Tips & Trik

Cara Pointing SSH Menjadi Domain untuk Internet Gratis

pointing ssh menjadi domain

Ada berbagai macam cara yang bisa Anda gunakan untuk berselancar di internet secara gratis akan tetapi yang paling umum digunakan adalah menggunakan bantuan SSH. Dalam beberapa kasus terkadang kita tidak bisa menggunakan SSH secara langsung entah itu melalui IP maupun Host dari SSH itu sendiri.

Nah biasanya ada beberapa trik yang tidak bisa berjalan dengan baik ketika kita menggunakan IP maupun Host SSH secara langsung akan tetapi trik tersebut bisa berjalan ketika SSH di Pointing menjadi domain.

Supaya Anda bisa memahaminya lebih mudah sebelum Anda melakukan pointing SSH menjadi domain saya akan mengulasnya sedikit.

…jadi begini.

Jika Anda sering mencari bug di situs seperti atsameip pasti Anda sering menemukan bug host yang aneh contohnya seperti ini:

bapak.bapak.sabar.superaoccer.tv

Aneh kan? masa host dari operator seperti itu.

Itu biasanya hasil pointing oleh seseorang yang terdeteksi oleh situs pendeteksi host salah satunya situs atsameip.

Nah host tersebut merupakan hasil pointing antara Host atau IP SSH dengan bug host yang digunakan untuk mengakses internet secara gratis.

Bagi orang yang sudah akrab dengan akses internet gratis mungkin bisa dengan mudah mengubahnya akan tetapi jika Anda pemula yang baru belajar mengakses internet secara gratis mungkin akan kesulitan.

Oleh karena itu kali ini saya akan memberikan panduan kepada Anda tentang cara melakukan pointing SSH menjadi domain.

Bagaimana Cara Pointing SSH menjadi Domain ?

Untuk mengubahnya kita bisa menggunakan bantuan situs pembuat host yang tersedia di internet ada yang gratis ada juga yang berbayar, akan tetapi di sini kita gunakan saja situs gratis.

Ada banyak sekali situs yang bisa Anda gunakan untuk membuat hostname salah satunya adalah inputdns.com, situs ini yang paling sering digunakan oleh para penikmat internet gratis.

Sebelum mengikuti langkah-langkah di bawah pastikan Anda sudah punya akun SSH karena kita membutuhkan IP SSH untuk digabungkan dengan bug host.

Jika sudah punya silahkan simak langkah-langkahnya berikut ini:

Pertama buka terlebih dahulu situs pembuat hostname gratis di alamat inputdns.com. Tampilan situsnya akan tampak seperti pada gambar di bawah.

pointing ssh menjadi domain

Di sana ada tiga kolom yang perlu Anda isi.

Hostname : isi dengan bug yang akan digunakan sebagai contoh di sini saya menggunakan bug supersoccer.play.tv
IP Address : isi dengan IP SSH yang akan digunakan misalnya 128.199.133.119
Domain : pilih salah satu domain yang ingin digunakan misalnya saya di sini memilih zxc.yt

Apabila semuanya sudah di isi dengan sesuai pilih tombol Submit.

Jika berhasil akan muncul hostname yang telah Anda buat seperti gambar di atas yang telah saya buat yaitu supeersoccer.play.tv.zxc.yt jangan lupa catat.

Akan tetapi domain ini tidak bisa langsung Anda gunakan karena perlu persetujuan terlebih dahulu dari pemilik situs agar bisa di gunakan.

Untuk mengeceknya silahkan Anda buka halaman CHECK DNS di situs tersebut kemudian masukkan hostname yang telah Anda buat, nanti di situ akan muncul status hostname Anda apakah sudah aktif atau masih pending.

Apabila hostname sudah aktif baru bisa Anda gunakan, jika masih pending tunggu saja biasanya tidak lebih dari 10 menit domain sudah aktif.

Itulah cara yang bisa Anda gunakan untuk melakukan pointing SSH menjadi domain untuk keperluan akses internet gratis. Bagaimana mudah bukan?

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

To Top