Tips & Trik

6 Cara Menambah Followers Instagram tanpa Following

instagram

Tidak bisa dipungkiri bahwa memiliki followers atau pengikuti yang banyak di sosial media terutama di instagram menjadi dambaan semua orang mungkin salah satunya anda. Namun untuk menambah followers aktif instagram yang benar-benar manusia alias bukan robot bisa dibilang susah-susah gampang.

Ada yang mudah dan cepat terkadang malah membuat akun menjadi dinonaktifkan ada yang aman tapi lama bertambahnya.

Namun seringkali mereka pengguna yang baru mendaftar istagram biasanya melakukan cara-cara yang tidak aman dan dapat membuat akunnya dinonaktifkan seperti menggunakan auto followers dan sejenisnya.

Kadang mereka seringkali tertipu dengan situs-situs yang katanya dapat menambah pengikut padahal itu merupakan situs jebakan yang dapat membuat akun Instagram anda diambil oleh pemilik situs, biasanya situs tersebut disebarkan melalui Facebook.

Tapi ada beberapa situs yang memang dapat menambah pengikut kita di instagram dan sudah saya coba sampai sekarang akun tersebut masih bisa digunakan, intinya jika anda menggunakan situs auto followers perlu berhati-hati karena ada beberapa situs bukannya menambah pengikut malah akun anda yang lenyap.

Sebetulnya kunci utama jika anda ingin memiliki banyak pengikut di Instagram buatlah postingan yang menarik jangan mengunggah foto yang asal jadi, bila perlu edit terlebih dahulu menggunakan aplikasi edit foto seperti photoshop atau yang lainnya yang penting foto atau gambar yang anda unggah dapat menarik perhatian orang lain hingga membuatnya tertarik untuk mengikuti anda.

Namun bagi anda yang tidak punya keahlian untuk mengedit foto anda bisa menggunakan cara yang akan saya bagikan ini, anda tidak perlu mengunggah gambar-gambar yang bagus cukup yang biasa aja followers pun bakal mengalir terus, pastikan anda sudah memiliki akun jika belum silahkan buat akun Instagram terlebih dahulu.

Cara Menambah Followers Instagram

Bagi anda yang berniat mencari followers untuk kebutuhan jualan, saya sarankan jangan gunakan cara ini karena tidak akan efektif meskipun pengikut anda banyak namun minat mereka mungkin tidak akan sesuai dengan apa yang anda jual.

Ibarat menjual peralatan bayi ke anak SD, apakah mungkin mereka akan membeli?

Lebih baik gunakan iklan berbayar yang telah disediakan oleh instagram yang bisa anda tentukan sendiri sesuai dengan minat pelanggang yang anda cari.

Tapi bagi anda yang hanya ingin terlihat keren bisa anda coba gunakan cara ini karena anda tidak perlu menentukan target followers yang penting mereka mau memfollow anda dan followers anda bisa terus bertambah begitu kan? Mari kita mulai dari cara yang pertama!

1. Hubungkan Akun Instagram dengan Akun Sosial Media yang Anda Miliki

Sebagian besar pengguna Instagram pasti sudah memiliki akun Facebook, apabila anda punya banyak teman di Facebook lebih baik hubungkan dengan akun Instagram yang anda miliki karena apabila dihubungkan teman-teman anda di Facebook yang juga menggunakan Instagram bisa muncul di Instagram anda.

Tentunya peluang untuk di Follow lebih besar, selain itu dengan menggunakan cara ini postingan di Instagram bisa terpublis secara otomatis ke Facebook jadi teman-teman anda di Facebook bisa mengetahui bahwa anda juga punya Instagram.

Apabila saat mendaftar akun anda menggunakan Facebook anda tidak perlu menghubungkannya karena sudah terhubung secara otomatis kecuali jika anda saat melakukan pendaftaran anda menggunakan email atau nomor HP.

Selain menghubungkan ke Facebook anda juga bisa menghubungkannya ke media sosial lain diantaranya Twitter, Tumblr, dan lain sebagainya.

2. Follow Akun yang Baru Bergabung

Akun yang baru bergabung biasanya mereka akan memfollow balik (Follback) akun anda. Untuk mencari akun yang baru bergabung silahkan cari akun Instagram yang punya banyak followers misalnya Ayu Tingting, pada saat artikel ini ditulis pengikutnya sudah mencapai 20 juta lebih.

Tidak heran jika hal ini terjadi mengingat akun mereka terus menerus mengalami peningkatan jumlah pengikut yang sangat cepat bahkan dalam satu menit saja bisa sampai ratusan akun.

Buka akunnya kemudian lihat pengikutnya, pengikut tersebut akan berurutan dari yang paling baru ke yang paling lama. Silahkan anda Follow akun yang ada pada daftar pengikut yang punya banyak followers misalnya Ayu Tingting.

Tetapi agar akun anda aman jangan terlalu sering menggunakan cara ini karena bisa berakibat akun anda dinonaktifkan oleh pihak Instagram, tetapi apabila umur akun sudah lama peluang untuk dinonaktifkan lebih sedikit.

Cara ini juga tidak menjamin anda di follback oleh orang yang anda follow bisa saja mereka sedang menggunakan cara yang ketiga.

Tunggu hingga beberapa hari agar pemberitahuan pengikut bisa diketahui oleh orang yang anda follow jika anda terlalu terburu-buru unfollow biasanya notifikasi tersebut akan hilang sebelum dibuka oleh orang yang anda follow, jadi biarkan saja dulu agar mereka mengetahui pemberitahuan tersebut.

Setelah kurang lebih 7 hari silahkan periksa pengikut jika dirasa sudah banyak yang mengikuti unfollow semua orang yang sebelumnya anda follow, jadi pada kolom mengikuti atau Following anda tidak akan bertambah meskipuna anda memfollow akun mereka.

Sudah saya lakukan, tapi kok tidak bertambah? Cari akun yang punya banyak pengikut tapi bukan artis atau orang terkenal. Lihat juga foto yang telah diunggah oleh akun tersebut kemudian follow yang telah memberikan like kalau bisa pada foto yang baru beberapa menit diunggah.

Seperti ini langkah-langkahnya jika dijelaskan secara singkat:

  1. Cari akun instagram yang punya pengikut banyak kemudian lihat pengikutnya, lalu anda ikuti pengikut akun tersebut sebanyak-banyaknya.
  2. Tunggu hingga beberapa hari agar mereka membuka pemberitahuan pengikut.
  3. Setelah pengikut anda bertambah cukup banyak atau seperempat dari orang yang anda ikuti kemudian unfollow akun yang anda ikuti pada langkah pertama tadi semuanya agar following anda tidak bertambah.

Lakukan cara ini terus menerus di hari-hari berikutnya, namun jangan heran jika followers anda berkurang karena seperti yang telah saya sebutkan diatas mereka juga bisa jadi sedang mencari followers seperti anda.

3. Ikuti Akun yang Punya Banyak Pengikut

Cara ini masih berkaitan dengan cara yang kedua. Disini anda menjadi orang yang di follow oleh orang yang mencari followers dengan menggunakan cara kedua.

Silahkan anda follow akun Ayu Tingting misalnya, maka mereka yang menggunakan cara kedua akan memfollow anda.

Tunggu sampai beberapa menit kemudian unfollow akun tersebut lalu follow lagi. Hal ini dilakukan agar anda berada diurutan atas pengikut orang yang punya banyak followers.

Apabila anda diamkan maka akun anda akan tergeser oleh followers baru, karena seperti yang sudah saya katakan akun orang terkenal atau artis itu sangat cepat meningkat pengikutnya bisa sampai ratusan akun setiap menit.

Jangan heran kalau followers anda juga cepat berkurang karena mereka mungkin menggunakan cara yang kedua, tapi tidak semuanya.

4. Gunakan Kreatifitas Anda

Ini merupakan cara yang paling aman dari semua cara diatas, karena dengan cara ini followers akan datang sendiri tanpa anda mencarinya.

Unggah konten yang menarik sesuai dengan kemampuan anda misalnya jika anda pandai merangkai kata-kata buatlah kata-kata tersebut menjadi foto, atau jika anda pandai memainkan memainkan gitar rekam permainan gitar anda melalui fitur video yang telah disediakan di Instagram.

Memang cara ini tidak gampang tapi ini merupakan salah satu cara terbaik yang bisa membuat followers tanpa menambah following, apabila konten yang anda unggah disukai banyak orang kemungkinan mereka akan terus menantikan konten selanjutnya.

5. Buat Konten yang Sedang Viral

Anda bisa memanfaatkan topik yang sedang viral untuk memperbanyak followers, contohnya beberapa bulan yang lalu sempat viral mengenai “Om Telolet Om” anda bisa menggunakan topik ini untuk konten yang ingin diunggah.

Tidak perlu membawa tulisan “Om Telolet Om” ke bus yang melintas sambil di rekam. Jika anda pandai merangkai kata buat kata-kata yang ada kaitannya dengan topik tersebut.

Biasanya topik jika topik tersebut viral suka muncul tagar (#) tertentu, nah anda bisa menggunakan tagar tersebut supaya mereka yang menyukai topik ini melihat konten yang anda unggah.

Hati-hati dalam menggunakan tagar, jangan terlalu banyak menyertakan tagar di caption apalagi jika konten yang anda unggah tidak sesuai dengan tagar yang anda tulis, karena ini salah satu hal kecil yang dapat membuat akun anda dinonaktifkan.

6. Menggunakan Situs Auto Followers

Bagi anda yang ingin menggunakan cara instan dan tidak mau ribet silahkan gunakan situs auto follow, ada banyak sekali situs-situs yang bisa membuat followers anda bertambah.

Tapi anda perlu berhati-hati apalagi jika situs tersebut disebarkan melalui Facebook, sebagian besar situs yang disebar melalui Facebook biasanya tidak akan menambah pengikut akun anda tetapi akun anda yang akan diambil oleh pemilik situs.

Jadi jika ingin menggunakan cara ini cari situs yang benar-benar terbukti dapat menambah pengikut. Tetapi sebagian besar pengikut yang anda dapatkan menggunakan cara ini biasanya tidak aktif karena mereka hanya robot, kalau menurut saya daripada menggunakan cara ini lebih baik gunakan cara kedua dan ketiga karena anda pengikut yang anda dapatkan merupakan akun yang aktif.

Percuma kan kalau punya banyak pengikut tapi ketika kita upload konten di instagram tidak ada yang komen atau pun like?

CATATAN: Saya tidak bertanggung jawab atas apa yang terjadi pada akun anda setelah menggunakan cara diatas. Selagi anda menggunakannya secara wajar akun anda tidak akan mengalami masalah karena sebelum saya tulis cara ini juga sering saya gunakan.

Kesimpulan

Dari enam cara diatas mana yang paling mudah, aman, dan cepat untuk menambah followers Instagram? Masing-masing cara punya kelebihan dan kekurangan silahkan anda pilih salah satu cara yang menurut anda nyaman atau anda bisa menggunakan semuanya. Lakukan ketika anda sedang bersantai lambat laun pasti followers anda bertambah.

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

To Top