Punya keinginan untuk menjadi seorang dokter hewan yang ditugaskan untuk membantu hewan-hewan yang sakit? Kini Anda bisa merasakan keseruannya melalui game dokter hewan yang akan Sipitek ulas kali ini.

Di dalam game ini, Anda akan berperan sebagai dokter hewan yang dituntut untuk bisa menyembuhkan hewan-hewan lucu dari penyakit yang dideritanya. Tidak hanya itu saja, karakter hewan yang ada di dalam game ini juga cukup beragam mulai dari kucing, anjing, monyet, kelinci dan lain sebagainya.

Akan tetapi setiap game tentunya hadir dengan konsep permainan yang berbeda-beda. Nah oleh karena itu kali ini Sipitek akan mengulas beberapa game dokter hewan terbaik yang bisa Anda mainkan secara gratis di smartphone Android.

Supaya Anda bisa memilih game yang tepat dan sesuai dengan selera keseruan Anda, yuk simak dulu semua ulasannya.

10 Game Dokter Hewan Terbaik di Android

1. Doctor Pets

Doctor Pets

Bagi pecinta hewan, rasa sedih dan empati tentunya akan muncul ketika melihat hewan peliharaannya sedang sakit. Demikian pula dengan gameplay yang ada di dalam game Doctor Pets.

Di dalam game ini Anda akan berperan sebagai pahlawan penyelamat hewan lucu yang sedang sakit, mulai dari anjing, kucing, monyet, kelinci, dan lain sebagainya. Game besutan M By Bubadu ini menyediakan banyak peralatan perawatan yang bisa Anda gunakan untuk menyembuhkan hewan-hewan tersebut.

Tak hanya satu penyakit saja, akan tetapi mereka juga punya keluhan yang berbeda-beda, mulai dari demam, infeksi telinga, sakit tenggorokan, sakit perut, luka, dan lain sebagainya.

2. Little Cat Doctor: Pet Vet Game

Little Cat Doctor Pet Vet Game

Punya impian untuk menjadi seorang dokter hewan? Yuk wujudkan impianmu melalui game Little Cat Doctor. Sesuai dengan namanya, di dalam game ini Anda akan berperan sebagai seorang dokter yang bertugas di rumah sakit khusus hewan untuk membantu hewan-hewan yang sakit supaya bisa tersenyum dan bersenang-senang kembali.

Meskipun pasien yang ada di dalam game ini sebagian besar karakter kucing, akan tetapi setiap kucing juga punya karakter dan penyakit yang berbeda-beda, seperti luka gigitan, sakit gigi, sakit perut, infeksi telinga, dan lain sebagainya.

3. Pet Hospital Vet Clinic Animal Vet Pet Doctor Game

Pet Hospital Vet Clinic Animal Vet Pet Doctor Game

Ingin merasakan keseruan menjadi seorang dokter hewan seperti halnya di dunia nyata? Game besutan Roadster Inc ini merupakan game yang wajib Anda coba. Pasalnya, game yang telah diunduh lebih dari 1 juta kali ini dikemas dengan grafis 3D yang cukup realsitis yang dapat membawa Anda merasakan keseruan merawat hewan dengan lebih nyata.

Tidak hanya itu saja, gameplay yang disuguhkan di dalam game ini juga mirip seperti dokter hewan yang ada di dunia nyata, dimana Anda harus bisa mendiagnosa penyakit hewan terlebih dahulu untuk memberikan penanganan yang tepat.

4. Doctor Veterinatian

Doctor Veterinatian

Doctor Veterinatian merupakan game dokter hewan yang cocok dimainkan untuk anak laki-laki maupun perempuan usia 6 hingga 12 tahun. Pasalnya, di dalam game ini anak diajak untuk mempelajari cara merawat dan menangani hewan yang sakit dengan benar.

Tidak hanya itu saja, game besutan Games for YovoGames ini juga menyediakan banyak karakter hewan yang akan menjadi pasien Anda, mulai dari kucing, burung hantu, monyet, dan lain sebagainya.

Menariknya lagi, Doctor Veterinatian menyediakan banyak aktivitas perawatan yang bisa Anda lakukan sesuai dengan penyakit hewan yang akan diobati, mulai dari memberikan vaksin, memeriksa suhu tubuh, mencabut benda tajam, membersihkan kutu, dan lain sebagainya.

5. Operate Now: Animal Hospital

Operate Now Animal Hospital

Diklaim sebagai game dokter hewan paling realistis saat ini, Operate Now merupakan game yang tepat untuk Anda yang suka dengan tantangan. Pasalnya, game besutan Spil Games ini menyediakan lebih dari 200 misi penyembuhan hewan yang cukup menantang.

Ada banyak karakter hewan yang akan menjadi pasien Anda di dalam game ini, mulai dari kucing, harimau, anjing, dan lain sebagainya. Tidak hanya itu saja, selain menyembuhkan hewan-hewan yang sakit…

…di dalam game ini Anda juga bisa membangun rumah sakit hewan sendiri sesuai dengan keinginan Anda, mulai dari menata kamar pasien, mempekerjakan staf, membangun ruang operasi hewan, ruang pemeriksaan, dan lain sebagainya.

6. Pet World – My Animal Hospital

Pet World – My Animal Hospital

Hampir mirip dengan game sebelumnya, di dalam game Pet World, Anda akan berperan sebagai dokter sekaligus pemilik rumah sakit hewan untuk membantu lebih dari 10 binatang lucu yang sedang sakit, seperti beruang, koala, panda, dan lain sebagainya.

Tidak hanya itu saja, Pet World juga menyediakan banyak peralatan perawatan seperti sinar-x, stetoskop, termometer, dan lain sebagainya. Sebagai pemilik rumah sakit tentunya Anda juga tidak hanya ditantang untuk bisa mengobati hewan saja, akan tetapi Anda juga harus bisa menata rumah sakit supaya para pasien merasa nyaman.

7. Baby Pet Doctor

Baby Pet Doctor

Lagi nyari game dokter hewan yang bisa dimainkan sepenuhnya secara gratis? Baby pet Doctor merupakan game yang wajib Anda coba. Pasalnya, game besutan Bweb Media ini memang bisa Anda mainkan sepenuhnya secara gratis tanpa biaya sepeser pun, karena memang game ini tidak menyediakan fitur berbayar.

Meskipun demikian, Baby Pet Doctor juga dikemas dengan gameplay yang seru dan menyenangkan. Di dalam game ini Anda akan berperan sebagai pemilik hewan yang sedang sakit.

Anda harus bisa menyembuhkan penyakit mereka dengan berbagai cara, mulai dari membersihkan dan mengobati luka, memeriksa suhu, memberikan vaksin, hingga memakaikan pakaian dan aksesoris supaya mereka bisa tampil cantik.

8. Puppy & Kitty Pet Doctor

Puppy & Kitty Pet Doctor

Sesuai dengan namanya, di dalam game Puppy & Kitty Pet Doctor hanya ada dua hewan lucu yang akan menjadi pasien, yaitu kucing dan anjing. Anda bisa merawat mereka secara bersamaan atau bisa juga memilih salah satunya.

Ada banyak aktivitas perawatan yang bisa Anda lakukan di dalam game ini untuk menyembuhkan mereka, mulai dari membersihkan bulunya, memeriksa suhu tubuh, memandikan, dan lain sebagainya.

9. Newborn Pet Baby Doctor

Newborn Pet Baby Doctor

Ingin merasakan keseruan menjadi seorang dokter hewan yang ditugaskan untuk merawat hewan kecil yang baru lahir? Newborn Pet Baby Doctor merupakan game yang tepat untuk Anda. Sesuai dengan namanya, di dalam game ini Anda akan ditantang untuk menyembuhkan penyakit yang menyerang hewan-hewan lucu yang baru lahir.

Ada banyak aktivitas perawatan yang bisa Anda lakukan di dalam game ini, mulai dari memeriksa suhu tubuhnya, membersihkan bulu, memeriksa tulang menggunakan sinar-X, dan lain sebagainya. Menariknya lagi, apabila sudah sembuh mereka juga bisa didandani dengan beragam aksesoris dan pakaian lucu yang telah disediakan.

10. Pet Doctor Animal Care Game

Pet Doctor Animal Care Game

Game dokter hewan yang terakhir pilihan Sipitek adalah Pet Doctor Animal Care Game. Meskipun ditempatkan pada posisi terakhir, Anda juga wajib mempertimbangkan game yang satu ini.

Pasalnya, game besutan AppQuiz ini dikemas dengan antarmuka yang intuitif dan gameplay yang cukup mudah. Untuk menyembuhkan hewan-hewan yang sakit, Anda harus bisa mengikuti langkah-langkah yang sesuai dengan petunjuk yang tampil pada layar smartphone.

Itulah deretan game dokter hewan terbaik yang bisa Anda mainkan secara gratis di smartphone Android. Kini Anda bisa merasakan keseruan menjadi seorang dokter hewan dimana saja dan kapan saja melalui smartphone. Mana game dokter hewan yang paling seru menurut Anda?

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here