download video youtube ss

YouTube merupakan salah satu situs tempat berbagi video yang cukup populer di dunia, tak hanya di Indonesia saja. Hampir semua jenis video bisa kita temukan dengan mudah di YouTube, apalagi video yang menghibur. Saking menghiburnya, terkadang kita punya keinginan untuk mendownload video tersebut supaya bisa ditonton kapan saja dan di mana saja.

Akan tetapi, YouTube memang tidak menyediakan fitur untuk mendownload video, namun Anda tetap bisa mendownloadnya menggunakan trik yang akan Sipitek ulas kali ini, yaitu dengan menambahkan “SS” di URL video yang ingin di download.

Sebetulnya ada banyak sekali cara yang bisa Anda gunakan, namun cara inilah yang paling cepat, mudah, dan lebih praktis, hanya dengan menambahkan SS saja Anda sudah bisa langsung mendownload video apapun yang ada di YouTube.

Akan tetapi tidak bisa dipungkiri masih banyak orang yang belum mengetahui caranya, nah oleh karena itu kali ini Sipitek akan mengulasnya secara lengkap tentang cara download video YouTube menggunakan trik sederhana dengan menambahkan “SS” pada URL video yang ingin di download. Penasaran kan? yuk langsung saja simak.

2 Cara Download Video di YouTube dengan Trik “SS”

Supaya Anda tidak kebingungan, di sini saya akan menjelaskan caranya untuk pengguna PC maupun Android. Sebetulnya, caranya tidak jauh beda.

Akan tetapi supaya Anda bisa mendapatkan informasi yang jelas sesuai dengan perangkat yang Anda gunakan, oleh karena itu saya akan membahasnya satu  per satu. Mari kita mulai…

1. Download Video YouTube dengan Trik “SS” lewat PC

Silahkan putar video YouTube yang ingin di download menggunakan browser favorit Anda, kemudian ikuti langkah-langkah berikut ini:

1. Ubah URL video tersebut dengan menambahkan “SS” tepat di awal youtube.com. Sebagai contoh, ini merupakan URL video yang saya putar dan ingin saya download: https://www.youtube.com/watch?v=MkNeIUgNPQ8.

Setelah diubah, maka akan menjadi seperti ini: https://www.ssyoutube.com/watch?v=MkNeIUgNPQ8. Kalau URL tersebut sudah diubah silahkan tekan Enter.

download video youtube ss

2. Selanjutnya Anda akan secara otomatis diarahkan ke situs savefrom.net, silahkan pilih opsi Unduh tanpa penginstalan. Kemudian tentukan kualitas video yang ingin didownload, lalu pilih tombol Unduh untuk memulai pengunduhan.

unduh video dari savefrom

3. Sampai di sini biasanya video akan memulai proses download. Akan tetapi kadangkala kita diarahkan ke halaman pemutar video yang tampak seperti gambar di bawah.

Nah untuk mengunduhnya klik kanan pada video tersebut kemudian pilih opsi Simpan Video dengan Nama… kalau Anda menggunakan Mozilla Firefox, kalau di Google Chrome pilih opsi Simpan Video Sebagai….

simpan video

4. Terakhir, beri nama untuk video tersebut kemudian pilih opsi Save. Sampai di sini video akan memulai proses unduh.

proses download video

2. Download Video YouTube dengan Trik “SS” lewat Android

Sebetulnya caranya sama saja, akan tetapi kalau Anda ingin mendownload video YouTube menggunakan trik “SS” lewat Android, Anda tidak bisa menggunakan aplikasi YouTube.

Karena memang kita tidak bisa mengubah URL video, kita harus mengunduhnya melalui browser. Langsung saja simak langkah-langkahnya berikut ini:

1. Buka browser favorit Anda (di sini saya menggunakan Google Chrome), setelah itu ketika youtube.com di kolom alamat browser, setelah itu tekan Enter. Silahkan cari dan putar video yang ingin Anda download.

2. Ketika video berputar, ubah URL video tersebut dengan menambahkan “SS” tepat sebelum youtube.com. Sebagai contoh, ini URL video yang saya putar dan akan saya download: https://m.youtube.com/watch?v=Ssvu2yncgWU.

Setelah ditambahkan “SS” maka URL-nya akan berubah menjadi seperti ini: https://m.ssyoutube.com/watch?v=Ssvu2yncgWU. Setelah URL-nya diubah, langsung saja tekan Enter.

download video youtube ss android

3. Secara otomatis, Anda akan diarahkan ke situs savefrom.com. Tentukan kualitas video yang ingin didownload, jika sudah pilih tombol Unduh.

4. Apabila Anda diarahkan ke halaman pemutar video yang tampak seperti gambar di bawah, silahkan pilih ikon titik tiga yang ada di pojok kanan bawah, lalu pilih opsi Download. Sampai di sini proses download video akan berjalan.

proses download video di android

Kesimpulan

Jadi seperti itulah cara download video di YouTube menggunakan trik “SS”, sebetulnya ada banyak sekali trik yang bisa Anda gunakan, namun cara inilah yang paling mudah dan cepat, hanya dengan mengubah URL saja Anda sudah bisa mengunduhnya tanpa harus menggunakan aplikasi download video YouTbe.

Entah itu di PC maupun di Android caranya tidak jauh beda, tugas Anda hanyalah menambahkan “SS” di URL video tepat sebelum youtube.com.

Kalau Anda mengunduhnya melalui smartphone Android, pastikan Anda menggunakan browser, karena kalau menggunakan aplikasi YouTube kita tidak bisa mengubah URL video. Demikian artikel kali ini, apakah Anda berhasil menggunakan cara ini?

Hobi membaca dan menulis berbagai hal seputar teknologi terutama games, aplikasi, dan smartphone. Mulai aktif menulis pada tahun 2015, pada tahun 2016 ia mencoba merintis karir didunia tulis-menulis dengan serius dan mendirikan Sipitek.com.

Artikel Terkait:

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here