Jika dibandingkan dengan merk smartphone yang lainnya, untuk saat ini nama Luna memang tak begitu santer. Akan tetapi kalau Anda mencari HP murah berfitur premium Luna merupakan salah satu merk yang wajib Anda pertimbangkan.

Pasalnya beberapa HP Luna pernah diproduksi oleh perusahaan teknologi perakit produk Apple yaitu Foxconn. Selain itu, perusahaan yang bermarkas di Taiwan ini juga dikenal karena sering menghadirkan inovasi dan teknologi menarik pada produknya, termasuk pada HP Luna.

Saat ini smartphone besutan perusahaan Luna Indonesia ini hanya memiliki enam smartphone saja dimana masing-masing tentunya memiliki spesifikasi yang berbeda-beda.

Nah oleh karena itu kali ini saya akan mengulas enam HP Luna terbaru beserta harga dan sepsifikasinya, supaya Anda bisa memilih HP yang tepat yuk simak dulu semua ulasannya biar gak salah pilih.

Daftar HP Luna Terbaru 2019

1. Luna V55C

Luna V
Spesifikasi dan Harga Luna V55C
LayarIPS LCD 5,5 Inci, 1920 x 1080 FHD
ChipsetQualcomm Snapdragon 801
CPUQuad Core 2,5 GHz
Memori Internal64/3 GB RAM
Memori EksternalMicroSD up to 128 GB
Kamera Belakang13 MP, Dual LED Flash, Autofocus
Kamera Depan8 MP
OSAndroid 6.0 (Marshmallow)
BateraiNon-removable 2900 mAh
Harga1,2 jutaan

Untuk bersaing dengan HP direntang harga 1 jutaan, Luna menghadirkan HP Luna V55C yang dibanderol dengan harga 1,3 jutaan. Smartphone yang satu ini dilapisi dengan material logam yang membuatnya tampak lebih anggun.

Pada sektor kamera Luna V55C membawa lensa Sony 13 MP dan lensa Aperture 2.0 pada bagian belakang, dan 8 MP untuk kamera depan. Menariknya kamera depan smartphone yang satu ini dipasangkan dengan sudut pandang 80 derajat, sehingga hasil selfie akan tampak lebih luas dan Anda tak perlu khawatir teman selfie Anda terpotong.

Hp yang membawa prosesor Qualcomm Snapdragon 801 Quad Core 2,5 GHz ini dibekali dengan baterai 3000 mAh yang mendukung teknologi pengisian cepat, bahkan untuk mengisi daya hingga 40% saja smartphone ini diklaim hanya membutuhkan waktu 30 menit.

Selain itu, Luna V juga hadir dengan beragam fitur menarik, seperti dukungan USB OTG, sensor, Micro SD, NFC, Wireless Display, dan beberapa fitur menarik lainnya.

2. Luna Xtream Ultima X

Luna Xtream Ultima X
Spesifikasi dan Harga Luna Xtream Ultima X
LayarIPS LCD 5,5 Inci, 1440 x 720 Piksel
ChipsetMTK 6793w
CPUQuad Core 1,5 GHz
Memori Internal16/2 GB RAM
Memori EksternalExpandable up to 128GB
Kamera Belakang13 MP, Flash, FDAP
Kamera Depan5 MP, Flash
OSAndoid 8.1 (Oreo)
Baterai2920 mAh
Harga1,3 jutaan

Luna Xtream Ultima X merupakan HP Luna terbaru hasil kerjasama antara XL Axiata dan Luna Indonesia. Dengan membeli smartphone yang satu ini, pengguna akan mendapatkan gratis akses YouTube tanpa kuota dan Iflix VIP tanpa biaya langganan.

Smartphhone dengan layar 5,5 inci ini hadir dengan fitur selfie stiker yang dapat mengasah kreativitas pengguna ketika berselfie ria, selain itu HP yang yang dibanderol dengan harga 1,3 jutaan ini membawa kamera belakang 13 MP dan kamera depan 5 MP dengan dukungan fitur flash.

Pada sektor keamanan Luna Xtream Ultima X dibekali dengan pemindai sidik jari dan fitur face unlock yang dapat memudahkan pengguna ketika membuka kunci smartphone.

3. Luna V Lite

Luna V Lite
Spesifikasi dan Harga Luna V Lite
LayarIPS LCD 5,5 Inci, Rasio 18:9, Resolusi 720 x 1440 Piksel
ChipsetMediaTek MT6737
CPUQuadcore 1.25 GHz
GPUMali-T720MP
Memori Internal16/2 GB RAM
Memori EksternalmicroSD up to 256 GB
Kamera Belakang13 MP, LED Flash, Autofocus
Kamera Depan8 MP, Soft LED Flash, Wide Angle
OSAndroid OS v8.0 (Oreo)
BateraiNon-Removable, Li Ion 3000 mAh Battery, Fast Charging
Harga1,5 jutaan

Luna V Lite merupakan smartphone dengan desain premium yang membawa layar full screen 5,5 inci dengan rasio 18:9, selain tampak elegan saat dipandang smartphone ini juga mampu menghadirkan gambar yang tajam.

Sama seperti tipe sebelumnya, untuk mengamankan data pengguna, smartphone yang dibanderol dengan harga 1,5 jutaan ini dibekali dengan fitur face unlock dan pemindai sidik jari.

Menariknya lagi, Luna V Lite mendukung fitur Fast Charging yang diklaim mampu mengisi daya 80% dalam waktu 1 jam saja, selain itu smartphone ini juga mendukung fitur Glove Mode yang dapat membantu smartphone bekerja dengan baik meskipun pengguna mengoperasikannya menggunakan sarung tangan.

4. Luna G

Luna G
Spesifikasi dan Harga Luna G
LayarIPS LCD 5,5 Inci, Resolusi 1080 x 1920 Piksel
ChipsetMediatek Helio P10 64 bit (MT6755M)
CPUOcta Core 1.8 GHz
GPUMali-T860 MP2
Memori Internal32/4 GB RAM
Memori EksternalMicroSD up to 32 GB
Kamera Belakang13 MP, Flash LED, Autofocus
Kamera Depan5 MP, Flash LED
OSAndroid 6.0 (Marshmallow)
Baterai4000 mAh
Harga1,8 jutaan

Lagi nyari HP Luna yang murah tapi punya performa yang mumpuni? Luna G merupakan HP yang wajib Anda pertimbangkan. Meskipun smartphone ini hadir dengan desain yang sederhana dan minimalis, namun dapur pacu smartphone ini tak kalah dengan smartphone kelas premium.

Pasalnya, Luna G dibekali dengan prosesor Mediatek Helio P10 yang dipadukan dengan RAM 4 GB, selain bisa dijadikan sebagai perangkat untuk kebutuhan berkomunikasi tentunya Luna G juga sanggup bekerja multitasking dan menjalankan game berat.

Tak perlu khawatir khawatir kehabisan baterai, karena smartphone yang dibanderol dengan harga 1,8 jutaan ini membawa baterai 4000 mAh.

5. Luna G8

Luna G8
Spesifikasi dan Harga Luna G8
LayarIPS LCD 6 Inci, 1080 x 2160 Piksel
ChipsetMediaTek Helio P25
CPUOcta Core 2,6 GHz
GPUMali T880MP2
Memori Internal64/4 GB RAM
Memori EksternalUp to 256 GB
Kamera Belakang20 MP + 8 MP, Autofocus, LED Flash
Kamera Depan13 MP + 5 MP, Flash
OSAndroid 7.0 (Nougat)
Baterai4010 mAh, Fast Charger
Harga2,2 jutaan

Tak mau ketinggalan dengan tren dual kamera, Luna Indonesia juga punya HP dual kamera yang tak hanya mumpuni pada sektor kamera namun performanya juga patut diacungi jempol, yaitu Luna G8.

Smartphone yang dibanderol dengan harga 2,2 jutaan ini hadir membawa kamera belakang 20 MP dan 8 MP yang didukung dengan fitur Autofocus dan LED flash, sedangkan untuk kamera depan juga membawa sensor kamera 13 MP dan 5 MP didukung dengan LED flash.

Untuk memudahkan pengguna mendapatkan gambar hasil jepretan yang epik, kamera yang disematkan juga mendukung beragam fitur, diantaranya fitur Beauty Shoot, Wide Angel, Grup Selfie, Potrait Mode, Four Camera, dan lain sebagainya.

6. Luna X Prime

Luna X Prime
Spesifikasi dan Harga Luna X Prime
LayarIPS LCD 6,2 Inci, 2246 x 1080 FHD+
ChipsetMediaTek Helio P60
CPUOcta Core 2,0 GHz
Memori Internal64/4 GB RAM
Memori EksternalExpandable up to 512GB
Kamera Belakang16 MP + 5 MP, Flash
Kamera Depan5 MP, Flash, Infrared Camera, Infrared LED
OSAndoid 8.1 (Oreo)
Baterai3000 mAh
Harga3,1 jutaan

Lagi nyari HP Luna terbaru dengan spesifikasi yang paling gahar? Luna X Prime merupakan smartphone yang tepat untuk Anda. Smartphone yang dibanderol dengan harga 3,1 jutaan ini membawa dua kamera di bagian belakang dengan sensor 16 MP dan 5 MP untuk menghasilkan efek bokeh dan jepretan yang artistik.

Sedangkan kamera 5 MP yang disematkan di bagian depan dilengkapi dengan teknologi AI Camera yang dapat mengenali wajah dan mengatur warna secara otomatis untuk menghasilkan gambar yang tajam dalam keadaan gelap sekalipun.

Selain itu, smartphone yang dipacu dengan chipset MediaTek Helio P60 juga mendukung fitur Wireless Charging, Fingerprint, Face Unlock, dan beberapa fitur menarik lainnya.

Itulah ulasan seputar harga dan spesifikasi HP Luna terbaru 2019 yang berhasil Sipitek rangkum. Semoga saja ulasan diatas dapat membantu Anda menemukan HP Luna yang sesuai dengan kebutuhan Anda. HP Luna yang mana yang akan Anda beli?

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here