game kucing

Kucing merupakan salah satu hewan peliharaan yang lucu dan menggemaskan, hewan yang satu ini juga sering dijadikan sebagai teman bermain di dunia nyata. Akan tetapi saat ini Anda tak hanya bisa menikmati keseruan bermain dengan kucing di dunia nyata saja, namun Anda juga bisa merasakan keseruannya melalui game kucing yang tersedia di Android.

Meskipun ini hanya permainan virutal, game yang akan Sipitek ulas kali ini juga dapat memberikan pengalaman bermain yang gak kalah seru lho. Akan tetapi setiap game tentunya menawarkan konsep permainan yang berbeda-beda.

Ada yang dikemas dengan konsep permainan hewan peliharaan, berlari untuk mengumpulkan banyak koin, hingga menjadi pemilik restoran. Oleh karena itu kali ini Sipitek akan mengulas beberapa game kucing terbaik dan paling lucu yang bisa Anda mainkan di Android.

Nah supaya Anda bisa memilih game yang tepat dan sesuai dengan selera keseruan Anda, yuk simak dulu ulasannya biar gak salah pilih.

20 Game Kucing Terbarik di Android

1. My Talking Tom 2

My Talking Tom 2

Kalau Anda suka memainkan game bertemakan tentang kucing di smartphone Android, pasti sudah tak asing lagi dengan game My Talking Tom 2. Dengan memainkan game ini Anda akan ditantang untuk mengurus kucing virtual bernama Tom.

Ada banyak aktivitas yang bisa Anda lakukan di dalam game ini, mulai dari memberikan makan, memandikan, membawa ke tempat tidur, menyembuhkan ketika sakit, bermain basket, bermain ayunan, bermain lompat trampolin, dan lain sebagainya.

Selain itu Tom juga cukup pintar lho, dimana kucing lucu yang satu ini bisa berbicara dan mengikuti kata-kata yang Anda ucapkan.

2. Talking Tom Gold Run

Talking Tom Gold Run

Masih diperankan oleh kucing lucu yang sama dengan game sebelumnya yaitu Tom. Akan tetapi di dalam game Talking Tom Gold Run, misi Anda lebih sulit dari game sebelumnya.

Di dalam game ini Anda akan harus bisa berlari dan melewati berbagai macam rintangan yang ada di depan. Tidak hanya itu saja, untuk mendapatkan skor yang tinggi, Anda harus bisa mendapatkan banyak emas yang ada di sekitar jalan. Semakin jauh jalan yang Anda tempuh maka akan semakin meningkat pula kecepatannya.

Emas yang berhasil dikumpulkan bisa digunakan untuk membangun rumah, membuka dunia baru, membeli karakter khusus, dan lain sebagainya.

3. My Talking Angela

My Talking Angela

Kalau di dalam game My Talking Tom, Anda berteman dengan kucing jantan, nah kalau di dalam game My Talking Angela, Anda akan berteman dengan kucing betina bernama Angela.

Selain bisa mengikuti kata-kata yang Anda ucapkan, Angela juga bisa diajak untuk melakukan beragam aktivitas lho, seperti berdandan menggunakan make up, menata gaya rambut, hingga berbelanja membeli gaun dan sepatu.

Tidak hanya itu saja, Anda juga bisa mengajak Angela ke studio untuk belajar menari dengan diiringi lagu-lagu asyik, mulai dari lagu balet, k-pop, disko, dan lain sebagainya.

4. Talking Tom Bubble Shooter

Talking Tom Bubble Shooter

Suka memainkan game menembak gelembung? Talking Tom Bubble Shooter merupakan game yang tepat untuk Anda. Sesuai dengan namanya, di dalam game ini tugas Anda adalah berperan sebagai kucing lucu yang harus menembak gelembung hingga habis.

Sama seperti game yang lainnya, Anda harus bisa menembakkan gelembung ke arah yang tepat sesuai dengan warna gelembung yang ditembakkan supaya gelembung tersebut hancur.

Tidak hanya itu saja, game besutan Outfit7 Limited ini juga menyediakan fitur multiplayer online, dengan adanya fitur ini Anda tak perlu khawatir bosan ketika memainkannnya karena Anda bisa bertanding melawan pemain lain dari seluruh dunia secara real-time untuk berlomba-lomba mendapatkan skor tertinggi.

5. Bubbu – My Virtual Pet

Bubbu - My Virtual Pet

Bubbu merupakan kucing lucu yang akan menjadi hewan peliharaan virtual Anda di dalam game ini. Sebagai seorang majikan Anda harus bisa mengurusnya dengan baik, mulai dari memberikan makan, mengajak bermain, memandikan, dan lain sebagainya.

Tidak hanya itu saja, game yang dikembangkan oleh Bubadu ini juga punya 30 permainan mini yang bisa Anda mainkan untuk mendapatkan banyak koin, mulai dari permainan 2048, Jump, Pop Ballons, Fish Ninja, dan lain sebagainya.

Koin yang berhasil di kumpulkan bisa digunakan untuk membeli makanan dan barang-barang yang dibutuhkan oleh Bubbu. Menariknya lagi, game yang telah diunduh lebih dari 10 juta kali ini juga menyediakan fitur roda keberuntungan yang dapat memberikan hadiah ekstra secara cuma-cuma.

6. Neko Atsume: Kitty Collector

Neko Atsume Kitty Collector

Lagi nyari game kucing lucu yang seru dan menegangkan? Neko Atsume merupakan game yang wajib Anda coba. Pasalnya, gameplay yang disuguhkan di dalam game ini agak berbeda dari yang lain.

Di dalam game ini tugas Anda adalah menarik perhatian banyak kucing dengan memancingnya menggunakan makanan atau barang-barang yang disukainya supaya mereka bisa datang dan berkumpul di rumah Anda.

Ada lebih dari 20 jenis kucing yang bisa Anda temukan di dalam game ini, mulai dari kucing putih, kucing hitam, dan lain sebagainya. Menariknya lagi, Anda juga bisa memotret kelucuan mereka dan menyimpannya ke galeri smartphone.

7. Talking Tom Jetski 2

Talking Tom Jetski 2

Sesuai dengan namanya, Talking Tom Jetski 2 merupakan game balapan jetski. Di dalam game ini tugas Anda adalah berlomba-lomba menjadi pembalap yang pertama sampai ke garis finis.

Anda bisa memilih salah satu dari lima karakter kucing yang tersedia, mulai dari Talking Tom, Talking Angela, Talking Hank, Talking Ginger, dan Talking Ben.

Tidak hanya itu saja, koleksi jetski yang ada di game ini juga lebih banyak dari seri sebelumnya, ada lebih dari 25 jetski yang bisa Anda gunakan. Akan tetapi sebelum menggunakannya tentu Anda harus membelinya terlebih dahulu menggunakan koin yang berhasil dikumpulkan saat balapan.

Selain itu, Talking Tom Jetski 2 menyediakan lima dunia balapan jetski dengan lingkungan balapan yang berbeda-beda, mulai dari Angela Beach Resort, Ben Science Lab, Hank Surf Shack, dan lain sebagainya.

8. Talking Tom Pool – Puzzle Game

Talking Tom Pool – Puzzle Game

Suka bermain-main di kolam renang? Talking Tom Pool merupakan game yang tepat untuk Anda. Pasalnya, di dalam game ini Anda akan ditantang untuk menyelesaikan beragam permainan teka-teki yang ada di kolam renang.

Tidak hanya itu saja, dengan memainkan game Talking Tom Pool, Anda juga tidak akan mudah bosan ketika memainkannya, karena game ini menyediakan lebih dari 500 level dan 28 pencapaian.

Selain itu, Anda juga bisa membangun beragam jenis bangunan di sekitar kolam renang. Ada banyak karakter kucing lucu yang bisa Anda temukan di dalam game Talking Tom Pool, mulai dari Talking Ben, Talking Angela, Talking Tom, dan lain sebagainya.

9. Talking Tom Candy Run

Talking Tom Candy Run

Talking Tom Candy Run merupakan game kucing yang dikemas dengan alur cerita yang cukup seru. Pasalnya, di dalam game ini Anda akan berperan sebagai pemilik toko permen yang dicuri oleh orang-orang jahat.

Akan tetapi pencuri tersebut malah membuang permen Anda disekitar jalan, nah tugas Anda di dalam game ini adalah mengumpulkan kembali permen-permen tersebut. Ketika berlari, Anda juga harus bisa melewati berbagai rintangan yang ada disekitar jalan.

10. Nyan Cat: Lost In Space

Nyan Cat Lost In Space

Kalau dilihat sekilas, game besutan isTom Games ini memang tampak sederhana, akan tetapi jika Anda sendang mencari game kucing yang seru dan tidak membosankan, Nyan Cat: Lost In Space wajib Anda coba.

Di dalam game ini tugas Anda adalah mengontrol kucing lucu bernama Nyan Cat supaya ia bisa mendapatkan banyak makanan seperti donat, coklat, permen dan lain sebagainya. Semakin banyak makanan yang berhasil dikumpulkan maka semakin tinggi pula skor yang akan didapatkan.

11. Cat Runner: Decorate Home

Cat Runner Decorate Home

Kalau Anda suka memainkan game Subway Surfers, pasti Anda juga akan menyukai game yang satu ini. Pasalnya, Cat Runner memang dikemas dengan gameplay yang sama seperti game Subway Surfers.

Di dalam game ini tugas Anda adalah mengendalikan kucing yang berlari untuk mendapatkan koin sebanyak-banyaknya. Meskipun demikian game ini juga menyediakan banyak tantangan, dimana Anda harus bisa menghindari berbagai rintangan yang ada di depan.

Koin yang berhasil dikumpulkan bisa digunakan untuk membangun dan mendekorasi rumah lho. Menariknya lagi, game yang dikemas dengan grafis 3D ini juga hadir dengan kontrol yang intuitif sehingga Anda juga tidak akan kesulitan ketikan memainkannya.

12. Katze Katzchen Simulator Craft

Katze Katzchen Simulator Craft

Lagi nyari game kucing yang punya misi yang lebih menantang? Katze Katzchen Simulator Craft merupakan game yang tepat untuk Anda. Pasalnya, di dalam game ini Anda akan berperan sebagai kucing lucu yang akan di kunci di sebuah ruangan oleh majikannya.

Nah Anda haru bisa melarikan diri dari rumah tersebut supaya selamat dan tidak dikunci di sebuah ruangan. Ada banyak aktivitas yang bisa Anda lakukan di dalam game ini, mulai dari bersembunyi di balik benda-benda yang ada disekitar rumah, dan lain sebagainya.

13. Cat Simulator – Kitty Cat Run

Cat Simulator – Kitty Cat Run

Sesuai dengan namanya, di dalam game Cat Simulator – Kitty Cat Run tugas Anda adalah mengontrol kucing yang berlari supaya bisa menghindari berbagai rintangan dan mendapatkan banyak koin.

Untuk melewati rintangan-rintangan yang ada di jalanan, Anda bisa bergeser, melompat, hingga berguling. Menariknya, game besutan Green Tea Games ini menyediakan delapan pilihan karakter kucing lucu dengan keunikan yang berbeda-beda.

14. Cat Simulator

Cat Simulator

Ingin merasakan keseruan menjadi seekor kucing lucu seperti di dunia nyata? Cat Simulator merupakan game yang wajib Anda coba. Pasalnya, di dalam game ini Anda akan berperan sebagai seekor kucing yang harus melakukan berbagai aktivitas seperti halnya seekor kucing di dunia nyata.

Ada banyak aktivitas yang bisa Anda lakukan di dalam game ini, mulai dari mengeksplorasi rumah dan kebun, mengganggu manusia, menyantap makanan, hingga berinteraksi dengan sesama kucing.

Selain itu Cat Simulator juga menyediakan banyak pilihan karakter kucing, mulai dari kucing persia, kucing hutan, dan lain sebagainya. Menariknya lagi, game besutan Swift Apps LLC ini juga dikemas dengan grafis yang cukup realistis, sehingga permainan juga akan terasa lebih nyata.

15. Mimitos Gato Virtual

Mimitos Gato Virtual

Sesuai dengan namanya, Mimitos Gato Virtual merupakan game yang akan menantang Anda untuk bisa mengurus kucing bernama Mimitos supaya ia bisa hidup dengan ceria seperti halnya seekor kucing di dunia nyata.

Anda bisa mengajak Mimitos untuk melakukan beragam aktivitas, mulai dari memakaikan pakaian, mengajak bermain di taman, memandikan, mengajak tidur, dan lain sebagainya.

Selain itu, game yang telah diunduh lebih dari 5 juta kali ini juga menyediakan 12 permainan mini, mulai dari permainan berlari dengan misi mengumpulkan banyak poin, bermain di luar angkasa, melompat, dan lain sebagainya.

16. Talking Tom Cake Jump

Talking Tom Cake Jump

Lagi nyari game kucing yang sederhana tapi dikemas dengan gameplay yang seru? Talking Tom Cake Jump merupakan game yang tepat untuk Anda. Sesuai dengan namanya, di dalam game ini tugas Anda hanyalah mengendalikan Tom supaya ia bisa melompat saja.

Akan tetapi lompatan Anda juga harus diperhitungkan dengan baik supaya bisa mendarat tepat diatas kue yang muncul. Semakin banyak kue yang berhasil Anda injak maka akan semakin banyak pula skor yang didapatkan.

17. Bubbu Restaurant

Bubbu Restaurant

Ingin merasakan keseruan menjadi seorang pemilik restoran? Bubbu Retaurant merupakan game yang tepat untuk Anda. Di dalam game ini Anda akan berperan sebagai karakter kucing lucu penjaga restoran bernama Bubbu.

Di dalam game ini Anda harus bisa melayani para pelanggan restoran dengan baik, mulai dari memasak akanan yang dipesan pelanggan seperti spageti, barbekyu, kentang goreng, es krim, pizza, sushi, dan makanan yang lainnya.

18. Sailor Cats

Sailor Cats

Lagi nyari game kucing yang bisa dimainkan secara offline? Sailor Cats merupakan game yang wajib Anda coba. Game ini juga bisa menjadi pilihan terbaik untuk Anda yang suka berpetualang, karena memang tugas Anda adalah mengajak karakter kucing untuk berpetualang sambil bersenang-senang.

Ada banyak aktivitas yang bisa Anda lakukan ketika berpetualang, mulai dari mengumpulkan harta, menjadi bajak laut, meng-upgrade kapal laut, dan lain sebagainya. Game besutan Platonic Games ini juga menyediakan 8 pulau dengan nuansa dan keindahan yang berbeda-beda.

19. Cat Condo

Cat Condo

Ingin merasakan keseruan memelihara banyak kucing lucu? Cat Condo merupakan game yang tepat untuk Anda. Pasalnya, di dalam game ini Anda akan berperan sebagai pemilik apartemen khusus untuk kucing.

Di dalam game ini Anda tidak hanya bisa mengurus satu ekor kucing saja, namun Anda bisa mengurus banyak kucing sekaligus dan menempatkannya di apartemen khusus untuk kucing.

Tidak hanya itu saja, di dalam game ini Anda juga bisa menggabungkan kucing yang berbeda supaya bisa menghasilkan kucing yang unik. Menariknya lagi, Cat Condo bisa Anda mainkan secara offline, sehingga Anda bisa menikmati keseruannya di mana saja dan kapan saja tanpa harus terhubung ke internet.

20. KleptoCats 2

KleptoCats 2

Game kucing terbaik yang terakhir pilihan Sipitek adalah KleptoCats 2. Meskipun ditempatkan di posisi terakhir, game besutan HyperBeard ini juga wajib Anda pertimbangkan. Gameplay yang ada di dalam game ini agak berbeda dari yang lain.

Di dalam game ini tugas Anda adalah menonton kucing-kucing lucu yang sedang melakukan berbagai macam aktivitas aneh, seperti mencuri, dan lain sebagainya. Anda juga harus bisa mengungkap keanehan-keanehan yang terjadi di dalam game ini.

Itulah deretan game kucing terbaik dan paling lucu yang bisa dimainkan secara gratis di smartphone Android. Kini Anda bisa menikmati keseruan bermain dengan kucing dimana saja dan kapan saja melalui smartphone. Mana game yang paling seru menurut Anda?

Hobi membaca dan menulis berbagai hal seputar teknologi terutama games, aplikasi, dan smartphone. Mulai aktif menulis pada tahun 2015, pada tahun 2016 ia mencoba merintis karir didunia tulis-menulis dengan serius dan mendirikan Sipitek.com.

Artikel Terkait:

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here