Tips & Trik

Cara Membuat Pas Foto Ukuran 4×6 3×4 2×3 dengan Photoshop

cara membuat pas foto di photoshop

Apa yang terlintas di pikiran sobat ketika mendengar kata “pas foto”? pasti sobat akan langsung terbayangkan persyaratan-persyaratan kerja atau dokumen resmi seperti ijazah, KTP, dan lain sebagainya. Bagaimana tidak, karena persyaratan tersebut harus disertai dengan pas foto yang sesuai dengan ukuran dokumen masing-masing diantaranya adalah ukuran 4×6, 3×4 dan 2×3.

Bagi sobat yang mempunyai toko cetak foto mungkin cara ini sudah tidak asing lagi, tetapi cara ini sedikit berbeda dengan yang sobat gunakan cara ini sangatlah cepat dan mudah oleh karena itu sobat bisa menggunakan cara ini jika pembeli membludak agar dalam pengerjaan tidak terlalu lama dan tidak keteteran.

Selain itu, jika sobat ingin mencetak foto lebih cepat sobat juga bisa mengedit nya dulu di rumah sendiri supaya pada saat kita sampai ke warung cetak foto penjaga toko langsung mencetaknya tanpa perlu mengedit nya lagi, sebelum merubah ukuran foto kita harus mengganti warna background pas foto tersebut biasanya diberi warna merah atau biru sesuai tahun lahir ganjil atau genap.

Langsung saja simak tutorial lengkapnya dibawah ini.

Cara Membuat Pas Foto dengan Photoshop

Sebelum memulai silahkan buka aplikasi photoshop sobat, disini saya menggunakan photoshop cs6 tetapi jika sobat menggunakan photoshop dengan versi yang berbeda juga tidak masalah, karena fitur nya tidak beda dengan photoshop versi yang lainnya.

Pilih menu File pilih Open atau sobat bisa juga dengan menekan Ctrl + O pada keyboard lalu cari lokasi foto yang akan sobat edit.

Pilih Crop Tool (panah 1) lalu atur ukuran foto yang ingin sobat terapkan (panah 2) disini saya membuat foto dengan ukuran 4×6 jika sobat membuat ukuran 2×3 silahkan sesuaikan.

tentukan ukuran

Selanjutnya sesuaikan dengan cara klik yang ditunjuk anak panah pada gambar dibawah lalu geser dan sesuaikan. Jika sudah klik 2 kali dibagian tengah foto.

rapikan

Pas foto pun sudah siap untuk dicetak, jika sobat ingin menggunakan ukuran foto yang lain silahkan sesuaikan pada langkah ke 2 diatas. Bagaimana sob mudah bukan? Jika sobat masih kebingungan silahkan tanyakan pada kolom komentar dibawah! pasti saya balas secepatnya.

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

To Top