang dapat dilihat oleh para pemain lain dari seluruh dunia.

6. Rapala Fishing

Rapala Fishing

Rapala Fishing hadir dengan grafis 3D realistis dengan 24 lokasi memancing yang berbeda dan terus ditambahkan setiap waktunya. Selain itu, game ini juga menyediakan beragam kompetisi setiap harinya, dimana Anda dapat bertarung dengan para pemancing mania lainnya yang ada di seluruh dunia.

Tak perlu khawatir jika Anda tidak tau cara memainkannya, karena Rapala Fishing juga menyediakan tutorialnya supaya Anda bisa sukses di dalam game ini. Di game yang telah diunduh lebih dari 10 juta kali ini Anda juga harus bisa memilih alat pancing yang tepat sesuai dengan karakter ikan yang ingin ditangkap.

7. Fishing Mania 3D

Fishing Mania 3D

Meskipun nama pengembangnya tak sepopuler seperti game-game sebelumnya, akan tetapi Candy Mobile bisa dibilang cukup berhasil mengembangkan game memancing ikan bernama Fishing Mania 3D ini.

Pasalnya, game yang telah diunduh lebih dari 10 juta kali ini menawarkan grafis 3D yang cukup memukau yang disajikan dengan lebih dari 10 lokasi memancing yang berbeda-beda. Selain itu, Anda juga bisa mengasah keterampilan memancing dengan menyelesaikan berbagai misi yang telah disediakan.

Dengan memainkan game ini Anda juga tak perlu khawatir kinerja smartphone terganggu, karena Fishing Mania 3D memang cukup ringan dan ukurannya saja tidak lebih dari 18 MB lho.

8. Fishing Paradise 3D Free+

Fishing Paradise 3D Free+

Sesuai dengan namanya, Fishing Paradise 3D Free+ merupakan game memancing ikan gratis yang mengusung grafis 3D yang realistis. Sama seperti game yang lainnya, di dalam game ini Anda dapat mengunjungi lebih dari 14 lokasi eksotis untuk menangkap ikan-ikan besar.

Yang membedakan Fishing Paradise 3D Free+ dengan yang lainnya, di dalam game ini Anda dapat membangun dan mengelola peternakan ikan sendiri. Selain itu, Anda juga bisa menangkap lebih dari 50 spesies ikan langka yang bernilai tinggi.

Anda juga bisa menjual hasil tangkapan untuk membangun dan mengembangkan peternakan Anda. Menariknya lagi, game besutan App Holdings ini juga menyediakan fitur turnamen multiplayer, dimana Anda bisa beradu kehebatan memancing dengan para pemain lain dari seluruh dunia.

9. Big Sport Fishing 3D Lite

Big Sport Fishing 3D Lite

Lagi nyari game memancing yang ringan? Big Sport Fishing 3D Lite merupakan game yang wajib Anda pertimbangkan, pasalnya game ini memang sangat ringan dan ukurannya saja tidak lebih dari 9 MB lho.

Meskipun demikian, game besutan Tapinator Inc ini juga tak kalah seru dengan game-game sebelumnya. Selain dikemas dengan grafis 3D yang realistis, ikan-ikan yang berada di bawah kapal juga bisa Anda lihat secara langsung, sehingga Anda bisa menentukan lokasi yang tepat dengan mudah.

10. Bass Fishing 3D Free

bass fishing 3d free

Bass Fishing 3D Free menyediakan beberapa mode permainan yang bisa Anda mainkan secara gratis, salah satunya adalah turnamen online. Di dalam mode tersebut Anda bisa bersaing dengan para pemain lain dari seluruh dunia untuk mendapatkan beragam hadiah menarik.

Untuk mendeteksi lokasi yang banyak ikannya, Anda bisa menggunakan sonar untuk mengetahui jumlah ikan di lokasi tersebut dengan cepat.

Yang paling menarik dari game ini, ketika kail pancing Anda disambar ikan, kamera akan otomatis berubah menjadi di dalam laut, sehingga Anda bisa mengontrol ikan dan melihat sifatnya dengan jelas.

11. Monster Fishing

Monster Fishing

Monster Fishing merupakan game yang tepat untuk Anda yang ingin memancing ikan dengan ukuran yang besar. Sungai dan danau bukanlah lokasi memancing Anda di dalam game ini, akan tetapi samudra pasifik akan menjadi lokasi memancing utama Anda.

Ada lebih dari 250 spesies ikan besar yang bisa Anda pancing di dalam game ini, selain itu Anda juga bisa mengunjungi lebih dari 30 samudra di seluruh dunia untuk mendapatkan ikan yang besar.

12. Excite BigFishing Free

Excite BigFishing Free

Di dalam game Excite BigFishing Free Anda bisa memancing dimana saja di lautan yang jernih menggunakan kapal yang dapat dikendarai. Untuk mengetahui lokasi yang dihuni banyak ikan, Anda bisa memanfaatkan sonar atau mengikuti burung laut.

Selain bisa memancing dengan bebas, Excite BigFishing Free juga menyediakan beberapa mode permainan, diantaranya adalah mode turnamen daring, dimana Anda bisa bersaing dengan para pemain lain di seluruh dunia.

Yang paling seru adalah mode tantangan, di dalam mode ini Anda akan ditantang untuk menangkap ikan sesuai dengan lokasi dan target yang telah ditentukan, Anda juga harus bisa menyelesaikan misi tersebut dalam jangka waktu tertentu.

13. Ultimate Fishing Simulator

Ultimate Fishing Simulator

Sama seperti game sebelumnya, di dalam game ini Anda juga bisa memilih lokasi memancing dengan bebas menggunakan kapal untuk mengelilingi danau dan menemukan lokasi memancing yang tepat.

Game besutan PlayWay SA ini menyediakan lebih dari 12 lokasi memancing yang disuguhkan dengan grafis 3D realistis. Ada banyak sekali spesies ikan yang ada di game ini. Anda juga bisa mengikuti turnamen untuk beradu skill memancing dengan para pemain lain dari seluruh dunia.

14. Wild Fishing

Wild Fishing

Ingin merasakan sensasi memancing ikan liar berukuran besar? Wild Fishing merupakan game yang wajib Anda coba. Di dalam game ini Anda akan ditantang untuk menaklukkan lebih dari 121 spesies ikan laut.

Setiap ikan memiliki karakter yang berbeda-beda, bahkan ada juga beberapa ikan yang dapat melompat-lompat, dan tentunya tak mudah untuk ditaklukkan.

Hasil pancing bisa Anda jual untuk mendapatkan koin emas yang bisa digunakan untuk membeli peralatan pancing, atau jika Anda mendapatkan ikan kecil yang kurang bernilai, Anda juga bisa langsung melepaskannya atau memeliharanya hingga tumbuh menjadi besar supaya bisa dijual dengan harga yang lebih mahal.

15. Fishing Break

Fishing Break

Berbeda dengan game yang lainnya, Fishing Break disuguhkan dengan grafis animasi kartun, dimana Anda akan berperan sebagai seorang karakter lucu yang hobi memancing. Game besutan Roofdog Games ini memang cukup sederhana, akan tetapi ada banyak tantangan yang harus Anda pecahkan.

Selain itu Anda juga bisa bersaing dengan pemain lain yang ada diseluruh dunia untuk menempati puncakĀ leaderboards. 22 tempat memancing dan lebih dari 200 spesies ikan disajikan di dalam game ini.

16. Fishing Strike

Fishing Strike

Tak mau kalah dengan para pengembang game memancing ikan yang lainnya. Salah satu developer ternama di Google Play Store yakni Netmarble juga punya game primadona untuk orang-orang yang hobi memancing.

Hadir dengan grafik yang memukau, Fishing Strike akan membawa para pemain merasakan ketegangan saat kail pancing disambar, pasalnya Anda harus bisa menentukan keputusan yang tepat supaya benang tidak putus dan ikan tidak lepas.

Tidak hanya itu saja, game yang telah diunduh lebih dari 1 juta kali ini juga menyediakan lebih dari 500 jenis ikan, bahkan Anda juga bisa menggunakan mode VR untuk menjelajahi akuarium dalam sudut pandang 360 derajat.

17. Fishing Championship

Fishing Championship

Fishing Championship akan mengajak para pemain untuk memancing ikan tropis yang indah dan bertemu dengan ikan-ikan besar yang hidup di dasar laut. Cara memainkannya hampir sama seperti game memancing ikan pada umumnya, dimana Anda harus bisa mengontrol alat pancing supaya tak putus dan ikan tak lepas.

Dengan memainkan game Fishing Championship, Anda juga tak perlu khawatir jika tak punya kuota, karena game besutan Mobirix ini memang bisa dimainkan secara offline kapan saja dan di mana saja. Menariknya lagi, Fishing Championship juga sudah mendukung Bahasa Indonesia.

18. Fishing Time

Fishing Time

Fishing Time merupakan game memancing terbaik yang bisa Anda mainkan secara gratis di smartphone Android. Di dalam game ini Anda bisa memancing diberbagai lokasi, entah itu di kapal, bebatuan, dan lain sebagainya.

Tidak hanya itu saja, Fishing Time juga menyediakan fitur memancing dengan metode otomatis, dengan menggunakan metode ini Anda tidak perlu bersusah payah menunggu kail pancing di sambar ikan hingga berjam-jam.

Ada lebih dari 200 spesies ikan yang bisa Anda pancing, mulai dari ikan tuna, hiu, paus, hingga cumi-cumi dan kepiting pun bisa dipancing. Menariknya lagi, Anda juga bisa mengikuti kompetisi memancing dengan para pemain lain dari seluruh dunia.

19. Pocket Fishing

Pocket Fishing

Pocket Fishing merupakan game simulasi memancing yang menyuguhkan grafis dan pemandangan yang indah. Di dalam game ini Anda dapat menentukan sendiri umpan dan kail pancing sesuai dengan karakter ikan yang ingin ditangkap.

Game besutan PageNet ini juga hadir dengan kontrol yang intuitif serta musik dan suara alam yang cukup realistis. Menariknya lagi, Anda juga bisa beradu kemampuan memancing dengan teman-tema Anda yang ada di Facebook.

20. Big Dino Fishing 3D Lite

Big Dino Fishing 3D Lite

Lagi nyari game memancing ikan yang anti mainstream? Big Dino Fishing 3D Lite merupakan game yang wajib Anda pertimbangkan. Pasalnya, di dalam game besutan Tapinator Inc ini Anda tidak akan memancing ikan-ikan yang biasa ditemukan dalam kehidupan sehari-hari.

Akan tetapi, ikan-ikan prasejarah lah yang harus Anda taklukkan di dalam game ini. Selain memiliki rupa yang aneh, ikan yang ada di game ini juga sebagian besar berukuran besar dan sulit untuk ditaklukkan, seperti ikan arandaspis, osteostraci, dan xiphactinus.

Itulah deretan game memancing ikan terbaik yang bisa Anda mainkan secara gratis di smartphone Android, ada yang bisa dimainkan secara online ada juga yang offline. Dengan mengunduh salah satu dari beberapa game di atas, tentunya Anda bisa merasakan sensasi memancing kapan saja dan dimana saja.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here