download YoWhatsApp terbaru

Kurang puas dengan fitur bawaan aplikasi WhatsApp yang umum digunakan oleh banyak orang? YoWhatsApp bisa menjadi solusi untuk Anda. Melalui artikel ini Anda bisa download aplikasi YoWhatsApp terbaru secara gratis.

Dengan menggunakan YoWhatsApp Anda bisa menggunakan beragam fitur menarik yang tidak ada di WhatsApp resmi, mulai dari fitur untuk mengubah tema, varian emoji yang lebih banyak, pengunci aplikasi, membaca pesan dan status tanpa diketahui dan lain sebagainya.

Sebelum YoWhatsApp hadir, GBWhatsApp merupakan aplikasi alternatif WhatsApp resmi yang menjadi pilihan banyak orang. Namun, pengembang GBWhatsApp, atnfas_hoak, secara resmi menghentikan pengembangannya mulai 1 Agustus 2019.

Itu artinya, jika saat ini Anda masih menggunakan GBWhatsApp, Anda tidak akan mendapatkan pembaruan lagi di masa yang akan datang. Begitu pula dengan WhatsApp Plus yang dikembangkan oleh official-plus.com, karena WhatsApp Plus menggunakan source kode yang sama dengan GBWhatsApp.

Sebetulnya ada banyak aplikasi alternatif atau WhatsApp Mod yang bisa Anda gunakan, namun setelah melakukan riset saya lebih menyarankan Anda untuk menggunakan YoWhatsApp.

Selain memiliki jumlah pengguna yang banyak, sebagian besar fitur GBWhatsApp juga bisa Anda temukan di aplikasi ini.

Oleh karena itu sebelum Anda download dan melakukan instalasi aplikasi YoWhatsApp terbaru silahkan simak terlebih dahulu semua ulasan yang ada di artikel ini supaya aplikasi ini bisa berjalan dengan baik dan Anda bisa memilih versi yang tepat.

Fitur-fitur YoWhatsApp Terbaru

Yousef Al Basha, sebagai pengembang, telah meluncurkan beberapa versi aplikasi YoWA dengan fitur yang berbeda-beda. Nah berikut ini merupakan beberapa fitur unggulan YoWhatsApp yang perlu Anda ketahui:

1. Tersedia Beberapa Pilihan Varian Emoji

Emoji YoWA

YoWhatsApp hadir menyediakan dua versi aplikasi, yaitu versi yang dilengkapi dengan varian emoji keren dan tanpa emoji. Anda dapat menggunakan ribuan emoji keren ketika chatting atau bisa juga digunakan pada saat membuat status.

Dari banyaknya WhatsApp Mod yang saya temui, YoWhatsApp adalah satu-satunya aplikasi yang hadir menyuguhkan varian emoji menarik untuk memanjakan penggunanya.

2. Tersedia Berbagai Pilihan Tema Menarik

Tema YoWA

Bosan dengan tema WhatsApp yang itu-itu aja? Mulai sekarang Anda tak perlu khawatir, karena dengan YoWA, Anda dapat menggunakan beragam pilihan tema menarik secara gratis melalui fitur YoThemes.

Setelah YoWhatsApp berhasil di instal, Anda bisa langsung membuka menu YoThemes untuk memilih berbagai pilihan tema keren.

3. Bisa Kirim Video Berukuran Besar

WhatsApp resmi hanya bisa digunakan untuk mengirim video dengan ukuran maksimum 100 MB saja. Tapi kalau Anda menggunakan YoWhatsApp, Anda bisa mengirim video berukuran lebih besar, maksimal 700 MB.

4. Kunci WhatsApp Tanpa Aplikasi Pihak Ketiga

Kunci YoWhatsApp

Sering bertukar informasi pribadi menggunakan WhatsApp? Dengan YoWhatsApp, Anda tak perlu khawatir informasi tersebut bocor ke orang-orang yang suka kepoin ponsel, karena aplikasi ini sudah dilengkapi dengan fitur pengunci aplikasi.

Sehingga Anda tak perlu ribet menguncinya menggunakan aplikasi pengunci aplikasi secara terpisah. Menariknya lagi, fitur pengunci aplikasi yang disematkan di dalamnya juga mendukung metode penguncian menggunakan PIN, Pola maupun sidik jari.

5. Dapat Digunakan Tanpa Root

Aplikasi hasil modifikasi termasuk WhatsApp Mod umumnya membutuhkan akses root, namun itu tidak berlaku bagi YoWhatsApp. Meskipun ponsel Anda tidak di-root, aplikasi ini akan tetapi berjalan dengan baik.

Fitur YoWhatsApp yang Lainnya

Sebetulnya ada banyak fitur yang bisa Anda temukan di aplikasi ini, berikut ini beberapa fitur yang perlu Anda ketahui:

  • Anti-banned.
  • Memisahkan video panjang menjadi 30 detik untuk status.
  • Obrolan tersembunyi.
  • Balas pesan grup melalui percakapan pribadi.
  • Lihat status dan pesan yang telah dihapus.
  • Kirim hingga 100 gambar sekaligus.
  • Tersedia tuju pilih ikon.
  • YoThemes Store untuk mengubah tema.
  • Tersedia fitur pemblokir panggilan.
  • Menyembunyikan pesan “terakhir dilihat”.
  • Sembunyikan media dari galeri.
  • Sembunyikan nama untuk kontak atau grup tertentu.
  • Baca pesan tanpa diketahui oleh si pengirim pesan.
  • Tersedia fitur untuk mengunduh status WhatsApp.
  • Ubah warna dan font.
  • Kirim gambar dengan resolusi tinggi (hingga 10 MB).
  • Terapkan gambar dari galeri sebagai gambar latar belakang percakapan atau halaman utama.
  • Kunci aplikasi menggunakan PIN, Pola atau sidik jari.
  • Mendukung bahasa Indonesia.
  • Gratis dan tanpa iklan.
  • Dan fitur yang lainnya bisa Anda cek sendiri.

Download YoWhatsApp Terbaru 2019

YoWhatsApp menyediakan tiga paket instalasi, selain itu Anda juga bisa memilih aplikasi yang dilengkapi dengan tambahan varian emoji atau tanpa emoji.

Kalau Anda memilih aplikasi yang dilengkapi dengan varian emoji, Anda dapat menggunakan beragam jenis varian emoji ketika melakukan percakapan ataupun membuat status WhatsApp, mulai dari emoji Facebook, emoji Twitter, emoji Android N, emoji iOS 9 Flat dan varian yang lainnya.

Kalau Anda ingin menggunakan versi yang lebih ringan, saya sarankan untuk memilih versi yang tanpa emoji karena ukurannya memang lebih kecil, perbedaannya sekitar 13 MB. Namun jika Anda ingin percakapan menjadi lebih berwarna dan ponsel Anda punya spesifikasi yang mumpuni, Anda bisa memilih versi yang dilengkapi dengan emoji.

Informasi YoWhatsApp Terbaru
NamaYoWhatsApp (YoWA)
Update terakhir6 September 2019
Versi8
Ukuran berkas31 MB / 44 MB
PengembangYousef Al Basha

Seperti yang telah disemapaikan sebelumnya, YoWhatsApp menyediakan tiga paket instalasi, namun Anda tak perlu bingung karena saya akan menjelaskan satu per satu supaya Anda bisa memilih apk yang tepat.

com.yowa

Kalau Anda ingin menggunakan dua WhatsApp yaitu WhatsApp resmi dan YoWhatsApp silahkan unduh apk dengan nama paket com.yowa.

com.yowa2

Kalau Anda ingin menggunakan tiga WhatsApp yaitu WhatsApp resmi, YoWhatsApp dan YouWhatsApp2 maka bisa mengunduh apk dengan nama paket com.yowa

com.wa

Kalau Anda ingin mengganti WhatsApp resmi dengan YoWhatsApp, silahkan unduh paket com.wa.

Kalau masih bingung saya sarankan Anda untuk mengunduh apk YouWhatsApp yang pertama dengan nama paket com.yowa. Kalau ponsel Anda saat ini sudah terinstal WhatsApp, nantinya Anda akan punya dua aplikasi WhatsApp yaitu WhatsApp resmi dan YoWhatsApp.

Catatan: Apabila link download bermasalah, silahkan beritahu saya melalui kolom komentar di akhir artikel.

Catatan Perubahan v8

  • Perubahan desain pengaturan YoMods.
  • Pratinjau langsung perubahan warna.
  • Penambahan mode pesawat untuk menonaktifkan WhatsApp sementara.
  • Obrolan tersembunyi tidak akan ditampilkan di layar penerusan pesan dan halaman rumah.
  • Tambahan opsi untuk menghapus data backup WA.
  • Perbaikan bug yang lainnya.

Cara Download Apk YoWhatsApp Terbaru

Jika Anda tertarik untuk menggunakan YoWA, Anda bisa langsung mengunduhnya melalui tautan unduhan yang telah saya sematkan di atas. Namun supaya lebih mudah dipahami, di sini saya akan menjelaskan caranya.

cara download YoWhatsApp terbaru

Untuk mengunduh YoWhatsApp melalui situs Sipitek caranya sangat mudah, begini caranya:

  1. Tekan dan tahan pada link download YoWhatsApp.
  2. Pilih opsi Buka di tab baru.
  3. Setelah itu, pilih tombol Tetap Download.
  4. Apabila muncul peringatan, pilih saja Oke.

Tunggu hingga proses download selesai, kalau sudah lanjut ke langkah berikutnya yaitu menginstal aplikasi YoWhatsApp.

Cara Instal dan Memindahkan Data dari WhatsApp ke YoWhatsApp

Setelah apk YouWhatsApp berhasil diunduh, Anda bisa langsung memasangnya seperti menginstal aplikasi lain. Namun supaya Anda tidak kebingungan saya juga akan menjelaskan caranya.

Sebelum memulai, pastikan smartphone Anda sudah diizinkan untuk menginstal aplikasi dari sumber lain selain Play Store. Letak pengaturan ini berbeda-beda pada setiap ponsel, kalau Anda menggunakan ponsel Android Samsung, buka menu Pengaturan > Security, lalu centang bagian Unknow Source.

Selain itu, kalau Anda ingin menggunakan nomor HP yang sama dengan yang ada di WhatsApp resmi, Anda harus mengikuti langkah-langkah di bawah secara berurutan. Kita akan mencadangkan data yang ada di WhatsApp resmi terlebih dahulu kemudian menginstal dan memindahkannya ke YoWhatsApp.

Kalau Anda menginstal YoWhatsApp terlebih dahulu, nanti Anda akan kesulitan ketika mencadangkan data di WhatsApp resmi karena kalau nomor HP yang ada di WhatsApp resmi di masukkan ke YoWhatsApp, maka secara otomatis nomor HP Anda akan keluar dari WhatsApp resmi.

Tapi kalau Anda ingin menggunakan YoWhatsApp menggunakan nomor yang berbeda dari WhatsApp resmi, Anda tak perlu ribet mencadangkan data, langsung saja instal seperti biasa.

Untuk menginstal dan memindahkan data dari WhatsApp resmi ke YoWhatsApp menggunakan nomor HP yang sama silahkan simak langkah-langkah berikut ini:

1. Silahkan buka aplikasi WhatsApp resmi kemudian klik ikon titik tiga di pojok kanan atas, lalu pilih menu Setelan. Selanjutnya pilih opsi Chat > Cadangan Chat.

cara instal YoWhatsApp

2. Setelah itu ketuk menu Cadangkan ke Google Drive > Hanya ketika saya mengetuk “Cadangkan”. Pilih akun Google yang ingin digunakan, lalu pilih Izinkan.

cara instal YoWhatsApp

3. Selanjutnya silahkan ketuk tombol CADANGKAN untuk memulai proses pencadangan. Tunggu sampai prosesnya selesai, WhatsApp nantinya akan secara otomatis mencadangkan data ke Google Drive dan penyimpanan internet ponsel Anda.

cara instal YoWhatsApp

4. Kalau proses backup sudah selesai, mari kita instal aplikasi YoWhatsApp. Silahkan buka file apk YoWhatsApp yang telah Anda unduh tadi, lalu pilih opsi PASANG. Tunggu sampai proses instalasi selesai, kalau sudah buka aplikasinya.

cara instal YoWhatsApp

5. Pada saat pertama kali dibuka, Anda akan diminta untuk mengatur perizinan aplikasi YoWhatsApp, silahkan ketuk menu SETELAN > Perizinan apl, lalu izinkan YoWhatsApp untuk mengakses Kamera, Kontak dan opsi yang lainnya.

cara instal YoWhatsApp

6. Kalau perizinan aplikasi sudah diatur, silahkan kembali ke YoWhatsApp. Pilih menu SETUJU DAN LANJUTKAN, kemudian masukkan nomor HP yang ingin digunakan, ketuk SALIN DATA WHATSAPP, lalu ketuk LANJUTKAN. Apabila muncul notifikasi untuk mengedit nomor pilih saja OKE.

WhatsApp akan mengirim kode verifikasi ke nomor HP yang Anda masukkan, apabila tidak terverifikasi secara otomatis setelah menerima SMS kode verifikasi, silahkan masukkan kodenya secara manual.

cara instal YoWhatsApp

7. Jika nomor berhasil diverifikasi, Anda akan diarahkan ke halaman “Cadangan ditemukan” silahkan ketuk opsi PULIHKAN untuk memulihkan data WhatsApp resmi yang telah kita cadangkan tadi.

Tunggu sampai proses pemulihan data selesai, kalau sudah ketuk opsi LANJUT.

cara instal YoWhatsApp

8. Selanjutnya Anda akan diminta untuk mengatur info profil, silahkan diatur sesuai dengan keinginan, kalau sudah ketuk opsi LANJUT. Tunggu proses Inisialisasi sampai selesai, close semua notifikasi yang muncul.

cara instal YoWhatsApp

Sampai di sini kita sudah berhasil menginstal dan memindahkan data dari aplikasi WhatsApp resmi ke YoWA. Sebelum Anda bertanya, saya akan menjawab beberapa pertanyaan yang seringkali diajukan.

Q&A: Tanya Jawab Seputar YoWA

Q: Bisakah saya menggunakan nomor HP yang sama di WhatsApp resmi dan YoWA?
A: Tidak bisa, ketika Anda masuk menggunakan nomor HP yang sama di YoWA, maka nomor HP Anda akan secara otomatis keluar dari WhatsApp resmi.

Q: Bagaimana cara mengatasi YoWhatsApp yang kadaluwarsa?
A: Kalau Anda menerima pesan kadaluwarsa, itu tandanya WhatsApp resmi telah merilis versi terbaru. Tidak lama lagi biasanya YoWhatsApp juga akan mengeluarkan versi terbaru, Anda hanya tinggal memperbarui aplikasi YoWA ke versi terbaru saja.

Q: Bagaimana cara memperbarui YoWA?
A: Cukup instal aplikasi YoWA terbaru, nantinya versi yang lama akan secara otomatis tertimpah.

Q: Bagaimana cara mengetahui ada YoWA versi terbaru?
A: Anda bisa mengeceknya melalui artikel ini, karena apabila versi terbaru sudah dirilis saya akan menerbitkannya langsung di artikel ini. Silahkan bookmark atau bagikan artikel ini ke sosial media Anda supaya Anda bisa kembali ke sini dengan mudah.

Q: Apakah YoWA tersedia untuk smartphone iOS?
A: Tidak, YoWhatsApp hanya bisa digunakan di smartphone Android saja.

Q: Apakah YoWhatsApp aman untuk digunakan?
A: Sebelum membagikannya di sini, saya juga mencobanya terlebih dahulu. Aplikasi ini sudah saya pindai menggunakan beberapa antivirus dan hasilnya tidak ditemukan virus atau kode yang dapat mengancam keamanan data. Namun jika Anda ingin 100% aman, silahkan gunakan WhatsApp resmi.

Q: Bagaimana cara mengatasi banned akun?
A: Silahkan uninstal terlebih dahulu YoWA versi lama, kemudian instal versi terbaru yang sudah dilengkapi dengan fitur anti-banned.

Pertanyaan Anda tidak ada dalam daftar di atas? Silahkan tulis pertanyaan Anda melalui kolom komentar di bawah.

Jangan lupa bookmark atau bagikan artikel ini ke sosial media Anda, supaya Anda bisa menemukan kembali artikel ini dengan mudah, karena artikel ini akan rutin diperbarui jika YoWhatsApp versi terbaru dirilis.

5 KOMENTAR

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here