cara menampilkan catata tersembunyi di xiaomi

Catatan merupakan salah satu aplikasi penting yang perlu di miliki oleh setiap pengguna smartphone, dulu pada saat smartphone penggunanya masih sedikit biasanya seseorang menulis sebuah catatan di kertas kemudian diselipkan di dalam dompet agar ketika dibutuhkan kita bisa membukanya kembali dengan mudah.

Akan tetapi saat ini mungkin cara tersebut sudah terbilang cara yang kuno karena hampir semua orang sekarang sudah punya smartphone yang tidak hanya bisa digunakan sebagai alat komunikasi saja akan tetapi di dalamnya tersedia banyak fitur yang dapat membantu mempermudah kehidupan kita, salah satunya aplikasi catatan.

Tentu saja dengan aplikasi catatan Anda bisa menulis semua catatan penting dengan sangat mudah tanpa harus menggunakan kertas seperti cara kuno yang diselipkan di dompet, bahkan Anda juga bisa menyembunyikan catatan tersebut agar tidak dibaca oleh orang lain.

Akan tetapi setiap aplikasi catatan yang tersedia di smartphone biasanya punya fitur yang berbeda-beda, misalnya saja di ponsel Xiaomi.

Jika Anda pernah menyembunyikan sebuah catatan di Xiaomi pasti pada saat pertama kali ingin menampilkannya lagi Anda tidak tahu caranya, karena memang untuk menampilkan catatan tersebunyi di Xiaomi berbeda dengan smartphone pada umumnya.

Oleh karena itu kali ini Sipitek akan memberikan panduan kepada Anda mengenai cara menampilkan catatan yang telah di sembunyikan agar bisa di baca atau di tampilkan kembali dengan catatan-catatan yang bisa dilihat.

Cara Menampilkan Catatan yang Disembunyikan di Xiaomi

Cara ini bisa Anda gunakan di semua ponsel Xiaomi dan semua versi MIUI, akan tetapi di sini Sipitek menggunakan ponsel Xiaomi Redmi 4X yang sudah menggunakan MIUI 9.

Begini caranya:

cara menampilkan catata tersembunyi di xiaomi

1. Pertama silahkan masuk ke aplikasi Catatan.

2. Selanjutnya tekan dan tahan pada bagian bawah kolom pencarian catatan lalu tarik ke bawah sampai muncul notifikasi untuk menghidupkan Sinkron dengan Mi Cloud.

3. Setelah itu tarik lagi ke bawah sampai ikon gembok yang ada di bagian tengah layar terbuka semua seperti pada gambar di atas sebelah kanan.

Nanti secara otomatis Anda akan diarahkan ke halaman yang berisi semua catatan yang pernah Anda sembunyikan.

Akan tetapi jika Anda mengaktifkan kunci privasi biasanya Anda akan disuruh untuk memasukkan kunci terlebih dahulu bisa pola atau bisa juga dengan PIN tergantung dengan kunci privasi yang telah Anda tetapkan, namun biasanya sama dengan kunci layar.

Apabila Anda menginginkan catatan tersebut muncul lagi dengan catatan yang bisa dilihat caranya tinggal tekan dan tahan catatan tersebut kemudian pilih opsi Tampilkan.

…Cuma begitu saja, bagaimana mudah bukan?

Memang cara ini sangat mudah, akan tetapi saya yakin jika Anda pertama kali ingin menampilkan kembali catatan tersembunyi pasti akan kebingungan atau bahkan malah mencarinya di pengaturan.

Nah dengan cara ini Anda tidak perlu khawatir lagi catatan tersembunyi tidak bisa dibaca atau ditampilkan lagi, sekarang Anda bisa leluasa untuk menyembunyikan catatan penting terutama yang berkaitan dengan privasi. Selamat mencoba!

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here