Layang-layang merupakan salah satu permainan jadul yang tak hanya populer di Indonesia, akan tetapi permainan ini juga populer di berbagai belahan dunia. Untuk menikmati keseruan permainan layang-layang kini Anda tak perlu ribet lagi membeli peralatannya karena saat ini sudah banyak game layang-layang yang bisa dimainkan melalui smartphone Android.

Dengan memainkan game ini tentunya Anda bisa menikmati keseruannya kapan saja dan di mana saja, selain itu apabila layang-layang putus Anda juga tak perlu ribet membeli yang baru.

Meskipun demikian, game ini juga tak kalah seru dengan permainan layang-layang yang biasa dimainkan di dunia nyata. Nah oleh karena itu kali ini Sipitek akan mengulas beberapa game layang-layang terbaik yang bisa Anda mainkan secara offline maupun online di smartphone Android.

Akan tetapi setiap game tentunya menawarkan gameplay dan koleksi desain layang-layang yang berbeda-beda, nah supaya Anda bisa memilih game yang sesuai dengan selera keseruan Anda yuk simak dulu semua ulasannya.

15 Game Layang-layang Terbaik untuk Android

1. Kite Flyng – Layang Layang

Kite Flyng - Layang Layang

Dari semua permainan layang-layang yang tersedia di Google Play Store, Kite Flyng merupakan yang paling populer. Tak heran kalau game yang telah diunduh lebih dari 10 juta kali ini menjadi game favorit bagi para pecinta permainan layangan…

Pasalnya, game besutan Maiworm ini menyediakan lebih dari 500 layang-layang dari berbagai negara, mulai dari Brasil, Chili, Jepang, India, Belanda, Prancis, Indonesia, dan beberapa negara yang lainnya.

Sama seperti permainan layang-layang yang ada di dunia nyata, di dalam game ini tugas Anda adalah bertarung hingga layang-layang lawan terputus. Menariknya lagi, selain bisa dimainkan secara offline, Kite Flyng juga bisa dimainkan secara online untuk bertarung dengan pemain lain dari seluruh dunia secara real-time.

2. Basant Kite Festival – Kite Flyng Fighting

Basant Kite Festival - Kite Flyng Fighting

Sesuai dengan namanya, Basant Kite Festival tidak hanya menantang para pemain untuk berlomba-lomba memutuskan layang-layang lawan saja, akan tetapi di dalam game ini Anda juga bisa mengikuti festival layang-layang untuk menjadi yang paling indah.

Game yang dikembangkan oleh Maiworm Digital Strategy ini juga menyediakan beragam jenis layang-layang dengan desain yang khas dari berbagai negara termasuk Indonesia. Selain itu, dengan memainkan game ini Anda juga dapat bernostalgia memainkan layang-layang dengan lebih nyata.

Pasalnya, game yang bisa dimainkan secara offline dan online ini hadir dengan grafis 3D yang cukup realistis. Meskipun demikian, Anda tak perlu khawatir kinerja smartphone terganggu karena memang game ini cukup ringan, bahkan ukurannya saja tidak lebih dari 30 MB lho.

3. Sankal Kite King

Sankal Kite King

Lagi nyari game layang-layang yang realistis dan punya banyak fitur? Sankan Kite King merupakan game yang wajib Anda pertimbangkan. Pasalnya, game besutan Madura Coats ini menyediakan lima tempat permainan dengan nuansa yang berbeda-beda, mulai dari pantai, perkotaan, perbukitan dan lain sebagainya.

Selain itu, pemain juga dapat memilih benang layangan sendiri sesuai dengan keinginan, ada banyak merrek benang yang bisa Anda gunakan, mulai dari Bear, Sankal, Yuva, dan lain sebagainya.

Tak hanya benang, desain layang-layang yang ada di dalam game ini juga tersedia dalam empat jenis, mulai dari layang-layang bintang, diamond, roller, dan lain sebagainya. Game yang telah diunduh lebih dari 1 juta kali ini akan menantang pemain untuk menyelesaikan lebih dari 12 level permainan dengan tingkat kesulitan yang berbeda-beda.

4. Volantines Mod

Volantines Mod

Volantines Mod merupakan game layang-layang yang menyediakan tiga mode permainan, Anda bisa memilih bermain dalam mode pertarungan untuk berlomba-lomba memutuskan layang-layang lawan, atau bisa juga menyelesaikan beragam tantangan yang telah disediakan.

Apabila Anda berhasil memutuskan layang-layang lawan atau menyelesaikan tantangan, nantinya Anda akan mendapatkan hadiah berupa uang yang bisa digunakan untuk membeli benang dan layangan baru.

5. Real Kite

Real Kite

Diklaim sebagai game layang-layang terbaik di Android, Real Kite dapat membawa Anda merasakan keseruan bermain layang-layang dengan lebih realistis. Pasalnya, game yang dikembangkan oleh AnimaGames ini hadir dengan grafis 3D dan skenario 360 derajat.

Selain itu, game yang telah diunduh lebih dari 1 juta kali ini juga menyediakan mode online, di dalam mode ini Anda bisa bertarung secara real-time untuk memutuskan layang-layang pemain lain dari berbagai belahan dunia.

Meskipun demikian, Anda juga tak perlu khawatir jika jarang terhubung ke internet, karena game ini juga bisa dimainkan secara offline. Menariknya lagi, Real Kite juga hadir dengan 10 skenario yang digelar di tempat dengan nuansa yang berbeda-beda.

6. CS PIPAS

CS PIPAS

Lagi nyari game layang-layang yang bisa dimainkan secara offline dan online? CS PIPAS merupakan game yang tepat untuk Anda. Pasalnya, game besutan Lucino Pino ini memang hadir dengan dua mode permainan.

Di dalam mode online multiplayer, Anda akan ditantang untuk bisa membuat layang-layang musuh terputus, untuk melakukan hal tersebut tentu tidak mudah, karena Anda akan bertarung dengan pemain lain secara real-time.

Sedangkan di dalam mode offline, Anda akan bertarung dengan komputer yang tak kalah hebat dengan permainan manusia. Apabila Anda berhasil menyelesaikan tantangan-tantangan tersebut, Anda akan mendapatkan hadiah berupa koin emas yang dapat digunakan untuk membeli benang maupun layangan baru.

7. Kite Fever

Kite Fever

Kite Fever merupakan game layang-layang yang hadir dengan gameplay yang berbeda dari yang lain, di dalam game ini Anda tidak akan ditantang untuk berlomba-lomba memutuskan layangan lawan.

Akan tetapi tugas pemain di dalam game ini adalah berlomba-lomba untuk mengulur tali layangan hingga layangan terbang tinggi. Akan tetapi tentunya Anda juga harus bisa mengendalikan layangan ke kiri dan kanan untuk menghindari berbagai rintangan, seperti cabang pohon, burung, antena, dan lain sebagainya.

Selain itu game yang dikembangkan oleh Likenone ini juga hadir dengan gameplay yang ramah keluarga, sehingga selain cocok dimainkan oleh orang dewasa yang ingin bernostalgia, Kite Fever juga cocok untuk anak-anak.

8. Kite’s World – Fight of Kites

Kites World - Fight of Kites

Kite’s World merupakan game layang-layang untuk Android yang bisa dimainkan secara offline maupun online. Anda dapat memainkan game ini tanpa koneksi internet dengan menyelesaikan beragam tantang yang telah disediakan, termasuk tantangan yang ada di dalam Campaign Mode.

Akan tetapi jika bosan bermain sendirian, Anda juga bisa mengajak teman untuk bergabung dan bertarung di dalam game ini. Setiap kali berhasil menyelesaikan tantangan, pemain akan mendapatkan hadiah berupa koin yang dapat digunakan untuk membeli peralatan bermain, mulai dari layangan, benang, dan lain sebagainya.

9. Basant The Kite Fight

Basant The Kite Fight

Lagi nyari game layang-layang yang dikemas dengan grafis yang epik? Basant The Kite Fight merupakan game yang wajib Anda coba. Pasalnya, game besutan ZK Games ini memang dikemas dengan grafik yang cukup realistis dan dapat membawa pemain merasakan keseruan bermain layang-layang dengan lebih nyata.

Sama seperti game yang lainnya, di dalam game ini tugas Anda adalah bertarung dengan layang-layang yang lain sampai terputus. Ada banyak jenis layangan yang bisa Anda gunakan, termasuk layang-layang khas Indonesia.

10. Kite Fly

Kite Fly

Lagi nyari game layang-layang yang mudah dimainkan? Kite Fly merupakan game yang tepat untuk Anda. Pasalnya, game yang dikembangkan oleh ESC Games ini memang sangat mudah dimainkan, untuk memutuskan layangan lawan saja Anda hanya perlu mengetuk tombol “Khech” secara cepat.

Semakin cepat ketukan tombol, maka akan semakin besar pula peluang untuk memenangkan pertarungan dan memutuskan layangan lawan. Apabila Anda berhasil memenangkan pertarungan maka Anda akan mendapatkan hadiah berupa poin yang dapat digunakan untuk membeli layangan baru dan benang yang lebih tajam.

Menariknya lagi, Kite Fly juga dikemas dengan grafis 3D dan lingkungan 360 derajat, sehingga Anda juga dapat merasakan keseruan bermain dengan lebih realistis.

11. Kite Flying Fighting Mania

Kite Flying Fighting Mania

Kite Flying Fighting Mania merupakan game yang layang-layang yang punya banyak tantangan, selain menerbangkan layangan Anda juga harus bisa membuat layang-layang dari awal.

Mulai dari memotong bambu di hutan hingga membuat desain layang-layang sendiri. Setelah layang-layang siap diterbangkan Anda juga dapat mengikuti festival menggunakan layangan tersebut untuk berlomba-lomba menjadi layang-layang yang paling indah.

Game yang telah diunduh lebih dari 100 ribu kali ini juga menyediakan berbagai jenis tantangan yang cukup seru, salah satunya adalah tantang untuk mengendalikan layangan di tempat dengan hembusan angin yang tinggi.

12. Kite Battle

Kite Battle

Mirip seperti game yang lainnya, di dalam game Kite Battle pemain akan ditantang untuk berlomba-lomba memutuskan layangan lawan. Ada dua mode permainan yang bisa Anda pilih di dalam game ini.

Mulai dari mode Quick Play untuk bertempur di tiga lokasi yang berbeda-beda, dan mode turnamen untuk bertarung menjadi pemain layangan yang paling kuat diantara yang lain. Setiap kali Anda berhasil memenangkan pertarungan, Anda akan mendapatkan hadiah berupa koin dan XP.

Koin yang berhasil didapatkan dapat digunakan untuk membeli benang dan layangan baru, sedangkan XP bisa membantu Anda menduduki puncak leaderboard global yang bisa dilihat oleh pemain lain dari seluruh dunia.

13. Kite Flying Master

Kite Flying Master

Kite Flying Master merupakan game yang tidak hanya dirancang untuk anak-anak saja, akan tetapi game besutan Supergamestech ini juga didesain supaya bisa dimainkan oleh orang-orang disegala usia.

Sama seperti yang lain, di dalam game ini pemain akan ditantang untuk bertarung dan berlomba-lomba memutuskan layangan lawan. Untuk memenangkan pertarungan tentunya Anda harus bisa mengontrol layangan, termasuk membelokkannya ke kanan maupun ke kiri.

Meskipun demikian, Anda tak perlu khawatir kesulitan ketika memainkannya, karena Kite Flying Master hadir dengan kontrol yang intuitif dan mudah digunakan.

14. Kite Flying

Kite Flying

Sama seperti game sebelumnya, Kite Flying juga hadir dengan gameplay yang seru dan kontrol yang mudah digunakan, untuk membelokkan layangan saja Anda hanya perlu memiringkan smartphone ke kiri atau ke kanan.

Di dalam game ini pemain akan ditantang untuk bertarung dengan layangan lawan hingga terputus. Menariknya lagi, Kite Flying juga menyediakan beragam jenis layangan dengan desain dan keindahan yang berbeda-beda.

15. Kyte – Kite Flying Battle Game

Kyte Kite Flying Battle Game

Game layang-layang terbaik yang terakhir pilihan Sipitek adalah Kyte. Sama seperti game sebelumnya, di dalam game ini Anda akan ditantang untuk bisa bertarung dan memutuskan layangan lawan.

Menariknya, game besutan GameEon Studios ini menyediakan beberapa level permainan dengan tingkat kesulitan yang berbeda-beda, semakin tinggi level permainan maka akan semakin sulit pula tantangannya.

Selain itu, Kyte juga menyediakan beragam jenis layangan dengan desain yang berbeda-beda, mulai dari layangan Batman, layangan burung, dan lain sebagainya.

Itulah deretan game layang-layang terbaik yang bisa Anda mainkan secara offline maupun online di smartphone Android. Dengan mengunduh salah satu game yang ada di atas, Anda dapat menikmati keseruan permainan layang-layang di mana saja dan kapan saja tanpa ribet membeli peralatannya seperti halnya di dunia nyata. Jadi game mana yang akan Anda mainkan?

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here