cara mengganti tema whatsapp

Merasa bosan dengan tampilan WhatsApp yang itu-itu aja? setelah membaca artikel ini sampai selesai Sipitek yakin kamu nggak bakal bosan lagi deh dengan aplikasi pesan instan sejuta umat ini, karena di sini Sipitek akan memberikan trik supaya tema WhatsApp bisa diganti sesuka hati mulai dari tema yang lucu hingga tema dengan konsep tokoh kartun.

Sudah bukan rahasia lagi kalau aplikasi pesan instan dengan jumlah pengguna bulanan mencapai 1,5 miliar orang ini tampilannya tidak bisa kita ubah seperti halnya aplikasi LINE.

Kalau di LINE kita bisa mengganti tampilannya dengan beragam tema menarik yang tersedia di aplikasi tersebut, kita tinggal mendownload kemudian memasangnya.

Tapi bukan berarti kamu harus pindah ke lain hati hanya karena persoalan tema, karena kita juga bisa mengakalinya supaya tema WhatsApp bisa kita ganti dengan tema yang menarik.

Sebetulnya caranya sangat mudah, namun tidak bisa dipungkiri masih banyak pengguna yang belum tau cara mengganti tema Whatsapp. Oleh karena kali ini Sipitek akan memberikan panduannya secara lengkap biar tampilan WhatsApp kamu lebih berwarna.

Bagaimana Cara Mengganti Tema WhatsApp?

Karena WhatsApp resmi tidak menyediakan fitur untuk mengganti tema maka kita perlu menggunakan aplikasi WhatsApp hasil modifikasi yang nggak kalah populer dengan WhatsApp resmi, yaitu GBWhatsApp.

Eits, tapi kamu nggak perlu khawatir karena fitur yang ada di GBWhatsApp juga masih sama seperti yang ada di WhatsApp resmi.

Malahan di GBWhatsApp kamu bisa menemukan fitur-fitur ajaib yang nggak tersedia di WhatsApp resmi lho. Diantaranya seperti fitur untuk menghilangkan status sedang mengetik, membaca pesan dan status tanpa ketahuan, melihat orang-orang yang suka kepoin profil kamu, termasuk fitur untuk mengganti tema.

Tapi kalau ragu kamu juga bisa memasang dua-duanya kok, jadi WhatsApp resminya nggak perlu di hapus. Tapi kalau menurut Sipitek sih pasti kamu jatuh hati sama GBWhatsApp.

Tidak seperti aplikasi MOD lainnya yang membutuhkan akses root, kalau GBWhatsApp bisa kamu pasang meskipun smartphone Android yang kamu gunakan belum di root.

Sebelum memulai.

Silahkan download GBWhatsApp versi terbaru kemudian instal seperti biasa. Di sana saya juga sudah menyertakan panduan instalasinya sampai GBWhatsApp siap digunakan.

Kalau GBWhatsApp sudah terpasang dengan baik, mari kita mulai untuk mengubah temanya.

Begini caranya:

1. Silahkan buka GBWhatsApp yang telah kamu instal, kemudian pada bagian CHATTING pilih ikon (+) yang ada di pojok kanan bawah layar. Maka akan muncul beberapa menu seperti gambar di bawah paling kiri, pilih menu dengan ikon kuas.

2. Setelah itu kamu akan diarahkan ke halaman GB Settings, pada bagian Themes pilih Download themes.

Apabila muncul notifikasi Themes seperti gambar di bawah paling kanan, itu berarti kamu perlu menginstal GBThemes terlebih dahulu.

Silahkan download apk GBThemes di sini (3Mb). Kemudian instal seperti biasa.

Kalau GBThemes sudah terpasang, ulangi langkah sebelumnya. Kemudian lanjut ke langkah berikutnya.

cara mengganti tema whatsapp

3. Apabila GBThemes sudah terinstal pada saat memilih menu Download themes kamu akan diarahkan ke halaman GBThemes seperti gambar di bawah paling kiri.

Silahkan cari tema yang kamu sukai, di sana ada banyak sekali pilihan tema yang bisa kamu gunakan. Kalau sudah ketemu yang cocok, pilih tombol APPLY yang ada di samping tema tersebut.

pilih tema

Tunggu beberapa saat, kemudian kembali ke halaman awal WhatsApp. Maka secara otomatis tema akan langsung terpasang. Bagaimana mudah bukan?

Itulah cara yang bisa kamu gunakan untuk mengubah tema WhatsApp. Jadi intinya kamu perlu menginstal GBWhatsApp terlebih dahulu karena WhatsApp resmi tidak dilengkapi dengan fitur untuk mengganti tema.

Dengan menggunakan GBWhatsApp kamu juga bisa mengubah tema kapan saja sesuka hati, bahkan kamu juga bisa membuat tema sendiri lho.

Cara ini juga bisa kamu gunakan di semua ponsel Andorid, namun pada panduan di atas saya menggunakan smartphone Xiaomi.

Jadi, tema apa nih yang akan kamu pasang? beritahu saya melalui kolom komentar di bawah jika kamu punya rekomendasi tema yang bagus.

2 KOMENTAR

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here