Tips & Trik

Cara Download Gambar di Google Lewat HP Android atau Laptop

google images

Terkadang pada saat kita berselancar di internet seringkali menemukan gambar yang lucu dan unik tak jarang kita menginginkannya untuk menyimpan gambar tersebut ke perangkat yang sedang kita gunakan entah itu perangkat laptop atau komputer PC ataupun HP Android untuk dijadikan koleksi.

Atau memang Kamu sedang mencari gambar yang sedang Kamu cari tetapi tidak tau cara mendownload gambar tersebut, sebetulnya cara ini sangat mudah Kamu hanya melakukan beberapa langkah saja gambar sudah tersimpan di penyimpanan perangkat yang Kamu gunakan, apabila menyimpannya lewat HP Android gambar tersebut biasanya akan langsung muncul di galeri foto.

Salah satu tempat terbaik untuk mendownload gambar adalah Gambar Google di halaman ini hampir sebagian besar gambar yang ada di situs web di dunia bisa Kamu temukan di Gambar Google, misalnya gambar kucing lucu atau gambar yang berisi kata-kata bijak atau motivasi.

Tapi masih ada beberapa orang yang tidak tahu cara mendownload gambar di Google mungkin salah satunya Kamu, sayangkan kalau gambar yang sedang di cari-cari sudah ketemu tapi tidak tahu cara menyimpannya.

Oleh karena itu kali ini Sipitek akan memberikan panduannya secara lengkap agar Kamu bisa mengunduh gambar kapan saja entah itu lewat HP Android ataupun lewat komputer.

Cara Download Gambar di Google

Supaya Kamu tidak bingung Sipitek akan membaginya menjadi dua bagian yaitu panduan lewat HP Android dan lewat laptop atau komputer PC.

Tidak ada aplikasi khusus untuk mendownload gambar yang Kamu butuhkan hanya koneksi internet dan browser saja.

1. Lewat HP Android

Para pengguna Android biasanya mendownload gambar di internet untuk dijadikan sebagai foto profil aplikasi pesan instan seperti BBM, WhatsApp, atau yang lainnya. Apapun tujuannya caranya sama saja.

Silahkan simak langkah-langkahnya berikut ini.

1. Silahkan buka browser di HP Android yang Kamu gunakan, sebagai contoh di sini saya menggunakan browser Google Chrome. Jika sudah dibuka masukkan silahkan buka halaman khusus Gambar Google.

Setelah terbuka silahkan tulis kata kunci gambar yang Kamu cari sebagai contoh di sini Sipitek mencari gambar “kucing lucu” kemudian tekan tombol kaca pembesar.

Selanjutnya akan muncul gambar yang sesuai dengan kata kunci yang Kamu masukkan seperti pada gambar di bawah sebelah kanan. Apabila sudah ketemu gambar yang ingin di download silahkan pilih gambar tersebut, sebagai contoh di sini saya memilih gambar kucing yang sedang berpose.

cara download gambar di google lewat hp Android

2. Setelah gambar dipilih maka Kamu akan diarahkan ke halaman yang tampak seperti pada gambar di bawah sebelah kiri, silahkan tekan dan tahan pada bagian tengah gambar. Nanti akan muncul beberapa opsi seperti gambar di bawah sebelah kanan kemudian pilih Download gambar.

download gambar

Tunggu sampai proses download gambar selesai, kemudian lihat hasilnya.

Apabila gambar tidak muncul di galeri, pindahkan file gambar tersebut ke folder berisi gambar yang muncul di galeri.

2. Lewat Komputer atau Laptop

Biasanya pengguna laptop mencari gambar untuk menghiasa tampilan desktop atau untuk keperluan tugas karya tulis seperti makalah atau yang lainnya.

Untuk pengguna komputer atau laptop ada trik khusus supaya gambar yang didownload memiliki kualitas bagus alias HD seperti gambar aslinya. Silahkan simak langkah-langkahnya berikut ini.

1. Silahkan buka halaman Google Gambar menggunakan browser yang ada di perangkat komputer Kamu sebagai contoh di sini saya menggunakan browser Mozila Firefox.

Nanti Kamu akan diarahkan ke halaman Google Gambar seperti pada gambar di bawah silahkan tulis kata kunci gambar yang di cari sebagai contoh di sini saya mencari gambar “kucing lucu” jika sudah tekan tombol Enter pada keyboard atau bisa juga dengan memilih tombol kaca pembesar.

cara download gambar di google lewa laptop

2. Silahkan pilih gambar yang ingin di download, sebetulnya Kamu juga bisa langsung mendownloadnya dengan cara klik kanan pada bagian tengah gambar kemudian simpan gambar.

Akan tetapi supaya kualitas gambar tetap bagus (HD) Kamu perlu melihat gambar tersebut dalam ukuran aslinya terlebih dahulu dengan cara memilih opsi Lihat gambar yang berada di bagian sebelah kanan gambar yang Kamu pilih.

liha gambar

3. Secara otomatis nanti akan terbuka tab baru browser untuk membuka gambar dengan ukuran aslinya seperti pada gambar di bawah.

Silahkan klik kanan pada bagian gambar kemudian pilih opsi Simpan Gambar dengan Nama…, selanjutnya akan muncul pop up Simpan Gambar silahkan pilih Save atau Kamu juga bisa memberi nama gambar tersebut terlebih dahulu pada bagian File name.

simpan gambar

Itulah beberapa cara yang bisa Kamu gunakan untuk mendownload gambar di internet lewat mesin pencari gambar Google. Sekarang Kamu bisa mendownload gambar kapan saja dan dimana saja sesuka hati.

Entah itu untuk dijadikan koleksi saja atau untuk dijadikan sebagai foto profil aplikasi pesan instan. Demikian artikel kali ini, selamat mencoba semoga berhasil.

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

To Top