Ada banyak cara yang bisa Anda gunakan untuk membuka situs yang diblokir pemerintah, salah satunya adalah menggunakan ekstensi Anonymox. Dengan menggunakan ekstensi ini Anda dapat berselancar di internet secara anonim dan mengubah alamat IP menjadi di negara lain.

Namun tidak bisa dipungkiri masih banyak orang yang kesulitan untuk memasang ekstensi yang satu ini, oleh karena itu kali ini saya akan membagikan panduan mengenai cara memasang Anonymox di browser Google Chrome dan Mozilla Firefox.

Sebetulnya ada banyak ekstensi VPN untuk browser yang bisa Anda gunakan, namun Anonymox biasanya menjadi pilihan banyak orang karena selain gratis ekstensi yang satu ini juga sangat mudah digunakan.

Ketika Anda berselancar di internet menggunakan Anonymox, situs yang dikunjungi akan dibuka terlebih dahulu loleh server proksi sehingga identitas Anda di internet akan menjadi anonim.

Cara Memasang Anonymox

Untuk memasang Anonymox di browser sebetulnya caranya sama saja seperti Anda memasang ekstensi atau add-ons yang lain.

Namun, agar ekstensi ini bisa terpasang dengan baik di sini saya akan menjelaskan langkah-langkahnya khusus untuk browser Google Chrome dan Mozilla Firefox yang ada di PC atau laptop.

1. Google Chrome

Untuk memasang Anonymox di Google Chrome, Anda bisa memasangnya melalui Chrome Web Store. Ekstensi ini tercatat telah digunakan oleh lebih dari 500 ribu pengguna, sehingga Anda tak perlu khawatir soal keamanannya.

Memasang Anonymox Google Chrome

cara memasang Anonymox di Google Chrome:

  1. Buka Google Chrome.
  2. Kunjungi halaman unduh Anonymox di Chrome Web Store.
  3. Klik tombol Tambahkan ke Chrome kemudian klik Add Extension.
  4. Tunggu proses instalasi hingga selesai.
  5. Sampai di sini Anonymox akan aktif secara otomatis.

Apabila Anonymox tidak aktif, Anda bisa mengaktifkannya secara manual dengan cara klik ikon Anonymox di pojok kanan atas browser kemudian atur bagian Anonymox Is menjadi On. Selain itu, Anda juga bisa memilih sendiri identitas dan negara server proksi yang akan digunakan.

2. Mozilla Firefox

Selain tersedia di Google Chrome, Anonymox juga dapat digunakan di browser Mozilla Firefox. Secara fungsi sama saja, add-ons ini dapat digunakan untuk membuka situs yang diblokir dan menyamarkan identitas Anda selama berselancar di internet.

Memasang Anonymox Mozilla Firefox

Cara memasang Anonymox di Mozilla Firefox:

  1. Buka Mozilla Firefox.
  2. Kemudian kunjungi halaman unduh Anonymox di Firefox Add-Ons.
  3. Klik tombol Tambah ke Firefox lalu klik Tambahkan.
  4. Apabila muncul peringatan di pojok kanan atas browser, klik Oke, paham.
  5. Klik ikon Anonymox di pojok kanan atas browser, kemudian klik Inactive agar menjadi Active.

Anda juga dapat mengubah server proksi dan identitas sesuai keinginan melalui pengaturan Anonymox yang dapat diakses dengan cara klik ikon Anonymox di pojok kanan atas browser.

Penutup

Itulah beberapa cara yang bisa Anda gunakan untuk memasang Anonymox di Google Chrome dan Mozilla Firefox. Kini Anda tak perlu ribet lagi menggunakan metode yang rumit untuk membuka situs yang diblokir pemerintah dan berselancar di internet secara anonim.

Jadi, apakah Anda berhasil memasang Anonymox di browser favorit Anda?. Apabila mengalami masalah atau ada yang ingin ditanyakan, silahkan tulis di kolom komentar di bawah.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here