Tips & Trik

Cara Memasang Anonymox di Google Chrome dan Mozilla Firefox

cara memasang anonymox

AnonymoX merupakan salah satu ekstensi atau Add-ons yang bisa dipasang pada browser ekstensi ini bisa kita gunakan untuk membuka situs yang diblokir oleh Kementerian Komunkasi dan Informatika atau yang biasa disingkat Kemkominfo.

Biasanya apabila kita membuka situs yang diblokir oleh pemerintah maka situs tersebut akan muncul pemberitahuan kalau situs yang dituju tidak sesuai dengan peraturan pemerintah atau ada juga yang menampilkan pesan internet positif.

Sebagian besar situs yang diblokir memang yang tidak patuh pada peraturan pemerintah entah itu kontennya yang sensitif atau berisi ha-hal negatif lainnya yang dapat merugikan pengunjung situs tersebut.

Supaya kita bisa mengakses situs tersebut kita bisa menggunakan ekstensi AnonymoX ini, namun anda tentu saja harus menggunakannya untuk keperluan yang positif.

Sebetulnya ada banyak sekali cara yang bisa anda gunakan untuk membuka situs yang di blokir namun menurut saya ini merupakan salah satu cara yang mudah karena kita tidak perlu memasang aplikasi berukuran besar.

Cukup dengan ekstensi berukuran kecil 1,5 MB seperti AnonymoX saja kita bisa berselancar bebas di internet. Ada beberapa kelebihan yang didapatkan apabila anda menggunakan ekstensi ini diantaranya:

  • Berselancar di internet dengan identitas samaran.
  • Alamat IP yang anda gunakan akan berubah.
  • Dapat digunakan untuk membuka situs yang diblokir.
  • Lokasi komputer menjadi di negara lain.
  • Menghapus chookie secara otomatis.

Selain itu anonymoX juga bisa menghindari pantauan dari situs-situs yang mengumpulkan data pengguna.

Lantas, Bagaimana Cara Memasang Anonymox?

Bagi anda yang ingin memasang ekstensi ini anda bisa memasangnya dengan mudah. Saya akan membaginya menjadi dua kategori yang pertama untuk pengguna browser Google Chrome dan yang kedua Mozilla Firefox, silahkan sesuaikan dengan browser yang anda gunakan.

1. Mozilla Firefox

1. Silahkan download ekstensi AnynomoX untuk Mozilla Firefox. Maka tampilan halamannya akan tampak seperti gambar dibawah ini silahkan pilih tombol hijau + Tambahkan ke Firefox. Tunggu proses download hingga selesai kemudian pilih Instal.

tambahkan anonymox ke firefox

2. Jika proses instalasi sudah sukses anonymoX secara otomatis akan aktif dengan sendirinya sampai disini anda bisa langsung menggunakannya, apabila ekstensi ini aktif tampilannya akan tampak seperti gambar dibawah ini.

anonymox aktif

3. Untuk menonaktifkan pilih ikon X di pojok kanan atas browser kemudian ubah Active menjadi Inactive.

2. Google Chrome

1. Download terlebih dahulu Anonymox untuk Google Chrome, pilih tombol + TAMBAHKAN KE CHROME tunggu beberapa saat untuk dilakukan proses pemeriksaan.

tambah anonymox ke chrome

2. Jika proses pemeriksaan selesai maka akan muncul tombol seperti gambar dibawah ini, pilih Tambahkan ekstensi.

tambahkan ekstensi

3. Secara otomatis Anonymox akan di download dan di instal, apabila prosesnya sudah selesai maka anonymoX akan aktif secara otomatis dan bisa anda gunakan langsung.

anonymox google chrome

4. Untuk menonaktifkan pilih ikon X pada bagian pojok kanan atas browser kemudian pilih Off.

Ukuran anynomox di browser Firefox dan Chrome ternyata berbeda, untuk Firefox 1,5mb sedangkan Chrome 415kb.

Bagi anda yang mengalami masalah lemot anda juga bisa mengaturnya dibagian Country lalu pilih salah satu negara bagus koneksinya, disana hanya disediakan tiga negara saja untuk memilih lebih banyak lagi anda harus menggunakan yang premium tentunya harus membayar kepada pihak pengembang. Demikian artikel cara memasang anonymox ini semoga bermanfaat.

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

To Top