Tips & Trik

3 Cara Cek Pulsa AXIS Hitz dan Gaol Terbaru 2018

cek pulsa axis

Ada banyak sekali perusahaan layanan telekomunikasi yang ada di Indonesia, semuanya berlomba-lomba memberikan layanan terbaik dengan tujuan untuk menarik perhatian banyak pelanggan supaya pelanggan dari operator seluler yang lain bisa berpindah menggunakan layanan mereka.

Salah satunya adalah AXIS, jika dibandingkan dengan operator seluler lain AXIS bisa dibilang perusahaan yang masih baru di ranah penyedia layanan telekomunikasi. Awalnya AXIS merupakan perusahaan yang berdiri sendiri akan tetapi sejak tahun 2013 sampai sekarang AXIS telah di akuisi dan menjadi bagian dari XL Axiata.

Di awal kehadirannya AXIS memang tak begitu populer seperti sekarang akan tetapi semenjak ia menjadi bagian dari XL Axiata namanya lambat laun mulai dikenal dan jumlah pelanggannya bertumbuh pesat.

Tidak heran jika AXIS menjadi salah satu perusahaan telekomunikasi dengan pertumbuhan tercepat di Indonesia, karena memang AXIS seringkali meluncurkan berbagai penawaran menarik seperti paket SMS, nelpon, dan paket internet yang terbukti mampu menarik pelanggan operator lain terutama kalangan anak muda.

Akan tetapi tidak bisa dipungkiri masih banyak para pelanggan yang tidak tahu cara cek pulsa kartu AXIS yang mereka gunakan, biasanya mereka adalah pelanggan baru yang awalnya menggunakan layanan telekomunikasi lain kini beralih menggunakan AXIS.

…Apakah Anda salah satunya?

Tentu saja setiap operator seluler punya cara tersendiri untuk melakukan pengecekan sisa pulsa yang kita miliki.

Sebagai pelanggan mengecek pulsa merupakan hal yang sangat penting karena jika Anda mengecek pulsa secara berkala Anda tidak akan kehabisan pulsa di saat-saat yang tidak memungkinkan.

Bagaimana jadinya jika Anda kehabisan pulsa di malam hari?

Tentu saja ini bisa menjadi masalah apalagi jika Anda memang sedang membutuhkan pulsa, nah dengan mengecek pulsa secara berkala Anda bisa mengisi pulsa sebelum pulsa habis.

Tidak hanya itu saja jika Anda membeli paket internet Anda juga perlu mengecek pulsa terlebih dahulu agar Anda bisa memilih paket internet yang sesuai dengan nominal pulsa yang Anda miliki.

Oleh karena itu kali ini Sipitek akan memberikan panduan cara mengecek pulsa yang bisa digunakan di semua kartu perdana AXIS, seperti AXIS HITZ, Gaol ataupun yang lainnya.

Bagaimana Cara Cek Pulsa AXIS ?

Di sini Sipitek akan mengulas semua cara yang bisa Anda gunakan untuk mengecek pulsa, agar Anda bisa memilih salah satu cara yang tepat dan sesuai dengan kebutuhan Anda.

Oleh karena itu baca terlebih dahulu satu per satu cara yang saya ulas agar Anda bisa memilih cara yang tepat.

Jika Anda membaca beberapa artikel yang ada di internet mungkin akan merasa keliru dengan cara yang mereka ulas karena ada beberapa panduan yang mereka sediakan sudah usang dan tidak bisa digunakan lagi saat ini.

Namun di artikel ini semua cara yang akan saya ulas bisa Anda gunakan karena ini merupakan cara terbaru dan sudah saya coba terlebih dahulu sebelum saya tulis.

Sekilas, untuk mengecek sisa pulsa Anda bisa mengeceknya melalui:

Supaya Anda bisa memahaminya dengan mudah, mari kita ulas satu per satu.

1. Cek Pulsa AXIS melalui Dial USSD

Ini merupakan cara yang paling umum digunakan, tidak hanya AXIS saja semua operator seluler juga menyediakan fitur ini untuk mengecek pulsa melalui USSD ini, akan tetapi masing-masing operator punya kode USSD yang berbeda-beda.

Apakah Anda pernah menelpon teman atau saudara dengan mengetik langsung nomornya? nah caranya hampir sama seperti itu akan tetapi di sini yang diketik bukan nomor telepon melainkan kode USSD khusus untuk mengecek pulsa.

Begini caranya:

cek pulsa axis melalui USSD

Silahkan buka fitur dial di smartphone yang Anda gunakan, kemudian ketik kode USSD *123# lalu tekan OK/YES.

Setelah itu akan muncul notifikasi yang berisi sisa pulsa yang Anda miliki seperti pada gambar di atas sebelah kanan. Di sana tidak hanya muncul sisa pulsa saja namun masa aktif pulsa juga akan muncul.

…Mudah sekali bukan?

Bagi Anda yang menggunakan kartu AXIS untuk berselancar di internet melalui modem, Anda juga bisa menggunakan cara ini untuk mengetahui sisa pulsa yang Anda miliki melalui fitur USSD yang disediakan di software bawaan modem.

2. Cek Pulsa melalui Aplikasi AXIS net

Sebagian besar operator seluler sekarang sudah punya aplikasi masing-masing khusus untuk pelanggannya untuk mempermudah pelanggan mengakses layanan dan informasi yang disediakan operator.

AXIS sendiri punya aplikasi bernama AXIS net jika Anda pelanggan AXIS ini merupakan aplikasi yang wajib di pasang di smartphone karena dengan menggunakan aplikasi ini Anda bisa dengan mudah mengetahui promo yang sedang berlangsung dan informasi kartu yang digunakan, salah satunya adalah sisa pulsa.

Jika Anda belum memasang aplikasi di smartphone silahkan download terlebih dahulu, untuk pengguna ponsel Android Anda bisa mendownloadnya di Play Store sedangkan untuk pengguna iOS Anda bisa mendownload di App Store.

Apabila aplikasi sudah terpasang dengan baik silahkan buka aplikasi tersebut, jika Anda sebelumnya belum pernah menggunakan aplikasi ini Anda akan diarahkan ke halaman login terlebih dahulu.

Silahkan simak caranya berikut ini:

cek melalui aplikasi axis net

Pada saat pertama kali Anda membuka aplikasi AXIS net tampilannya akan tampak seperti gambar di paling kiri.

1. Silahkan masukkan nomor AXIS Anda pada kolom pertama, selanjutnya isi kolom Kode Captcha sesuai dengan kode captcha yang tampil. Jika semuanya sudah di isi tekan tombol MASUK.

2. Setelah itu Anda akan mendapatkan SMS berisi password dari AXIS biasanya password akan terisi secara otomatis sesuai dengan password yang ada di SMS, akan tetapi jika tidak terisi otomatis Anda bisa memasukkannya secara manual. Jika sudah tekan tombol VERIFIKASI.

Apabila berhasil Anda akan diarahkan ke halaman yang berisi informasi kartu AXIS yang Anda gunakan seperti gambar di atas paling kanan.

Nah di sana Anda bisa melihat rincian sisa pulsa beserta masa aktifnya.

…selesai, mudahkan?

Memang awalnya sedikit ribet karena Anda perlu login terlebih dahulu, akan tetapi jika Anda sudah pernah login menggunakan langkah-langkah seperti di atas ketika Anda membuka lagi aplikasi AXIS net Anda tidak perlu login lagi karena akan otomatis langsung diarahkan ke aplikasi AXIS net dalam keadaan login.

…Sehingga Anda bisa mengecek pulsa dengan mudah tanpa ribet ketak-ketik.

Hanya membuka aplikasi AXIS net saja rincian sisa pulsa akan langsung muncul secara otomatis, sebetulnya tidak hanya sisa pulsa saja Anda juga bisa mengecek nomor, mengecek sisa kuota, bahkan Anda bisa juga membeli paket internet melalui aplikasi ini.

Jangan lupa, sebelum membuka aplikasi AXIS net nyalakan terlebih dahulu data seluler di smartphone Anda karena aplikasi ini membutuhkan koneksi internet. Tidak perlu khawatir jika Anda tidak punya kuota, karena aplikasi ini bisa di akses secara gratis khusu untuk pelanggan AXIS.

3. Cek Pulsa AXIS melalui Situs Web AXISnet

AXISnet tidak hanya hadir dalam bentuk aplikasi namun ada juga yang berbasis web. Cara ini sangat cocok untuk Anda yang ingin mengecek rincian sisa pulsa melalui perangkat komputer PC karena Anda bisa mengeceknya langsung melalui situs web AXISnet melalui browser.

Sebetulnya cara ini juga bisa digunakan melalui smartphone dengan menggunakan browser seperti Google Chrome atau yang lainnya, akan tetapi jika digunakan di smartphone cara ini tidak cocok karena terlalu ribet lebih baik gunakan cara pertama dan kedua di atas.

Bagi Anda yang ingin mengecek pulsa di modem yang menggunakan kartu AXIS Anda juga bisa menggunakan cara ini sebagai alternatif jika modem yang Anda gunakan tidak dilengkapi dengan fitur UMB atau fitur untuk memasukkan kode USSD.

Cara ini memang agak sedikit ribet jika dibandingkan dengan cara yang telah di ulas sebelumnya, namun jika modem yang Anda gunakan tidak dilengkapi dengan fitur dial tentu saja ini merupakan cara alternatif yang cukup membantu Anda untuk mengetahui sisa pulsa yang Anda miliki.

Silahkan simak langkah-langkanya berikut ini:

1. Langkah pertama silahkan buka terlebih dahulu situs resmi AXISnet tampilannya kurang lebih akan tampak seperti pada gambar di bawah.

Silahkan pilih tombol LOGIN yang berada di bagian pojok kanan atas halaman kemudian pilih tombol Daftar Baru / Lupa Password? maka akan muncul kolom pendaftaran.

Setelah itu silahkan masukkan nomor Anda pada kolom yang paling atas kemudian masukkan juga email Anda.

Sebetulnya Anda bisa mengisi kolom email dengan email asal-asalan karena nantinya AXIS akan mengirim password ke nomor Anda dan Email, akan tetapi supaya lebih aman lebih baik isi saja dengan email yang sering Anda gunakan jika tidak punya baru isi dengan email asal-asalan.

Kemudian isi kolom kode captcha sesuai dengan kode captcha yang tampil. Jika semuanya sudah di isi dengan baik pilih tombol KIRIM.

login ke situs axis net

2. Setelah itu Anda akan menerima SMS dari AXIS yang berisi password untuk login ke AXIS net.

Anda juga akan diarahkan kembali ke halaman login secara otomatis seperti pada gambar di bawah.

Silahkan masukkan nomor AXIS Anda kemudian masukkan juga password yang sesuai dengan password yang ada di SMS, lalu isi kolom kode captcha sesuai dengan kode yang muncul.

Jika semuanya sudah di isi dengan benar, pilih tombol LOGIN.

buat akun

3. Apabila login berhasil Anda akan diarahkan ke halaman yang berisi rincian sisa pulsa yang Anda miliki seperti pada gambar di bawah.

sisa pulsa

Sebetulnya cara ini juga tidak hanya bisa digunakan untuk mengecek pulsa saja namun Anda juga bisa mengecek sisa kuota internet yang Anda miliki.

Cara ini memang agak sedikit ribet, namun jika Anda mengeceknya menggunakan modem yang tidak mendukung fitur USSD tentu ini akan sangat membantu.

Anda juga tidak perlu khawatir jika tidak punya kuota internet karena situs AXISnet ini bisa di akses secara gratis asalkan menggunakan data internet dari kartu AXIS.

Penutup

Itulah beberapa cara yang bisa Anda gunakan untuk mengecek sisa pulsa di kartu AXIS entah itu AXIS HITZ, Gaol, ataupun yang lainnya.

Setiap cara punya kelebihan dan kekurangannya masing-masing, silahkan pilih salah satu cara yang menurut Anda paling mudah dan sesuai dengan kondisi kartu Anda.

Saya sendiri lebih sering menggunakan aplikasi AXIS net karena hanya dengan membuka aplikasi saja semua rincian informasi kartu AXIS yang saya gunakan bisa muncul di aplikasi tersebut. Kalau Anda pakai yang mana?

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

To Top