Tema Xiaomi Miui 9 Terbaik

Terkadang adakalanya kita merasa bosan dengan tampilan smartphone yang kita gunakan, nah salah satu cara untuk mengubah tampilan smartphone menjadi lebih keren dan enak dipandang adalah dengan memasang tema.

Akan tetapi tentu saja setiap smartphone punya tema tersendiri meskipun sama-sama punya sistem operasi Android tidak semua tema dari vendor yang satu bisa di pasangkan di smartphone dari verndor yang lain.

Misalnya jika Anda menggunakan ponsel Samsung tentu saja Anda harus memasang tema yang dikhususkan untuk ponsel Samsung dengan kata lain Anda tidak akan bisa memasang tema Xiaomi di ponsel Samsung.

Kabar baiknya, bagi Anda yang menggunakan ponsel Xiaomi yang sudah menggunakan MIUI 9 Anda tidak perlu ribet mencari ke situs-situs penyedia tema Xiaomi ataupun ke forum Xiaomi karena di sini Sipitek telah mengumpulkan tema Xiaomi MIUI 9 terbaik yang punya tampilan keren.

Sudah bukan rahasia lagi ada banyak sekali tema Xiaomi yang bisa Anda temukan di internet entah itu desainer luar negeri maupun dalam negeri. Tidak menutup kemungkinan saking banyaknya pilihan tema yang bisa Anda pasang membuat Anda kebingungan memilihnya.

Oleh karena itu Sipitek akan membagikan beberapa rekomendasi tema khusus untuk MIUI 9 dengan tampilan yang keren bahkan tembus hingga ke semua aplikasi sistem.

Kumpulan Tema Xiaomi MIUI 9 Terbaik

Tentunya setiap tema punya kelebihan dan kekurangannya masing-masing, agar Anda bisa memilih tema yang tepat saya sarankan Anda untuk membaca ulasannya terlebih dahulu.

Berikut ini daftar tema MIUI 9 terbaik menurut Sipitek:

1. Android Oreo Pro (final)

android oreo pro
Android Oreo merupakan versi kedelapan dari sistem operasi Android, meskipun versi ini telah diluncurkan sejak lama namun tidak semua smartphone Android bisa merasakannya termasuk smartphone Xiaomi.

Akan tetapi jika Anda ingin merasakan sensasi tampilan dari Android Oreo Anda bisa menggunakan tema yang dikembangkan oleh AnkyWalker ini.

Sesuai namanya tema yang bernama Android Oreo Pro ini memang di desain menyerupai tampilan Android Oreo bahkan tampilannya sangatlah mirip. Jika dilihat sekilas mungkin orang lain akan menganggap Anda menggunakan sistem Android Oreo.

Selain punya tampilan yang modern dan elegan dengan menggunakan tema Android Oreo Pro Anda juga bisa menyesuaikan tampilan grid melalui pengaturan.

Download : Android Oreo Pro (final) mtz

2. iOS Alakadarnya v.11.2.1

iOS alakadarnya
Buat Anda yang tergila-gila dengan tampilan smartphone iPhone atau iOS Anda bisa merasakannya juga di Xiaomi dengan menggunakan tema yang dikembangkan oleh Deztine ini.

Deztine memang sering membagikan tema Xiaomi di forum MIUI salah satu tema buatannya yang paling banyak dimintai adalah tema iOS Alakadarnya v.11.2.1.

Tampilan tema yang satu ini sangat mirip dengan tampilan iPhone entah itu tampilan di bagian lock screen, pengaturan, hingga pemutar musik di desain menyerupai pemutar musik di iOS. Tidak hanya itu saja letak jam pada tema yang satu ini juga berada di bagian tengah lho.

Download : iOS Alakadarnya v.11.2.1 mtz

3. Pixel Oreo

Pixel Oreo
Sesuai dengan namanya tema yang dikembangkan oleh AnkyWalker ini di desain menyerupai tampilan Pixel Launcher dan Android Oreo.

Tampilan lock screen yang ada di tema ini punya desain yang cukup sederhana selain itu tersedia juga widget cuaca yang punya desain seperti yang ada di Pixel Launcher.

Tema yang satu ini sangat cocok untuk Anda yang ingin mencicipi tampilan Android Oreo namun dengan desain yang sedikit berbeda.

Jika Anda tertarik menggunakan tema ini setelah menerapkan tema reboot terlebih dahulu smartphone yang Anda gunakan agar tema ini bisa berjalan dengan baik.

Download : Pixel Oreo mtz

4. ONE+5T

One+5T
Nyari tema dengan tampilan modern dan elegan? mungkin tema yang satu ini bisa Kamu coba.

Sesuai dengan namanya ONE+5T punya tampilan tema yang tampak seperti di smartphone OnePlus 5T. Aplikasi yang dikembangkan oleh kk28.sharma ini mendapatkan respon yang cukup baik di forum MIUI.

Ini merupakan update terbaru yang baru saja diluncurkan oleh pembuatnya melalui forum MIUI, ada beberapa tampilan yang mengalami perubahan diantaranya adalah pada bagian ikon dan tampilan lock screen.

Selain itu jika Anda menggunakan tema ini secara otomatis tampilan WhatsApp juga akan berubah karena tema ONE+5T memang sudah dilengkapi dengan tema WhatsApp yang tampak seperti pada smartphone OnePlus 5T.

Jika tertarik Anda bisa mengunduhnya melalui Theme Store melalui tautan di bawah.

Download melalui Theme Store : ONE+5T

5. THEME LIGHT by Atul

theme light atult
Meskipun tema yang satu ini tidak begitu populer akan tetapi jika Anda mencari tema dengan nuansa warna hijau mungkin Anda bisa mencoba tema yang satu ini.

Sebagian besar tampilan Theme Light ini memang didesain cukup sederhana dengan tampilan ikon yang cukup minimalis.

Akan tetapi yang paling unik menurut saya yaitu ada di bagian lock screen di sana widget jam, prakiraan cuaca, dan yang lainnya diletakkan di sisi kiri layar.

Download melalui Theme Store : Theme LIGHT by Atul

6. Samsung Pro (S9+)

samsung pro s9
Tertarik dengan tampilan Samsung Pro S9+? ngga perlu beli smartphone baru karena Anda juga bisa merasakknya di Xiaomi melalui tema yang satu ini.

Tema yang dikembangkan oleh Tasveer ini punya tampilan yang sangat mirip dengan tema yang ada di smartphone Smasung Pro S9 mulai dari tampilan notifikasi, menu, ikon, pengaturan bahkan hingga bagian SMS juga punya tampilan yang sangat mirip.

Tema berukuran 17MB ini bisa digunakan di MIUI 9 maupun 8, Anda bisa mengunduhnya melalui tautan di bawah.

Download melalui Theme Store : Samsung Pro (S9+)

7. Thin UI Light

Thin Ui Light
Buat Anda yang suka dengan tampilan gelap pasti Anda tertarik dengan tema yang satu ini.

Tema ini memang menggunakan warna hitam sebagai warna utamanya namun tetap punya tampilan yang cukup baik dan enak dilihat.

Selain itu tema ini juga menggunakan tampilan ikon menu sederhana yang dapat dilihat dengan jelas, jadi meskipun punya warna yang gelap Anda tidak perlu khawatir salah pilih ketika ingin memilih aplikasi tertentu.

Tema yang dikembangkan oleh bhabatit ini bisa Anda download melalui Theme Store melalui tautan di bawah.

Download melalui Theme Store : Thin UI Light

8. Space And Dark

Space and Dark
Masih dengan tema bernuansa gelap, akan tetapi tema kali ini jauh lebih sederhana dari tema gelap sebelumnya namun punya tampilan ikon menu yang cukup modern.

Space And Dark merupakan tema yang dikembangkan oleh Fardus, ini adalah versi ke empat yang baru saja diluncurkan oleh pengembangnya melalui forum MIUI.

Tema ini sangat cocok untuk Anda yang suka dengan warna gelap namun mengharapkan sedikit sentuhan desain yang modern.

Download melalui Theme Store : Space And Dark

9. XPERIA

XPERIA
Buat Anda yang suka dengan tampilan smartphone XPERIA Anda nggak perlu beli smartphone baru karena Xiaomi juga punya tema yang punya tampilan persis seperti yang ada di smartphone XPERIA.

Tema XPERIA ini dikembangkan oleh salah satu desainer tema yang cukup populer di forum MIUI, siapa lagi kalau bukan AnkyWalker.

Sesuai dengan namanya, tema XPERIA ini memang punya tampilan yang sangat mirip dengan tampilan tema di smartphone XPERIA mulai dari ikon, lock screen, hingga tampilan SMS pun di desain sama.

Tidak hanya itu saja dengan menggunakan tema ini Anda juga bisa mengatur tampilan tata letak Home Grids melalui pengaturan.

Download melalui Theme Store : XPERIA

10. BLANK SPACE REBORN

Blacnk Space Reborn
Ini merupakan tema dengan warna hitam sebagai warna utamanya yang paling saya rekomendasikan karena punya tampilan yang modern dan punya perpaduan antara ikon dan latar belakang yang cukup kontras.

Tidak heran jika tema yang dikembangkan oleh deuge7746 ini mendapatkan banyak respon yang positif di forum MIUI karena memang punya tampilan yang sangat keren.

Jika Anda tertarik dengan tema yang satu ini Anda bisa mendownloadnya melalui Theme Store menggunakan tautan di bawah.

Download melalui Theme Store : BLANK SPACE REBORN

11. iOS 11 Pro

iOS 11 Pro
Sesuai dengan namanya tema dengan nama iOS 11 PRO ini punya tampilan kemiripan hingga 90% dengan tema aslinya yang ada di iOS mulai dari tampilan status bar, pengaturan, kontak, pemutar musik, hingga jenis huruf-pun sama dengan tampilan aslinya.

Akan tetapi untuk mengatur letak jam agar bera di bagian tengah Anda perlu menggunakan bantuan aplikasi MIUI Status bar pro yang bisa unduh di Play Store, sayangnya aplikasi tersebut hanya bisa digunakan pada ponsel yang sudah di root.

Akan tetapi jika ponsel yang Anda gunakan belum di root Anda juga tetap bisa menggunakan tema yang satu ini hanya saja letak jam nantinya ada di bagian sisi.

Ini merupakan tema iOS 11 Pro versi terbaru yaitu v1.2 yang baru saja di luncurkan beberapa hari yang lalu melalui forum MIUI.

Download : iOS 11 Pro mtz

12. Dark iOS 11 Theme mBlack

Dark iOS 11
Tema terakhir yang bisa Anda coba adalah Dark iOS 11 Theme mBlack, sesuai dengan namanya tema ini di desain mirip dengan tampilan iOS 11 akan tetapi di desain dengan warna yang gelap.

Untuk mengatur letak jam agar berada di bagian tengah Anda bisa menggunakan bantuan aplikasi Xposed untuk mengaturnya, karena jika tidak di atur secara manual letak jam akan berada di samping.

Akan tetapi tentu saja untuk menjalankan aplikasi Xposed ponsel yang Anda gunakan harus sudah dalam keadaan root.

Download : Dark iOS 11 Theme mBlack mtz

Penutup

Itulah beberapa tema Xiaomi MIUI 9 terbaik dengan tampilan keren yang bisa Anda gunakan untuk mempercantik tampilan smartphone Xiaomi Anda.

Tentunya setiap tema punya kelebihan dan kekurangannya masing-masing ada yang tampilannya tembus ke semua aplikasi ada juga yang tidak.

Setiap orang tentu punya selera masing-masing dalam menentukan tema, silahkan pilih salah satu tema yang menurut Anda paling bagus.

Sebagian besar tautan download di atas mengarahkan Anda ke situs zhuti, apabila Anda belum tau cara mengunduhnya simak panduan download di situs zhuti.

Apabila Anda punya rekomendasi tema MIUI 9 yang bagus dan layak dimasukkan ke artikel ini beritahu saya melalui kolom komentar.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here