Tips & Trik

3 Cara Melihat Status Story WhatsApp tanpa Diketahui Pembuat Status

cara melihat status WhatsApp tanpa diketahui

Siapa sih yang tidak kenal dengan WhatsApp, aplikasi pesan instan yang dikenal sangat ringan dan mudah digunakan namun memiliki beragam fitur yang dapat membuat penggunanya betah salah satunya adalah kehadiran fitur status atau WhatsApp Story.

Sebetulnya fitur ini lebih dulu hadir di Instagram akan tetapi beberapa waktu yang lalu Facebook dan WhatsApp mulai mengadopsi fitur story seperti yang ada di Instagram. Sebetulnya tidak ada perbedaan antara fitur story yang ada di Instagram atau Facebook dengan yang ada di WhatsApp hanya memang berbeda platform saja.

Dulu pengguna hanya bisa membuat story WhatsApp menggunakan foto atau video saja tetapi baru-baru ini WhatsApp kembali memperbarui fitur story, dimana pengguna tidak hanya bisa membuat status dalam format foto atau video saja akan tetapi pengguna juga bisa membuat status teks dengan background berbagai macam warna pilihan.

Meskipun diawal kehadirannya fitur ini kurang diminati akan tetapi seiring berjalannya waktu banyak juga pengguna yang mulai akrab dengan fitur story. Tidak jauh beda dengan Instagram, apabila Anda membuka status atau story WhatsApp seseorang maka Anda akan ketahuan oleh pemilik status tersebut.

Apalagi jika kita melalui status si mantan bisa-bisa disangka stalking atau lagi kepoin dia. Namun Anda tidak perlu khawatir karena ada cara yang bisa Anda lakukan agar ketika Anda membuka status orang lain Anda tidak akan diketahui oleh pemilik status tersebut.

Bagaimana Cara Melihat Story WhatsApp tanpa Diketahui?

Ada tiga cara yang bisa Kamu gunakan yaitu mengatur setelan privasi WhatsApp, mematikan data seluler dan bisa juga melalui aplikasi file manager.

…Mari kita bahas satu per satu.

1. Melalui File Manager

Pada panduan kali ini saya menggunakan ponsel Xiaomi masing-masing pengaturan file manager yang terdapat pada ponsel Anda mungkin akan berbeda. Tapi Anda bisa menyesuaikan sesuai dengan tampilan file manager yang ada di ponsel Anda karena caranya tidak jauh beda.

Silahkan simak langkah-langkahnya berikut….

1. Silahkan buka file manager yang ada diponsel Kamu kemudian pilih folder WhatsApp lalu pilih Media. Setelah berada di folder media pilih ikon titik tiga (፧) di pojok kanan atas kemudian pilih opsi Tampilkan berkas tersembunyi.

Apabila di aplikasi file manager Anda tidak ada pilihan untuk menampilkan berkas atau folder yang tersembunyi bisa menggunakan aplikasi manager pihak ke tiga seperti ES File Manager dan Root Explore.

tampilkan berkas tersembunyi

2. Apabila folder tersembunyi berhasil ditampilkan maka akan muncul folder bernama .Statuses, silahkan buka folder tersebut nanti akan tampil semua foto atau video story teman-teman Anda pada folder tersebut, sebagai contoh seperti pada gambar di bawah sebelah kanan.

statuses

Silahkan lihat semua foto atau video story teman Anda, dengan begini Anda tidak akan diketahui oleh si pemilik status..

2. Melalui Pengaturan WhatsApp

Apabila Anda tidak mau ribet dan ingin melihatnya tanpa aplikasi Anda bisa menggunakan cara ini karena cara ini dilakukan melalui pengaturan WhatsApp langsung. Silahkan simak caranya berikut…

1. Silahkan buka aplikasi WhatsApp kemudian pilih ikon titik tiga (፧) di pojok kanan atas lalu pilih opsi Setelan, pilih Akun, kemudian pilih Privasi.

Privacy WhatsApp

2. Pada pengaturan privasi terdapat beberapa pilihan silahkan scrol ke bagian bawah, pada bagian Pesan hilangkan centang pada Laporang dibaca.

laporan dibaca

Selesai..

3. Matikan Data Seluler

Cara yang ketiga adalah dengan mematikan data seluler pada perangkat ponsel yang Anda gunakan atau bisa juga dengan menyalakan mode pesawat. Apabila data seluler telah dimatikan kemudian lihat status story teman yang ingin dilihat.

Dengan menggunakan cara ini Anda tidak akan ketahuan ketika membaca status story seseorang karena untuk mengirim laporan bahwa Anda telah membaca story memerlukan data seluler.

Tetapi apabila Anda menghidupkan kembali data seluler maka akan secara otomatis Anda akan terlihat oleh si pembuat status story. Jadi jika Anda belum siap diketahui oleh si pembuat status jangan menyalakan data seluler terlebih dahulu.

Kesimpulan

Itulah tiga cara yang bisa Anda lakukan untuk melihat story seseorang di WhatsApp tanpa diketahui si pembuat story.

Dari ketiga cara diatas memiliki kelebihan dan kekurangan masing-masing, silahkan pilih salah satu cara yang menurut Anda mudah.

Jika boleh memberikan saran, Sipitek lebih menyarankan menggunakan cara kedua yaitu menghilangkan tanda centang pada Laporan dibaca melalui pengaturan WhatsApp. Karena meskipun Anda dalam keadaan online Anda tidak akan diketahui oleh si pemilik status tersebut.

Demikian artikel kali ini, selamat mencoba dan semoga berhasil 😊.

10 Comments

10 Comments

  1. ana alisty

    9 Desember 2017 at 03:50

    Kalo kita pake cara yg kedua. Pas kita aktifkan kembali (centang lagi) nanti muncul gak?

  2. Kang Rezot

    9 Desember 2017 at 03:58

    kalau itu enggak

  3. hmd zaeni

    22 Desember 2017 at 10:08

    Trims'k gan udah berbagi trik…

    Menambah ilmu n sgt membantu..!!

  4. Anniieqz 96

    26 Desember 2017 at 17:55

    Kelemahannya klo centang di laporan dibaca d hilangkan kita jga tdk bisa melihat story org lain

  5. Kang Rezot

    26 Desember 2017 at 17:59

    Bisa kok, kelemahannya kita tidak bisa melihat orang yang telah membaca status/story yang kita buat.

  6. eko susanto

    31 Desember 2017 at 16:09

    Klok cara melihat sttus wa tpi nomor kitanya di privasi gmn min, klok di privasi kitanya ngk bisa liat .

  7. Kang Rezot

    11 Februari 2018 at 04:13

    Sama-sama, senang bisa membantu!

  8. Kang Rezot

    11 Februari 2018 at 04:13

    Maksudnya di privasi gimana ya?

  9. Kiki Sadori

    12 Maret 2018 at 09:42

    Kao dia bikin status terlebih dahulu terus kita nonaktifin laporan dibaca itu ketahuan gk gan kalo kita liat statusnya dia?

  10. Kang Rezot

    17 Maret 2018 at 03:09

    Jika tidak mau ketahuan, hilangkan centang pada Laporan dibaca sebelum Kamu melihat status orang lain.

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

To Top