Tips & Trik

Cara Membuat Status Tulisan dengan Background Berwarna di WhatsApp

status tulisan dengan backgroun whatsapp

Aplikasi pesan instan dengan pengguna aktif harian mencapai 1 miliar yaitu WhatsApp memang selalu menyajikan fitur menarik untuk membuat betah para penggunanya, beberapa waktu yang lalu WhatsApp kembali memperbarui fitur status dimana pengguna dapat membuat status tulisan dengan latar belakang berwarna.

Fitur ini hampir mirip dengan yang ada di Facebook Anda dapat memilih jenis huruf, warna latar belakang tulisan, dan menyertakan tautan atau link pada status yang Anda buat.

Tentu saja dengan adanya fitur ini status yang Anda buat nantinya akan lebih menarik di lihat oleh orang lain selain itu Anda juga tidak perlu menyertakan gambar atau video cukup hanya tulisan saja.

Sama halnya dengan WhatsApp Stories Status yang telah dibuat nantinya akan hilang dalam waktu 24 jam. Memang sudah bukan rahasia lagi layanan yang di bawah naungan Facebook seperti Instagram dan WhatsApp memang seringkali menyajikan fitur yang hampir mirip dengan Snapchat, tapi uniknya fitur hasil contekan malah lebih laku jika dibandingkan dengan yang ada di Snapchat.

Pasalnya fitur status WhatsApp saat ini setiap harinya digunakan oleh 250 juta orang, mungkin angka ini akan terus bertambah karena dengan fitur status teks pengguna dapat membuat status tanpa harus menyertakan gambar ataupun video.

Cara Membuat Status Tulisan dengan Background di WhatsApp

Fitur yang cukup menarik ini tentunya perlu Anda coba akan tetapi Anda perlu memperbarui aplikasi WhatsApp ke versi yang terbaru atau minimal versi 2.17.323 supaya fitur ini bisa muncul pada ponsel yang Anda gunakan.

Untuk Android silahkan lakukan pembaruan melalui Google Play Store untuk iOS bisa melalui Apple App Store. Jika sudah diperbarui silahkan ikuti langkah-langkahnya berikut ini.

1. Buka aplikasi WhatsApp yang telah diperbarui kemudian masuk ke fitur STATUS nanti di sana ada tombol pensil tepat di bagian atas tombol WhatsApp Stories silahkan pilih tombol tersebut.

buat status tulisan

2. Kemudian tulisan status sesuai keinginan Anda di bagian sebelah kanan terdapat tiga tombol yang bisa Anda gunakan diantaranya tombol emoji untuk menambahkan emoji pada status, tombol teks untuk memilih jenis huruf, dan tombol background untuk memilih warna background tulisan, silahkan sesuaikan dengan keinginan jika sudah pilih tombol kirim disebelah kanan.

Sampai di sini Anda sudah berhasil membuat status tulisan dengan background warna-warni status yang Anda buat akan muncul pada kolom status layaknya WhatsApp Stories akan hilang sendiri dalam waktu 24 jam.

Selain itu Anda juga bisa menyisipkan link atau tautan website pada status tulisan yang Anda buat, fitur ini bisa jadi alternatif untuk Anda yang tak terbiasa bergaya di depan kamera.

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

To Top