cara menyembunyikan status sedang mengetik

Sebagian besar pengguna smartphone saat ini pasti menggunakan aplikasi WhatsApp, aplikasi ini memang salah satu aplikasi pesan instan yang paling populer tidak hanya di Indonesia saja lho tapi banyak juga orang-orang di berbagai belahan dunia menggunakan aplikasi yang satu ini.

Tidak heran sih, karena WhatsApp punya beragam fitur yang cukup menarik yang tidak bisa kita dapatkan di aplikasi pesan instan yang lainnya.

Akan tetapi terkadang ada beberapa fitur yang tidak kita butuhkan, salah satunya adalah fitur yang dapat mengetahui seseorang ketika sedang mengetik.

Jadi ketika ada teman kamu yang sedang menulis pesan yang akan dikirimkan kepada kamu maka otomatis ketika dia sedang menulis kamu bisa melihatnya di bagian atas layar WhatsApp.

Begitu juga sebaliknya, ketika kamu menulis pesan ke teman kamu maka teman kamu juga bisa melihat kamu sedang mengetik pesan.

Tentu saja ada saatnya kita tidak membutuhkan fitur tersebut, misalnya ketika kamu lagi nggak akur sama si dia.

Tentunya saat kamu mengetik pesan, kamu perlu menyembunyikan status sedang mengetik atau typing… biar si dia percaya kalau kamu sedang sibuk atau tidak bisa membalas pesan dia saat ini.

Nggak hanya itu saja, buat kamu yang sering kelamaan mikir saat membalas pesan kamu juga bisa lebih leluasa mikirnya kalau memang status sedang mengetik dihilangkan.

Selain itu lawan percakapan kamu juga tidak akan menunggu balasan dari kamu.

Kalau lawan percakapanmu tau bahwa kamu sedang mengetik balasan pesan yang telah dia kirim tentunya dia akan nunggu balasan dari kamu, karena dia berpikir tidak lama lagi pesannya akan dibalas .

Tapi kalau kamu balasnya lama tentunya dia pasti mikir yang enggak-enggak.

“ini orang kok lama amet ya ngetiknya, kayanya panjang nih balasannya”

Eh, ternyata cuma dibalas “iya” aja. Gimana rasanya, nyesekan?

Oleh karena itu dalam kondisi tertentu kita juga perlu menyembunyikan status mengetik di WhatsApp agar lawan percakapanmu nggak berpikir yang aneh-aneh.

…Tidak tau caranya?

Tenang saja kali ini SipiTek akan memberikan beberapa cara yang bisa kamu gunakan agar kamu tidak terlihat sedang mengetik ketika mengetik di WhatsApp.

Nggak ribet kok, cukup 3 menit kamu sudah bisa bersembunyi.

Cara Agar Tidak Terlihat Sedang Mengetik di WhatsApp

Ada dua cara yang bisa kamu gunakan, tentunya setiap cara punya kelebihan dan kekurangan masing-masing.

Biar kamu bisa memilih yang tepat dan sesuai dengan kebutuhan kamu SipiTek menyarankan kamu untuk membaca semuanya.

1. Menggunakan GBWhatsApp

Kalau kamu saat ini masih menggunakan WhatsApp biasa yang bisa di download lewat Play Store bisa jadi kamu kurang update nih.

Sekarang ini banyak sekali orang yang menggunakan GBWhatsApp dari pada WhatsApp yang biasa kita download di Play Store karena GBWhatsApp punya fitur-fitur ajaib yang tidak bisa kita temukan di WhatsApp biasa.

Mulai dari fitur untuk menyembunyikan status online, membaca pesan dan status tanpa terlihat, termasuk fitur menyembunyikan status sedang menulis.

Sebetulnya kamu juga bisa sih menggunakan trik-trik tertentu di WhatsApp biasa akan tetapi tentunya jadi ribet karena kita perlu melakukan langkah-langkah yang rumit. k

Kalau menggunakan GBWhatasApp kamu hanya menekan toogle saja nanti secara otomatis fitur tersebut aktif dengan sendirinya.

Bagaimana tertarik menggunakan GBWhatsApp? silahkan download di sini. Di sana saya juga menjelaskan fitur-fiturnya secara lengkap sampai dengan panduan insalasinya.

Kalau sudah berhasil di pasang, silahkan simak langkah-langkah berikut ini agar kamu tidak terlihat sedang mengetik.

1. Silahkan buka aplikasi GBWhatsApp kemudian masuk ke menu pengaturan atau tekan ikon titik tiga yang ada di pojok kanan atas layar.

2. Selanjutnya pilih menu Privasi kemudian pilih Writing Status. Maka akan muncul dua opsi.

3. Pilih Hide for contacts kalau kamu ingin menyembunyikan status sedang menulis ke semua kontak. Atau, pilih Hide for grup kalau kamu ingin menyembunyikannya hanya di grup.

menyembunyikan sedang mengetik di whatsapp

Sampai di sini kamu sudah berhasil menghilangkan status sedang mengetik. Kalau kurang yakin silahkan tes terlebih dahulu apakah sudah berhasil atau belum.

Artikel terkait: Siapa Saja yang Sudah Membaca Pesan Kamu di Grup WhatsApp?

2. Matikan Data Seluler

Cara kedua adalah dengan menonaktifkan data seluler, karena untuk mengirim status sedang menulis di WhatsApp itu perlu koneksi internet untuk mengirim ke servernya.

Apabila kamu matikan data seluler sebelum menulis pesan maka ketika menulis pesan WhatsApp secara otomatis tidak akan tampil status sedang menulis di WhatsApp lawan percakapanmu, karena WhatsApp tidak akan bisa mengirim respon tersebut ke server mereka.

Akan tetapi tentu saja dengan menonaktifkan data seluler semua aplikasi yang membutuhkan koneksi internet akan ikut berhenti seperti aplikasi Facebook, Messenger, Instagram dan yang lainnya.

Sebetulnya kamu juga bisa menonaktifkan sementara tanpa mematikan data internet supaya tidak mengganggu aplikasi lain.

Namun apabila memang tidak masalah jika seperti itu, silahkan matikan saja data seluler di smartphone yang kamu gunakan sebelum menulis pesan balasan, apabila kamu ingin mengirim pesan tersebut baru aktifkan lagi.

Baca juga: Cara logout WhatsApp Tanpa Hapus Akun

Itulah beberapa cara yang bisa kamu gunakan agar tidak terlihat ketika sedang menulis balasan pesan di WhatsApp.

Sipitek lebih menyarankan kamu menggunakan GBWhatsApp karena caranya cukup mudah sekali, selain itu di GBWhatsApp juga tersedia beragam fitur menarik yang tidak ada di WhatsApp biasa.

Jadi, cara mana yang akan kamu gunakan?

2 KOMENTAR

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here