Tips & Trik

Cara Download File PPT di Slideshare Tanpa Login dengan Mudah

cara download file PPT di Slideshare tanpa login

Kalau kamu seorang mahasiswa atau pelajar pasti kamu pernah di beri tugas oleh dosen untuk membuat presentasi menggunakan Powerpoint bukan?

tentunya kamu harus membuat isi presentasi tersebut tidak hanya berisi penjelasan yang mendalam namun presentasi juga harus punya desain yang lebih menarik agar bisa mendapatkan nilai yang bagus.

Akan tetapi tidak bisa dipungkiri untuk membuat presentasi yang mendalam dan tampak profesional itu tidaklah mudah apalagi jika kamu kurang mahir dalam mendesain tampilan presentasi yang telah kamu buat.

Padahal tampilan dan berbagai macam animasi yang di sisipkan di file PPT juga akan membuat orang yang mendengarkan presentasi kamu menjadi lebih nyaman contohnya seperti animasi perpindahan slide atau yang lainnya.

Untungnya sekarang ini sudah banyak sekali situs-situs tempat berbagi file presentasi yang bisa kamu kunjungi untuk mendapatkan ide presentasi yang akan kamu buat, salah satunya adalah situs Slideshare.

Sesuai namanya Slideshare merupakan salah satu situs tempat berbagi file presentasi terbesar di dunia, di sana ada jutaan file presentasi yang bisa kamu temukan untuk dijadikan sebagai referensi atau ide presentasi yang akan kamu buat.

Slideshare memang terkenal dengan situs berbagi file presentasi Powerpoint seperti PPT akan tetapi sebetulnya situs ini tidak hanya menyediakan file PPT saja, kamu juga bisa menemukan file dokumen lain seperti file PDF dan yang lainnya.

Karena banyak sekali file PPT yang cukup menarik mungkin kamu tertarik untuk mendownload file tersebut, akan tetapi untuk mendownload file PPT di Slideshare kamu harus membuat akun Slideshare terlebih dahulu.

Biasanya hal inilah yang membuat orang tidak jadi untuk mendownload file di slideshare karena malas untuk membuat akunnya apalagi jika memang kamu tidak punya email.

Mulai sekarang Kamu tidak perlu khawatir lagi karena kali ini Sipitek akan memberikan panduan cara download file PPT di Slideshare tanpa harus membuat akun terlebih dahulu alias tanpa login.

Jangan sampai deh ketika kamu menemukan file PPT yang cukup menarik yang ingin kamu unduh tetapi tidak jadi di unduh hanya karena malas membuat akun.

Bagaimana Cara Download PPT di Slideshare Tanpa Login?

Cukup mudah sekali…

Kamu tidak perlu membuat akun Slideshare karena di sini kita akan menggunakan situs pembuat link download file Slideshare secara langsung.

Sebetulnya banyak sekali situs pembuat link download file Slideshare yang bisa kamu gunakan akan tetapi saya lebih menyarankan kamu untuk menggunakan situs Simply Debrid karena memang proses downloadnya sangat mudah dan tampilan situsnya juga sederhana sehingga bisa digunakan dengan mudah oleh orang awam sekalipun

Cara ini tidak hanya bisa kamu gunakan untuk mendownload file PPT saja namun semua file yang ada di Slideshare termasuk file PDF bisa kamu unduh tanpa login menggunakan cara yang akan saya bagikan ini.

Supaya kamu bisa mengikutinya dengan mudah saya akan membaginya menjadi dua bagian berdasarkan perangkat yang digunakan untuk mendownload, yaitu melalui:

Tenang saja meskipun kamu masih awam dengan situs Slideshare kamu tidak perlu khawatir karena panduan ini memang di khususkan untuk orang awam karena saya akan menjelaskannya secara lengkap.

Kamu bisa menggunakan tautan di atas untuk loncat ke bagian yang sesuai dengan perangkat yang kamu gunakan.

Mari kita muali!

1. Cara Download PPT di Slideshare lewat PC / Laptop

Kalau kamu ingin lebih leluasa ketika mendownload saya lebih menyarankan menggunakan laptop atau PC, selain itu kamu juga bisa langsung menyesuaikan file tersebut dengan menggunakan Powerpoint seperti menambahkan musik, video dan yang lainnya.

Berikut ini langkah-langkah untuk mendownload file PPT di Slideshare lewat PC tanpa login:

1. Cari terlebih dahulu file PPT yang ingin kamu unduh di Slideshare kemudian buka file tersebut, kurang lebih akan tampak seperti gambar di bawah.

2. Selanjutnya salin URL-nya dengan cara blok URL di bagian address bar browser kemudian klik kanan lalu pilih opsi Salin atau Copy.

cara download PPT di Slideshare tanpa login

3. Kemudian buka situs Simply Debrid, maka akan tampak tampilan situsnya seperti gambar di bawah.

4. Silahkan tempelkan atau paste URL yang telah kamu copy tadi ke kolom URL yang telah disediakan di situs tersebut, jika sudah pilih tombol GENERATE LINKS di bawahnya.

generate link slideshare

5. Selanjutnya silahkan gulir ke bagian bawah situs, nanti kamu akan menemukan tautan download berwarna hijau seperti gambar di bawah silahkan pilih tautan tersebut.

6. Setelah itu akan muncul pop up download silahkan pilih Oke untuk memulai mendownload.

download slideshare

Sampai di sini proses download file akan berjalan.

Lamanya tergantung dengan ukuran file PPT yang kamu download semakin banyak slide atau halaman yang ada di dalam file tersebut semakin lama proses downloadnya.

Tunggu saja sampai proses download selesai.

2. Cara Download PPT di Slideshare Lewat HP Android

Bagi kamu yang tidak punya perangkat komputer dan malas pergi ke warnet, tenang saja karena kamu juga bisa mendownloadnya melalui HP Android.

Di sini saya menggunakan browser Google Chrome akan tetapi jika kamu menggunakan browser lain silahkan menyesuaikan saja karena caranya tidak jauh beda.

Simak langkah-langkahnya berikut ini:

1. Silahkan cari terlebih dahulu file di Slideshare yang ingin Anda download menggunakan HP Andrroid, kemudian buka file tersebut lalu Copy URL-nya.

2. Setelah itu silahkan buka situs pembuat tautan download Slideshare melalui alamat berikut https://simply-debrid.com/generate, nanti akan tampak situsnya seperti gambar di bawah sebelah kanan.

3. Silahkan paste URL yang telah di copy ke kolom URL yang ada di situs Simply Debrid, jika sudah pilih tombol GENERATE LINKS.

generate link download

4. Setelah itu silahkan gulir ke bagian bawah halaman situs Simply Debrid kemudian nanti kamu akan menemukan tautan berwarna hijau seperti gambar di bawah, silahkan pilih tautan tersebut untuk memulai mendownload.

download file

Sampai di sini proses download akan berjalan.

Tunggu sampai file berhasil di download, lalu lihat hasilnya.

Penutup

Itulah beberapa cara yang bisa kamu gunakan untuk mendownload file PPT maupun PDF di Slideshare tanpa login atau membuat akaun Slideshare terlebih dahulu tentu saja cara ini akan menghemat waktu kamu.

Sebetulnya entah itu di HP Android maupun PC caranya tidak jauh beda akan tetapi supaya lebih jelas makanya saya jelaskan kembali.

Demikian artikel kali ini, semoga bisa membantu. Apakah kamu berhasil menggunakan cara di atas?

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

To Top